Berita Advetorial

Senin,26 Oktober 2015 - 20:40:29 WIB

Pemkab Solok Siapkan 40 Ribu Hektare Lahan

PENGEMBANGAN GANDUM TROPIS AROSUKA, HALUAN — Potensi Kabupaten Solok sebagai daerah beriklim sejuk, dinilai sangat cocok untuk pengembangan tanaman gandum tropis. Menyikapi potensi tersebut, Pemkab Solok siap untuk menjadikan daerah penghasil beras itu sebagai daerah penghasil gandum nasional. Setidaknya, 40.000 hektare lahan tidur di bagian selatan daerah itu, bakal diformulasikan sebagai kawasan budidaya gandum. “Mengacu pada hasil penelitian Unand, tanaman gandum ini cocok untuk daerah yang berada di ketinggian diatas 400 Mdpl. Dan lahan kita yang berada pada posisi itu. Setidaknya ada sebanyak 40.000 hektare lahan yang siap untuk dijadikan sentra tanaman gandum,” kata Asisten III Setda Kab. Solok Ir. Darman kepada Haluan di Arosuka, Senin(26/10).

Kamis,08 Oktober 2015 - 19:27:32 WIB

Pemkab Pasaman Raih WTP Kemenkeu

PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman kembali meraih penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang diserahkan Menkeu Bambang PS Brodjonegoro kepada Pelaksana harian Bupati Pasaman A. Syafei di Kantor Kementrian Keuangan RI di Jakarta, pekan lalu. Dengan demikian, se­lama dua tahun berturut-turut, tahun 2013 dan 2014, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI menilai Pemkab Pasaman telah berhasil me­ngelola anggaran APBD-nya secara baik dan benar.

Selasa,06 Oktober 2015 - 19:27:27 WIB

Payakumbuh Terima WTP dari Kemenkeu RI

PAYAKUMBUH, HALUAN — Setelah Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Sumatera Barat, pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan RI, juga memberikan penilaian opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) buat Pemerintah Kota Payakumbuh. Penghargaan WTP itu diserahkan Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro kepada Walikota Payakumbuh diwakili Sekdako H. Benni Warlis, MM, dalam acara di Gedung Dhanapala Kemenkeu Jakarta, Sabtu (2/10). Penyerahan Peng­hargaan WTP itu, sejalan dengan acara Rapat Kerja Nasional dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2015. Sekdako Benni Warlis di­dam­pingi Kepala DPPKA Payakumbuh Drs. Syafwal, MM, mengikuti kegiatan di­mak­sud. Di Sumatera Barat, tercatat 9 kota dan kabu­paten yang menerima peng­hargaan yang sama. Sedang­kan Pemrov Sumatera Barat juga beroleh penghargaan bidang akutansi. Sekdako Benni Warlis didampingi Kepala DPPKA Syafwal, di Balaikota, Selasa (6/10) menginformasikan, capaian opini WTP yang diperoleh Kota Payakumbuh, terhadap Laporan  Keuangan Daerah (LKPD) 2014, wujud dari komitmen seluruh unsur apartur pemerintah dalam mempertanggungjawabkan keuangan daerah. Terutama dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Minggu,04 Oktober 2015 - 19:17:04 WIB

Pemko Bukittinggi Kembali Terima Penghargaan WTP

BUKITTINGGI, HALUAN — Pemko Bukittinggi kembali menerima penghargaan dari pe­merintah pusat atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2014. Opini WTP yang diraih merupakan hasil audit Badan Pemeriksa Keungan (BPK) atas La­poran Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2013. Penghargaan Opini WTP ini diserahkan oleh Menteri Keuangan (Men­keu) Bambang PS. Brodjo­negoro pada rapat kerja nasional (Rakernas) Akun­tansi dan Pelaporan Keu­angan Pemerintah 2015, Jumat (2/10) di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta.

Selasa,02 Juni 2015 - 18:39:57 WIB

Padang Pariaman Kembali Raih Opini WTP

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Untuk kedua kalinya secara berturut-turut Kabupaten Padang Pariaman meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2014. Prestasi ini mem­buk­tikan bahwa laporan rea­lisasi, neraca, laporan arus kas dan catatan atas lap­o­­ran keuangan telah d­i­laksanakan sesuai ketentuan yang ber­laku. Hal tersebut di­sam­pai­kan langsung oleh Ke­pala Per­wakilan Badan Pe­me­riksa Keuangan RI Provinsi Sumatera Barat Betty Ratna Nuraeny di Aula BPK di Padang, Jumat (29/5).

Selasa,12 Mei 2015 - 19:19:50 WIB

Pemprov Sumbar Kembali Terima WTP

PADANG, HALUAN — Pemprov Sumbar kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Ke­uangan (BPK) RI. Opini kali ini untuk kedua kalinya dalam bentuk WTP penuh. Pemberian opini terse­but disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Hendra Irwan Rahim dalam Rapat Paripurna Penyam­paian Laporan Keterangan Per­tanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Provinsi Sumbar tahun 2014 dan LKPJ akhir masa jabatan Gubernur di ruang sidang utama DPRD Sumbar, Selasa (12/5) malam.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: harianhaluan@yahoo.co.id
APP HARIANHALUAN.COM