Senin, 01 September 2014
103 SPBU Sumbar Dijaga Ketat PDF Cetak Surel
Jumat, 21 Juni 2013 01:28

HARGA BARU BBM BERLAKU MULAI SABTU PUKUL 00.00

Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi rencananya diumumkan Jumat (21/6) dan akan berlaku efektif mulai Sabtu (22/6) pukul 00.00. Sebanyak 103 SPBU di Sumbar dijaga ketat jajaran Polda.

PADANG, HALUAN — Guna mengantisipasi ber­bagai dampak kenaikan harga BBM, sebanyak 103 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di daerah ini dijaga ketat oleh jajaran Polda Sumbar. Kapolda Sumbar Brigjen Noer Ali tegas mengatakan akan menindak para spekulan dan penimbun BBM.

 
BNPB Buat Hujan Buatan PDF Cetak Surel
Jumat, 21 Juni 2013 01:23

TITIK KEBAKARAN TERBANYAK DI RIAU

JAKARTA, HALUAN — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) siapkan dana Rp 25 miliar untuk membuat hujan buatan guna memadamkan kebakaran hutan di Sumatera.

“BNPB bersama BPPT membuat hujan buatan untuk memadamkan kebakaran lahan dan hutan. BNPB sebagai koordinator dan BPPT sebagai pelaksana dari hujan buatan tersebut,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, melalui BBM kepada Haluan, Kamis (20/6).

 
Pertanggungjawaban Dana Bansos Tak Jelas PDF Cetak Surel
Jumat, 21 Juni 2013 01:23

JAKARTA, HALUAN — Da­na bantuan sosial (Bansos) yang bergulir sejak reformasi sudah  mencapai ratusan triliun rupiah dan prosen­tasenya naik setiap tahun, terutama menjelang Pemilu. Namun sasaran dan pertang­gung jawabannya tidak jelas.

Dana Bansos tersebut lebih benyak disalurkan mela­lui kementerian yang men­terinya dari parpol, sehing­ga peruntukan dicurigai digu­nakan untuk kepentingan parpol untuk dana pemilu. Dana Bansos tersebut men­capai Rp400 triliun pada tahun 2014 ini, jauh lebih besar dibanding dana transfer daerah Rp300 triliun.

 
Mahasiswa Kecewa Lapindo Masuk APBN-P PDF Cetak Surel
Jumat, 21 Juni 2013 01:21

PADANG, HALUAN—Mahasiswa Universitas Andalas merasa kecewa dengan sikap pe­me­rintah RI memasukkan anggaran pena­nganan lumpur Lapindo dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2013.

Kekecewaan ini diwujud­kan dengan mengumpulkan koin dari masyarakat yang ditemui untuk disumbangkan kepada siswa maupun maha­siswa yang membutuhkan. Puluhan maha­siswa ini meng­gelar aksi ini di depan kantor DPRD Sumbar. Setelah itu, melakukan long­march di sepan­jng jalan protokol untuk mengumpulkan poin.

 
DPRD Padang Gelar Rapim Bahas Polemik RS Siloam PDF Cetak Surel
Jumat, 21 Juni 2013 01:21

PADANG, HALUAN— Hari ini Jumat (21/6), DPRD Kota Padang mengagendakan rapat pimpinan (Rapim), untuk menetapkan jadwal pemanggilan terhadap pihak Lippo Group Karawaci, Walikota Padang, MUI, ormas Islam dan pihak terkait lainnya. Hal ini terkait dengan penolakkan pembangunan Rumah Sakit (RS) Siloam, sekolah dan mallnya oleh ormas Islam. “Insya allah hari Jumat (21/6) ini, kami akan melakukan Rapim terkait persoalan pembangunan Rumas Sakit Siloam dan yang berkaitan dengannya,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Padang Budiman kepada Haluan, Kamis (20/6).

 
Jalur Searah Tak Diindahkan PDF Cetak Surel
Jumat, 21 Juni 2013 01:17

TIDAK ADA PENINDAKAN

PADANG, HALUAN — Jalur searah yang diberlakukan dari Jalan Veteran sampai Jalan Juanda sejak beberapa bulan lalu, ternyata tidak efektif. Karena cukup banyak kendaraan yang melakukan pelanggaran.

Pantauan Haluan sepanjang siang Kamis (20/6), di setiap persimpangan di sepanjang  Jalan Veteran hingga ke Jalan Juanda, telah dipasang 16 rambu-rambu tentang jalur searah dan pengecualian untuk angkot. Tetapi hanya beberapa kendaraan saja yang mematuhinya. Sementara ratusan kendaraan lainnya, tetap berlalu lalang baik dari dua arah, baik yang datang dari arah Tabing menuju Pasar Raya, maupun sebaliknya.

 
Pejabat Tak Serius Tangani Bencana PDF Cetak Surel
Jumat, 21 Juni 2013 01:16

PADANG, HALUAN — Gempa yang beberapa pekan terakhir kembali melanda Sumbar menjadi topik hangat, dalam dialog forum editor. Topik itu diangkat dalam dialog forum editor yang digelar di aula RRI Padang, kemarin.

Mereka membahas optimisme masyarakat di daerah rawan gempa. Dalam dialog yang dipandu oleh Khairul Jasmi (KJ) ini menghadirkan berbagai narasumber mulai dari kepala dinas, bupati hingga anggota DPDRI. Kepala Dinas Prasjal dan Tarkim Sumbar Suprapto mengatakan, hingga saat ini pemerintah belum siap untuk menghadapi bencana yang akan terjadi. Namun pemerintah propinsi sudah melakukan antisipasi seandainya bencana tersebut benar-benar terjadi, yakni dengan jalan menyiapkan SDM yang siap tanggap dalam menghadapi bencana.

 
BPBD PK Kecewa, PTBA Tak Serius PDF Cetak Surel
Jumat, 21 Juni 2013 01:15

BANTUAN RUMAH BAGI KORBAN BANJIR

PADANG, HALUAN — Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan pemadam Kebakaran (BPBD) Kota Padang, Budhi Erwanto mengaku kecewa dengan sikap PT Bukit Asam (PT BA). Pasalnya perusahaan plat merah itu dinilai tidak serius dalam merealisasikan bantuannya, berupa delapan unit rumah untuk korban banjir dan longsor Padang, pada Juli dan September 2012 lalu.

“Kami sangat kecewa dengan pihak PT BA. Mereka menjanjikan akan melakukan survei terakhir. Lalu langsung merealisasikan bantuan delapan unit rumah untuk korban banjir pada 10 Juni 2013 lalu. Namun sampai saat ini, mereka belum juga datang. Bahkan tidak ada koordinasi sama sekali dengan kami,” ujar Budhi Erwanto kepada Haluan, Kamis (20/6).

 
Lebih Besar dari Dana untuk Bencana Nasional PDF Cetak Surel
Jumat, 21 Juni 2013 01:15

DANA APBN UNTUK LAPINDO

JAKARTA, HALUAN — Pemerintah menggelontor duit untuk penanggulangan lumpur Lapindo lebih besar ketimbang beberapa lembaga ne­gara lain. Anggaran itu digelontorkan lewat Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS).

Tahun ini misalnya, BPLS menerima anggaran dari APBN sebesar Rp 2,2 triliun, dipotong sebesar Rp 204 miliar, sisanya menjadi Rp 2 triliun.

 
Bocah Tewas Tertimbun Longsor PDF Cetak Surel
Jumat, 21 Juni 2013 01:14

JAKARTA, HALUAN — Bocah laki-laki sembilan tahun tewas tertimbun longsor yang menerjang rumahnya di Kampung Karang Jangkang, Kelurahan Ngemplak Simongan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah. Longsor itu terjadi pada Rabu malam sekira pukul 23.30 WIB, saat korban dan keluarganya tengah tertidur.

Dia adalah Angga, putra kedua dari pasangan Darmaji (63) dan Maria Riawati (43). Jenazahnya ditemukan tim SAR di bawah reruntuhan bangunan yang luluh lantak akibat dihantam longsoran tebing setinggi 25 meter. Meterial tebing yang berada tepat di belakang rumah korban menghantam bagian belakang rumah.

 
<< Mulai < Sebelumnya 831 832 833 834 835 836 837 838 839 840 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL