Sabtu, 01 November 2014
PBSI Bongkar Pasang Ganda Putra PDF Cetak Surel
Minggu, 01 September 2013 00:00

JAKARTA, HALUAN — Guna menemukan kombinasi pasangan ganda yang kuat dan solid, tim pelatih ganda PBSI kembali mela­kukan perombakan pada sejumlah pasangan Pelatnas Cipayung. Pertukaran pasangan terjadi di sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Tak hanya itu, beberapa pemain juga pindah haluan ke sektor lain. Fran Kurniawan misalnya, pemain yang biasa bermain di sektor ganda cam­puran, kini fo­kus di ganda putra berpasangan dengan Bona Septano. Ada juga Shela Devi Aulia yang tak lagi bermain ganda putri bersama pasangannya, Anggia Shitta Awanda. Shela kini masuk skuat ganda campuran, berpasangan dengan Rafiddias Akhdan Nugroho.

Di sektor ganda putra, pasa­ngan Berry Angriawan/Ricky Karan­da Suwardi yang baru beberapa bulan dipasangkan malah sudah meraih gelar perdana di Yonex-Sunrise Men's Doubles Cham­pionships 2013. Sementara itu, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI Bambang Sup­riyanto telah menetapkan prioritas pada empat pasangan ganda putri utama dan dua pasangan ganda putri pratama.

 
KALAHKAN CHELSEA, BAYER JUARA PIALA SUPER Pep Masih Ungguli Mou PDF Cetak Surel
Minggu, 01 September 2013 00:00

PRAHA, HALUAN — Josep Guardiola meraih trofi perta­manya bersama Bayern Munich sete­lah menjuarai Piala Super Eropa. Sukses tersebut sekaligus melanjutkan keung­gulannya atas Jose Mourinho.

Setelah gagal meraih trofi di Piala Super Jerman, di mana Bayern kalah dari Borussia Dortmund, Guar­diola nyaris kembali gigit jari di ajang Piala Super Eropa. FC Hollywood dua kali tertinggal saat berha­dapan dengan Chel­sea, dan butuh gol di detik-detik akhir pertandingan sebelum akhirnya bisa menya­makan kedudukan di periode per­panjangan waktu.

Phillip Lahm dkk akhirnya jadi pihak yang berhak meng­angkat trofi juara setelah pada adu penalti meraih keme­nangan 5-4. Keberhasilan tersebut bukan hanya mem­buat Guar­diola meraih gelar pertamanya bersama Bayern, tapi juga melanjutkan keung­gulannya terkait persaingan dengan Mourinho.

 
Wayne Rooney Siap Berjibaku di Anfield PDF Cetak Surel
Minggu, 01 September 2013 00:00

Jelang Liverpool Vs Manchester United

MANCHESTER, HALUAN — Selama berkiprah di Pre­mier League tak sekalipun David Moyes pernah mereguk kemenangan di kandang Liver­pool. Akhir pekan ini bersama Manchester United, Moyes ingin cari tiga poin perdana di Anfield.

Moyes sebelum menangani MU sudah 11 tahun jadi manajer Everton dan sudah 12 kali ia berkunjung ke tetangganya itu tanpa sekali pun bisa merebut kemenangan, yakni tujuh imbang dan lima kalah.

Rasa penasaran itu tentu­nya masih terbesit di benak Moyes karena kini ia sudah jadi manajer MU dan sebagai rival abadi Liverpool, tim yang diasuhnya kini dituntut untuk memenangi setiap duel dengan ‘Si Merah’.

 
Miss World Banjir Protes PDF Cetak Surel
Minggu, 01 September 2013 00:00

LECEHKAN MARTABAT PEREMPUAN

PENOLAKAN terhadap ajang Miss World  terus bergulir. Berbagai organisasi dan tokoh masyarakat menyuarakan penolakan  ivent yang   sangat mecehkan harkat dan martabat perempuan itu.

Salah satu anggota Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Komisioner Komnas HAM Manager Nasution  me­ne­gaskan  sebaiknya perhela­tan Miss World 2013 tidak diselenggarakan di Indonesia.

Menurutnya, penye­leng­garaan Miss World di Indo­nesia  justru merupakan pelanggaran HAM.  “Karena ajang yang mempertontonkan dan memperlombakan kecan­tikan wanita, jika dilihat dari sudut pandang HAM, justru sangat merendahkan harkat dan martabat kaum perem­puan,” ujar Nasution, seperti dikutip Republika.

 
Melbourne, Kota Paling Layak Huni PDF Cetak Surel
Minggu, 01 September 2013 00:00

SIDNEY –– Kota Melbourne, Australia, terpilih sebagai kota paling layak huni di dunia untuk ketiga kalinya berturut-turut, demikian hasil penilaian survei atas 140 kota yang dilakukan Economist Intelligence Unit (EIU). Dalam survey atas kota-kota dunia itu, metropolitan Australia, Melbourne, menga­lahkan Wina, disusul kemu­dian oleh kota-kota Kanada yakni Vancouver, Toronto dan Calgary.

Kota-kota Australia se­perti Adelaide, Perth dan Sydney juga berhasil masuk ke dalam 10 kota teratas selain ibukota Finlandia Helsinki serta Auckland di Selandia Baru. “Kami merasa sangat bangga bahwa kota dengan pertumbuhan tercepat di Australia, diakui sebagai kota paling layak huni di dunia,” kata Geoffrey Conaghan, wakil pemerintahan Victoria di Inggris lewat pernyataan tertulis.

 
Dua Pria Tewas di Sumur PDF Cetak Surel
Minggu, 01 September 2013 00:00

GAS METANA MEMBAWA MAUT

SIJUNJUNG — Dua orang tewas seketika di dalam sumur di Jorong Somik Nagari Kandang Baru Kabupaten Sijun­jung, Sabtu (31/8). Diduga mereka keracunan gas metana saat member­sihkan sumur sedalam 15 meter.

Kedua korban yang tewas tersebut adalah, Tasril Naro (40) warga Jorong Somik Nagari Kandang Baru dan Okta Darmaniko (24) warga Koran II Nagari Pematang Panjang.

Informasi yang dihimpun Haluan di tempat kejadian perkara (TKP), peristiwa tragis itu berawal saat Tasril Naro menguras sumur yang berada di belakang rumah­nya. Sumur dengan kedalam lebih kurang 15 meter dibersihkan karena kotor dan debit air mulai berkurang.

 
Pemimpin Harus Pandai Bergaul PDF Cetak Surel
Minggu, 01 September 2013 00:00

JOKOWI DI PADANG

PADANG, HALUAN — Banyaknya pemimpin yang kebijakannya tidak berpihak kepada rakyat, melainkan mengacu kepada kepentingan investor atau kapitalis, adalah karena pengaruh pergaulan.

Pemimpin yang dalam kesehariannya bergaul dengan investor, maka pikirannya akan terpengaruh oleh kepen­tingan investor yang cenderung tidak sesuai dengan yang dibutuhkan rakyat. Dan se­baliknya, pemimpin yang cenderung bergumul dengan rakyat dengan sendirinya kebijakannya terpengaruh pada rakyat.

Demikian dikatakan Joko­wi, Gubernur DKI Jakarta, dalam kuliah umunya di Convention Hall Unand, Sabtu (31/8). Pada kesem­patan tersebut, ia menjelaskan kewajiban dan kebijakan yang hendaknya dilakukan seorang pemimpin. Salah satu ke­wajiban tersebut adalah turun ke lapangan untuk mengerti masalah rakyat sehingga timbul kebijakan yang me­mihak kepada rakyat.

 
Pusat Grosir Terbesar Membara PDF Cetak Surel
Sabtu, 31 Agustus 2013 00:58

16 petak toko di Pasar Aur Kuning ludes terbakar. Penyebab kebakaran masih diselidiki. Sejak tahun 2008, sudah terjadi tiga kali kebakaran di pusat grosir terbesar di Sumatera ini.

BUKITTINGGI, HALUAN — Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi sebagai pusat grosir terbesar di Sumatera kembali membara. Sekitar pukul 02.00 WIB pada Jumat (30/8) dinihari kemarin, si jago merah menghanguskan 16 petak toko di Blok H Aur Kuning. Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun kerugian sementara ditaksir lebih dari satu miliar rupiah.

 
PLN Minta Warga Bersabar Lagi PDF Cetak Surel
Sabtu, 31 Agustus 2013 00:57

ATASI PEMADAMAN BERGILIR

PADANG, HALUAN — Pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumatera Barat masih harus bersabar dahulu menghadapi pemadaman listrik bergilir. Hingga saat ini, PLN hanya bisa menjan­jikan keadaan listrik di Sumbar akan pulih kembali, usai Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU)

Ombilin dan PLTU Teluk Sirih beroperasi. Pemadaman yang terjadi saat ini pun berlaku bagi sebagian besar masyarakat Sumbar, namun tidak berlaku bagi PT Semen Padang.

 
Gamawan Adukan Nazaruddin ke Polisi PDF Cetak Surel
Sabtu, 31 Agustus 2013 00:57

DINILAI MEMFITNAH

JAKARTA, HALUAN — Kicauan mantan anggota DPR RI Nazaruddin, yang berceloteh tentang dugaan korupsi pada pengadaan Kartu Tanda Penduduk elek­tronik, akhirnya berbuntut hukum. Hal itu setelah Menteri Dalam Negeri Gama­wan Fauzi, secara resmi mengadukannya ke Mapolda Metro Jaya.

Gamawan Fauzi mela­porkan Nazaruddin dengan tuduhan pasal pencemaran nama baik dan fitnah. Hal itu buntut kicauan Na­zaruddin yang menuding dirinya menerima uang dalam proyek e-KTP tersebut.

 
<< Mulai < Sebelumnya 831 832 833 834 835 836 837 838 839 840 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL