Senin, 24 November 2014
Soal Jilbab Polwan, Polri Siapkan SK Kapolri PDF Cetak Surel
Minggu, 01 Desember 2013 02:18

JAKARTA, HALUAN – Setelah sebagian anggota Polwan di Padang terlihat mulai mengenakan jilban, terutama saat mereka tampil mengamankan aksi demo di DPRD Pa­dang beberapa waktu lalu, Mabes Polri tiba-tiba membuat keputusan me­nunda ketentuan tersebut.

Wakil Kapolri Komjen Oegroseno membenarkan pihaknya mengeluarkan surat edaran terkait penggunaan jilbab di kalangan Polwan. Surat tersebut berisi mengenai ketentuan penggunaan jilbab nanti di lingkungan kepolisian.

“Bukan larangan, tapi penun­daan sambil menunggu keputusan Kapolri yang baru,” kata Komjen Oegro kepada detikcom, Sabtu (30/11).

Aturan yang saat ini masih digodok dan menjadi aturan baku soal jilbab nanti, kata Oegro, berisi tentang penyeragaman jilbab pagi Polwan. “Sehingga tetap tercipta keseragamannya sebagai aparat Polri,” ujarnya.

 
Situasi Papua Mulai Memanas PDF Cetak Surel
Minggu, 01 Desember 2013 02:17

Jelang HUT OPM

SENTANI, HALUAN – Kondisi Papua memanas jelang 1 Desember yang diperingati sekelompok kecil di Papua sebagai HUT OPM (Organisasi Papua Merdeka).Pihak Kepolisian dan TNI siaga penuh, menyusul insiden baku tembak dan penggerebekan markas OPM di Jayapura.

Kurang lebih dua per tiga dari total 14.000 le­bih anggota Kepolisian Dae­rah Papua dikabarkan disiagakan. Dari kondisi itu, Timsus Polres Jayapura dibantu Yonif 751/Sentani berhasil menggerebek dan membongkar markas OPM Raja Siklop pimpinan An­dria­nus Apaseray di kam­pung Yongsu distrik Rave­nirara, Jayapura, Papua.

Wakapolda Papua Brig­jend Pol Paulus Waterpauw saat jumpa pers di Mapolres Jayapura Sabtu (30/11/2013) mengatakan penggerebekan ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Ada lapo­ran bahwa Oktovianus, salah satu punggawa OPM Raja Siklop, telah me­ngumpulkan massa sekitar 30 orang di rumahnya untuk perayaan 1 Desember.

 
Berikan Layanan Lebih untuk Pecinta Futsal PDF Cetak Surel
Minggu, 01 Desember 2013 00:00

Aya Futsal

PADANG, HALUAN – Men­jamurnya bisnis olahraga berupa penyewaan lapangan futsal di Padang, tak membuat pengelola Aya Futsal di Jalan Kampung Baru Berok, Siteba ragu berkecimpung di bisnis ini.

Beroperasi sejak beberapa bulan lalu, Aya Futsal yang terletak di ruas jalan strategis yang menghubungkan Air Tawar-Tunggu Hitam dengan Siteba, makin diminati banyak pecinta futsal.

“Aksesnya mudah dijangkau oleh pecinta futsal, termasuk tim kami. Saban pekan, kami bermain di sini dan kami merasa bisa leluasa meman­faatkan fasilitasnya,”kata Eri, pelanggan Aya Futsal kepada Haluan, kemarin.

 
Tottenham Hotpurs Siapkan Kejutan PDF Cetak Surel
Minggu, 01 Desember 2013 00:00

LONDON, HALUAN — Tottenham Hotspur tengah berada dalam tren buruk di Premier League. Akhir pekan ini mereka dapat ujian berat lain saat menjamu Manchester United, yang justru tengah menanjak lagi.Di Premier League, sudah tiga laga dilalui Spurs tanpa meraih kemenangan. Diawali dengan hasil imbang dengan Everton, The Lily­whites lantas kalah 0-1 saat menjamu Newcastle United dan dipermalukan Manches­ter City 0-6 di Etihad Stadium.

Kondisi sebaliknya terjadi pada MU. Meski pada laga terakhir diimbangi Cardif City 2-2, Setan Merah mulai menunjukkan performa yang jauh membaik dibanding di awal musim. Dua pekan lalu mereka mengandaskan Ar­senal 1-0, sedangkan di Liga Champions keme­nangan 5-0 didapat saat bertamu ke Bayer Leverkusen.

 
Barca Lupakan Kekalahan dari Ajax PDF Cetak Surel
Minggu, 01 Desember 2013 00:00

Tandang ke Bilbao

BARCELONA, HALUAN — Kekalahan dari Ajax Amsterdam menyadarkan Barcelona bahwa ada yang tak beres dari penampilan mereka. Maka tekad bangkit pun diusung Los Cules kala bertandang ke Athletic Bilbao akhir pekan ini.

Usai melaju tak tar­kalahkan pada 20 per­tandingan di semua laga pembuka musim ini, Barca akhirnya harus menelan kekalahan perdananya. Itu terjadi kala Xavi Hernandez bertandang ke markas Ajax di matchday lima Liga Champions Rabu (27/11/2013) kemarin, di mana mereka ditekuk 1-2.

Kendati mendominasi pertandingan, Barca ke­sulitan menembus perta­hanan dan akhirnya hanya mampu membuat satu gol lewat titik putih. Sementara sang lawan tampil efektif dan memanfaatkan peluang dengan baik sehingga sem­pat unggul dua gol lebih dulu.

 
Mencari “Zebra” nan Sesungguhnya di Italia PDF Cetak Surel
Minggu, 01 Desember 2013 00:00

Juventus Vs Udinese

TURIN, HALUAN — Laga dua klub bercorak warna sama akan terjadi di Juventus Stadium kala tuan rumah Juventus menjamu Udinese dalam lanjutan Serie A giornata 14, Senin (2/12) besok.

La Vecchia Signora tengah dalam periode bagus setelah mereka memenangi lima laga terakhir di Serie A sekaligus menyalip AS Roma untuk menjadi capolista sementara.

Sayangnya, allenatore Antonio Conte cukup dibuat pusing dengan absennya Kwadwo Asamoah untuk laga ini karena hukuman larangan bertanding. Bek kanan Stephan Lichsteiner pun masih harus menepi akibat cedera.

 
Indonesia-Australia Makin Panas Saja PDF Cetak Surel
Minggu, 01 Desember 2013 00:00

GEGER PENYADAPAN

SEPEKAN terakhir, Indonesia digemparkan berita penyadapan saluran telepon seluler sejumlah petinggi RI oleh intelijen Australia pada tahun 2009. Kabar itu menyebar sejak media massa internasional menulis rahasia yang dibocorkan Edward Snowden.

Ini tentu bukan aksi intelijen sembarangan. Dari data tersebut, diketahui intelijen Australia berhasil menyadap telepon seluler Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri, Wapres Boediono, mantan Wapres Jusuf Kalla, Jubir Presiden Dino Patti Djalal, Andi Malaranggeng, Sekre­taris Negara Hatta Rajasa, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menko Polkam Widodo Adi Sucipto, dan Menteri BUMN Sofyan Djalil.

Tak pelak, hubungan diplomatik Indonesia-Aus­tralia  kini  terus memanas. Tak hanya memanggil pulang Duta Besar RI untuk Australia, Nadjib Riphat Kesoema, dari Canberra, Presiden SBY juga meminta penjelasan dan permohonan maaf dari pemerintah Australia.

 
Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen PDF Cetak Surel
Minggu, 01 Desember 2013 00:00

CARDIFF, HALUAN – Arsenal sukses mematah dominasi Cardiff City atas tim-tim tangguh Liga Ing­gris dengan meraih kemenangan di kandang lawan. Arsenal meraih poin penuh dengan kemenangan 3-0 berkat dua gol Aaron Ramsey dan satu gol dari Mathieu Flamini.

Dua dari tiga gol itu juga tercipta berkat assist Mesut Oezil, seperti men­jawab sorotan atas penam­pilannya yang menurun belakangan ini. Arsenal sendiri tampil dominan sejak babak pertama berlangsung.

Pada laga yang ber­langsung Sabtu (30/11/2013) malam WIB, Arsenal sudah mendapatkan peluang pada menit pertama. Sebuah serangan yang dibangun rapi diakhiri dengan tenda­ngan kaki kiri Jack Wil­shere dari luar kotak penalti. Sial bagi Wilshere, tenda­ngannya masih membentur tiang.

 
Sindikat Penjahat Dunia Maya Dibekuk PDF Cetak Surel
Sabtu, 30 November 2013 01:31

BERASAL DARI CINA DAN TAIWAN

JAKARTA, HALUAN — Kepolisian kembali membekuk penjahat dunia maya asal Cina dan Taiwan. Sekitar 90 orang diamankan Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Kamis (28/11/2013) malam.

Mereka ditangkap di sebuah rumah yang terletak di Jalan Puspita Loka F2 Nomor 12 B BSD City Tangerang Selatan dan di Jalan Rajawali Selatan 4 Nomor 1 Kemayoran, Jakarta Pusat.

 
Pencalegan Ibas dan Jero Akan Dievaluasi PDF Cetak Surel
Sabtu, 30 November 2013 01:29

TERSANGKUT KASUS SKK MIGAS

JAKARTA, HALUAN — Kader Demokrat yang namanya disebut dalam kasus suap SKK Migas terancam dicoret dari caleg Pemilu 2014. Namun pen­coretan itu harus disertai dengan status hukum yang tetap dalam kasus korupsi tersebut.

“Pasti berpengaruh (ter­hadap pencalegan) tapi belum serta merta langsung dicoret kami akan lihat dahulu bagaimana proses hukum berjalan,” ujar Sekretaris Dewan Kehor­matan Partai Demokrat Suaidi Ma­rasa­bessy menje­laskan, di Ja­karta, Jumat (29/11).

 
<< Mulai < Sebelumnya 701 702 703 704 705 706 707 708 709 710 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL