Minggu, 23 November 2014
Potensi Minyak Bumi Bengkalis Tersisa 8 Tahun Lagi PDF Cetak Surel
Kamis, 26 September 2013 02:08

BENGKALIS, Haluan — Wakil Bupati Bengkalis, H Suayatno mengatakan, sudah saatnya Bengkalis berfikir untuk mencari sumber atau potensi penghasilan baru untuk mengganti pendapatan daerah yang dihasilkan dari migas. Mengingat beberapa kajian menyimpulkan keberadaan minyak di Bengkalis tidak akan bertahan lama lagi.

Hal itu disampaikannya ketika membuka seminar potensi migas yang digelar Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Bengkalis di salah satu hotel di Bengkalis, Rabu (25/9). Informasi yang diterimanya, potensi minyak di bumi Bengkalis hanya akan bertahan sampai tahun 2021 atau tersisa 8 tahun lagi.

 
Komplotan Rampok Lintas Provinsi Dibekuk PDF Cetak Surel
Rabu, 25 September 2013 01:57

TABRAK LARI

Tiga anggota komplotan rampok lintas provinsi berhasil dibekuk. Mereka berencana merampok di Padang dan Bukittinggi. Untung saja, langkah komplotan ini terhenti di Kabupaten Limapuluh Kota.

LIMAPULUH KOTA, HALUAN Jajaran petugas dari Satuan Lalu Lintas serta Satuan Reserse Kriminal Polres Li­mapuluh Kota, berhasil mem­bekuk 3 orang komplotan rampok lintas provinsi yang akan melakukan aksinya di Kota Padang dan Bukitinggi. Komplotan rampok asal Riau itu, ditangkap ketika berusaha kabur dengan mobil sewaan setelah menabrak pejalan kaki di ruas Jalan Nasional Sum­bar-Riau, persisnya di Nagari Hulu Aia, Kecamatan Harau, Senin (23/9) dinihari.

 
Ruhut Batal Dilantik Jadi Ketua Komisi III PDF Cetak Surel
Rabu, 25 September 2013 01:55

MAYORITAS FRAKSI MENOLAK

JAKARTA, HALUAN — Pelantikan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR batal di­lak­sanakan Se­lasa (24/9).  Pasalnya, ra­pat pleno ko­misi tak me­nemukan titik temu. Mayoritas fraksi menolak Ruhut menjadi pimpinan Komisi III DPR.

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengatakan, pihaknya memberikan waktu satu pekan kepada Fraksi Demokrat untuk mengirimkan nama baru sebagai pengganti Ruhut. Namun, Priyo tidak mempermasalahkan jika nantinya Fraksi Demokrat mengirimkan nama Ruhut kembali.

 
Mendagri: Nazaruddin Pembohong Besar PDF Cetak Surel
Rabu, 25 September 2013 01:54

SKANDAL PROYEK KTP ELEKTRONIK

JAKARTA, HALUAN — Menteri Dalam Negeri Ga­mawan Fauzi menuding Naza­ruddin pembohong besar. Gama­wan  membantah dirinya berte­man dekat dengan Paulus Tan­nos, Direktur PT Sandipala Artha Putra yang disebut-sebut ikut terlibat dalam skandal proyek e-KTP versi Nazaruddin  itu.

“Akrab bagaimana? Seumur-umur, saya hanya sekali bertemu Paulus. Itu pun terjadi sudah lama sekali, ketika acara peletakan batu pertama pembangunan power plant di Sumbar semasa saya masih menj­abat gubernur dulu,” kata Gamawan seperti dikutip Republika, Selasa (24/9).

 
Embarkasi Padang Dikhawatirkan Bubar PDF Cetak Surel
Rabu, 25 September 2013 01:53

PADANG, HALUAN — Ka­kanwil Kemenag Sumbar yang baru dilantik Drs Syahrul Wirda MM, berjanji akan meninjau kembali pisahnya Pro­vinsi Bengkulu dari Em­barkasi Padang, untuk kebe­rangkatan haji.

“Kami akan melakukan peninjauan ulang terkait pisah­nya Bengkulu dari Em­barkasi Padang. Selain itu, MoU antara Bengkulu dengan Padang masih tersisa sekitar 3 tahun lagi,” ujarnya usai melakukan serah terima jaba­tan dengan Ka­kawanwil Ke­menang Sumbar Ismail Usman yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Pra­yit­no di Gubernuran, Selasa (24/9).

 
Persoalan RS Siloam Tuntas Oktober PDF Cetak Surel
Rabu, 25 September 2013 01:52

TARGET PANSUS

PADANG, HALUAN — Ketua Pa­nitia Khusus (Pansus) Persoalan Rumah Sakit (RS) Siloam di DPRD Kota Padang, Erison, menyatakan pihaknya memasang target, paling lambat akhir Oktober 2013 persoalan RS Siloam tuntas diputuskan oleh DPRD Kota Padang. Isi keputusan itu bisa saja memerintahkan untuk menghentikan proyek itu atau juga bisa sebaliknya, memerintahkan untuk dapat melanjutkannya.

“Kami terus mengawal masalah Si­loam ini. Bahkan, terus mem­pro­ses­nya hingga tuntas,” kata Ketua Pan­sus Siloam DPRD Kota Padang Eri­son kepada Haluan, Selasa (24/9).

 
Delapan Oknum Polisi Terancam Dipecat PDF Cetak Surel
Rabu, 25 September 2013 01:51

TELUK KUANTAN, HALUAN  — Sedikit­nya delapan oknum anggota polisi di jajaran Polres Kuansing terancam dipecat dari kesatuannya bila nanti terbukti melakukan pelanggaran kode etik profesi. Delapan oknum anggota tersebut saat ini tengah menunggu proses sidang di Komisi Kode Etik Profesi (KKIP) yang akan digelar di Mapolres Kuansing.

“Ada 7-8 anggota kita yang sedang diproses karena diduga telah melanggar kode etik profesi kepolisian, sekarang menunggu sidang KKIP. Kalau terbukti nantinya melakukan pelanggaran kode etik profesi, bisa-bisa dipecat,” tegas Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbyantoro melalui Kasi Propam Polres Kuansing Ipda Edy Tuah, di Teluk Kuantan, Selasa (24/9).

 
Ribuan Massa Unjuk Rasa PDF Cetak Surel
Rabu, 25 September 2013 01:46

PERINGATI HARI TANI

JAKARTA, HALUAN — Peringatan Hari Tani  ditandai dengan aksi unjuk rasa di Jakarta dan berbagai daerah di Indonesia,  Selasa (24/9).Mereka  menyampaikan beberapa tuntutan antara lain redistribusi tanah untuk petani, dan penyelesaian konflik agraria.

Di Jakarta,  ribuan  de­mon­stran yang berasal dari aliansi organisasi petani, nelayan, masyarakat adat, mahasiswa dan buruh mela­kukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara,  Kantor Kementerian Perdagangan dan Kantor Badan Pertanahan Nasional.

 
Nyabu, Irwasda Polda Dicopot PDF Cetak Surel
Rabu, 25 September 2013 01:46

JAKARTA, HALUAN — Kapolri Jendral Timur Pradopo akhirnya memberhentikan Inspektur Pe­nga­wasan Daerah (Irwasda) Polda Lampung, Kombes (Pol) Suyono, dari tugasnya mulai hari  Selasa (24/9). Sebelumnya, dia ditang­kap pesta narkoba bersama se­orang wanita di kamar hotel.

Keputusan itu dikeluarkan melalui Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1888/IX/2013 tanggal 24 September 2013 tentang Pamen Polri yang dibebaskan dari jabatan lama dan dimutasikan dalam jabatan baru. “Irwasda Polda Lampung atas nama Kom­bes Pol Suyono, M.M dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri,” kata Kombes Pol Hilman Thayib, Kabid Prod Dok Humas Polri, Selasa.

 
10.000 Relawan Deje Lakukan “Serangan” PDF Cetak Surel
Rabu, 25 September 2013 01:45

PADANG, HALUAN — Usaha tim pemenangan Desri Ayunda-James Helyyward (Deje) telah membuahkan sekitar 10.000an relawan. Tim pemenangan ini sudah ‘menyerang’ komunitas, himpunan keluarga, organisasi masyarakat, dan lainnya.

Selain itu, Gardu Prabowo, organisasi sayap Gerindra, pun telah bergabung dengan Deje sekitar 3000 orang.

 
<< Mulai < Sebelumnya 831 832 833 834 835 836 837 838 839 840 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL