Kamis, 27 November 2014
Kafilah Padang Panjang Peringkat IV PDF Cetak Surel
Senin, 09 Desember 2013 00:44

MTQ SUMBAR KE- 35

PADANG PANJANG, HALUAN — Kafilah MTQ Kota Padang Panjang yang ‘tanpa rental’ berhasil menem­pati peringkat IV MTQ ke- 35 Sumatera Barat. Posisi ini sebagai prestasi tertinggi ketiga kali yang mampu diraih kafilah ‘Kota Serambi Mekah’ini sepanjang sejarah MTQ tingkat Sumatera Barat.

Seperti dikatakan Ketua MUI Padang Panjang H.Alizar Chan kepada Haluan, Sabtu (7/12), penampilan kafilah Padang Panjang tanpa peserta natura­lisasi seluruhnya dari Padang Panjang- dengan hasil prestasi tertinggi saat ini, sangat mem­banggakan.

 
Chris John Gagal Torehkan Sejarah PDF Cetak Surel
Sabtu, 07 Desember 2013 02:01

DAUD JORDAN PERTAHANKAN GELAR

PERTH, HALUAN — Petinju kebanggaan Indonesia Chris John akhirnya kandas di pertandingan unifikasi gelar di Australia. Menghadapi Juara Dunia versi IBO Simpiwe Vetyeka, Juara Kelas Bulu Badan Tinju dunia WBA itu kalah TKO (Technicaal Knock Out)

Kekalahan ini sekaligus jadi kegagalan The Dragon untuk memecahkan rekor Eusebio Pedroza, petinju Pana­ma yang 19 kali memper­tahankan gelar di kelas bulu. Selain itu, mimpi menorehkan sejarah unifikasi gelar pertama di Indonesia, pun gagal dicapai petinju asal Semarang ini.

 
Satu Keluarga Ditusuk Menantu PDF Cetak Surel
Sabtu, 07 Desember 2013 01:57

ISTRI MINTA CERAI

PADANG, HALUAN — Seorang suami tega me­nusuk istri dan keluarganya di rumahnya Simpang Pasir Putih, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Jumat (6/12) sekitar pukul 13.10 WIB. Kejadian ter­sebut lantaran istrinya minta cerai tapi dia tidak mau menceraikannya.

Atas peristiwa itu, istri pelaku bernama Fitri (30) mengalami luka senjata tajam di bagian kepala dan perut. Kemudian ibu korban bernama Asni (49) menga­lami luka tusuk di bagian tangan sebelah kanan seba­nyak dua kali, dan adiknya yaitu Putra (17) mengalami luka di bagian pipi sebelah kanan.

 
Pilkada Padang Terancam Ditunda PDF Cetak Surel
Sabtu, 07 Desember 2013 01:56

ANGGARAN BELUM CAIR

Proses Pilkada Padang putaran kedua tersendat. Pencoblosan yang sudah dijadwalkan 18 Desember terancam ditunda. Selain menunggu keputusan MK, KPU Padang juga terkendala dana yang belum cair.

PADANG, HALUAN — Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota  Padang  putaran kedua terancam diundur. Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang,  sudah mene­tapkan pencoblosan tahap kedua pada 18 Desember nanti.

 
Pembangunan SMA 3 Sumbar Dihentikan PDF Cetak Surel
Sabtu, 07 Desember 2013 01:56

PADANG, HALUAN — Pemba­ngunan Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 Sumatera Barat yang berada di Lubuk Sikaping, Pasaman tidak dilanjutkan tahun ini. Dana yang sudah tersedia sekiar Rp3,4 miliar untuk pembangunan ruang kelas pada tahun 2013 ini pun dikem­balikan ke kas daerah. Hal ini disebabkan, adanya sejumlah oknum yang memotong besi yang digunakan untuk menyambung lantai 1 dengan lantai 2.

“Sewaktu kita lihat di la­pangan, besi yang terpasang sudah dipotong oleh orang. Karena itu pembangunan tidak bisa dilan­jutkan. Rencananya kita akan membangun ruang kelas baru sebanyak 12 kelas. Karena besi terpotong, tidak mungkin dilan­jutkan lagi pembangunan. Karena itu pembangunan SMA 3 Suma­tera Barat di Lubuk Sikaping dihentikan,” kata Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Nusakartika, Kamis (5/12).

 
BI Imbau Tingkatkan Keamanan Bank PDF Cetak Surel
Sabtu, 07 Desember 2013 01:54

MARAKNYA PEMBOBOLAN BANK

PADANG, HALUAN — Kepala Tim Pengawasan Bank Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VIII, Dedy Patria mengimbau pihak perbankan untuk meningkatkan keamanan terkait maraknya pembobolan bank yang terjadi akhir-akhir ini di kawasan Sumatera Barat.

Seperti diberitakan sebelum­nya, pada  25 Oktober 2013 lalu misalnya, kawanan maling berhasil membobol brankas Bank Pundi  di Jalan Sutan Syahrir kawasan Tarok Kota Bukittinggi. Bank yang baru beberapa tahun diresmikan itu mengalami kerugian Rp152 juta.

 
425 Warga Terserang Malaria PDF Cetak Surel
Sabtu, 07 Desember 2013 01:54

PAINAN, HALUAN — Kasus Deman Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mulai mengkhawatirkan masyarakat. Karena setiap bulannya puluhan warga terkena malaria dan dirawat  intensif di RSUD M Zein Painan. Pasien yang telah dirawat selama 2013 (tak termasuk Desember) sebanyak 425 orang. Namun hingga kini belum ada yang meninggal dunia.

Jumlah penderita DBD yang tertinggi terjadi pada bulan September 60 orang, kemudian pada  Oktober 2013 meningkat menjadi  124 orang. “Kasus DBD pada Desember belum direkap,” kata Kabid Pelayanan Medis RSUD M Zein Painan drg Ezwandra.

 
PKB Siap Dukung Ahok Jadi Capres PDF Cetak Surel
Sabtu, 07 Desember 2013 01:51

JAKARTA, HALUAN — Tidak hanya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi yang didaulat jadi calon presiden, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun ikut didaulat menjadi capres. Kali ini Ahok didukung oleh Partai Keadilan Bangsa (PKB). Ahok sendiri maju dalam Pilgub Jakarta melalui Partai Gerindra.

“Kami siap mencapreskan Pak Ahok,” ujar Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta, Eddy Setiawan, Jumat (6/12).

 
Angelina Sondakh Pingsan Diperiksa KPK PDF Cetak Surel
Sabtu, 07 Desember 2013 01:51

JAKARTA, HALUAN — Usai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi, Angelina Sondakh atau Angie tiba-tiba jatuh pingsan.

Mantan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Angelina Sondakh telah rampung menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pencucian uang dalam pembelian saham Garuda dengan tersangka M Nazaruddin.

 
Mutu Pendidikan Indonesia Terendah di Dunia PDF Cetak Surel
Sabtu, 07 Desember 2013 01:50

JAKARTA, HALUAN — Programme for International Study Assessment (PISA) 2012 menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara dengan peringkat terendah dalam pencapaian mutu pendidikan.

Dilansir tempo Jumat malam, pemeringkatan ter­sebut dapat dilihat dari skor yang dicapai pelajar usia 15 tahun dalam kemampuan membaca, ma­tematika, dan sains. “Selama mengikuti studi tersebut sejak 2000, Indonesia selalu berada pada salah satu peringkat rendah,” kata anggota Koalisi Pendidikan, Ade Irawan, melalui rilis pers pada Jumat ( 6/12).

 
<< Mulai < Sebelumnya 701 702 703 704 705 706 707 708 709 710 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL