Jumat, 01 Agustus 2014
Wahyu Terpilih Lagi, Catur Incar Emas PON PDF Cetak Surel
Jumat, 25 Juli 2014 01:56

PADANG, HALUAN—-Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Sumatera Barat bertekat meraih mendali emas dalam PON ke XIX di Jawa Barat. Persiapan, serta program pun terus dikembangkan, salah satunya menyiapkan lima pelatih dan wasit setiap kecamatan.

“Kami bertekat meraih emas, selain karena keikut­sertaan Percasi yang tidak pernah absen dalam PON. Adanya program lima pelatih dan wasit sampai tingkat kecamatan, juga dapat membantu menaikan stan­dar kompetisi di sumbar,” ujar Ketua Umum Percasi Sumbar Wahyu Iramana Putra, saat mem­buka Mu­sya­warah Provinsi (Musprov) di Resto Daun Pisang, Jalan Aur Duri Indah 1, Padang, Kamis (24/7).

 
Pemko Evaluasi Iven Dragon Boat PDF Cetak Surel
Jumat, 25 Juli 2014 01:52

PADANG, HALUAN — Setelah 12 tahun melaksanakan iven International Dragon Boat Festival (IDBF) di Padang, pemerintah kota berencana akan melakukan eva­luasi. Evaluasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan IDBF agar gelarannya makin dilirik peserta internasional.

“Kami akan coba melakukan perbaikan mengacu kepada standar internasional, sehingga kelas IDBF itu nantinya bisa ikut ter up grade. Setidaknya, perbaikan iven seperti Tour de Singkarak akan kami lakukan sehingga iven ini benar-benar bisa dijual dan berekses kepada kualitas pariwisata di Padang karena iven dragon boat untuk tak sekedar mengejar prestasi, tapi juga menjual wisata Padang karena pesertanya banyak berasal dari luar daerah dan luar negeri,”kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat ditanyai wartawan terkait dengan rencana pelaksanaan IDBF XII 21-24 Agustus mendatang di banjir kanal.

 
Perekayasaan Jalur, Cegah Kemacetan PDF Cetak Surel
Jumat, 25 Juli 2014 01:49

BUKITTINGGI, HALUAN — Polres Bukittinggi bersama pihak terkait lainnya telah menyiapkan kekuatan sebanyak 467 personil, yang mana 367 personil diantaranya adalah personil Polri yang disebar sepanjang jalur kawasan hukum Polres Bukittinggi, untuk mengantisipasi titik pelanggaran, titik macet dan titik kecalakan lalu lintas (lakalantas).

Dalam hal ini, personil keamanan ini dilengkapi dengan satu unit Pos Penga­manan (Pospam), ditambah lima pos pelayanan, dan tiga pos pemantau. Semua lini tersebut bertujuan untuk memantau, memonitor dan mengantisipasi segala kemung­kinan terjadinya sesuatu yang tidak dinginkan.

 
Pencairan Dana Pinjaman Relokasi RSUD M Zain Tergantung Perda PDF Cetak Surel
Jumat, 25 Juli 2014 01:49

PAINAN, HALUAN— Pencairan dana pinjaman dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kemen­terian Keuangan (Kemenkeu) RI untuk relokasi RSUD M Zein Painan ke Bukit Kandang ter­gantung cepat atau lam­batnya daerah itu mela­hirkan Perda Tentang Ke­wajiban Pemda Ter­hadap PIP.

Pencairan tidak di­hit­ung semenjak pe­nanda­tanganan surat perjanjian investasi pemerintah akan tetapi sangat bergantung pada penyiapan empat persyaratan efektif lainnya.

 
Lahan Pertanian Tanjung Emas Krisis Air PDF Cetak Surel
Jumat, 25 Juli 2014 01:48

TANAH DATAR, HALUAN — Rapat koordinasi pembagian aliran irigasi Batang Selo Kecamatan Tanjung Emas Tanah Datar yang digelar, Rabu (23/7) di aula kantor Camat Tanjung Emas .

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar Hardiman tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Irdi­nansyah Tarmizi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan, Camat Tan­jung Emas, serta Walinagari se-Kecamatan Tanjung Emas.

 
Garuda Indonesia Rugi 2,4 Triliun PDF Cetak Surel
Jumat, 25 Juli 2014 01:47

JAKARTA, HALUAN — Maskapai BUMN, PT Garu­da Indonesia Tbk sepanjang semester I-2014 membu­kukan kerugian sebesar 211,7 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,43 triliun.

Mengutip harian Kom­pas, Kamis (24/7), Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengung­kapkan kerugian itu dipicu oleh beberapa hal, di anta­ranya situasi ekonomi dunia yang belum pulih, kenaikan harga bahan bakar minyak dan depresiasi nilai tukar rupiah hingga 20 persen, yang mempengaruhi biaya operasional. Sejauh ini, sekitar 75 persen biaya operasional perusahaan dalam dollar AS.

 
Dishubkominfo Uji Kelayakan Angkutan Lebaran PDF Cetak Surel
Jumat, 25 Juli 2014 01:47

PASAMAN, HALUAN —Dalam waktu dekat ini, Dinas Perhu­bungan dan Komunikasi Infor­masi (Dishubkominfo) Kabu­paten Pasaman, meng­gelar pengujian ulang angkutan Lebaran tahun 2014 di daerah tersebut.

Pelaksanaan  uji kelayakan angkutan umum dilakukan di sejumlah terminal pasar yang ada di Pasaman.

 
SMP N 2 Khawatir Program Akselerasi Terseok-seok PDF Cetak Surel
Jumat, 25 Juli 2014 01:45

BANTUAN DISDIK DIHENTIKAN

SOLOK, HALUAN — Program  akselerasi (percepatan) yang dilaksanakan di SMP N 2 Kota Solok bakal terseok-seok lantaran tidak adanya bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Solok untuk menyukseskan pendidikan yang hanya belajar 2 tahun dari 3 tahun sesuai kurikulum.

Kepala SMP N 2 Kota Solok Drs. Amri Yulis, MM yang dihubungi Haluan di kantornya, Selasa (22/7), mengatakan, program akselerasi yang dilaksanakan di SMP N 2 Kota Solok sudah berjalan sejak 3 tahun lalu dan hanya satu-satunya di Kota Solok.

 
Dirut RSUD Rasidin Jadi Tersangka PDF Cetak Surel
Kamis, 24 Juli 2014 00:55

KASUS PENGADAAN ALKES

Dirut RSUD dr Rasidin Padang ditetapkan menjadi tersangka kasus pengadaan alat kesehatan. Kejaksaan Negeri Padang juga sedang menbidik tiga calon tersangka lainnya.

PADANG, HALUAN — Ka­sus dugaan penyelewengan dana pengadaan alat kesehatan (Alkes) di dr Rasidin terus bergulir. Setelah memeriksa lebih dari 15 orang saksi, akhirnya tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang menetapkan Direktur Utama RSUD dr  Rasidin, Padang, Artati Sur­yani sebagai tersangka.

 
Seleksi CPNS Dimulai 1 September PDF Cetak Surel
Kamis, 24 Juli 2014 00:54

PEMPROV BELUM TERIMA RINCIAN FORMASI

PADANG, HALUAN — Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 dimulai 1 September 2014 menda­tang. Ini berdasarkan jadwal sementara yang diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumatera Barat. Namun hingga minggu terakhir Juli ini, BKD Sumbar masih belum menerima kepastian rincian formasi CPNS 2014 di ling­kungan Pemprov Sumbar.

“147 rincian formasi sudah kami usulkan. Tapi belum disetujui oleh Kemen­pan. Jika disetujui nantinya akan diterbitkan SK Kemen­pan. Melihat belum ditetap­kannya rincian for­masi, bisa saja seleksi molor dari jadwal yang telah disusun,” ucap Kepala BKD Sumbar Jayadisman kepada warta­wan, Rabu (23/7).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL