Rabu, 16 April 2014
20 Mei Indarung VI Dimulai PDF Cetak Surel
Selasa, 15 April 2014 02:51

PTSP TAGIH KETERSEDIAAN LISTRIK PLN

PADANG, HALUAN – Penantian panjang rencana pembangunan pabrik baru PT Semen Padang terjawab sudah. Pekerjaan konstruksi pabrik baru dengan nama Indarung VI itu dimulai 20 Mei dan ditergetkan selesai 2016.

“Groundbreaking kita lak­sanakan 20 Mei. Panitia sudah terbentuk. Rencana kita peres­mian dimulainya pekerjaan pembangunan pabrik Indarung VI ini oleh Menteri BUMN, Bapak Dahlan Iskan,” kata Direktur Produksi PT Semen Padang, Agus Boing Nur­biantoro, kemarin (14/4) di Padang.

 
Berkas Asnul Masuk ke Pengadilan Tipikor PDF Cetak Surel
Selasa, 15 April 2014 02:50

DUGAAN KORUPSI DISTRIBUSI DANA BANTUAN GEMPA

Padang, Haluan — Berkas terdakwa Asnul Zainal Abidin, mantan Ketua Penanggungjawab Operasional Kegiatan (PJOK) distribusi dana bantuan gempa Kota Padang, akhirnya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Padang. Asnul terjerat kasus dugaan korupsi distribusi dana bantuan gempa di Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Padang tahun 2010 lalu.

Panitera Muda Tipikor, Pengadilan Tipikor Padang, Rimson Situmorang ketika ditemui diruang kerjanya menegaskan, berkas Asnul yang telah lengkap ini, dilimpihakan pihak Kejari Padang pada 10 April 2014 lalu. “Pelimpahan berkasnya 10 April lalu. Pihak Penga­dilan sendiri sudah menun­juk tiga orang hakim yang dipimpin Jamaluddin be­ranggo­takan hakim Irwan Munir dan Perry Desma­rera,” tegas Rimson di ruangannya, Senin (14/4).

 
Simon Juara, SBY Beri Apresiasi PDF Cetak Surel
Selasa, 15 April 2014 02:49

JAKARTA, HALUAN — Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso membuat kejutan di Singapura. Di final turnamen Singapore Open Super Series, Simon sukses mengandaskan pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, 21-15 dan 21-10, Minggu (13/4). Hasil ini, langsung mendapat apresiasi dari Presiden SBY.

Ucapan itu dituangkan SBY melalui akun twitternya, @SBYudhoyono mem­berikan selamat dan menyanjung permainan pebulutangkis tunggal putra Indonesia Simon Santoso yang menjuarai Singapura Terbuka setelah di final mengalahkan pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei.

 
Marquez Terdepan di Austin PDF Cetak Surel
Selasa, 15 April 2014 02:48

AUSTIN, HALUAN — Marc Marquez tampil dominan di MotoGP Austin dan menuntaskan balapan di posisi terdepan. Repsol Honda menyempurnakan balapan seri kedua di musim 2014 ini dengan menempatkan Dani Pedrosa di posisi kedua.

Memulai race sebagai pemilik pole position, Marquez mendominasi penuh jalannya balapan. Satu-satunya momen dia tak berada di posisi satu adalah pada lap pertama. Ketika itu dia berada di belakang Jorge Lorenzo yang melesat ke posisi terdepan karena mencuri start.

 
Milan Tak Boleh Lagi Terpeleset PDF Cetak Surel
Selasa, 15 April 2014 02:47

MERAPAT KE ZONA EROPA

MILAN, HALUAN — Tembakan jarak jauh kapten Riccardo Montolivo di babak pertama cukup untuk menghasilkan kemenangan 1-0 atas Catania, keempat secara berturut-turut buat anak buah Clarence Seedorf.

Torehan tersebut mem­buat I Rossoneri sekarang tinggal berjarak tiga angka dari posisi keenam, spot terakhir menuju Liga Eu­ropa yang sekarang di­tempati Parma jatah dari Coppa Italia dialihkan ke sini karena kedua finalis, Napoli dan Fiorentina, hampir pasti lolos ke Eropa dari jalur liga.

 
Siswa SMA 6 Solsel Ikuti UN di LP Muaro Padang PDF Cetak Surel
Selasa, 15 April 2014 02:45

SOLOK SELATAN, HALUAN — Seorang siswa SMA 6 Solsel mengikuti Ujian Nasional (UN) di Lembaga Permasyarakatan (LP) Muaro Padang, Senin (14/4). Siswa tersebut dipen­jarakan karena melakukan tindak kriminal di daerah tersebut.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Ke­budayaan Solsel, Fidel Efendi, usai melakukan monitoring ke berbagai SMA di Ke­camatan Sangir, Solsel. Tim Monitoring Fidel dike­tuai oleh Wakil Bupati. Sementara Bupati, juga melakukan monitoring di SLTA yang berada di Mua­ro­la­buah.­“Secara keseluruhan, Pelak­sanaan UN tingkat SLTA di Solsel berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Fidel.

 
Jelang Hari Pasar, Caleg Dharmasraya Bagikan Uang PDF Cetak Surel
Selasa, 15 April 2014 02:44

TEMUAN MASYARAKAT DAN CALEG

DHARMASRAYA, HALUAN — Sejumlah ma­syarakat yang menamakan dirinya Koalisi Caleg dan Masyarakat Kabupaten Dharmasraya Peduli  Pemilu Jujur, Adil dan Bermartabat melaporkan kasus dugaan politik uang kepada Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Dharmasraya, Senin (14/4) di kantor Panwaslu.

Juru bicara koalisi, Ir M Taher didampingi praktisi hukum salah satu partai, Desmiarni, SH menyebutkan, uang yang dibagikan oleh tim para caleg itu, berkisar dari Rp100 ribu sampai Rp300 ribu. Pembagian uang tersebut dilakuksan satu hari jelang hari pasar di Koto Baru (Rabu, red) sekaligus bertepatan dengan hari pemungutan suara.

 
Walikota Sempat Awasi dari CCTV PDF Cetak Surel
Selasa, 15 April 2014 02:44

UN DI PAYAKUMBUH LANCAR

PAYAKUMBUH, HALUAN — Pelaksanaan ujian nasional (UN), tingkat SLTA di Kota Payakumbuh, hari pertama, Senin (14/4), berjalan lancar.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama Kepala Disdik H. Hasan Basri Sy, S.Pd dan Kepala Kantor Kemenag Drs. Salman K. Memed, ikut mengawasi jalannya UN tersebut, dari ruang kepsek lewat CCTV. Sepanjang Senin kemarin, tidak ada laporan gangguan pelaksanaan UN. Semuanya, berjalan sebagaimana mes­tinya.

 
BP4K2P Monitoring UPT Ampek Nagari dan Palembayan PDF Cetak Surel
Selasa, 15 April 2014 02:43

AGAM, HALUAN — Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K2P) Kabupaten Agam melakukan evaluasi kegiatan agar meningkatkan kinerja penyuluh di lapangan.

“Untuk terus mendorong program Agam Menyemai, dibutuhkan para penyuluh yang mau bekerja keras. Oleh sebab itu, diperlukan monitoring untuk mengawasi dan mengevaluasi kerja penyuluh. Dengan hal itu, diharapkan target program tersebut akan dicapai,” kata Kepala BP4K2P Kabupaten Agam Monisfar didampingi Sekretaris BP4K2P Agus Efendi di UPT Kecamatan Ampek Nagari dan Palembayan, Senin (14/4).

 
Pasar Modal, Sumber Potensi Dana Perusahaan PDF Cetak Surel
Selasa, 15 April 2014 02:41

DARI WORKSHOP WARTAWAN BEI

PADANG, HALUAN – Potensi dana yang bisa didapatkan perusahaan dari pasar modal memang terbilang cukup besar. Hal ini terlihat dari total dana yang berhasil dihimpun perusahaan yang melakukan tiga jenis aksi korporasi, dalam workshop wartawan Bursa Efek Indonesia Padamg, Senin (14/4) di Pangeran Beach Hotel Padang.

Workshop wartawan terse­but bertema “Peluang Penda­naan Perusahaan dari Pasar Modal yang digelar oleh Bursa Efek Indonesi (BEI) besama PT Kliring Penjaminan Efek Indo­nesia (KPEI) selaku Self Regu­latory Organizations (SRO).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL