Minggu, 20 April 2014
Listrik Sumbar Padam Bergilir 2 Bulan PDF Cetak Surel
Kamis, 17 April 2014 03:12

19 APRIL-19 JUNI 2014

PLN kembali melakukan pemadaman listrik secara bergilir di Sumbar. Kali ini akan berlangsung selama dua bulan.

PADANG, HALUAN — PT PLN Wilayah Sumatera Barat kem­bali akan memberlakukan pe­madaman bergilir mulai 19 April hingga 19 Juni 2014 men­da­tang di seluruh wilayah Sum­bar. Ini dilakukan terkait per­bai­kan dan pemeliharaan Pem­bang­kit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ombilin 1 yang harus tu­run mesin (mayor overhoul/MO).

 
3 Beruang Mengganas di Limapuluh Kota PDF Cetak Surel
Kamis, 17 April 2014 03:10

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Warga Jorong Talang, Nagari Talang Maua, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota digegerkan dengan masuk dan mengganasnya tiga ekor beruang ke pemukiman warga sejak Selasa (14/4). Sebanyak 70 ekor ayam dimangsa oleh beruang tersebut. Keberadaan hewan buas berukuran besar itu membuat warga takut keluar rumah.

Menurut warga beruang itu datang dari kawasan hutan pada perbukitan yang tak jauh dari lokasi kejadian. Ayam ternak pedaging yang dimangsa beruang tersebut milik Meli Misyuni (30). “Dalam sehari, 70 ekor ayam kami, dimangsanya. Kami takut mengusir beruang itu dan tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Meli Misyuni, kemarin.

 
Puluhan Caleg Incumbent Berguguran PDF Cetak Surel
Kamis, 17 April 2014 03:09

DPRD KOTA PADANG

PADANG, HALUAN — Puluhan Caleg incumbent dari  lingkungan DPRD Kota Padang kemungkinan besar akan berguguran  saat pengu­ muman hasil Pemilu Legislatif nanti.

Dari informasi yang dihim­pun Haluan melalui sekre­tariat masing-masing Komisi DPRD Kota Padang, jumlah keselu­ruhan Caleg incumbent dari DPRD Kota Padang 41 orang. Sementara  informasi hasil perolehan suara semen­tara yang diperoleh dari pantauan tim DPRD di lapa­ngan, hanya sekitar 14 orang saja diantara mereka yang berkemungkinan besar akan duduk lagi di DPRD Kota Padang periode menda­tang.

 
Konvensi Capres Demokrat Tak Lebih “Cikeas Idol” PDF Cetak Surel
Kamis, 17 April 2014 03:05

JAKARTA - HALUAN — Pengamat politik dari FISIP UI Ari Junaedi menilai parpol dan elit partai telah menganggap rakyat sebagai komoditas politik dalam setiap pemilu karena pemilu identik dengan transaksi. Banyak uang beredar dan sampai ke tempat pemungutan suara.

“Pemilu itu sudah dianggap sebagai komoditas politik, sehingga banyak uang beredar di tengah masyarakat. Bahayanya, kalau lembaga survei sebelum melaku­kan survei sudah memiliki persepsi untuk memenangkan partai tertentu karena sudah dipesan. Ini tentu menyesatkan,” tegas Ari Junaedi dalam dialog kenegaraan “Gegap-gempita Pesta Demokrasi Pemilu  2014” di Gedung DPD/MPR RI Jakarta, Rabu (16/4).

 
KPK Minta Jokowi Laporkan Korupsi Diknas DKI PDF Cetak Surel
Kamis, 17 April 2014 03:03

JAKARTA, HALUAN— Komisi Pembe­ran­tasan Korupsi (KPK) meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melapor­kan dugaan korupsi anggaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Permintaan tersebut menyusul hasill kajian Indo­nesian Corruption Watch (ICW) atas kasus dugaan markup dan duplikasi angga­ran di Dinas DKI.

“Menghimbau agar Gu­ber­nur DKI (Jokowi) mela­porkan kalau ada dugaan korupsi di level bawahnya kepada penegak hukum,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi, Jakarta, Rabu (16/4/). Sebelumnya, ICW menya­yangkan langkah Jokowi yang tidak mau melaporkan indikasi korupsi anggaran Dinas DKI.

 
DPRD: Pemko Sengaja PDF Cetak Surel
Kamis, 17 April 2014 03:03

PEDAGANG PASAR TAK TERTATA

PADANG, HALUAN —Tidak terta­tanya Pasar Raya Padang dinilai sebagian pihak sengaja dibiarkan oleh Peme­rintah Kota Padang kare­na semenjak gem­pa hingga hari ini kondisi pedagang sem­rawut tanpa ada pena­taan yang jelas.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pa­dang Budiman pada Haluan, di ruang kerjanya, Rabu (16/4).  “Jika pedagang tersebut bisa di tata oleh Dinas Pasar maka bisa dilihat berapa jumlah pedagang yang ada di pasar terbesar di Kota Padang ini. Begitu juga dengan jumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang diduga berasal dari pemilik toko di pasar tersebut,” terang­nya.

 
Mangkir IMB, Bangunan Disegel PDF Cetak Surel
Kamis, 17 April 2014 03:01

TRTB PADANG

PADANG, HALUAN — Bagi warga yang mangkir atau pun telat dalam membayar retribusi IMB bisa-bisa bangunan atau perumahan mereka disegel.

Demikian dituturkan Anggun Basuki Kabid Pengawaan dan Pengendalian Dinas Tata Ruang Tata Bangun dan Pemukiman (TRTB) dan Pemukiman kepada Haluan Rabu (16/4) saat ditemui di ruanngannya.

 
Gedung Dewan Lengang PDF Cetak Surel
Kamis, 17 April 2014 03:01

SIBUK MENGAWAL HASIL PILEG

PADANG, HALUAN— Seminggu pasca Pileg (Pemilu Legislatif) 2014 yang jatuh pada 9 April kemarin, Gedung DPRD Kota Padang masih sepi dari anggota dewan.  Dari pengamatan Haluan selama 2-3 jam, beberapa hari usai Pileg 2014 hanya beberapa orang anggota dewan saja yang terlihat mengunjungi kantor mereka di Jl. Sawahan itu.

Dari sebagian PNS (pegawai negeri sipil) yang bekerja di lingkungan DPRD Padang diper­oleh informasi,  kurangnya intensitas kedatangan anggota dewan di tempat itu telah terjadi beberapa minggu sebelum Pileg

 
Bangunan Harus Lebih Dua Lantai PDF Cetak Surel
Kamis, 17 April 2014 03:00

DI ZONA MERAH

PADANG,HALUAN — Warga yang masih ingin membangun pemukiman di zona merah diharapakan bangunan mereka tahan gempa dan memiliki lantai lebih dari dua sehingga sewaktu-waktu bencana gempa dan tsunami datang bangunan ini akan tetap kokoh dan lantai tiga bisa dijadikan shelter.

Demikian ujar Dian Fakri Kepala Dinas Tata Ruang Tata Bangun dan Pemukiman Kota Padang kepada Haluan Rabu (16/4) di rungannya.

 
Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah PDF Cetak Surel
Kamis, 17 April 2014 02:59

JAKARTA, HALUAN — Sejumlah daerah diterjang  angin puting beliung. Puluhan ru­mah rusak.  Dalam perubahan cuaca ini,  hujan deras diawali serangan puting beliung,   perlu terus diwaspadai.

Di Kabupaten Subang,  angin puting beliung ke­mbali menerjang.Sebelumnya, kejadian yang sama menim­pa warga Kecamatan Pur­wa­dadi dan Cibogo. Kali ini, angin kecang tersebut menerjang sejumlah rumah milik warga di Dusun Kerajan Desa Sukamaju Kecamatan Sukasari.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL