Selasa, 21 Oktober 2014
Tontowi/Liliyana Gagal Sumbang Gelar PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:58

ODENSE,HALUAN — Tiga kali sudah pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mencapai babak final Denmark Open Super Series Premier sejak tahun 2012. Namun sayangnya dalam tiga kesempatan tersebut, Tontowi/Liliyana belum berhasil naik podium juara, begitu juga pada laga final tahun ini.

Di partai final yang berlang­sung di stadion Odense Sports Park, Tontowi/Liliyana dikalahkan musuh bebuyutan mereka asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, 20-22, 15-21. “Pasangan Tiongkok mengu­bah strategi permainan saat kami unggul 12-7, kami tak siap dengan perubahan ini. Kami tetap berusaha dan bisa mengimbangi saat kedudukan 20-20, namun di poin kritis ini kami justru membuat dua kesalahan yang tidak perlu. Padahal kemenangan di game pertama sangat penting artinya,” kata Liliyana soal pertandingan.

 
Laju Barcelona Belum Terjegal PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:55

BARCELONA,HALUAN — Laju Barcelona belum terjegal. Angka penuh kembali berhasil dikantongi Barca setelah menundukkan Eibar 3-0 dalam per­tandingan di Camp Nou, Minggu (19/10) dinihari WIB.

Eibar sukses mengimbangi Barca untuk menutup paruh pertma dengan skor sama kuat 0-0. Selepas kickoff babak kedua, Los Cules baru ‘menga­muk’ dengan mencetak tiga gol lewat Xavi Hernandez, Neymar, dan Lionel Messi.Kemenangan ini turut menandai bahwa Barca belum terkalahkan di delapan pertandingan pertama di liga.

 
Bengkel Kapal Pessel Terbesar di Sumbar PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:55

PAINAN, HALUAN — Pesisir Selatan telah memiliki docking dan bengkel kapal terbesar di Sumatera Barat. Docking yang dioperasikan di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Kambang tersebut mampu mengangkat kapal dengan berat 25-30 ton, melebihi docking Bungus yang hanya bisa mengangkat kapal 15 ton.

Bupati Pessel Nasrul Abit, Minggu (19/20) saat peresmian PPI Kambang menyebutkan, docking yang dimiliki Pessel merupakan peratan terbaru. Peralatan bernilai miliaran rupiah tersebut dioperasikan dengan mesin. Pada dermaga dibuatkan tempat khusus kapal dan docking, kemudian kapal berada tepat di bawah alat lalu kemudian siap mengangkat kapal dan dibawa ke bengkel.

 
Aparat Gabungan Robohkan Kios PKL PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:54

SOLOK, HALUAN — Kios liar pedagang kaki lima yang memakai badan jalan dan trotoar di sepanjang jalan lingkar Pasar Raya Solok, yang berada di jalan KH Ahmad Dahlan dan jalan M.Yamin Pandan habis dirobohkan oleh aparat gabungan Kota Solok.

Aparat gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, TNI, Polri, Dinas Kebersihan dan Tata Ruang, Dinas Per­hubungan dan Dinas Koperasi dan Perdagangan itu, tak kenal ampun menyikat semua bangunan kios yang memakai badan jalan dan trotoar. Sempat terjadi perlawanan dari beberapa pedagang, namun perlawanan  itu dapat diatasi petugas dengan baik.

 
Bakal Calon Bupati/Wabup Masih Galau PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:54

UJI MATERI UU PILKADA BERLANGSUNG

SIJUNJUNG,HALUAN—Sejumlah bakal calon (balon) Bupati Sijunjung dan Wakil Bupati Sijunjung yang akan mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Sijun­jung tahun 2015 terlihat galau, terkait adanya pem­ba­hasan di pusat mengenai RUU Pilkada yang baru.

Dikarenakan masih harus menunggu keputusan UU Pilkada yang masih dipersidangkan di Mahkamah Konstutusi (MK).

 
Relokasi Warga Tanjung Sani Dipindahkan PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:53

KORBAN GEMPA 2009

AGAM, HALUAN—Rencana relokasi warga korban gempa 2009 di Kecamatan Tanjung Sani, Agam ke lokasi transmigrasi di Kabupaten Lima Puluh Kota tidak kunjung terwujud. Lelah menunggu hampir lima tahun lamanya, akhirnya Pemerintah Kabupaten Agam mengusulkan kepada BNPB lokasi relokasi warga Tanjung Sani ke daerah lain.

Dengan mengambil tem­pat di lahan seluas 20,3 hektare untuk 840 KK di Jorong Dana Gadang, Na­gari Tanjung Sani, Peme­rintah Kabupaten Agam mengajukan rencana ang­garan ke Badan Penanggu­langan Bencana Nasional (BNPB).

 
PRM I/2014 Ditabuh Walikota PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:51

DIIKUTI RATUSAN PELAJAR

PAYAKUMBUH, HALUAN — Babak baru untuk mening­katkan imtaq dan memper­kenalkan budaya Minangkabau kepada pelajar Kota Paya­kumbuh, dimulai. Pekan Re­maja Muslim (PRM) Payak­um­buh I/2014, ditabuh Walikota Riza Falepi, di Medan nan Bapaneh Taman Wisata Ngalau Indah, Minggu (19/10).

Sebanyak 300-an siswa SMA/SMK/MA swasta dan negeri, unjuk kekuatan dalam iven relegius yang akan dihelat selama sepekan, 19-26 Oktober mendatang. Pembukaan PRM dalam rangka menyambut 1 Muharam itu, berlangsung cukup meriah. Seluruh peserta dengan berbagai pernak-perniknya hadir penuh semangat. Dari jajaran pemko juga hadir Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, Asisten II Amriul, pimpinan SKPD serta para pejabat di jajaran Kantor Kementerian Agama. Selain itu juga hadir Ketua LKAAM I.Z. Dt. Rajo Simarajo, Ketua MUI Mismardi, Ketua Bundo Kanduang Hj. Misnah dan jajarannya serta pengurus KAN dari 8 nagari.

 
Harga Sayuran Anjlok PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:47

TANAH DATAR, HALUAN — Anjlok­nya harga sayuran membuat warga Tanah Datar yang dominan sebagai petani sayuran mengeluh. Hal ini juga membuat lesunya ekonomi masyarakat, terutama di Kecamatan Salimpaung yang merupakan salah satu daerah sentral sayur.

Kali ini harga sayur anjlok tajam. Seperti harga buncis yang menjadi harga Rp300 perkilogramnya. Pasca turunnya harga tersebut para petani banyak yang tidak mau memanen tanamannya.

 
Harga Daging Ayam Turun PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:46

PADANG, HALUAN —  Har­ga daging ayam di Pasar Raya Padang mengalami penururan. Dari pantauan Haluan akhir pekan kemarin ke sejumlah kios pedagang ayam  yang ada di lokasi ini , daging ayam yang sebelum Idul Adha dijual Rp23.000 per kilogram kemarin telah turun menjadi Rp15.000 per kilogram.

“Pasokan yang ada lancar dan cukup berlimpah, makanya harga menjadi turun,” ujar  Tomi yang berjualan  ayam di Pasar Raya Padang.

 
Antisipasi Perkembangan Aliran Sesat, Lembaga Keagamaan Dibina PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:45

PADANG ARO, HALUAN — Untuk mengantisipasi perkembangan aliran sesat, lembaga-lembaga  keagamaan di Solok Selatan (Solsel) diberi pembinaan. Kegiatan yang difasilitasi oleh Pemkab Solsel bekerjasama dengan Kemenag kabupaten itu diikuti oleh 50 peserta yang mewakili 12 lembaga keagamaan di Solsel.

Bupati Solsel Muzni Zakaria melalui Asisten I Pemkab Solsel, Ismail saat membuka secara resmi kegiatan itu mengatakan, walau pun selama ini belum ditemukan ada aliran sesat di Solsel, namun, pihaknya perlu waspada dan mela­kukan langkah antisipasi hal tersebut.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL