Kamis, 23 Oktober 2014
Demokrat Rugi Besar PDF Cetak Surel
Sabtu, 24 Agustus 2013 04:16

KEHILANGAN ANAS

JAKARTA, HALUAN — Partai Demokrat akan mengalami kerugian besar setelah melengserkan Anas. Apalagi sampai saat ini belum ada satu figur pun yang mampu menggantikan Anas sebagai ketua umum.

Demikian diungkapkan mantan fungsionaris Partai Demokrat, Ma’mun Murod Al-Barbasy. Ia juga mengklaim bahwa pasca-lengsernya Anas, situasi internal Partai Demokrat mem­buruk, termasuk dengan pengunduran diri Bendahara Umum Partai Demokrat, M Naza­ruddin. Menurut­nya, mereka yang kini berjibaku membela Partai Demokrat adalah barisan pasukan Anas, seperti Saan Mustafa, I Gede Pasek, dan Ahmad Mubarok.

 
Pembangunan Drainase Diprioritaskan PDF Cetak Surel
Sabtu, 24 Agustus 2013 04:13

DPRD PADANG

PADANG, HALUAN — Kalangan anggota DPRD Kota Padang menilai, pembangunan drainase di Kota Padang harus menjadi prioritas Dinas Pekerjaan Umum (PU) tahun 2013 ini.

Menurut  Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Jawardi pada Haluan Jumat (23/8), banjir yang melanda Kota Padang usai hujan lebat disebabkan karena buruknya sistem drainase dan riol. Sebagian besar drainase dan roil itu tersumbat dan sudha rusak sehingga perlu diperbaiki.

 
Bukti Aset Tidak Dikelola dengan Baik PDF Cetak Surel
Sabtu, 24 Agustus 2013 04:12

KENDALA PEMBEBASAN BYPASS

PADANG, HALUAN — DP RD Kota Padang meminta Pe­merintah Kota (Pemko) Padang, agar segera ber­konsultasi ke pusat atau Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, terkait ganti rugi lahan yang terkena pem­bangunan jalur dua Bypass. Karena sampai saat ini, proses pembebasan tak kunjung menemukan titik temu.

Ganti rugi lahan untuk jalur dua Bypass itu, diduga terjadi sejak zaman Walikota Padang Syahrul Ujud. Dise­butkan bahwa pembayaran ganti rugi telah dilakukan, tapi buktinya sampai kini tidak tuntas. Ketika pem­bayaran ganti rugi dituntut saat ini, maka Pemko Padang takut membayarkan ganti ruginya karena akan berha­dapan de­ngan hukum nan­tinya.

 
Kakanwil Depkum dan HAM Membantah PDF Cetak Surel
Sabtu, 24 Agustus 2013 04:11

DUGAAN PERLAKUAN KHUSUS NAPI KORUPSI

PADANG, HALUANKepala Kantor Wilayah Departemen Hukum dan HAM (Kakanwil Depkum dan HAM) Sumbar, Sudirman D. Hury membantah adanya perlakukan khusus di Lapas Muaro Padang terhadap terpidana korupsi dengan tahanan lainnya, terkait dengan hasil supervisi yang disampaikan oleh Ombudsman.

Menurutnya, hingga saat ini perlakuan istimewa terha­dap tahanan kasus korupsi di Lapas Muaro Padang tetap sama dengan perlakukan terhadap tahanan lainnya. “Hampir tiap hari saya mela­kukan sidak di LP Padang ini. Kadang jam dua malam saya masih sempat untuk melihat kondisi lapas. Dari mana dapat informasi tersebut saya juga tidak tahu,” katanya ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, Jumat (23/8).

 
Bakal Ada Kejutan Lagi? PDF Cetak Surel
Sabtu, 24 Agustus 2013 04:11

ASTON VILLA VS LIVERPOOL

BIRMINGHAM, HALUAN — Liverpool tampaknya harus amat waspada dalam lawatannya ke Villa Park. Meski boleh jadi dilanda rasa lelah, sang tuan rumah Aston Villa tetap akan menanti 'Si Merah' dengan kepercayaan diri tinggi.

Villa sudah harus menja­lani laga sengit dan jadwal padat di awal Liga Primer Inggris. Usai membuka musim dengan menghadapi Arsenal akhir pekan lalu dan kemu­dian Chelsea pada tengah pekan, akhir pekan nanti giliran Liverpool yang akan dihadapi.

 
Tottenham Hotspurs Berpeluang ke Fase Grup PDF Cetak Surel
Sabtu, 24 Agustus 2013 04:10

TBILISI, HALUAN — Totten­ham Hotspur meraih keme­nangan meyakinkan dalam leg I playoff Liga Europa. Meng­hadapi tuan rumah Dinamo Tbilisi, Jumat (23/8/2013) dinihari WIB, Spurs menang dengan skor 5-0.

Pada laga di Boris Pai­chadze National Stadium tersebut, Andre Villas-Boas me­nu­­runkan penyerang anyar­nya, Roberto Soldado, sebagai starter. Gylfi Sigurdsson, Etienne Capoue, dan Andros Townsend berada di bela­kangnya. Sedangkan Paulinho dan Moussa Dembele diplot sebagai double-pivot.

 
Nyaris tak Berfungsi PDF Cetak Surel
Sabtu, 24 Agustus 2013 04:09

NASIB TERMINAL ANGKOT/BUS

PAYAKUMBUH,HALUAN — Terminal bus, angkot dan angpedes di Kota Payakumbuh, seakan tak berfungsi, sehingga angkot kembali ke pinggir jalan. Pasalnya, terminal ang­kutan kota (angkot) yang berlokasi di belakang Pos Polisi Kota Payakumbuh, arealnya semakin sempit.

Kondisi tersebut, berdam­pak terhadap angkutan kota yang mangkal di jalan, seperti di samping masjid Muham­madyah sampai depan RSI Ibnu Sina Jalan Tan Malaka Bunian, simpang benteng, simpang kasda dan lain.

 
Dua Pemkab Bangun Kerja Sama Antardaerah PDF Cetak Surel
Sabtu, 24 Agustus 2013 04:08

BATUSANGKAR, HALUAN — Pemerintah Kota Sawah­lunto dibawah pimpinan Wali­kota Ali Yusuf bersilaturahmi dengan Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe beserta jajarannya.

Rombongan Pemko Sawah­lunto disambut Bupati Shadiq diruangan kerjanya, Kamis (22/8). Wako Sawahlunto datang bersama rombongan terdiri dari Wakil Walikota Ismet, Asisten I Defrianto, Kepala Bappeda Jasman Khalid, Kepala Dinas PU Adam, dan Kepala Dinas Budpar Medi Iswandi.

 
Wabup Agam Tinjau TPST Padang Sitapuang PDF Cetak Surel
Sabtu, 24 Agustus 2013 04:08

AGAM, HALUAN — Wakil Bupati Agam Irwan Fikri bersama SKPD terkait meninjau Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Padang Sitapuang Dusun Pinggia, Jorong Sungai Jariang, Nagari Lubuk Basung, Jumat (23/8).

Saat peninjauan, Wakil Bupati Irwan Fikri mengatakan, tempat pengolahan sampah terpadu ini cukup layak untuk mengatasi masalah sampah dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Agam

 
Jamkrida Sumbar Dilaunching 30 Agustus PDF Cetak Surel
Sabtu, 24 Agustus 2013 04:07

PADANG, HALUAN—Lembaga Penjamin Kredit Daerah (Jam­krida) Sumbar, direncanakan akan dilaunching 30 Agustus 2013 mendatang. Demikian disampaikan Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumbar Wardarusmen, saat dihubungi Jumat, (23/8).

“Izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah keluar, jadi menurut informasinya Mentri Koperasi dan UMKM akan melaunchingnya langsung pada 30 Agustus mendatang,”ujarnya.

 
<< Mulai < Sebelumnya 831 832 833 834 835 836 837 838 839 840 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL