Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet


Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB

Bagi atlet yang berhasil menyumbangkan medali emas, diberi bonus sebesar Rp25 juta, sedangkan peraih medali perak mendapatkan bonus Rp6 juta dan bonus Rp4 juta diberikan kepada atlet penyumbang medali perunggu.

Bupati Pasaman H. Benny Utama mengapresiasi Konti­ngen Pasaman yang telah mengharumkan nama baik daerah pada Porprov, ajang olahraga dua tahunan itu.

“Saya apresiasi atas hasil perolehan Porprov XIII. Walau hanya posisi ke-9, namun itulah perjuangan atlet yang notabene dimiliki Pasaman. Karena memang, selama Porprov, kita mema­kai atlet putra-putri asli Pasaman,” ujarnya.

Bupati mengimbau, para atlet untuk evaluasi dan mempersiapkan diri dalam menghadapi Porprov XIV tahun 2016 yang rencana akan diadakan di Kota Padang. Tentunya bonus yang diberikan kepada para atlet adalah yang terbesar sepanjang sejarah pelak­sanaan Porprov di lingkup Kabupaten Pasaman. Tentu­nya pada Porprov XIV di Kota Padang tahun 2016, tambah Bupati Benny Utama, Pemkab Pasaman akan menaikkan lebih besar lagi bonus bagi atlet prestasi Pasaman peraih medali.

Melorotnya prestasi yang diraih kontingen Pasaman, dari target 3 besar sampai akhirnya menempati posisi 9, menurut Kontingen Pasaman, dipicu juga oleh persoalan atlet pada Cabang Wushu.

Kisruh cabang olahraga wushu, adanya dualisme cabang olahraga yang ber­tan­ding. Kondisi demikian, terhalangnya perolehan emas Kabupaten Pasaman. Atas keteledoran itu, KONI Pasaman akan melayangkan protes kepada KONI Su­matera Barat dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Ketua Kontingen Porprov XIII Kabupaten Pasaman Deswar Hardani melaporkan, sejak awal keberangkatan, Pem­kab Pasaman sudah memberikan dukungan. Tidak hanya dukungan anggaran untuk Porprov, tetapi juga dukungan moril dengan memberikan sema­ngat dan motivasi. “Duku­ngan Pemkab tidak kita ragukan lagi dalam meng­hadapi Porprov kemarin,” katanya.

Dalam kegiatan itu, hadir Bupati Pasaman Benny Utama, Wakil Bupati Pasaman Daniel, Muspida dan seluruh kontingen baik official maupun atlet, yang digelar di aula Syamsiar Thaib, Lubuksikaping. (h/tos/col).


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:55 WIB

    Cuaca Ekstrem, BPBD Siagakan Satgas TRC

    SOLOK, HALUAN — Sebanyak 69 anggota Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) gabungan Pasukan relawan Damkar, anggota Damkar Pemerintah Kota Solok, disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, saat cuaca ekstrem.

  • Rabu,11 Mei 2016 - 03:58:27 WIB

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu

    UPT Konservasi Selamatkan Penyu Pariaman, Haluan — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Peme­rintah Kota Pariaman guna menye­lamatkan kelestarian hewan laut di kawasannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Konservasi Penyu, K.
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:27 WIB

    Kecamatan Kapur IX Bersiap Keluar dari Ketertinggalan

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Kecamatan Kapur IX bersiap keluar dari daerah terisolasi usai rampungnya proyek pengerjaan peningkatan struktur jalan strategis nasional Pangkalan-Galugua akhir tahun lalu.

    .
  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:03:47 WIB

    Pelaku Penjarahan Dihakimi Massa

    TANAH DATAR, HALUAN — Aksi penjarahan di rumah terkangkap basah warga. Pela­ku tertangkap tangan sedang mengobrak abrik barang di rumah milik Bustami, di Jo­rong Jati, Nagari Baringin, Kecamatan Lima .

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:11 WIB

    Hari Pertama, Sigulambai Lalap Satu Unit Rumah

    AGAM, HALUAN — Diduga akibat hubungan harus pendek, satu unit rumah di Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk­ba­sung, ha­ngus dilalap sigulambai pada hari pertama di tahun 2015, Kamis (1/1) p.

  • Kamis,01 Januari 2015 - 21:04:38 WIB

    Di Pasaman, Potensi Peredaran Narkoba Masih Tinggi

    PASAMAN, HALUAN— Selama tahun 2014, Polres Pasaman ber­hasil menga­mankan barang bukti 47,787 kilogram ganja kering dan 24,28 gram sabu-sabu dengan total transaksi diperkirakan Rp200 juta.

    Kapo.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM