Senin, 01 September 2014
Listrik Mati, UKM Merugi PDF Cetak Surel
Jumat, 30 Agustus 2013 01:56

PADANG, HALUAN — Pema­daman listrik bergiliran yang terjadi di Sumbar sejak bebera­pa waktu belakangan ini ber­dampak buruk terhadap per­eko­nomian masyarakat. Usa­ha kecil dan menengah yang menggunakan aliran listrik mulai merugi akibat gang­guan operasional.

Bahkan, peralatan elektonik me­reka banyak yang rusak.

Sumpah serapah ketika lampu mati bermunculan. Mereka menu­ding PLN tidak bertanggung jawab. Bila terlambat membayar rekening  PLN langsung melakukan denda bahkan memutus aliran listrik  kunsumen yang menunggak. Di sisi lain, PLN ternyata tidak mampu memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggannya.

 
Segera Atasi Pemadaman Listrik! PDF Cetak Surel
Jumat, 30 Agustus 2013 01:55

HARI INI DPRD SUMBAR PANGGIL PLN

Pemadaman listrik di Sumatera Barat makin parah. Dalam sehari bisa tiga kali pemadaman dengan jangka waktu yang cukup lama. Kondisi ini sangat meresahkan masyarakat. Para pengusaha yang banyak menggunakan listrik pun terpekik akibat dampak pemadaman bergilir.

PADANG, HALUAN — Hari ini, Jumat (30/8), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat dijad­walkan memanggil pihak Peru­sahaan Listrik Negara (PLN) untuk mempertanyakan kondisi layanan PLN belakangan ini yang mere­sahkan warga. “Dari beberapa tanggapan masyarakat yang masuk kepada kami, sudah banyak sekali peker­jaan masyarakat yang ter­ganggu oleh ulah PLN,” kata Ketua DPRD Sumbar, Yultekhnil, di Padang Kamis (29/8).

 
PLN Kehabisan Akal PDF Cetak Surel
Jumat, 30 Agustus 2013 01:55

PADANG, HALUAN — PT PLN Wilayah Sumbar kehabisan akal untuk mengatasi pemadaman bergilir yang sejak beberapa hari belakangan makin bertambah parah. Bahkan durasi pemadaman tak lagi berselang 2 jam, melainkan 3 sampai 4 jam.

Solusi yang ditunggu PLN saat ini yakni tambahan daya dengan mengoperasionalkan PLTU Teluk Sirih. Namun hal ini baru bisa dilaksanakan mulai 10 September nanti. Artinya, pemadaman yang cukup parah saat ini masih berlangsung sampai 10 September nanti.

 
Pekerja Keramba Tewas PDF Cetak Surel
Jumat, 30 Agustus 2013 01:53

TENGGELAM DI DANAU MANINJAU

AGAM, HALUAN - Andre (18), pekerja keramba jaring apung di Jorong Bandar Tangah, Nagari Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas oleh anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam.

Jenazah korban ditemu­kan , Kamis (29/8) sekitar  pukul 06.30 WIB, di Danau Maninjau pada kedalaman lima meter.

 
10 Bangunan Terancam Dibongkar PDF Cetak Surel
Jumat, 30 Agustus 2013 01:52

TAK BAYAR SEWA TANAH KE PT KAI

AGAM, HALUAN — Gara-gara ulah debitur yang tidak membayar sewa tanah kepada  PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebagai pemilik tanah, sebanyak 10 bangunan di kawasan Batagak, persisnya di seberang SPBU Batagak Jalan Raya Padang-Bukit­tinggi, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, teran­cam dibongkar paksa oleh PT KAI Sumbar.

Tak hanya bangunan semi permanen yang ada disana, tapi rumah permanen yang masuk dalam kawasan itu juga terancam dibongkar. Satu-satunya cara untuk menghentikan pembongkaran, debitur harus membayar lunas tunggakan sewa tanah tersebut, yang nilainya men­capai ratusan juta rupiah.

 
Empat Kepsek Nyaris Kena Tipu PDF Cetak Surel
Jumat, 30 Agustus 2013 01:52

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Empat kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis ( 29/8 ), nyaris menjadi korban penipuan. Sekolah mereka diiming–imingi bakal mendapat proyek tambahan  Ruang Kelas Baru (RKB), fasilitas labor, kantor dan fasilitas lainnya melalui  Dana Alokasi Khusus (DAK).

Untuk mendapatkan proyek DAK  tersebut, pihak sekolah harus menyetor uang pelicin sekitar Rp 13,5 juta kepada orang yang mengaku sebagai utusan Dinas Pendidikan. Kalau tidak bersedia mentransfer sejumlah uang yang diminta, proyek bakal dialihkan ke sekolah lain.

 
Rakyat Suriah Gelisah PDF Cetak Surel
Jumat, 30 Agustus 2013 01:48

DAMASKUS, HALUAN — Rakyat Suriah dilan­da kegelisahan menge­nai nasib dan masa depan negara mereka, sementara kemung­kinan serangan AS terhadap Suriah tampak meningkat dari menit ke menit.

Washington dan sekutu Baratnya sedang mempertim­bangkan serangan yang mung­kin dilancarkan terhadap Suriah, setelah dugaan men­cuat pekan lalu mengenai serangan gas saraf oleh Peme­rintah Suriah di pinggiran Ibu Kota Suriah, Damaskus, yang diduga mene­waskan ratu­san orang.

 
Warga Israel Ramai-ramai Antre Masker Gas PDF Cetak Surel
Jumat, 30 Agustus 2013 01:48

TEL AVIV, HALUAN — Pe­­­me­rin­tah Amerika Serikat telah mengisyaratkan kesia­pannya melancarkan serangan militer ke Suriah. Serangan itu dimaksudkan AS untuk meng­hukum rezim Presiden Bashar al-Assad atas serangan kimia yang diduga dilakukan pasukan Suriah.

Kondisi ini memicu speku­lasi bahwa Suriah mungkin akan melakukan pembalasan dengan melancarkan serangan atas Israel, sekutu terdekat AS. Demikian seperti dibe­ritakan kantor berita AFP, Kamis (29/8/2013).

 
Terima Pelajar Bolos, Warnet Ditutup PDF Cetak Surel
Jumat, 30 Agustus 2013 01:47

WALIKOTA INSTRUKSIKAN SATPOL PP

PADANG, HALUAN — Maraknya warnet sebagai tempat bolos bagi pelajar di Kota Padang, membuat Walikota Padang marah. Ia pun menginstruksikan kepada Satpol PP Padang untuk merazia warnet-warnet yang menerima pelajar pada jam-jam sekolah.

“Warnet-warnet yang menjadi tempat bolos anak sekolah akan dirazia. Saya akan menginstruksikan Satpol PP Padang untuk segera melakukan razia. Jika tetap membandel, maka warnet itu akan ditutup,” tegas Fauzi Bahar ketika ditemui Haluan di rumah kediamannya, Kamis (29/8).

 
Walikota Akan Terbitkan Perwako PDF Cetak Surel
Jumat, 30 Agustus 2013 01:47

DORONG SISWA HAFAL ALQURAN

PADANG, HALUAN—Pemko Padang mem­fokuskan pemba­ngunan bidang pen­didikan kea­gamaan. Bahkan Pemko me­ren­canakan akan segera mengeluarkan Perwako tentang penerimaan siswa dan mahasiswa baru yang memiliki prestasi pada bidang keagamaan.

“Bagi siswa yang hafal ayat Alquran beberapa juz tertentu, dibebaskan memilih sekolah yang mereka inginkan,” kata Walikota Padang, Fauzi Bahar saat memberikan sambutan dalam kegiatan halalbihalal Yayasan Pertiwi Kota Padang Kamis (29/8), di Palanta Walikota Padang.

 
<< Mulai < Sebelumnya 701 702 703 704 705 706 707 708 709 710 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL