Rabu, 26 November 2014
Gedung Apartemen di Chicago Roboh PDF Cetak Surel
Selasa, 25 November 2014 02:52

CHICAGO, HALUAN — Se­buah gedung apartemen di Chicago, Amerika Serikat roboh secara tiba-tiba. Untungnya, dua wanita penghuni apartemen tersebut berhasil diselamatkan dari dalam reruntuhan.

Seperti dilansir Reuters, Senin (24/11), seorang wanita berusia 70 tahun dan seorang wanita lainnya yang lebih muda dilarikan ke rumah sakit setempat. Tidak diyakini masih ada korban lainnya yang terjebak di dalam.

 
Putin: Rusia tidak Akan Terisolasi PDF Cetak Surel
Selasa, 25 November 2014 02:50

MOSKWA, HALUAN — Presiden Vladimir Putin mengatakan Rusia tidak akan terisolasi dari dunia internasional akibat krisis Ukraina. Kepada kantor berita TASS, Putin juga menolak kemungkinan konse­kuensi bencana bagi perekonomian Moskwa, jika sanksi Barat terus diberlakukan.

“Tidak akan ada lagi Tirai Besi, karena tidak ada yang akan mem­bangun tembok besi di sekitar kita,” ujar Putin.

 
Anggota Dewan Berduyun-duyun Kunker PDF Cetak Surel
Selasa, 25 November 2014 02:49

GUNAKAN DANA APBD

PADANG, HALUAN — Usai melakukan pem­bahasan dengan SKPD soal Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Padang tahun 2015. Anggota DPRD Kota Padang yang termasuk dalam Pansus I, II dan III, berduyun-duyun melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa daerah di luar Provinsi Sumbar.

Informasinya, lokasi yang menjadi tujuan kunker adalah Makasar, DPRD Gunung Kidul, Jakarta dan Bandung. Kunker yang dilakukan anggota Pansus ini, terhitung dari Senin (24/11) hingga Jumat (28/11). Dan kunker ini berkaitan dengan beberapa pembahasan yang sedang berjalan di DPRD Kota Padang tentang RAPBD 2015, seperti pen­dapatan belanja langsung dan belanja tidak langsung.

 
Tarif Angkot Tanpa Persetujuan DPRD PDF Cetak Surel
Selasa, 25 November 2014 02:49

PADANG, HALUAN — Dinas Perhubungan Kota Padang menyetujui tarif angkutan kota (Angkot) naik menjadi Rp1.000 dari ketetapan sebelumnya Rp500. Namun, penetapan tarif tersebut hanya diputuskan mekanisme pasar, bukan dari anggota dewan.

Ketua Organda Kota Padang, Yul Akhari Sastra mengatakan, tarif angkot yang ditetapkan anggota dewan ditolak sopir angkot. Banyaknya beban kerja anggota dewan, membuat penetapan tarif setelah penetapan awal dapat pe­nolakan. Pada akhirnya, ditetapkan sendiri tanpa ada persetujuan anggota dewan.

 
Program Ciptakan Wirausahawan Hanya Wacana PDF Cetak Surel
Selasa, 25 November 2014 02:48

PADANG, HALUAN — Pro­gram menciptakan 10.000 wirau­sahawan baru oleh Pemko Padang, hanya sebatas wacana. Sebab, dalam pengajuan Ran­cangan Anggaran Belanja Daerah (RAPBD) 2015, tidak tergambar mata anggaran yang mendukung program tersebut.

Anggota DPRD Kota Padang dari PAN, Faisal Nasir menilai, Pemko Padang dalam men­jalankan programnya baru sekedar mekanisme saja. Semen­tara, langkah teknis untuk melaksanakan program tersebut belum terlihat jelas. Bahkan, di beberapa SKPD yang dinilai sebagai induk untuk menciptakan wirausahawan tersebut tidak ada pengajuan anggaran untuk itu.

 
Tak Capai Target, Kepala SKPD Dimutasi PDF Cetak Surel
Selasa, 25 November 2014 02:47

PADANG, HALUAN — Bagi Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Padang, yang tidak mencapai target siap-siap untuk dimutasi. Sebab, sudah dipenghujung tahun 2014 target Pendapatan Asli Daerah (PAD) masih banyak di bawah 75 persen.

Walikota Padang, Mah­yeldi Ansharullah mengata­kan, bagi Kepala SKPD yang tidak bisa berlari (mencapai target), maka akan dicari yang bisa berlari. “Mutasi itu wajar dalam birokrasi, apalagi bagi SKPD yang tidak bisa mencapai target PAD untuk pembangunan Kota Padang ke depannya akan kita pindahkan,” jelas Mah­yeldi Ansharullah, kemarin (24/11).

 
Karena Hutan Dibabat PDF Cetak Surel
Selasa, 25 November 2014 02:46

BANJIR DAN LONGSOR TERJADI

AGAM, HALUAN — Cara jitu untuk meng­an­tisipasi bencana alam berupa banjir dan longsor yang makin sering muncul di Kabupaten Agam dan Sumbar umum­nya, hanyalah dengan menyelamatkan pohon di hutan-hutan.

Namun penggunaan hu­tan untuk berbagai keperluan, terutama untuk lahan perke­bunan, masih marak di sejumlah kecamatan. Untuk wilayah Kabupaten Agam peralihan fungsi hutan terjadi terutama pada kecamatan Malalak, Matur, Palupuh, Tanjung Raya, Palembayan, Ampek Nagari, Lubuk Ba­sung dan Tanjung Mutia­ra.  Seiring dengan itu daerah di sekitarnya juga makin sering dilanda longsor dan banjir pada musim hujan.

 
Banjir di Maroko, 30 Orang Tewas PDF Cetak Surel
Selasa, 25 November 2014 02:46

RABAT, HALUAN — Banjir badang di Maroko selatan dilaporkan menewaskan sedikitnya 30 orang, sedangkan puluhan lainnya hilang. Penyebab air bah tersebut adalah hujan yang mengguyur di hampir seluruh wilayah negara termasuk kota wisata Marrakesh sejak Minggu.

Selain melumat jiwa, banjir campur lumpur itu menghancurkan ratusan rumah, jalan raya, serta jalan tol terhambat akibat terblokir benda-benda yang tersebut banjir.

 
SP Rekomendasikan Lima Pemain ke Timnas U-23 PDF Cetak Surel
Selasa, 25 November 2014 02:43

JAKARTA,HALUAN — Keinginan pelatih tim nasional Indonesia U-23 Aji Santoso untuk mendapatkan rekomendasi pemain dari klub-klub mendapat respons positif. Hampir seluruh klub sudah mengirim daftarnya.

Semen Padang misalnya, mereka telah mere­komen­dasi­kan lima pemainnya yaitu Hendra Adi Bayauw (gelandang), Gitra Furqon (bek), Gugum Gumilar (striker), Leo Guntara (gelandang), dan Satria Al Irfandi (gelandang).

 
1000-an Taekwondoin Ikut Ujian UKT TI Sumbar PDF Cetak Surel
Selasa, 25 November 2014 02:41

PADANG,HALUAN — Seban­yak 1000-an tae kwon doin dari berbagai dojang se-kota Padang mengikuti Ujian Kenai­kan Tingkat (UKT) yang digelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Tae kwon do Indonesia (TI) Sumbar, di Gedung Beladiri KONI Suma­tera Barat, Minggu (23/11).

“Adapun 1000-an peserta tersebut datang dari berbagai dojang baru yang ada di Kota Padang, sedangkan di saat hari yang sama juga dilangsungkan UKT dika­bupaten dan kota seluruh Sumbar,” ujar Ketua Umum Pengprov TI Sumbar, Handrianto didampingi Panitia Ujian Kenaik-an Tingkat TI Sumbar, Budi Ilyas, Minggu (23/11).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL