Selasa, 02 September 2014
Terhempas, Pebalap Motor Tewas PDF Cetak Surel
Senin, 01 September 2014 02:21

NHK BETHAR OPEN MATIC RACE

Sirkuit NP GOR Agus Salim, Padang, menelan korban. Salah seorang pebalap tewas akibat kecelakaan di sirkuit tersebut. Keluarga menilai faktor safety masih kurang dan meminta panitia bertanggungjawab.

PADANG, HALUAN — Pebalap muda dari Jaya Mandiri Motor Ya­naka Racing Team, tewas sesam­pai di Rumah Sakit Yos Sudarso, setelah mengalami kecelakaan dalam ajang NHK Bethar Open Matic Race, Minggu (31/8) siang.

 
MK Dukung Ganti Nama BIM Jadi Bandara Mr St Moh Rasjid PDF Cetak Surel
Senin, 01 September 2014 02:21

Padang, Haluan — Ketua Masyarakat Peduli Sejarah Sumbar Muslim Kasim sangat men­­dukung sekali usulan peng­gan­tian nama Ban­dara Internasional Mi­nangkabau (BIM) menjadi Bandara Mr St Moh Rasjid.

Menurut Mus­lim Kasim, sa­ngat layak dan pantas jika nama Mr St Moh Rasjid dijadikan nama bandara. Rasjid tidak hanya tokoh daerah, tapi juga tokoh nasional yang lahir di Pariaman. Jasa-jasa beliau untuk republik, tidak dira­gukan lagi. Baginya, Rasjid adalah tokoh sentral PDRI, pe­nyam­bung nya­wa repu­blik. Be­liau pe­juang, di­plomat dan per­nah men­ja­di Du­bes di Italia.

 
Mahyeldi-Emzalmi Tidak Pecah Kongsi PDF Cetak Surel
Senin, 01 September 2014 02:19

HARAPAN GUBERNUR

JAKARTA, HALUAN — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meng­harapkan Walikota Padang Mahyeldi dan Wakil Walikota Padang Emzalmi tidak pecah kongsi dalam memimpin Kota Padang sampai berakhir masa jabatan.

“Saya mengharapkan pak Mahyeldi dan pak Emzalmi tetap kompak dalam menjalankan roda pembangunan hingga akhir masa jabatan,” kata Irwan Prayitno pada acara Halalbihalal Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Kota Padang (Bako IKK Padang) se Jabotabek, di Balairung Jakarta, Minggu (31/8).

 
Tingkatkan Pemeliharaan Kawasan Danau Singkarak PDF Cetak Surel
Senin, 01 September 2014 02:18

Solok, Haluan — Bupati Solok Syamsu Rahim berharap agar dermaga Singkarak bisa menampilkan ikon dan atraksi budaya daerah. Keberadaannya juga diharapkan mampu menarik investor untuk menanamkan modal­nya dalam memajukan pariwisata daerah.

Kebersihan dan ke­aman­an dermaga Singkarak harus diutamakan agar dapat menarik minat wisa­tawan.  “Yang penting, masyarakat Singkarak harus bersatu padu. Insya Allah rahmat Allah akan turun,” ujar Syamsu Rahim saat meng­hadiri acara Musyawarah Tungku Tigo Sajarangan Tali Tigo Sapilin (MTTS-TTS) ke-3 yang dilaksanakan di Nagari Singkarak, Keca­matan X Koto Singkarak, Sabtu (30/8).

 
Calon Terpilih Anggota DPD Ikuti Orientasi PDF Cetak Surel
Senin, 01 September 2014 02:17

JAKARTA, HALUAN — Calon terpilih anggota DPD mengikuti orientasi tentang pemahaman tugas dan we­wenang DPD selama dua hari ini yang dibuka Ketua DPD Irman Gusman, di sebuah hotel berbintang 5 di Jakarta, Sabtu (30/8).

“Kita yakin para anggota DPD yang baru terpilih sudah punya modal untuk mengemban tugas kedewan nanti. Namun demikian, gambaran riil pelak­sana­an tugas tentu akan membantu kegiatan kita sehari-hari nanti,” kata Irman Gusman.

 
Realisasi Pajak Capai 70 Persen PDF Cetak Surel
Senin, 01 September 2014 02:14

PADANG, HALUAN — Pajak merupakan salah satu modal pembangunan daerah. Untuk itu, realisasi pajak setiap tahunnya harus tercapai. Sedangkan realisasi pajak Kota Padang per Agustus rata-rata sudah mencapai 70 persen dari target Rp72 Miliar.

Menurut Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Kota Padang Syahrul melalui Kabid Pendapatan Alfiadi mengatakan bahwa realisasi pajak daerah akan tercapai 100 persen.

 
158 Warga Terima Santunan Kematian PDF Cetak Surel
Senin, 01 September 2014 02:13

PADANG, HALUAN — Sebanyak 158 warga Kota Padang telah terima uang santunan kematian dari Pemerintah Kota Padang. Sedangkan 200 surat permohonan lainnya masih harus menunggu untuk dicairkan.

“Sebanyak 158 warga sudah terima uang santunan kematian, sedangkan 200 permohonan lagi tengah kami proses,” ungkap Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) Syahrul kepada Haluan, kemarin.

 
Pos Polisi Jadi Tempat Nongkrong PDF Cetak Surel
Senin, 01 September 2014 02:13

PADANG, HALUAN – Pos Penjagaan Polisi di Simpang Haru menjadi tempat nong­krong bagi sebagian pelajar. Dari pantauan Haluan, sering terlihat puluhan pelajar sedang asik duduk-duduk di pos penjagaan tersebut.

Irfan (16), salah seorang pelajar menyatakan, ia dan teman-temannya selalu nongkrong di pos polisi seusai jam sekolah. Ia mengaku senang bisa nong­krong di pos tersebut karena ada saja yang bisa dilihat saat nongkrong di pos.

 
BPNB Lestarikan Kesenian Langka PDF Cetak Surel
Senin, 01 September 2014 02:13

PADANG, HALUAN — Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB)) Padang merupakan salah satu Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) di Bidang Kebudayaan Ke­men­terian Pendidikan dan Kebudayaan. Salah satu program unggulan yang dilakukan oleh BPNB di kota Padang adalah merawat kesenian langka yang ada di Sumbar.

Demikian disampaikan oleh Drs. Nurmatias kepala BPNB Padang saat di temui Haluan, kemarin di kan­tornya yang beralamat di Jalan Belimbing Nomor 16 Kuranji.

 
PBR Geser Persija di Posisi Empat PDF Cetak Surel
Senin, 01 September 2014 02:12

PALEMBANG, HALUAN — Perjuangan Pelita Bandung Raya (PBR) makin mendekati fase akhir babak delapan besar dengan memenangi laga ke 19-nya saat dijamu Sriwijaya FC 2-1 di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Dengan kemenangan ini, tim berjuluk Young Boys Are Back itu sukses mengeliminasi Persija Jakarta dari posisi 4, karena sudah mengumpulkan nilai 32. Macan kemayoran yang juga sudah memainkan 19 pertandingan itu, baru punya nilai 31.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL