Senin, 22 Desember 2014
Kantor Perwakilan OJK Sumbar Diresmikan PDF Cetak Surel
Selasa, 07 Januari 2014 02:21

AWASI BANK NAGARI DAN 102 BPR

PADANG, HALUAN — Kantor perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumatera Barat diresmikan, Senin (6/1). Kantor perwakilan OJK Sumbar tersebut saat ini masih menumpang di kantor perwakilan Bank Indonesia Wilayah VIII di Jl.Sudirman Padang.

Pejabat Pelaksana Harian OJK Perwakilan Sumbar Dedy Patria saat peresmian mengatakan OJK Sumbar akan mengawasi 102 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) serta satu bank milik pemerintah daerah  yakni PT BPD Sumbar atau Bank Nagari.

 
Pedagang Mengeluh Pembeli Kian Sepi PDF Cetak Surel
Selasa, 07 Januari 2014 02:20

HARGA CABAI MENCAPAI RP60 RIBU

PADANG, HALUAN — Harga cabai pada sejumlah pasar tradisional  di Kota Padang, mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Kenaikan harga  cabai tersebut, mencapai 80 persen dari harga sebelumnya.

Selain cabai, harga daging ayam di pasaran terus mengalami kenaikan. Kenaikan harga daging ayam tersebut, telah terjadi menjelang pergantian tahun baru 2013 ke 2014 kemarin.

 
Anjing Gila Mengganas, Dua Warga Jadi Korban PDF Cetak Surel
Selasa, 07 Januari 2014 02:17

SOLOK, HALUAN — Dua warga dari dua nagari berbe­da di Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, jadi korban gigitan anjing gila yang berkeliaran di daerah itu seminggu terakhir ini.

Kedua warga yang bernasib malang itu adalah Irmayenti (34) warga Jorong Simpang Nagari Koto Gadang Guguak dan Boy (32) warga Jorong Linjuang Tinggi Nagari Koto Gaek Guguak yang merupakan nagari tetangga serumpun Koto Gadang Guguak.

 
Kenaikan Elpiji Ditinjau Ulang PDF Cetak Surel
Senin, 06 Januari 2014 02:33

KABINET PECAH

Kabinet pecah, kenaikan harga gas elpiji 12 kg dikaji ulang. Presiden SBY hanya memberi waktu kepada Pertamina dan menteri terkait melakukan peninjauan ulang kenaikan gas elpiji ini dalam waktu 1 x 24 jam sejak kemarin.

JAKARTA, HALUAN — Keputusan menaikkan harga elpji 12 kg tidak saja berdam­pak pada gulung tikarnya ribuan pengusaha kecil, tapi juga membuat kabinet peme­rintahan SBY pecah.

 
Kapal Terbakar, 2 ABK Hilang PDF Cetak Surel
Senin, 06 Januari 2014 02:32

MANADO, HALUAN — Kapal tanker MT Sumber Mutiara IX, meledak dan terbakar Sabtu (4/1). Dua dari 14 anak buah kapal (ABK) belum  nasibnya hingga Minggu (5/1/2014). Kapal pe­ngangkut bahan bakar mi­nyak tersebut terbakar ketika sedang sandar di dermaga Pulau Tagulandang, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulut.

Menurut Kepala Seksi Ope­rasi Badan SAR Nasional (BASAR­NAS) Manado, Danang P,  pencarian terhadap dua ABK tersebut belum dilakukan karena pihaknya bersama Tim Pe­nyelamat lainnya masih fokus memadamkan api yang hingga kini masih terus berkobar.

 
DPRD Tolak Bahas Program Biro Binsos PDF Cetak Surel
Senin, 06 Januari 2014 02:32

PADANG, HALUAN — Kekecewaan penerima hibah dan bantuan sosial 2013 tidak menerima bantuan, juga membuat sejumlah anggota dewan kecewa. Buntut kekecewaan ini membuat dewan tidak melibatkan Biro Bina Sosial Setdaprov Sumbar dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Sementara (KUA PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014 yang saat ini sedang berjalan. Dan malah meminta Gubernur Sum­bar untuk memberhentikan Ke­pala Biro Bina Sosial Eko Faisal.

“Kami mau membahas jika kepala bironya orang yang profesional dan taat aturan. Tidak seperti ini. Melakukan tugas yang sudah melampuai kewena­ngan­nya. Jika sudah ada kepala biro yang baru, baru kami akan bahas,”  kata Zulkifli Jaelani dari Fraksi Gerindra, Sabtu (4/1) kepada wartawan.

 
Pegawai Camat Tewas di PA PDF Cetak Surel
Senin, 06 Januari 2014 02:31

PADANG, HALUAN — Seorang wanita tewas di Lantai IV, Plaza Andalas (PA), persisnya disamping KFC, Minggu (5/1) sekitar pukul 16.15 WIB. Korban bernama Dona (35) yang bekerja sebagai pegawai honorer Kantor Camat Padang Selatan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang untuk divisum.

Sedangkan teman prianya yakni Firdaus (37) warga Jalan Delima, Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan ini diamankan di Mapolsek Padang Barat untuk dimintai keterangannya, terkait peristiwa tersebut.

 
MUI Larang JI Adakan Tablig Akbar PDF Cetak Surel
Senin, 06 Januari 2014 02:30

SIJUNJUNG, HALUAN — Kelom­pok Jamiatul Islamiyah (JI) yang sudah lama memiliki basis di Kabupaten Sijunjung ditolak masya­rakat Kenagarian Koto Baru Keca­matan IV Nagari. Kelompok ini rencananya mengadakan tablig akbar Sabtu (4/1) malam di sebuah masjid.

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, kelompok Jamiatul Islami­yah tersebut merupakan sebuah kelompok yang dinilai memiliki ajaran yang melenceng dari kaidah Islam sehingga banyak masyarakat tidak menerima ajaran yang dibawa kelompok yang diketuai mantan PNS di dinas Kesehatan Kota Sawahlunto tersebut.

 
Ormas Islam Akan Hadiri Presentasi Amdal Superblock Lippo PDF Cetak Surel
Senin, 06 Januari 2014 02:28

ADA INDIKASI MELANGGAR HUKUM

PADANG, HALUAN — Perwa­kilan beberapa ormas islam, berencana akan menghadiri presentasi analisa mengenai dampak lingkungan (amdal) pembangunan Superblock Lippo Group yang terdiri dari Rumah Sakit Internasional Minangkabau, Hotel Arya Duta, Sekolah Pelita Harapan dan mal. Presentasi tersebut digelar oleh Bapedalda Padang, Senin (6/1) ini, mulai pukul 09.00 WIB, di kantor Bappeda Kota Padang, di Aia Pacah.

Beberapa perwakilan ormas Islam yang akan hadir tersebut antara lain, Koordinator ormas Islam se-Sumatera Barat Yudilfan Habib, Ketua Libas Chairul Harun, Ketua Majelis Tinggi Kerapatan Adat Alam Minangkabau (MTKAAM) Irfianda Abidin, perwakilan MUI Sumbar Nur­mansyah Agus, dan beberapa perwakilan ormas Islam lainnya.

 
Banjir Bandang Ancam Limau Manih PDF Cetak Surel
Senin, 06 Januari 2014 02:27

AIR TERTAHAN GELONDONGAN KAYU

PADANG, HALUAN — Ketua Kelompok Siaga Bencana (KSB) Limau Manih menginformasikan, kawasan Limau Manih dibayang-bayangi banjir bandang.

Pasalnya, air Danau Tempurung yang terletak di bukit Limau Manih, tertahan oleh kayu sebesar tangki mobil Pertamina. Banjir bandang bisa datang sewaktu-waktu apabila kayu tersebut lepas. Apabila itu terjadi, banjir bandang diperkirakan bakal meluluh-lantakkan kawasan Limau Manih sampai Pasar Baru.

 
<< Mulai < Sebelumnya 701 702 703 704 705 706 707 708 709 710 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL