Sabtu, 01 November 2014
Azhar Latif Pertanyakan Status Tersangkanya PDF Cetak Surel
Jumat, 08 November 2013 01:23

Bebas dari jeratan hukum dalam perkara dana representatif, kini mantan Dirut PDAM Padang Azhar Latif kembali berstatus tersangka.  Penyidik menilai, pencairan dana untuk pengacara tidak sesuai dengan mekanisme penggunaan anggaran APBD.  Tapi Azhar Latif menyatakan dirinya tidak bersalah dan mempertanyakan status tersangka terhadapnya.

PADANG, HALUAN — Mantan Direktur Utama (Dirut) Perusaaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang Azhar Latif mempertanyakan status tersangka yang dile­katkan penyidik pidana khusus kepada dirinya dalam kasus dugaan korupsi dana bantuan hukum saat adanya perkara dana representatif. Azhar mengklaim, pencairan dana untuk pengacara sejum­lah Rp450 juta, sudah sesuai dengan prosedur dan atas izin Walikota Padang.

 
Tuntut Hak, Mahasiswa IAIN IB Demo PDF Cetak Surel
Jumat, 08 November 2013 01:20

PADANG, HALUAN — Ratusan mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang ber­unjuk rasa di pelataran parkir, depan Gedung Seba Guna (GSG) kampus IAIN Imam Bonjol Lubuk Lintah, Kamis (7/11).

Pantauan Haluan, unjuk rasa dimulai dari pukul 08.00 WIB, yang berawal dengan mencegat mobil rektor di depan pustaka. Pengunjuk rasa lalu meminta rektor IAIN Imam Bonjol keluar dari mobil plat merahnya untuk mendengarkan aspirasi ratusan mahasiswa. Ke­mu­di­an pe­ngun­juk rasa me­la­kukan aksi bakar kursi di pelataran parkir Blok M.

 
Mayat Tak Dikenal Ditemukan di By Pass PDF Cetak Surel
Jumat, 08 November 2013 01:17

PADANG, HALUAN — Warga sekitar Jalan By Pass KM 5, Gudang PT Unilever, Kelurahan Parak Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang dikagetkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki tak dikenal, Kamis (7/11) pukul 19.00. WIB.

Kanit SPKT Polresta Padang Ipda Fitri mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Asril (57), warga setempat pada pukul 18.30.  Karena curiga dengan bau busuk yang menyengat, Asril mencari sumber bau dan menemukan mayat sudah membusuk.

 
Miliaran Rupiah Diduga Diselewengkan PDF Cetak Surel
Jumat, 08 November 2013 01:15

DANA KEMITRAAN  JAMSOSTEK

PAYAKUMBUH, HALUAN — Setelah 2 bulan dilan­tik, Kepala Kejak­saan Negeri Payakumbuh Hasbi langsung meng­ungkap sejumlah kasus dugaan korupsi yang terjadi di wilayah hukum Kota Paya­kumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Payakumbuh, berhasil menahan mantan kepala BKD Kota Paya­kumbuh dalam kasus korupsi Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg). Kali ini Kejaksaan tengah membidik adanya dugaan penyimpangan dalam pengaliran dana yang berasal  dari BUMN, yang merugikan negara hingga miliaran rupiah.

 
PNS Kemenag Gantung Diri PDF Cetak Surel
Jumat, 08 November 2013 01:13

PADANG, HALUAN — Salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Balai Diklat Kementerian Agama Sumbar nekat meng­akhiri hidupnya dengan cara gantung diri di ru­mah­ kontra­kannya di Jalan Kali Berantas No. 46, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Kamis (7/11) sekitar pukul 14.00 WIB.

Pria yang diketahui bernama Inansyah (43) ini meninggalkan istri dan anaknya yang berdo­misili di daerah Kerinci. Diduga korban nekat menghabisi dirinya, karena tidak kuat lagi menang­gung beban hidupnya.

 
Presiden KSPI Diserang Fans Jokowi PDF Cetak Surel
Jumat, 08 November 2013 01:10

JAKARTA, HALUAN — Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menduga dirinya telah diserang oleh fans dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Berbagai informasi negatif yang tersebar melalui media sosial mengenai dirinya dan KSPI, menurutnya adalah ulah fans Jokowi yang tidak senang kepada dirinya.

Dia juga menegaskan bahwa berbagai informasi tersebut adalah hoax dan tidak dapat diperc”Akhir-akhir ini banyak informasi miring yang menyebar di Facebook dan lain-lain. Itu tidak benar. Mungkin ulah fans Jokowi,” ujar Said dalam Konferensi Pers di Kantor Kontras, Jakarta (7/11).

 
Kontras Minta Prabowo Bertanggung Jawab PDF Cetak Surel
Jumat, 08 November 2013 01:09

PENCULIKAN AKTIVIS 1997-1998

JAKARTA, HALUAN— Ko­misi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) meminta Danjen Kopassus yang kini menjabat Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto terkait kasus penculikan aktivis tahun

Seperti dilansir tribun, Kordinator Kontras, Haris Azhar dalam keterangan persnya di kantor Kontras, Jakarta Pusat, Kamis (7/11), menuturkan pernyataan Kon­tras itu dipicu oleh wawancara Prabowo kepada majalah Tempo beberapa waku lalu, yang mengaku tidak melaku­kan penculikan dan penghi­langan paksa aktivis 1997-1998 maupun kerusuhan Mei 1998.

 
90 Persen Dewan Incumbent Tumbang PDF Cetak Surel
Jumat, 08 November 2013 01:08

REALITAS POLITIK PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF

PADANG, HALUAN — Setiap perhelatan pemilihan umum (Pemilu), hasilnya selalu meninggalkan realitas politik yang patut disimak dan dijadikan pelajaran. Terutama oleh kalangan politisi itu sendiri, yang menjadi pelaku utama dalam pembangunan demokrasi.

Realitas politik itu meru­pakan banyaknya anggota dewan, yang tak mampu mempertahankan keper­cayaan masyarakat. Se­hingga tak terpilih kembali dan terpaksa melakoni pekerjaan sebelumnya.

 
Parkir Resmi Hanya 106 Titik PDF Cetak Surel
Jumat, 08 November 2013 01:08

PADANG, HALUAN — Titik-titik parkir resmi di Kota Padang hanya sebanyak 106, sedangkan parkir yang ilegal diperkirakan cukup banyak di Kota Padang. Masih belum terkontrolnya semua lahan parkir di Kota Padang, membuat retribusi dari jasa parkir juga minim.

Pendapatan pemerintah Kota Padang sepanjang tahun 2013 dari hasil retri­busi jasa usaha parkir hingga Oktober hanya men­capai Rp124,9 juta, dari target Rp500,10 juta. Di­per­kira­kan hingga akhir ta­hun 2013, retribusi parkir ti­dak akan tercapai 50 persen.

 
Jembatan Batu Busuk Diperbaiki PDF Cetak Surel
Jumat, 08 November 2013 01:07

PADANG, HALUAN — Jembatan Batu Busuk, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh,  yang rusak berat 2 minggu lalu, kini diperbaiki. Perbaikan tersebut sudah dimulai sejak 1 November lalu.

Jembatan yang seharus­nya diperbaiki oleh pemerin­tah daerah ini diperbaiki oleh PT Semen Padang.

 
<< Mulai < Sebelumnya 701 702 703 704 705 706 707 708 709 710 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL