Sabtu, 25 Oktober 2014
Obat Anti Ebola Ditemukan PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:10

TOKYO, HALUAN — Obat penyakit Ebola telah ditemukan. Pemerintah Perancis menyetujui untuk dilakukan uji coba di negara itus mulai bulan depan. Apabila obat ini memang berhasil dapat mengobati para korban Ebola, maka mulai tahun depan akan disebarluaskan ke berbagai negara. Pemerintah Jepang juga mendukung upaya ini. “Obat ini dikembangkan bersama antara Fuji Film Group dan Toyama Chemical Co.Ltd dan kami publika­sikan sejak 6 Oktober lalu,” papar sum­ber Tribunnews.com, Selasa (21/10).

Saat ini kami baru dapat kabar dari pemerintah Perancis khususnya departemen kesehatannya, mereka setuju untuk menguji coba obat tersebut dan mengimplementasikan mulai bulan depan guna mengobati para korban penyakit Ebola, terutama seorang warga Perancis yang terkena penyakit Ebola. Apabila berhasil tahun depan akan disebarluaskan terutama ke negara-negara di Afrika, tambahnya. Hasil pengujian di Fuji Film Group sendiri menunjukkan aman penggunaan obat Abigan 200 ml tersebut.

 
Sarden “Padang Panjang” Beredar di Padang? PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:03

ISI DAN UKURAN KALENG BERBEDA

PADANG, HALUAN — Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) harus lebih intens melakukan pengawasan terhadap makanan yang beredar di Kota Padang. Pasalnya, sar­den yang diproduksi di Padang Panjang di­indikasi­kan beredar di Kota Padang.

Apalagi, dari hasil te­muan pembeli makanan tersebut diketahui kaleng saat ini dalam ukuran besar, tetapi ikan di dalam­nya kecil-kecil. Salah seorang penyuka sarden, Anto me­ngaku baru sadar dengan kondisi tersebut ketika kasus ikan sarden abal-abal ter­sebut beredar luas di masyarakat.

 
Barang Sitaan PKL Satu Truk PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:02

KEPALA DINAS PASAR MENGAMUK

PADANG, HALUAN — Ke­pala Dinas Pasar Padang, Hendrizal Azhar mengamuk di Pasar Raya Padang, Rabu (22/10). Hal tersebut akibat geram melihat tingkah laku para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih membandel.

Kemudian tidak ada am­pun bagi PKL, petugas Dinas Pasar, Satpol PP dan Dinas Per­hubungan Padang, lang­sung melakukan penertiban mulai dari Fase I hingga Fase VII. Alhasil, barang dagangan milik PKL disita satu truk.

 
Korban Penipuan Terus Datangi Polresta PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:02

ARTIS MINANG KEMBALI DILAPORKAN

PADANG, HALUAN — Lagi, Owner Musix Cell Soni Chandra (33) kembali dilaporkan ke polisi. Kali ini dua warga yang menjadi korban penipuan investasi modal melapor ke Mapolresta Padang, Rabu (22/10).

Dua korban tersebut adalah Yanti (32) warga Arai Pinang, Kota Padang, dan Sulaiman (59) warga Kampung Baru Andalas Timur, Kecamatan Padang Timur. Akibat kejadian itu, dua korban mengalami kerugian sekitar Rp85 juta.

 
Pemulung Temukan Jasad Bayi Laki-laki PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:02

PADANG, HALUAN — Warga Gadut, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang, dihebohkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki di sebuah danau buatan di Lapangan Golf Ga­dut, Rabu (22/10) sekitar pukul 10.00 WIB.

Mayat bayi itu diperkira­kan telah dibuang selama dua hari. Kini jasad bayi tersebut telah dibawa ke ruang jenazah Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

 
Empat Wakil Sumbar Atasi Pesaing PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:01

DJARUM SIRNAS LI NING SUMBAR OPEN

PADANG,HALUAN — Empat wakil Sumatera Barat me­lang­kah ke babak se­lanjut­nya dalam Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumbar Open yang digelar pada Rabu (22/10) hingga Pukul 18.00 WIB. empat wakil Sumbar ter­sebut berasal dari nomor tunggal pemula putri, dua dari tunggal dewasa putra dan ganda pemula putri.

Tunggal pemula putri, Putri Syaikah dari PBSI Padang Pa­riaman berhasil mengalahkan Amira dari Bintang Badminton club dengan rubber set. Pada set pertama Putri sempat kalah dengan skor 21-15. Dua set berikutnya berhasil direbut oleh Putri dengan skor 17-21 dn 19-21. Waktu yang dibutuhkan oleh Putri untuk mengalahkan lawan­nya adalah 45 menit. Dengan ke­menangan ini Putri melangkan ke babak ke dua.

 
KONI Pessel Terapkan Sistem Open Manajemen PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:01

PESISIR SELATAN,HALUAN — Ko­mite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatra Barat periode 2014 - 2018, siap melakukan pem­baharu­an dalam sistem manajemen adminis­trasi dan keuangannya dengan sistem Open Manajemen.

“Ini sudah selayaknya dilakukan, upaya keterbukaan informasi adminis­trasi dan keuangan,” kata Irzal Aziz, Tim Audit Internal KONI Pessel dalam rapat KONI bersama Pengurus Cabang Olahraga (Cabor), Rabu (22/10).

 
Munchen Kuliti Serigala di Kandang PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:00

ROMA VS MUNCHEN 1-7

ROMA,HALUAN – Bayern Munich “membumi hanguskan” tuan rumah AS Roma dengan skor akhir 1-7 pada lanjutan babak penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu (22/10) dini hari. Tujuh gol Bayern masing-masing disarangkan oleh, sepasang dari Arjen Robben, Mario Gö­tze, Robert Lewandowski, Thomas Müller, Franck Ribéry, dan Xherdan Shaqiri.

Sementara gol tunggal Serigala Ibukota tercipta lewat Gervais Lombe Yao Kouassi atau yang lebih dikenal dengan Gervinho. Hasil sempurna di Ibu Kota Italia ini membuat Bayern kokoh di puncak klasemen, sedangkan Roma masih berada di posisi kedua, menyusul hasil imbang yang diraih Manchester City atas lawannya, CSKA Moskow.

 
Materi Pencemaran Tak Ditemukan di Pessel PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 01:56

UJI LABOR AIR SUNGAI

PAINAN, HALUAN — Kabupaten Pesisir Selatan secara berkala melakukan pemantauan mutu air sungai pada 11 sungai utama. Khusus sungai yang dijadikan sumber air bersih, air tidak dialirkan bila diketahui mutu air buruk.

Bupati Pessel Nasrul Abit Rabu (22/10) menyebut­kan, bila hasil pemeriksaan mutu air sungai tidak baik, maka pemerintah akan mengu­mumkan kepada masyarakat. Hal ini dilaku­kan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

 
DPRD Bukittinggi Tetapkan Susunan Anggota Komisi PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 01:56

BUKITTINGGI, HALUAN—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bukittinggi menetapkan susunan anggota komisi di DPRD Bukittinggi berdasarkan Peraturan DPRD Kota Bukittinggi Nomor 01 Tahun 2014.

Jika pada periode sebelumnya komisi dibagi menjadi Komisi A, B dan C, namun kali ini diubah menjadi Komisi I, Komisi II dan Komisi III. Untuk Komisi I, ditetapkan Trismon (Golkar) sebagai Koordinator dan M Nur Idris (PAN) sebagai Ketua Komisi, dibantu Wakil Ketua Syaiful Efendi (PKS), Sekretaris Dedi Patria (PPP) dan anggota Jusra Adek (Golkar), Asri Bakar (Gerindra), Nursyida (Demokrat), Farale Sijabat (PDIP) serta Asri Bakar (Gerindra).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL