Pemkab Pasaman Serahkan Bonus Atlet


Kamis,01 Januari 2015 - 21:01:12 WIB
Reporter : Tim Redaksi

Bagi atlet yang berhasil menyumbangkan medali emas, diberi bonus sebesar Rp25 juta, sedangkan peraih medali perak mendapatkan bonus Rp6 juta dan bonus Rp4 juta diberikan kepada atlet penyumbang medali perunggu.

Bupati Pasaman H. Benny Utama mengapresiasi Konti­ngen Pasaman yang telah mengharumkan nama baik daerah pada Porprov, ajang olahraga dua tahunan itu.

“Saya apresiasi atas hasil perolehan Porprov XIII. Walau hanya posisi ke-9, namun itulah perjuangan atlet yang notabene dimiliki Pasaman. Karena memang, selama Porprov, kita mema­kai atlet putra-putri asli Pasaman,” ujarnya.

Bupati mengimbau, para atlet untuk evaluasi dan mempersiapkan diri dalam menghadapi Porprov XIV tahun 2016 yang rencana akan diadakan di Kota Padang. Tentunya bonus yang diberikan kepada para atlet adalah yang terbesar sepanjang sejarah pelak­sanaan Porprov di lingkup Kabupaten Pasaman. Tentu­nya pada Porprov XIV di Kota Padang tahun 2016, tambah Bupati Benny Utama, Pemkab Pasaman akan menaikkan lebih besar lagi bonus bagi atlet prestasi Pasaman peraih medali.

Melorotnya prestasi yang diraih kontingen Pasaman, dari target 3 besar sampai akhirnya menempati posisi 9, menurut Kontingen Pasaman, dipicu juga oleh persoalan atlet pada Cabang Wushu.

Kisruh cabang olahraga wushu, adanya dualisme cabang olahraga yang ber­tan­ding. Kondisi demikian, terhalangnya perolehan emas Kabupaten Pasaman. Atas keteledoran itu, KONI Pasaman akan melayangkan protes kepada KONI Su­matera Barat dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Ketua Kontingen Porprov XIII Kabupaten Pasaman Deswar Hardani melaporkan, sejak awal keberangkatan, Pem­kab Pasaman sudah memberikan dukungan. Tidak hanya dukungan anggaran untuk Porprov, tetapi juga dukungan moril dengan memberikan sema­ngat dan motivasi. “Duku­ngan Pemkab tidak kita ragukan lagi dalam meng­hadapi Porprov kemarin,” katanya.

Dalam kegiatan itu, hadir Bupati Pasaman Benny Utama, Wakil Bupati Pasaman Daniel, Muspida dan seluruh kontingen baik official maupun atlet, yang digelar di aula Syamsiar Thaib, Lubuksikaping. (h/tos/col).


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,04 Agustus 2015 - 19:07:26 WIB

    Warga Minta Jembatan Permanen Kepada Pemkab

    KAMPUNG MASIH TERISOLIR

    PADANGPARIAMAN, HALUAN — Masyarakat Kampung Tanjung Korong Durian Dangka Nagari Sikucur Kecamatan V Koto Kampung Dalam, mengharapkan pembangunan jembatan permanen.

  • Senin,27 Juli 2015 - 19:58:54 WIB

    Pemkab Solok Tak Sediakan Lagi Layanan Berobat Gratis

    MASYARAKAT TERPEKIK

    AROSUKA, HALUAN - Diberlakukannnya tarif berobat  bagi masyarakat umum yang menjadi pasien non BPJS kesehatan atau yang tidak memiliki kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), y.

  • Rabu,24 Juni 2015 - 18:43:12 WIB

    Pemkab Kerahkan 20 Tim Ramadan

    BATUSANGKAR, HALUAN  — Tim Safari Ramadan Pemkab Tanah Datar untuk tahun 1436 H secara resmi akan turun ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Tanah Datar mulai hari ini Rabu (24/6), yang akan me­ngun­jungi 40 masjid .

  • Minggu,19 April 2015 - 18:07:14 WIB

    Pemkab Upayakan Penghasilan Tetap bagi Pemnag

    SANGIR BATANG HARI, HALUAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) akan mengupayakan memberikan penghasilan tetap bagi penyelenggara pemerintahan nagari (Pemnag) pada tahun ini. Hal itu untuk penguatan pen.

  • Minggu,12 April 2015 - 19:10:32 WIB

    Pemkab Awasi Langsung Pelaksanaan UN

    TURUN KE SEKOLAH

    PADANG ARO, HALUAN — Hari ini, 4.666 siswa SLTA di Solsel mengikuti Ujian Nasional (UN). Meski UN tidak lagi menjadi penentu kelulusan, namun Pemkab Solok Selatan (Solsel) berhar.

  • KANTOR PUSAT:
    Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
    Email: harianhaluan@yahoo.co.id
    APP HARIANHALUAN.COM