Minggu, 23 November 2014
Kapolri Ajak TNI-Polri Kembali Kerja PDF Cetak Surel
Sabtu, 22 November 2014 01:50

TINJAU LOKASI PERISTIWA BENTROK

BATAM, HALUAN—Kapolri, Jenderal Polisi Sutarman bersama Kapolda Kepri, Brig­jend Polisi Arman Depari dan Kasat Brimob, Kombes Tory Kristianto, meninjau lokasi bentrokan TNI 134/Tuah Sakti (TS) Barelang dengan Brimob Polda Kepri, Jumat (21/11) sekitar pukul 09.00 WIB pagi kemarin.

Pantauan dilokasi Mako I Brimob, peninjauan yang dilakukan oleh pejabat tinggi polisi itu langsung melihat bekas-bekas tembakan digedung Mako I Brimob. Pada saat itu peninjaun juga pejabat itu pun langsung dikawal anggota Brimob yang dilengkapi senjata dan rompi anti peluru.

 
Demo Berlanjut, Inflasi Naik PDF Cetak Surel
Jumat, 21 November 2014 03:29

IMBAS PEMANGKASAN SUBSIDI BBM

Klaim yang menyebutkan pemangkasan Subsidi BBM untuk kesejahteraan rakyat belum menampakkan hasil. Yang ada, gerakan penolakan di berbagai daerah termasuk di Sumbar. Selain itu, kenaikan harga barang ikut memicu inflasi

PADANG, HALUAN — Imbas buruk keputusan pemerintah yang me­mang­kas subsidi BBM (Bahan Bakar Minyak) terus menggelinding. Di Padang dan Bu­kittinggi terjadi aksi demonstrasi penolakan hing­ga aksi mogok angkutan umum. Se­men­tara itu, Bank Indonesia wilayah Sumbar, mencatat angka inflasi mencapai 8,8 persen, lebih tinggi dari angka inflasi nasional yang ada di titik 7 persen.

 
Transportasi Umum Padang Lumpuh PDF Cetak Surel
Jumat, 21 November 2014 03:28

ANGKOT MOGOK

PADANG, HALUAN — Angkutan kota (Angkot) semua jurusan di Kota Padang mogok beroperasi sepanjang Kamis (20/11) kemarin. Aksi yang membuat transportasi umum lumpuh ini sebagai bentuk penolakan terhadap penetapan tarif baru pascakenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Para sopir angkot menilai, kenaikan tarif  angkutan umum ini tidak sebanding  dengan kenaikan harga BBM yang naik  Rp2.000 per liter. Akibat aksi mogok ini, banyak warga dan pelajar yang terpaksa  jalan kaki.  Sebagian diselamatkan oleh truk kepolisian.

 
Kejari Padang Dalami Dugaan Korupsi Mobnas PDF Cetak Surel
Jumat, 21 November 2014 03:26

PADANG, HALUAN — Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang terus mengem­bangkan dugaan penyimpangan dan penyelewengan dana pembelian mobil dinas (mobnas) pada bidang aset Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) Kota Padang tahun 2007 senilai Rp6 miliar. Sejumlah pejabat yang pernah menjabat di Pemko Padang satu persatu mulai diperiksa penyidik kejaksaan.

Setelah pada tanggal 19 September 2014 lalu diperiksa tim penyidik Kejari Padang, Kamis (21/11), Asisten III Setko Padang, Corri Saidan kembali memenuhi panggilan penyidik Kejari Padang. Sama dengan pemeriksaan sebelumnya, kali ini, Corri Saidan juga dimintai keterangan terkait dengan dugaan penyelewengan dana pembelian kendaraan dinas pada bidang aset DPKA Kota Padang tahun 2007 tersebut.

 
TNI dan Polri di Sumbar Solid PDF Cetak Surel
Jumat, 21 November 2014 03:26

PADANG,  HALUAN — Hubungan aparat kepolisian dan TNI AD di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) solid dan tidak ada permasalahan. Hal tersebut dikatakan Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Widagdo Hendro S dan Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto saat dimintai keterangan terkait konflik polisi dan TNI di Batam.

Dikatakan Widagdo Hendro S, di Sumbar hubungan Polri dan TNI hingga saat sangat mesra dan solid. Guna menjaga kemesraan itu, dia tetap melakukan koordinasi dengan Kapolda Sumbar agar jangan ada miskomunikasi di lapangan.

 
Kapolri dan KSAD Jamin Keamanan Investasi di Batam PDF Cetak Surel
Jumat, 21 November 2014 03:25

PASCABENTROK BRIMOB-TNI

BATAM, HALUAN — Kepala Kepolisan Republik Indonesia(Kapolri) Jendral Sutarman didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral Gatot N mengatakan bahwa kepo­lisan menjamin keamanan investasi pengusaha asing maupun lokal di Batam, pascabetroknya Brimob-TNI yang mengakibatkan tewasnya Praka JK Marpaung.

“Kepolisian menjamin kea­manan investor asing maupun lokal dalam berinvestasi di Kota Batam dan saya pastikan itu tak akan terulang lagi konflik Brimon-TNI.” Kata Sutarman di Aula Mapolda Kepri. Kamis(20/11) pukul 12.15 WIB.

 
Wako-Wawako Tak Seirama PDF Cetak Surel
Jumat, 21 November 2014 03:23

PEMBANGUNAN PASAR PADANG PANJANG

PADANG PANJANG, HALUAN — Sempat dikabarkan retak, Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis-Mawardi, sepertinya juga tak seirama soal kelanjutan wacana pembangunan pasar pusat Kota Padang Panjang.

Wako Hendri Arnis menye­but, realisasi dari wacana pembangunan pasar merupakan persoalan mendesak sebagai upaya perbaikan ekonomi warga. Sementara, Mawardi menilai pemaksaan pelaksanaan pembangunan pasar di saat-saat seperti ini, tidaklah tepat.

 
Pencemaran Danau Ancam Bilih Singkarak PDF Cetak Surel
Jumat, 21 November 2014 03:22

TANAH DATAR, HALUAN — Berku­rangnya populasi ikan bilih di Danau Singkarak pada akhir-akhir ini menim­bulkan keresahan terhadap nelayan di sekitar daerah tersebut. Hal itu terjadi akibat berbagai hal yang mengganggu habitat unggulan Singkarak tersebut. Pencemaran lingkungan menjadi salah satu faktor penyebab utama berku­rangnya populasi ikan bilih saat ini, kemudian keramba jala apung yang juga banyak terdapat di Singkarak pun menjadi penyebabnya.

“Terdapat enam sungai besar yang ber­muara ke Danau Singkarak. Sungai-sungai itu mengirimkan sampah-sampah masyarakat sehingga danau ini menjadi tercemar. Pem­berian pakan ikan di KJA juga mencemarkan danau, karena pakan ikan yang jumlahnya berton-ton itu sebagiannya mengendap di dasar danau, dan juga menyebabkan permukaan air mengeruh saat ini,” sebut Walinagari Guguak Malalo, Mulyadi kepada Haluan, Senin (17/11).

 
Pimpinan DPR Ogah Hapus Pasal “Kebal Hukum” di UU MD3 PDF Cetak Surel
Jumat, 21 November 2014 03:18

JAKARTA, HALUAN — Wakil Ketua DPR Agus Her­manto menegaskan, DPR tak akan menghapus atau­pun merevisi pasal yang mengatur mengenai keke­balan hukum anggota DPR dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3).

Agus mengatakan, revisi UU MD3 hanya akan dilakukan sesuai kesepakatan damai yang sudah dibuat oleh Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia hebat.

 
Hajriyanto Tarik Diri jadi Caketum Golkar PDF Cetak Surel
Jumat, 21 November 2014 03:18

ENDUS INKONSISTENSI INTERNAL

JAKARTA, HALUAN— Rapimnas Partai Golkar memutuskan untuk mempercepat pelaksanaan Munas untuk memilih Ketua Umum. Keputusannya, Munas akan dilaksa­nakan akhir bulan ini. Salah seorang kandidat Calon Ketua Umum Golkar, Hajriyanto Y Thohari, mengaku jadi kehilangan selera untuk ikut mencalon dan bertarung.

“Arena politik Golkar sudah tidak menarik lagi. Saya tidak lagi tertarik untuk melanjutkan kiprah politik di Golkarýý,” kata Hajriyanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2014) malam.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL