Jumat, 25 April 2014
Dinas PU Diminta Lebih Optimal Benahi Infrastruktur PDF Cetak Surel
Kamis, 24 April 2014 01:52

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Padang Pariaman diharapkan dapat meningkatkan serta membenahi semua infras­truktur yang jadi kewenangan pemerintah daerah.

Tegasnya, diminta bekerja lebih optimal dan efisien sehingga visi dan misi dari pemerintah daerah dapat diwujudkan.

 
Pemkab Tanah Datar Siap Bantu Siswa untuk Kuliah PDF Cetak Surel
Kamis, 24 April 2014 01:52

BATUSANGKAR, HALUAN — Anak Tanah Datar yang lulus di perguruan tinggi negeri (PTN) yang tidak jadi kuliah karena keluarga yang tidak mampu harap segera melaporkan diri ke Posko Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar atau hubungi lansung Bupati Tanah Datar via telepon/sms ke nomor 0811 6656 789.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe pada acara perpisahan siswa kelas XII MAN 2 Batusangkar di auditorium Gedung Maharajo Dirajo, Rabu (23/4).

 
Direktur BLJ Ditetapkan Tersangka PDF Cetak Surel
Kamis, 24 April 2014 01:50

DUGAAN PENYIMPANGAN PENGELOLAAN KEUANGAN

BENGKALIS, HALUAN — Direktur PT Bumi Laksamana Jaya (BLJ) BUMD Bengkalis, berini­sial “YA”, resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Bengkalis, Rabu (23/4).

“YA” ini ditetapkan sebagai tersangka, karena diduga telah melakukan penya­lahgunaan jabatan dan pe­nyim­­pangan dalam penge­lolaan keuangan. Dana pe­nyer­taan modal sebesar Rp300 miliar ke PT BLJ memang menjadi perhatian khusus kejari Bengkalis. Namun, terkait penetapan “YA” sebagai tersangka, tidak hanya fokus kepada dana penyertaan modal tersebut, tapi juga dugaan penyimpangan lain yang dilakukan olehnya.

 
BLH Temukan 13 Titik Lokasi Penimbunan Bakau PDF Cetak Surel
Kamis, 24 April 2014 01:50

TANJUNGPINANG, HALUAN - Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang Gunawan Grounimo mengungkapkan, selama Januari hingga April 2014 pihaknya mencatat ada 13 titik penimbunan bakau yang terjadi di Kota Tanjungpinang.

“13 lokasi itu, saat ini semua aktifitasnya sudah dihentikan,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (24/3).

 
Karhutla Bukan Persoalan Sumatera PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 04:01

EMIL SALIM DI UBH

PADANG, HA­LUAN — Mantan Menteri Ling­ku­ngan Hidup RI, Prof. Emil Salim mengatakan bahwa fenomena pemba­karan hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi hampir setiap tahun di sejumlah kabu­paten/kota di Riau, bukan persoalan Sumatera, namun masalah khusus Riau.

Hal itu disampaikannya usai memberikan orasi ilmiah berjudul “Mendayung di Antara Dua Karang, Ketidak Pedulian dan Kealpaan” pada perayaan Dies Natalis ke-33 Universitas Bung Hatta, di Aula Balairung Caraka Kampus 1 Ulak Karang, Selasa, (22/4). Hadir juga Rektor UBH Niki Lukviarman dan Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim.

 
Golkar Kuasai Perolehan Suara DPR RI dan DPRD Sumbar PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 04:01

PLENO REKAPITULASI KPU SUMBAR HARI 1

Partai Golkar masih tetap dipercaya masyarakat Sumatera Barat. Perolehan suara Golkar di delapan kabupaten/kota, khususnya untuk DPR RI dan DPRD Sumbar, terbesar dibanding partai lain.

PADANG, HALUAN — Ber­dasarkan perhitungan di delapan kabupaten dan kota, Partai Golkar berada di peringkat teratas untuk perolehan suara tingkat DPRD Provinsi Sumbar dan DPR RI. Sementara untuk posisi kedua terjadi perubahan. Di tingkat DPRD Sumbar, dikuasai oleh Demokrat dan di DPR RI dikuasai Gerindra. Tampaknya pendapat para pengamat politik bahwa Caleg Gerindra mampu mem­perkuat Gerindra dari sisi suara partai tidak terbantahkan.

 
Kepala DKP Bukittinggi Wajib Lapor PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 02:26

BERSIKAP KOOPERATIF

BUKITTINGGI, HALUAN — Kapolsekta Bukittinggi Kompol Ediwarman menilai, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bukittinggi Supadria dan Kabid Kebersihan DKP Ma’aruf Amin sangat koo­peratif selama menjalani pemeriksaan sebagai ter­sang­ka dalam kasus ‘open dumping’ atau pembua­ngan sampah ke ruangan terbuka.

“Pada Senin 21 April 2014, tersangka telah diperiksa penyi­dik. Meski kami telah menet­apkan jadwal pemeriksaan pada pukul 09.00 WIB, namun pada pukul 08.00 WIB beliau telah datang dan siap untuk diperiksa,” ujar Ediwarman, Selasa (22/4).

 
Kasad Lihat Persiapan Korem 032/Wbr PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 02:24

NAIK TINGKAT

PADANG, HALUAN — Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Budiman mendatangi Makorem, terkait naiknya tipe Korem 032/Wirabraja yang dikomandoi seorang Brigjen TNI, Selasa (22/4) siang. Kedatangan jenderal tersebut, ingin melihat secara langsung kesiapan Makorem sendiri.

Jenderal Budiman menga­takan, naiknya level Korem 032 Wirabraja yang diko­mandoi seorang Brigjen TNI, secara tidak langsung meng­akibatkan struktur organisasi berubah dan perlengkapan pun akan banyak be­rubah. “Kedatangan saya ke sini, melihat secara langsung kesiapan Korem 032/Wira­braja dan praju­ritnya,” kata Budiman, di Makorem 032/Wirabraja,  Selasa (22/4).

 
SBY Galang Poros ke-4 PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 02:20

JAKARTA, HALUAN — Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono masih ‘mengasingkan diri’ dari riuhnya upaya menjalin koalisi untuk Pilpres 2014.

SBY dikabarkan akan menggalang poros sendiri. Sudah ada indikasi yang ditunjukkan. Apa itu? Anggota Dewan Pembina yang juga peserta konvensi capres PD Hayono Isman punya pan­dangan soal indikasi SBY akan membentuk poros koalisi sendiri. Menurut Hayono, keputusan SBY untuk mene­ruskan konvensi capres PD adalah indikasi kuat akan dibentuk poros sendiri untuk Pilpres 2014.

 
Nasdem: Koalisi dengan Golkar Keanehan PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 02:19

JAKARTA, HALUAN—Koalisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan PDI Perjuangan (PDIP) dinilai sebagai kewajaran. Jika NasDem berkoalisi dengan Partai Golkar baru sebagai keanehan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Patrice Rio Capella dalam diskusi bertajuk “Kawin Paksa, Hancurkan Bangsa”, di Jakarta, Selasa (22/4).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL