Rabu, 23 Juli 2014
Lagi Bercumbu, Guru Digerebek Warga PDF Cetak Surel
Kamis, 16 May 2013 01:33

BUKITTINGGI, HALUAN— Dalam kaitannya dengan pendidikan, guru mempunyai peran yang sangat penting dalam pembentukan moral dan karakter anak didik. Namun tiga guru di sebuah sekolah kejuruan di Tilatang Kamang Magek Agam diketahui me­miliki karakter yang tidak terpuji, setelah tertangkap tangan sedang bercumbu dengan pasangan di luar nikah.

Ironisnya, para guru ber­status Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah melakukan per­buatan tak trerpuji itu hingga berkali-kali, dan puncaknya pada Selasa (14/5) sekitar pukul 21.30 WIB, puluhan warga Kelurahan Campago Ipuh Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi yang telah resah dengan ulah mereka, akhirnya menggerebek PNS itu.

 
Tiga Caleg Perempuan Nomor Urut 1 PDF Cetak Surel
Kamis, 16 May 2013 01:33

SOLSEL, HALUAN — Pen­ca­lonan perempuan dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 Kabupaten Solok Selatan tidak hanya untuk memenuhi syarat formal perundang-undangan. Namun lebih dari itu, mereka juga menempati nomor urut diperhitungan, seperti nomor urut satu.

Dari 36 posisi bernomor urut satu, ada tiga posisi yang ditempati oleh kader perem­puan. Tiga orang yang menja­dikan perempuan sebagai calon urut satu, terdapat pada PKS Dapil II Sri Munarti, SP asal Sungai Duo, Demokrat Dapil II Dra Nurmailis asal Jambi, dan Demokrat Dapil III Refni Rinawati, S.Pd asal Bidar Alam.

 
Serapan Anggaran SKPD Rendah PDF Cetak Surel
Kamis, 16 May 2013 01:33

PAYAKUMBUH, HALUAN — Capaian serapan anggaran APBD tahun 2013 di seluruh SKPD di jajaran Pemko Payakumbuh, masih rendah atau rata-rata masih sekitar 14 persen sampai bulan Mei ini. Namun DPRD berharap agar kegiatan mencapai sasaran maksimal, sebelum dilakukan pembahasan APBD perubahan 3013 mendatang.

Demikian diungkapkan, Sekretaris Komisi B DPRD Payakumbuh, Nasril Suri dan anggota Komisi C, Mustafa dalam percakapan dengan Haluan di ruang Komisi B gedung dewan setempat, Rabu kemarin, sehubungan DPRD melaksanakan evaluasi kiner­ja SKPD, selama beberapa hari.

 
Pasar Konstruksi Capai Rp400T PDF Cetak Surel
Kamis, 16 May 2013 01:31

PORSI DAERAH HARUS LEBIH BESAR

PADANG, HALUAN—Nilai pasar konstruksi nasional tahun ini diperkirakan mencapai sekitar Rp400 triliun. Sedangkan untuk Sumbar nilainya diper­kirakan Rp30 triliun.

Demikian dikatakan Kepala Badan Pembina (BP) Konstruksi Kementrian Pekerjaan Umum Hediyanto W. Husaini saat Musda III Gapeksindo Sumbar di Pangeran Beach Hotel, Rabu (15/5).

 
Pengguna Uang Elektronik di Ponsel Minim PDF Cetak Surel
Kamis, 16 May 2013 01:31

JAKARTA, HALUAN—Aso­siasi Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI) mencatat pengguna uang elektronik (e-money) untuk ponsel di Indo­nesia masih minim. Hal ini disebabkan karena ekosistem e-money di ponsel belum ter­bentuk.

Ketua ATSI Alex J Sinaga mengatakan, hingga saat ini jumlah pengguna e-money di ponsel mencapai 12 juta peng­guna. “Namun, pengguna aktif e-money di ponsel hanya enam persen dari jumlah pengguna tersebut,” kata Alex saat dite­mui di kantor BI Jakarta, Rabu (15/5).

 
BPBD Gelar Pelatihan Siaga Bencana PDF Cetak Surel
Kamis, 16 May 2013 01:30

BATUSANGKAR,HALUAN — Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Tanah Datar menyelenggarakan pelatihan pemberdayaan potensi masyarakat, dalam upaya pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Pelatihan penanggulangan bencana yang diikuti sebanyak 100 orang anggota Satgas Siaga Bencana Nagari (SBN) tersebut berlangsung selama dua hari Senin (6/5) hingga Selasa (7/5) di aula kantor bupati Tanah Datar Pa­garuyung.

 
Layanan Jamkesmas tak Dikenakan Biaya PDF Cetak Surel
Kamis, 16 May 2013 01:30

PADANG PARIAMAN, HALUAN —  Resah oleh ulah beberapa oknum rumah sakit yang  mela­ku­kan pungutan terhadap peserta Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, mengi­rimkan edaran pada beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang sering dikunjungi peserta Jamkesmas di Padang Pariaman

Edaran  dengan nomor 441.7/327/promkes/III/2013 ditujukan pada  direktur RSUD Dr. M Jamil Padang, RSUD Padang Pariaman, RSUD Pariaman, Kepala BP4 Paru Lubuk Alung dan Direktur RSJ.SB. Saanin Padang.

 
Pengusaha Ritel Kangkangi Perda PDF Cetak Surel
Kamis, 16 May 2013 01:29

PEKANBARU, HALUAN — Komisi III DPRD Pekanbaru menerima laporan, tenaga kerja perusahaan ritel di Kota Pekanbaru banyak melanggar aturan tenaga kerja. Salah satunya tidak tersedianya porsi tenaga kerja bagi warga tempatan.

DPRD meminta penge­lolah pasar ritel di Kota Pekanbaru seperti Indomaret, dan lainnya dapat menja­lankan aturan yang ditetapkan Pemko Pekan­baru. Jika tidak diindahkan, Pemko dapat mencabut izin dari usaha ritel tersebut.

 
Ratusan Kios Terancam Dibongkar PDF Cetak Surel
Kamis, 16 May 2013 01:29

BATAM, HALUAN — Keberadaan kios Peda­gang Kaki Lima (PKL) di Legenda Malaka dan Simpang Kara, Batam Centre, terancam dibongkar paksa. Ini setelah Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPRD Kota Batam dengan Dinas PMPK-UKM, Koplimas dan masyarakat setempat merekomendasikan pembongkaran.

Selain rekomendasi pembongkaran, RDP yang berlangsung memanas di ruang Serba Guna DPRD Batam, Rabu (15/5), juga meminta agar rekomendasi penataan PKL yang diterbit­kan oleh Kadis PMPK-UKM, segera dicabut dan dinyatakan tidak berlaku karena 9 kios yang terlanjur dibangun berada di kawasan hijau (buffer zone).  

 
Semen Padang FC Lolos ke Delapan Besar Asia PDF Cetak Surel
Rabu, 15 May 2013 02:40

PADANG, HALUAN — Di tengah kisruh sepakbola Indonesia yang belum menun­jukkan tanda-tanda berakhir, Semen Padang FC memberikan angin segar dengan memastikan tempat di delapan besar Asia, AFC Cup 2013, Selasa (14/5). Kepastian ini didapat Kabau Sirah setelah mengalahkan Wakil Vietnam, SHB Da Nang di babak 16 besar, 2-1 di Stadion H Agus Salim, Padang.

Adalah Vendry Mofu, jadi penentu lolosnya Semen Padang di saat injury time babak kedua. Sebelumnya di babak pertama, Semen Padang malahan tertinggal lebih dahulu setelah penyerang SHB Da Nang asal Argentina, Merlo Gaston menceplos gawang Fakhrurrazi, setelah melewati pemain belakang, Saepullah yang terpeleset. Edu menciptakan gol penyeimbang juga di saat injury time melalui tendangan penalti, setelah David Pagbe dijatuhkan dua pemain SHB Da Nang.

 
<< Mulai < Sebelumnya 831 832 833 834 835 836 837 838 839 840 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL