Kamis, 24 April 2014
SBY Galang Poros ke-4 PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 02:20

JAKARTA, HALUAN — Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono masih ‘mengasingkan diri’ dari riuhnya upaya menjalin koalisi untuk Pilpres 2014.

SBY dikabarkan akan menggalang poros sendiri. Sudah ada indikasi yang ditunjukkan. Apa itu? Anggota Dewan Pembina yang juga peserta konvensi capres PD Hayono Isman punya pan­dangan soal indikasi SBY akan membentuk poros koalisi sendiri. Menurut Hayono, keputusan SBY untuk mene­ruskan konvensi capres PD adalah indikasi kuat akan dibentuk poros sendiri untuk Pilpres 2014.

 
Nasdem: Koalisi dengan Golkar Keanehan PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 02:19

JAKARTA, HALUAN—Koalisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan PDI Perjuangan (PDIP) dinilai sebagai kewajaran. Jika NasDem berkoalisi dengan Partai Golkar baru sebagai keanehan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Patrice Rio Capella dalam diskusi bertajuk “Kawin Paksa, Hancurkan Bangsa”, di Jakarta, Selasa (22/4).

 
Dewan: Citra Padang Bisa Tercoreng PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 02:18

RUSUNAWA DIBIARKAN RUSAK

PADANG, HALUAN — Terkait kerusakan Rusunawa (rumah susun sewa) Purus, tanpa adanya perbaikan, DPRD Kota Padang meminta Pemko mengambil tindakan tegas karena ini menyangkut nama baik Padang di mata pusat  karena dibangun atas bantuan pemerintah pusat.

“Pemko harus segera memanggil UPTD terkait untuk menyelesaikan ma­salah tersebut,” ujar Ketua DPRD Padang Zulherman pada Haluan, Senin (21/4).

 
DPRD: Atasi dengan Pendekatan PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 02:16

GANGGUAN PEMBANGUNAN LCC

PADANG, HALUAN — Terkait laporan beberapa waktu lalu, tentang adanya gangguan dalam pembangunan Long Café Cimpago (LCC)  karena kehilangan perkakas kerja yang dialami oleh tukang proyek tersebut,  Pemko Padang harus mengatasi ini dengan  cara  melakukan pendekatan mendalam terhadap masyarakat sekitar.Demikian disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Padang Zulherman saat dihubungi, Senin (21/4).

“Jika sampai terjadi gangguan dalam proses pembangunan LCC, Pemko tidak perlu menurunkan petugas seperti Satpol PP atau pihak kepolisian.   Langkah paling tepat  yang harus diambil adalah melakukan pendekatan  lebih kepada warga di sekitar lokasi pembangunan. Bagaimana­pun juga  secuirity paling baik  itu adalah masyarakat. Dalam hal ini Pemko harus meng­komunikasikan apa tujuan dari pembangunan LCC  ini,” ujarnya.

 
Pedagang: Walikota Agar Kunjungi Pasar PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 02:14

PADANG, HALUAN — Pemerintah tidak peduli lagi dengan nasib pedagang yang berada di tempat becek dan sumpek. Karena, mereka tidak mendatangi tempat tersebut, sehingga mereka tidak merasakan keadaan yang sebenarnya.

Hal ini disampaikan oleh Inal kepada Haluan kemarin (22/4), pedagang sembako di kios darurat di Pasar Raya Padang yang menjadi kawasan lang­ganan banjir dan becek ketika hujan melanda Kota Padang.

 
Harapkan Jembatan Permanen PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 02:13

WARGA KURAO PAGANG

PADANG, HALUAN — Meskipun tinggal di pusat Kota yang dekat dengan kantor peme­rintahan ternyata tak menjamin masya­rakat­nya mendapatkan fasilitas yang memadai. Hal ini dialami oleh warga Kampung Pagang Dalam, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo.

Selama puluhan tahun sebanyak 666 KK warga setempat yang umumnya petani kesulitan membawa hasil panen padi mereka keluar kampung disebabkan ketiadaan jembatan permanen.

 
Perilaku Konsumtif Sumber Bencana PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 02:13

WALHI SUMBAR PERINGATI HARI BUMI

PADANG, HALUAN — Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Provinsi Sumatera Barat menga­jak warga daerah ini mengurangi perilaku konsum­tif. Perilaku konsumtif telah berimplikasi negatif terhadap lingkungan dan menjadi sumber bencana yang menyeng­sarakan rakyat.

Demikian Direktur Ekse­kutif Walhi Sum­bar Direktur Ekse­kutif Walhi Sum­bar Uslaini menjawab ha­luan sekai­tan peri­ngatan Hari Bumi, Selasa (22/4).

 
Indonesia Memang Rawan Gempa PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 02:10

JAKARTA, HALUAN — Posisi Indone­sia yang diapit dua lempeng yakni lempeng di Samudera Hindia dan Pasifik menyebabkan Indonesia rawan gempa. Jika terjadi pergerakan lempeng, gempa bumi pun kerap terjadi. Bahkan sejak 1992 hingga 2012 telah terjadi 33 gempa bumi atau peristiwa ini terjadi sekali dalam setahun.

Deputi Bidang Geofisika Badan Meteorologi Klimatologi dan Geo­fisika (BMKG) Masturyono menga­takan lempeng di Samudera Hindia mendo­rong gerakan ke arah Timurl­aut dan di Samudera Pasifik ke arah Baratdaya. “Gempa yang terjadi bisa berupa gempa dangkal dan gempa dalam hingga kedalaman 600 kilo­me­ter di bawah permukaan bumi,” katanya di sela-sela Sosialisasi BMKG Kepada media, di Jakarta, Selasa (22/4).

 
Jelang Ultah, Moyes Dipecat PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 02:09

MANCHESTER, HALUAN - Kebersamaan David Moyes dengan Manchester United tak sampai semusim. Manajemen The Red Devils secara resmi telah memberhentikan mantan manajer Everton itu. Padahal, sang manajer tiga hari lagi akan berulang tahun yang ke 51.

“Manchester United dengan ini mengumumkan David Moyes telah meninggalkan klub. Pihak klub ber­terimakasih atas kerja keras yang telah dilakukan, kejujuran dan integritas yang dia bawa ke klub ini,” demikian pernyataan The Red Devils melalui situs resminya, Selasa (22/4) siang WIB.

 
SP U-21 Curi Angka dari SFC PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 02:09

INDONESIAN SUPER LEAGUE U-21

PADANG, HALUAN — Skuad Semen Padang FC U-21 yang memulai laga perdananya di Indonesian Super League (ISL) U-21 dengan torehan baik. Rully Desrian Cs yang melawat ke Palembang, sukses menahan imbang juara bertahan Sriwijaya FC (SFC) 1-1.

Dalam laga yang ber­langsung di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kabau Sirah Mudo bahkan leading lebih dulu dari tuan rumah.  Adalah striker Ahmad Zaky yang diploting sendiri di depan yang sukses mencecar gawang Sriwijaya U-21, Tedja Paku Alam di menit ke lima.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL