Kamis, 02 Oktober 2014
Normalisasi Batang Lampasi Masuki Tahap Sheet Piel PDF Cetak Surel
Jumat, 26 Juli 2013 02:43

PAYAKUMBUH, HALUAN — Kegiatan pembangunan normalisasi Sungai Batang Lampasi dengan sistem tahun jamak dari Kelurahan Payonibung ke Kelurahan Talawi, Kecamatan Payakumbuh Utara, sepanjang lebih kurang 1.000 meter, sudah memasuki tahap pemasangan sheet piel dan cek dam.

Pembersihan lokasi dari berbagai tanaman sudah siap dikerjakan. Proyek senilai Rp37,5 miliar ini, sesuai kontrak bakal rampung tahun 2014 dan dikerjakan rekanan pelaksana PT  Tunggal Jaya Santika.

 
UMKM dan IKM Harus Bayar THR PDF Cetak Surel
Jumat, 26 Juli 2013 02:43

PADANG, HALUAN — Ke­pa­la Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Padang, Hariadi Dahlan meminta seluruh perusahaan yang mempekerjakan buruh, mem­berikan tunjangan hari raya (THR) tahun ini. Termasuk buruh yang bekerja di usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan industri kecil dan menengah (IKM).

“Tahun ini kita minta seluruh perusahaan, termasuk UMKM dan IKM memberikan THR kepada karyawannya,” ujarnya usai melakukan perte­muan dengan Asosiasi Pengu­saha Indonesia (Apindo) Pa­dang dan Konferensi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Padang di kantornya, kemarin (25/7).

Dia mengatakan pemerin­tah kota (Pemko) Padang sudah mengirim edaran kepa­da seluruh perusahaan di Sumbar untuk memberikan THR kepada karyawannya, minimal tujuh hari sebelum lebaran.

 
Di Pessel, Bawang Merah Tembus Rp50 Ribu PDF Cetak Surel
Jumat, 26 Juli 2013 02:42

PAINAN, HALUAN — Harga bawang merah di Pesisir Selatan menembus harga Rp50 ribu perkilogramnya. Kenaikan harga bawang dipicu sedikitnya pasokan bawang merah dari luar daerah, sementara kebutuhan bawang meningkat menjelang Lebaran ini.

Pantauan Haluan Kamis (25/7) harga bawang merah lokal di Balai Kamis Kam­bang dijual pedagang ke konsu­men Rp50 ribu, sementara harga bawang non lokal semi­sal bawang bombai dijual pedagang Rp48 ribu perkilog­ramnya.

 
Dishub Imbau Angkot Beroperasi Kembali PDF Cetak Surel
Jumat, 26 Juli 2013 02:41

SOLOK, HALUAN — Dinas Perhubungan Kota Solok segera memanggil pemilik kendaraan angkutan kota dalam Kota Solok untuk bisa mengoperasikan kendaraannya kembali.

Hal itu menyusul banyaknya calon konsumen yang melirik angkutan umum dalam Kota Solok sebagai alat ransportasi baginya ke berbagai tujuan pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

 
Pemkab Pasaman Bakal Terima 40 CPNS PDF Cetak Surel
Jumat, 26 Juli 2013 02:40

Pasaman, Haluan — Pemkab Pasaman, bakal menerima calon pegawai negeri sipil daerah untuk kategori pelamar umum sebanyak 40 orang. Penerimaan itu diperuntukkan bagi guru kelas dan guru produktif.

Hal itu dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pasaman Zulfahmi Kepada Haluan Selasa (23/7) kemarin di Lubuk Sikaping.

 
Tindak Ormas Anarkis PDF Cetak Surel
Kamis, 25 Juli 2013 10:43

KAPOLDA SUMBAR

Demi menjaga keamanan,  Kapolda Sumbar akan menindak tegas setiap ormas yang melakukan tindakan kekerasan atau anarkis. MPR mendukung ormas-ormas anarkistis dibubarkan.

 

PADANG, HALUAN — Kapol­da Sumbar Brigjen Pol. Nur Ali memberikan peringatan dini kepada kelompok organi­sasi massa (Ormas) yang berada di Sumbar agar tidak melakukan kekerasan atau anarkis.

Hal ini dilakukan meng­ingat terjadinya bentrok antara puluhan anggota Front Pem­bela Islam (FPI) dengan pen­duduk Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (18/7) lalu, yang menewaskan satu orang.

 
Jokowi Capres Terpopuler PDF Cetak Surel
Kamis, 25 Juli 2013 10:41

JAKARTA, HALUAN — Dua  hasil survei  dari dua lembaga berbeda dipublish  di Jakarta,  Rabu (24/7).  Hasil survei Soegeng Sarjadi School of Goverment (SSSG)  menyebutkan, Joko Widodo alias Jokowi Capres terpopuler  diatas Prabowo dan Ical.  Sementara survei  Aliansi Pemuda Indonesia (API) memproyeksikan  63,3 persen  pemilih akan golput pada pemilu 2013.

Hasil  survei Soegeng Sarjadi School of Goverment  menempatkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di tempat teratas  sebagi tokoh  yang digadang-gadang jadi Capres 2014. Jokowi mengalahkan tokoh nasional lainnya yang masuk dalam survei tersebut.

 
Makanan Kedaluwarsa Beredar PDF Cetak Surel
Kamis, 25 Juli 2013 10:40

SOLSEL, HALUAN — Ins­peksi mendadak (sidak) yang dilakukan tim gabungan Pemkab Solsel, Rabu (24/7), menemukan adanya makanan kedaluwarsa yang dijual pada salah satu mini market di Padang Aro.

Sidak tim gabungan di­pim­pin Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Epli Rahmat. Ikut serta dalam tim, Kadis Kesehatan Novir­man, Kadis Koperindag Akhir­man, Kasat Pol PP Boy Rhonal, Bagian Ekbang dan Humas Setdakab Solsel.

Sasaran sidak adalah pasar tradosional Padang Aro, dan tiga buah swalayan yang terletak di dekat pasar dan Sungai Padi. Makanan berupa roti, cokelat, dan saus yang ditemukan kedaluwarsa terdapat di salah satu toko yang terdapat di Sungai Padi.

 
Polda Perketat Awasi Perairan Mentawai PDF Cetak Surel
Kamis, 25 Juli 2013 10:38

Antisipasi Imigran Gelap ke Sumbar

PADANG, HALUAN — Untuk mengantisipasi masuknya imigran gelap ke wilayah Sumbar, jajaran Polda Sumbar memperketat pengawasan perairan Kepulauan Mentawai. Sebab, wilayah itu dinilai rawan akan kedatangan warga negara asing ilegal.

Kabid Humas Polda Sum­bar AKBP Syamsi menga­takan, imigran gelap ini masuk ke wilayah Sumbar melalui laut lepas. Tercatat sepanjang tahun 2013, sudah diamankan 91 warga negara asing oleh pihak Kepolisian dan TNI.  Karena itu, pihaknya melakukan patroli di wilayah perairan tersebut, untuk mengantisipasi masuknya imigran.

 
SBY Berbuka Puasa di Kediaman Irman Gusman PDF Cetak Surel
Kamis, 25 Juli 2013 10:37

JAKARTA, HALUAN — Pre­siden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama sejumlah pim­pinan lembaga tinggi negara berbuka puasa bersama di ke­diaman Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman, di Jalan Denpasar Raya Blok C-III No 8 Kuningan, Jakarta, Rabu (24/7).

Pimpinan lembaga tinggi negara lainnya yang hadir di­antaranya Ketua MPR Sidarto Danusubroto, Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli dan Ahmad Farhan Hamid, Ketua DPR Marzuki Alie dan Ketua BPK Hadi Purnomo.

 
<< Mulai < Sebelumnya 831 832 833 834 835 836 837 838 839 840 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL