Selasa, 30 September 2014
Pemberontak Filipina Mulai Melucuti Senjata PDF Cetak Surel
Senin, 29 September 2014 02:35

KUALA LUMPUR, HA­LUAN — Proses sulit untuk melucuti senjata para pem­berontak Muslim Filipina setelah pemberontakan panjang selama puluhan tahun telah dimulai, kata sejumlah negosiator, Minggu (28/9). Perlucutan senjata tahap pertama diperkirakan terjadi sebelum akhir tahun ini.

Pemerintah Filipina dan para negosiator pemberontak Muslim mengadakan perte­muan di Malaysia pada Sabtu guna membahas proses perlucutan senjata, yang menjadi kunci untuk mengakhiri pemberontakan di selatan negara itu dan untuk memastikan kese­pakatan damai.

 
DPR Lakukan Pelanggaran HAM PDF Cetak Surel
Senin, 29 September 2014 02:24

PENGESAHAN UU PILKADA

PADANG, HALUAN — Disahkannya UU Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tanggal 26 September 2014 adalah bentuk perampasan hak politik rakyat oleh anggota DPR yang mendukung pengembalian pemilihan kepala daerah melalui DPRD.

Pilkada melalui DPRD, telah menghilangkan asas langsung dalam pemilu yang secara tegas telah dinya­takan oleh MK sebagai bagian dari rezim pemilu.

 
Proyek Maransi Jadi Kolam Pancing PDF Cetak Surel
Senin, 29 September 2014 02:22

LAHAN TAK KUNJUNG BEBAS

PADANG, HALUAN — Pembangunan proyek pengendalian banjir Banda Lurus-Batang Maransi, Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, sepertinya tak akan selesai sesuai target yang ditetapkan. Sebab hingga saat ini, lahannya tak bisa dikerja­kan karena belum juga dibebaskan. Pekerjaan pun menjadi terkatung-katung.

Karena pekerjaan tak se­lesai, maka pada beberapa titik lahan yang sudah dikeruk menjadi daerah genangan air. Lokasi genangan air tersebut kemudian dimanfaatkan warga menjadi arena pemancingan ikan.

 
Pemko Targetkan Drainase 5 Tahun Tuntas PDF Cetak Surel
Senin, 29 September 2014 02:22

PADANG, HALUAN — Sa­luran drainase yang tersumbat merupakan salah satu pen­yebab banjir di Kota Padang, hingga perlu perhatian serius oleh Pemko Padang. Pemko menargetkan soal drainase tuntas lima tahun mendatang.

Menurut Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Kota Pa­dang, Herman H, drainase merupakan hal penting yang musti diperhatikan. Apalagi persoalan banjir di Kota Padang hampir terjadi di setiap titik. “Makanya Dinas PU fokus pada drainase lima tahun mendatang,” jelas Herman.

 
Penutupan FSN IV, Lubeg Juara Umum PDF Cetak Surel
Senin, 29 September 2014 02:21

PADANG, HALUAN —- Festival Siti Nurbaya (FSN) IV resmi ditutup oleh Wakil Walikota Padang Emzalmi, Sabtu (29/9) malam. Perhelatan yang digelar sejak 19 September 2014 ini dinilai sukses.

Wakil Walikota menga­takan, iven ini rutin dilaku­kan setiap tahun sebagai bagian dari upaya meles­tarikan tradisi dan per­mainan anak nagari yang pernah mengakar di Suma­tera Barat, khususnya Kota Padang. Lebih dari itu, iven ini juga dapat menggai­rahkan pariwisata Kota Padang sebagai destinasi.

 
KSB Ujung Tombak Kebencanaan PDF Cetak Surel
Senin, 29 September 2014 02:18

PADANG, HALUAN — Sebagai wilayah rawan bencana, Sumatera Barat diharapkan memiliki kesiapsiagaan menghadapi ancaman ben­cana. Karena bencana alam seperti gem­pa bumi, dan tsunami tidak dapat diprediksi. Dengan kesiagaan tersebut, masyarakat pun mampu menurunkan tingkat risiko bencana, serta kerugian yang lebih besar.

Upaya yang dapat dila­kukan diantaranya adalah mengembangkan Kelompok Siaga Bencana (KSB) di sejumlah kabupaten dan kota. Keberadaan KSB merupakan ujung tombak yang berada dekat dengan masyarakat, membantu langsung saat kejadian, dan memberi laporan kronologis kepada Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalop PB).

 
Udara Palembang Sudah Berbahaya PDF Cetak Surel
Senin, 29 September 2014 02:18

JAKARTA, HALUAN — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat Kota Palem­bang, Sumatera Selatan, tidak ber­aktivitas di luar ruangan karena kondisi udara berbahaya. Berdasarkan Indeks Standar Pengukur Udara (ISPU), kualitas udara di wilayah itu sudah mengarah ke angka 422 lebih. “ISPU di atas 300 dinyatakan berbahaya untuk manusia. Seharus­nya, semua aktivitas di luar dilarang,” kata juru bicara BNPB Agus Wibowo melalui pesan sing­katnya, kemarin.

Agus menjelaskan, kualitas udara memburuk akibat kabut asap tebal yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan. Perubahan udara terus terjadi dari sedang, tidak sehat, sangat tidak sehat, dan berbahaya.

 
Semen Padang U-21 Persiapkan Diri PDF Cetak Surel
Senin, 29 September 2014 02:15

PADANG,HALUAN — Menjelang babak semifinal ISL U-21 Semen Padang mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Semifinal sendiri dilaksanakan pada 16 Oktober mendatang di Gelora Bung Karno. Semen Padang akan menghadapi Mitra Kukar.

“Pada awalnya Semen Padang menghadapi Sri­wijaya. Namun pada me­nejer meeting tanggal 23 September kemarin terjadi perubahan dan Semen Pa­dang menghadapi Mitra Kukar jadinya. Sementara itu Sriwijaya bertemu dengan Pesipura,”ujar Pela­tih Semen Padang U-21 Delvi Adri Minggu (28/9).

 
Arema Mulai Pikirkan Semen Padang PDF Cetak Surel
Senin, 29 September 2014 02:14

MALANG,HALUAN — Akhir pekan nanti babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) sudah mulai digeber. Semua tim sudah memasang kuda-kuda menyambut laga pembuka, tak terkecuali Arema Cronus yang bakal menjamu Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, 4 Oktober.

Tim Arema sudah mulai mempelajari kekuatan Semen Padang walau keduanya berada satu wilayah di putaran pertama dan kedua silam. Alasannya, tim berjuluk Kabau Sirah termasuk lawan yang istimewa karena musim ini menjadi satu-satunya tim ISL yang menang di Malang.

 
Laju Chelsea Belum Terhadang PDF Cetak Surel
Senin, 29 September 2014 02:12

LONDON,HALUAN — Chelsea melanjutkan laju tak terkalahkannya usai menghantam Aston Villa 3-0. Oscar, Diego Costa, dan Willian bergantian menjadi pencetak gol The Blues.

Menjamu Villa di Stamf­ord Bridge, Sabtu (27/9) malam, Chelsea meraih keunggulan hanya tujuh menit setelah peluit kick-off dibunyikan. Oscar sukses menceploskan bola hasil umpan silang Willian. Setelah unggul satu gol, Chelsea kian mendominasi permainan. Namun ra­patnya pertahanan Villa mencegah mereka mencetak gol berikutnya sampai jeda pertandingan.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL