Kamis, 18 September 2014
Dinilai Sarat Kepentingan Elit Politik PDF Cetak Surel
Rabu, 17 September 2014 01:44

AMPL DEMO TOLAK RUU PILKADA

PADANG, HALUAN — Pembahasan RUU Pilkada terkait wacana pengembalian sistim pemilihan umum kepala daerah lewat DPRD, kembali mengundang rekasi keras berbagai kalangan masyarakat.

Selasa (16/9) kemarin, sekitar 30-an mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mendukung Pilkada Langsung (AMPL), menggelar aksi unjuk rasa di perempatan Jl. Bagindo Aziz Chan Kota Padang. Dengan lantang, mereka menolak pengesahan RUU tersebut.

 
Sumbar Belum Siap Laksanakan Kurikulum 2013 PDF Cetak Surel
Rabu, 17 September 2014 01:44

KUNJUNGAN KOMITE III DPD RI

PADANG, HALUAN— Pene­rapan kurikulum 2013 di Provinsi Sumatera Barat, dinilai masih belum maksimal. Selain disebabkan belum tersedianya buku pelajaran dan berbagai fasilitas penunjang pembelajaran lainnya, hal itu juga disebabkan adanya sebagian besar guru yang masih belum paham dengan kurikulum tersebut.

“Hampir setiap daerah yang kita kunjungi, masih belum siap untuk melaksanakan kuriku­lum 2013,”ujar Ketua Komite III DPD, Elvia Selasa, dalam kunjungannya ke Sumbar dalam rangka penjaringan aspirasi Guru PGRI di STKIP PGRI Sumbar, Selasa (16/9).

 
Unand Masih Kekurangan Doktor PDF Cetak Surel
Rabu, 17 September 2014 01:43

PADANG, HALUAN— Jumlah dosen yang sudah menamatkan pendidikan S3 di Universitas Andalas (Unand) sekarang 312 orang, atau sekitar 23 persen dari jumlah seluruh dosen di Unand. Sedangkan jumlah dosen yang tengah menjalani pendi­dikan S3 sebanyak 309 orang. Jika dalam dua tahun atau tiga tahun ke depan mereka diwisuda, maka jumlah dosen berpendidikan S3 di unand 621 orang, atau 45 persen dari total dosen di Unand.

“Jumlah ini sangat kritis dan akan mengganggu percepatan Unand menjadi salah satu center of excellence di Indonesia,” kata Rektor Unand, Werry Darta Taifur, Senin (15/9), di Convension Hall Unand.

 
Pemerintah Belum Ganti Rugi Lahan Warga PDF Cetak Surel
Rabu, 17 September 2014 01:43

PEMBANGUNAN JEMBATAN KURANJI TERBENGKALAI

PADANG, HALUAN — Setelah empat tahun lebih pembangunan jembatan Kuranji, yang targetnya akan selesai tahun 2015, akhirnya terhenti beberapa bulan lalu. Hing­ga   saat ini, pemba­ngunan jembatan yang menghubungkan Kuranji dengan Durian Taruang belum bisa dilanjutkan.

Hal itu disebabkan bahan-bahan baku pembuatan jembatan tidak bisa masuk ke lokasi pembangunan jembatan, karena terhalang beberapa rumah warga yang belum diganti rugi oleh pemerintah.

 
Karyawan Bank Mandiri Berhamburan PDF Cetak Surel
Rabu, 17 September 2014 01:42

DUA KEBAKARAN LANDA PADANG

PADANG, HALUAN — Karyawan Bank Mandiri di Jalan Bagindo Aziz Chan, tepatnya di Sim­pang Kandang, berhamburan keluar ruangan. Mereka dikagetkan dengan api yang tiba-tiba menyala dari plafon di ruangan lantai pertama Kantor Bank Mandiri, Selasa (16/9) sekitar pukul 13.32 WIB.

Salah seorang satpam yang tidak ingin namanya disebutkan menuturkan, asap muncul dari salah satu plafon. Diduga karena putung rokok yang dibuang ke plafon dan membakar benda kering yang ada di dalam plafon.

 
Gempa Kepung Megathrust Siberut PDF Cetak Surel
Rabu, 17 September 2014 01:42

PADANG, HALUAN — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, selama empat hari terhitung mulai 11 September 2014 hingga 14 September 2014, telah terjadi delapan kali gempa bumi yang mengguncang Pulau Sumatera, baik yang berpusat di darat, maupun laut.

Jumlah tersebut belum tercatat gempa kecil yang tidak dirAsakan warga, karena BMKG hanya mempublikasikan gempa yang dirasakan warga.

 
Semen Padang U-21 Pastikan ke Semifinal PDF Cetak Surel
Rabu, 17 September 2014 01:41

PADANG,HALUAN — Semen Padang U-21 memastikan tiket ke Semifinal ISL U-21. Kepastian tiket tersebut diraih setelah Semen Padang U-21 berhasil mengalahkan Gresik U-21 dengan skor 3-0 di Stadion Brawijaya Se­lasa (16/9). Apapun hasil pertandingan lainya laga akhir tidak akan mempengaruhi kelolosan Semen Padang ke babak semifinal.

Dengan kemenangan ini Semen Padang U-21 meraih poin 13. Jarak dengan tim di bawahnya sangat jauh. Arema di peringkat dua poin maksimalnya jika meme­nangkan dua pertandingan sisanya adalah 11 poin.

 
Lomba Lari Sanjung 10 K Kembali di Gelar PDF Cetak Surel
Rabu, 17 September 2014 01:41

SIJUNJUNG, HALUAN — Setelah vakum selama 10 tahun, Lomba Lari Sanjung 10 K yang dulunya menjadi kalender tetap PASI Sijun­jung, kembali digelar. Kali ini, lomba lari Sanjung 10 K ini digelar dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2014.

Kepala Dinas Pariwisata Seni Budaya Pemuda dan Olahraga (Parsenibudpora) Kabupaten Sijunjung, Apri­sal, M.Si mengatakan, segala persiapan terkait pelaksanaan lomba lari sudah disiapkan.

 
Timnas U-19 Ditundukkan Atletico B 1-2 PDF Cetak Surel
Rabu, 17 September 2014 01:40

MADRID, HALUAN — Timnas Indonesia U-19 sempat unggul lebih dulu kala meng­hadapi Atletico Madrid B. Namun, mereka kebobolan dua gol setelahnya dan akhir­nya kalah dengan skor 1-2.

Pada pertandingan yang berlangsung Selasa (16/9/2014) di Madrid, Evan Dimas dkk. tampil cukup rapi di babak pertama. Kendati Atletico sempat beberapa kali mengancam pertahanan, justru Timnas U-19 dululah yang mencetak gol.

 
Pelanggar KTR Ditindak Tegas PDF Cetak Surel
Rabu, 17 September 2014 01:39

PERANG MELAWAN ROKOK DI PAYAKUMBUH

PAYAKUMBUH, HALUAN — Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar sepakat, memberikan tindakan tegas terhadap PNS dan pejabat yang masih merokok di ruang kerja. Selain tindakan indisipliner, PNS dan pejabat pelanggar Perda Nomor 15 Tahun 2011, tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) itu, akan langsung diberikan hukuman pidana ringan (tipiring).

“Sebelum pisau tipiring ini ditujukan kepada publik, saya setuju tipiring diberikan kepada PNS dan pejabat di jajaran Pemko Paya­kum­buh. Kita harus bersihkan internal atau jajaran pemko, baru setelah itu diber­lakukan kepada masyarakat. Karena, aparatur pemerintah adalah sosok yang harus diteladani masyarakat,” tegas Wawako Suwandel dalam rapat persiapan penegakan Perda KTR di ruang kerja wawa­ko, Selasa (16/9).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL