Sabtu, 20 Desember 2014
Bansos di APBD 2015 Rp81,9 Miliar PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:50

PADANG, HALUAN —  Sekitar 60 persen proposal   yang berkaitan dengan permintaan bantuan sosial (bansos) yang masuk tahun 2013  lalu akan diakomodasi  di  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumbar 2015 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi V DPRD Sumbar Mochlasin kepada Haluan kemarin.

“Semua  yang telah diverifikasi sebagai penerima itu  tidak ada yang baru. Tapi, semuanya proposal lama yang masuk tahun 2013 lalu.  Pengajuan lama kembali dinaikkan dise­babkan  tidak dianggarkan tahun 2014,” sebutnya.

 
Padang Tertinggi Kematian Ibu dan Anak PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:45

PADANG, HALUAN — Kepala Dinas Kese­hatan Kota Padang, Eka Lusti mengatakan, angka kematian ibu dan anak di Kota Padang tertinggi dibandingkan kabupaten/kota lain di Sumbar. Hal tersebut disebabkan, karena Kota Padang memiliki jumlah penduduk ter­banyak di Sumbar.

Meski Kepala DKK ini mengakui jumlah kematian ibu melahirkan cukup banyak di Kota Padang, namun sayang ia mengaku belum mengetahui berapa jumlah sebenarnya. ”Kalau dibanding­kan kota lain di Sumbar, Kota Padang me­mang ter­tinggi, tapi saya tidak ingat jumlah pasti­nya,” katanya.

 
Penggunaan Retribusi Bukan untuk Pribadi PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:44

KORUPSI RETRIBUSI GOR H AGUS SALIM

Padang, Haluan — Sidang ko­rupsi dana retribusi fasiltas Gelang­gang Olah Raga (GOR) H. Agus Salim Padang, dengan terdakwa mantan Kadispora Padang, Firdaus Ilyas, kembali digelar di Pengadilan Tipikor Padang, Rabu (17/12).

Sidang kali ini, empat orang saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Batrix Berlina Cs. Keempat saksi tersebut yakni, Astronel, Kabid Sarana dan Prasaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang, Elfi Fauziah, Asmi, dan Afliyoni Aziz yang merupakan PNS di Dispora Padang.

 
Targetkan Produksi Hingga Sumatera Tengah PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:43

DISNAK SUMBAR

PADANG, HALUAN — Dinas peternakan Sumatera Barat bertekad menjadikan Sumbar sebagai pusat penyediaan pangan untuk Sumatera Tengah. Sejumlah upaya seperti  penyediaan kredit pengembangan usaha tani, melakukan pembinaan, serta mendorong pengolahan produk ternak yang sesuai standarisasi terus dilakukan.

Kepala Dinas Peternakan Sumbar, Erinaldi, Rabu (17/12) mengatakan, guna menyokong skala usaha yang dimiliki oleh peternak, kita mendorong mereka untuk meningkatkan kapa­sitas diri dan kualitas produk petani ternak yang akan dihasilkan.

 
Sidang Korupsi Los Lambung Memanas PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:43

Padang, Haluan — Sidang lanjutan dugaan korupsi penyelewengan dana pembangunan Pasar Bungus (los lambung) memanas. Pasalnya, salah satu saksi yakni mantan Kepala Dinas Pasar Kota Padang, Tasril Tasar memberikan keterangan yang berbelit-belit. Majelis hakim yang diketuai hakim Mahyudin dan beranggotakan Irwan Munir dan Perri Desmarera bahkan sempat dibuat gusar atas keterangan yang disampaikan saksi di persidangan.

“Saksi jangan berbelit-belit berikan keterangan. Saat kasus kasus ini mulai bergulir saksi kan menjabat sebagai Kepala Dinas Pasar. Seharusnya saksi yang bertanggungjawab penuh atas kasus ini,” sebut hakim Mahyudin didampingi hakim anggota Irwan Munir dan Perri Desmarera, saat sidang lanjutan korupsi penyelewengan dana pembangunan Pasar Bungus, Rabu (17/12).

 
Tuan Rumah Raih Medali Pertama PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:42

DHARMASRAYA, HALUAN — Pecatur tuan rumah, Ajeng Sawitri mempersembahkan medali perunggu pertama untuk Dharmasraya, emas pada nomor catur kilat putri. Per­tanding­an ini berlangsung di Komplek SMK 1 Pulau Punjung, Rabu (17/12).

Medali emas pada nomor catur kilat putri diraih oleh pecatur Thesa Putri dari Kabupaten Ta­nah Datar meraih. Sedangkan medali perak diraih oleh pecatur Sri Hartati dari Kabupaten Pasaman.

 
Dharmasraya Ditahan Imbang Sawahlunto PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:41

KEDUA TIM TAK PUAS DENGAN KEPUTUSAN WASIT

DHARMASRAYA, HALUAN —Tuan rumah, Dharmasraya bermain imbang dengan Sawah­lunto 0-0 pada cabang sepakbola Porprov XIII, di lapangan Sedasi Pulau Punjung Rabu (17/12). Tampil di hadapan pen­dukung­nya, pemain Dharmasraya tampil penuh semangat.

Babak pertama berjalan seimbang. Jual beli serangan kedua klub saling terjadi. Namun sayangnya, penyelesaian akhir dari kedua pemain belum ada yang berbuah gol. Memasuki babak kedua, tensi permainan mulai meninggi. Tidak jarang antar kedua pemain berbenturan. Bahkan pertandingan sempat dihentikan beberapa saat karena terjadi keributan.

 
Atlet Catur Kabupaten Solok Terancam Gagal Bertanding PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:41

DHARMASRAYA, HALUAN — Atlet andalan cabang olahraga (cabor) catur Kabupaten Solok, Ruby Tamono, terancam gagal bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke-XIII di Dhar­masraya. Pasalnya, panitia penyelenggara Porprov cabor catur menolak keikutsertaan Ruby dengan alasan atlet diskorsing Pengprov Per­satuan Catur Seluruh Indo­nesia (Percasi) Sumbar.

Disebutkannya, Dalam Surat Keputusan (SK) No­mor: 01/SK-Skorsing/Percasi-SB/-KU/XII-2014 tentang hukuman skorsing buat saudara Ruby Tamono itu dijelaskan, Ruby diskorsing tanpa batas waktu yang ditentukan. Dengan kata lain, selama masa skorsing, Ruby tidak diperkenankan ikut dalam kompetisi dan kejuaraan resmi apapun.

 
Kembalinya 'Santo' Iker PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:40

Madrid, haluan — Lini depan yang sangat tajam dianggap jadi faktor dominan dalam rangkaian kemenangan Real Madrid. Hal lain yang tak bisa dikesampingkan adalah kem­bali­nya Iker Casillas ke penampilan terbaiknya.

Pembuktian terakhir Casillas kalau dia sudah kembali ke dirinya yang dulu bisa dilihat dari penam­pilannya saat membantu Madrid mengalahkan Cruz Azul di semifinal Piala Dunia Antarklub, Rabu (17/12/2014) dinihari tadi. Di laga tersebut El Real men­yudahi laga dengan keme­nangan 4-0 - yang membuat rangkaian kemenangan Madrid ber­tambah menjadi 21.

 
Kontingen Bukittinggi Bertekad Rebut Juara Umum PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:39

BUKITTINGGI, HALUAN — Kontingen Kota Bukittingi akan berjuang habis-habisan untuk menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama kota jam gadang itu di ajang Porprov XIII, yang dihelat di Kabupaten Dharmasraya, mulai 16 sampai 26 Desember 2014.

Kontingen Kota Bukittingi yang berjumlah 400 orang, datang ke Dharmasraya untuk bertanding dan memenangkan setiap pertandingan dari 29 Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti oleh kontingen Kota Bukittingi pada Porprov tersebut.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL