Selasa, 21 Oktober 2014
Ekspor CPO Terancam PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 02:15

KAPAL ASING TAK BISA SANDAR

PADANG, HALUAN — Sekitar enam kapal asing tidak boleh bersandar di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang  Akibatnya crude palm oil (CPO) terancam tak dapat diekspor ke negara Asia dan Eropa.

Hal tersebut dipicu PT Pelindo II Cabang Padang menghentikan layanan sandar kapal, sebelum ada kata sepakat antara Asosiasi Tangki Timbun Teluk Ba­yur dengan kenaikan harga handling atau bongkar muat yang pelabuhan mencapai 245 persen.

 
Minta Proyek, Ajudan Bupati Todong Senpi PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 02:13

SOLSEL, HALUAN — SG, anggota Polres Solok Selatan (Solsel) yang juga ajudan bupati kabupaten itu, menodongkan senjata ke Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Solsel, Hanif karena proyek Penunjukan Langsung (PL) yang dimintanya tidak diberikan.

Kasat Reskrim Solsel, AKP Rico Fernanda menga­takan, kejadian itu pada Senin (13/10) sore. Namun, korban baru melapor pada Selasa (14/10) sekitar pukul 10.00 WIB.  “Korban mendatangi Mapolres untuk melaporkan kejadian itu didampingi keluarganya. Ia mengaku pipinya ditodong dengan senjata oleh SG. Namun, tak ada bekas luka di wajahnya,” ujar Rico saat dihubungi Haluan, Minggu (19/10).

 
Mesum di Kebun Teh dan Area Kantor Bupati PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 02:11

ULAH GENERASI PENERUS

SOLSEL, HALUAN — Kalangan terdidik, mulai dari pelajar hingga maha­siswa, rentan dengan aksi asusila. Contohnya terjadi di Solok Selatan dan Lim­puluh Kota. Di daerah Solok Selatan, sepasang mahasiswi tertangkap pemuda di seki­tar kawasan Kebun Teh PT Mitra Kerinci, Minggu (19/9) sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka diduga pemuda setempat, berbuat mesum dan diserahkan ke Pol PP Kabupaten Solok Selatan

Marwan, anggota Sat Pol PP Solsel mengatakan, pasangan muda mudi itu berinisial SS (24) dan FA (22), warga Muarolabuh. “Menurut keterangan pemu­da, mereka tertangkap tangan saat akan mela­kukan perbuatan me­sum. Salah satu di antara mereka akan membuka celana, namun batal karena buru-buru digagalkan oleh pemu­da,” ujarnya Kantor Pol PP Solsel.

 
SBY Perkenalkan Istana pada Jokowi PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 02:05

JAKARTA, HALUAN — Pre­siden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tiba di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (19/10). sore.

Presiden SBY dan sejumlah menteri menyambut kedatangan Jokowi beserta rombongannya. Setelah bersalam-salaman, SBY lalu mengajak Jokowi keliling komplek istana.  Layaknya seorang pemandu wisata, SBY memperkenalkan satu per satu ruangan di Istana Merdeka, Istana Negara dan Kantor Presiden.”Ini tempat biasa kami mengadakan Rapat Ter­batas,” jelas SBY kepada Jokowi di Kantor Presiden.

 
Yogyakarta Jadi Kota Batik Dunia PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 02:05

JAKARTA, HALUAN-ING — Dewan Kerajinan Dunia (World Craft Council/WCC) menobatkan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai Kota Batik Dunia, dalam peringatan 50 tahun organisasi tersebut di Dong­yang, Provinsi Zhejiang, Tiongkok pada 18-23 Oktober 2014.

Penghargaan diserahkan Presiden WCC Wang Shan kepada HRH GKR Pembanyun. Batik sebagai karya tradisional Indonesia, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari Yogya­karta. Selain memiliki nilai seni tinggi serta sejarah tak ternilai, batik juga telah mampu memberikan keuntungan ekonomi bagi masya­rakat Kota Gudeg tersebut.

 
Owner Musix Cell Kembali Dilaporkan ke Polisi PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 02:04

PADANG, HALUAN – Owner Musix Cell, Soni Chandra (33) kembali dilaporkan ke Polresta Padang, Sabtu (19/10). Sebelumnya belasan korban laporkan penipuan investasi modal dan kini empat unit handphone dibeli korban hingga sekarang tidak kunjung dikirim.

Peristiwa ini terjadi sejak Selasa (23/9), dengan cara mentransfer uang milik korban bernama Azmal (38) melalui Short Message Service (SMS) Banking. Merasa telah ditipu, maka korban melaporkan ke polisi.

 
Satu Unit Sedan Terjun ke Jurang PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 02:04

DUA TEWAS, DUA SELAMAT

PADANG, HALUAN – Sebuah sedan jenis Toyota Corolla dengan nomor polisi BA 7071 TI dengan empat penumpang terjun ke jurang sedalam 30 meter di ka­wasan Ladang Padi, Pa­norama II, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kota Pa­dang, Minggu (19/10) se­kitar pukul 01.00 WIB.

Atas peristiwa kecelakaan itu, dua dari empat penumpang sedan tewas di lokasi kejadian adalah Ari (22) dan Irvan (22) warga Tunggul Hitam, Kota Padang. Sedangkan dua penumpang yang selamat, Dede (22) dan Riski (22) yang juga warga Tunggul Hitam, Kota Padang, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

 
Rusunawa Lubuk Buaya Tidak Diminati PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 02:00

PADANG, HALUAN — Saat Rusunawa Purus jadi rebutan dan sedang pen­dataan ulang, berbeda dengan Rusu­nawa Lubuk Buaya, Koto Tangah, malah tidak dihiraukan. Pasalnya, hampir satu bulan pengerjaan perbai­kan, belum ada tambahan petak yang selesai dari 15 petak yang saat ini dihuni warga.

Tidak diminatinya Rusunawa Lubuk Buaya, karena letak dan lokasinya jauh dari pusat kota. Selain itu, pengerjaan dan perbaikan berjalan sangat lambat membuat masyarakat menjadi enggan untuk menunggu.

 
Tahun 2015, Loket Pantai Air Manis di Bangun PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 02:00

PADANG, HALUAN — Menghadapi banyaknya pungutan liar di kawasan Pantai Air Manis, membuat se­bagian besar wisatawan resah. Pasalnya bukan hanya ingin mema­suki kawasan wisata, namun di dalam pantai pun pungli masih terus terjadi.

Hal ini tak luput dari perhatian pemerintah setempat, banyaknya pungutan liar membuat wisatawan kurang nyaman.Untuk itu, Peme­rintah Kota Padang terutama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata beren­cana membuat penjualan tiket. Sebab, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah ingin membenahi wi­sata Kota Padang menjadi Kota Wisata Keluarga.

 
SPFC U-21 Juara Tanpa Terkalahkan PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:59

ISL U-21

PADANG,HALUAN — Kabau sirah mudo akhir­nya bisa menorehkan sejarahnya di panggung ISL U-21 dengan meraih gelar juaranya. Satria Al Irfandi cs meraih gelar juara setelah me­nga­lahkan Sriwijaya U-21 4-0 di stadion Si Jalah Harupat Minggu (19/10).

Kemenangan ini sangat sempurna karena Semen Padang U-21 tidak terka­lahkan sejak babak penyi­sihan. Dari 14 kali pertan­dingan sejak babak penyi­sihan anak asuh Delvi Adri ini hanya meraih minimal hasil seri setiap pertan­dinganya.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL