Minggu, 26 Oktober 2014
Jokowi Belum Juga Umumkan Menteri PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Oktober 2014 02:50

Setelah dilantik, Joko Widodo menjanjikan akan cepat mengumumkan calon pembantunya yang akan duduk sebagai menteri. Sayang, hal itu belum juga terbukti. Di sisi lain, saat Jokowi belum mampu menyelesaikan janjinya, relawan malah menyiapkan “pesta baru” dengan sebutan gelar budaya rakyat

JAKARTA, HALUAN — Empat hari pascapelantikan, Joko Widodo belum juga mengumumkan nama-nama pembantunya yang akan duduk sebagai Menteri di Kabinet Trisakti itu.  Jika dibandingkan dengan presiden sebe­lumnya, SBY malah sudah mengu­mumkan menterinya, satu hari setelah pertama kali dilantik sebagai presiden, yakni 21 Oktober 2004.

 
Wacana Pemekaran Kota Padang Didukung PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Oktober 2014 02:50

PADANG, HALUAN — Kompleksitas permasalahan Kota Padang yang rumit dan pelik serta tak tersele­saikan dalam beberapa tahun terakhir, mendorong munculnya kembali wacana pemekaran. Wilayah Kota Padang yang jauh lebih luas dibandingkan kota-kota besar lain di Indonesia, seperti Kota Medan, Pekanbaru, Palembang, Bandung, Sema­rang, Surabaya dan Makas­sar juga menjadi beban.

Luas wilayah Kota Pa­dang 695 KM2, Kota Medan 265 KM2, Kota Palembang 374 KM2, Kota Jambi 205 KM2, Kota Bandung 167 KM2, Kota Semarang 373 KM2, Kota Denpasar 124 KM2, Kota Makassar 175 KM2, dan Kota Pekanbaru 632 KM2. Kota Padang nyaris sama luasnya dengan Provinsi DKI Jakarta 740 KM2, dan Negara Singa­pura 716 KM2.

 
KSPSI Bakal Demo Disnakertrans PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Oktober 2014 02:50

USULAN UMP TIDAK DIAKOMODIR

PADANG, HALUAN — Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sumbar memastikan akan menggelar aksi unjuk rasa hari ini, Jumat (24/10) di depan kantor Dinas Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Aksi ini adalah bentuk ketidakpuasan KSPSI, sebab usulan Upah Minimum Provinsi (UMP) Sumbar 2015 mendatang sebesar Rp1,8 juta tidak diakomodir oleh Disnakertrans.

 
106 Peserta Tes CPNS Pemprov Sumbar Gugur PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Oktober 2014 02:48

PADANG, HALUAN — Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Sumbar resmi berakhir  Rabu (22/10). Sebanyak 106 peserta dari 3.395 peserta dinyatakan didiskualifikasi karena tidak hadir. Sementara untuk pengumuman hasil tes ini akan dilakukan 10 hari setelah pelaksanaan tes.

Kepala Bidang Formasi dan Informatika Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Syafnirwan mengatakan, setelah selesai Tes Kemampuan Dasar (TKD) CPNS dilaksanakan, hasil ujian akan dibawa langsung ke Pekanbaru dan dise­rahkan kepada Panselnas.

 
KIH Diminta ‘Ngemis’ Jatah Pimpinan ke Fraksi KMP PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Oktober 2014 02:41

JAKARTA, HALUAN — Fraksi dalam Koalisi Indonesia Hebat masih ber­sikukuh untuk belum mau menyerah­kan susunan anggota fraksi di alat kelengkapan dan komisi kepada kesekjenan. Sementara itu, baru lima fraksi dari koalisi merah putih (KMP) yang sudah menyerahkan nama dan disahkan dalam paripurna.

Anggota DPR dari fraksi PDIP, Aria Bima, mengatakan KIH menginginkan ada kejelasan lobi terkait mekanisme pemilihan dan pembagian jatah pimpinan di komisi dan alat keleng­kapan. Menurutnya, hingga saat ini belum jelas kesepakatan antara KMP dan KIH. Fraksi dalam KIH menurutnya, meminta ada pembagian yang jelas antara kedua koalisi.

 
Bali Batalkan Pilkada Serentak PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Oktober 2014 02:40

DENPASAR, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Bali secara resmi membatalkan Pilkada serentak yang rencananya digelar 19 Mei 2015 mendatang karena KPU belum bisa menetapkan tahapan Pilkada sesuai rencana awal.

Tahapan Pilkada serentak itu seharusnya mulai dilaksanakan hari ini, Selasa 21 Oktober 2014. Menurut Ketua KPU Bali, I Dewa Kadek Wiarsa, adanya perubahan aturan pelaksaan Pilkada tersebut menyebabkan KPU di lima kabupaten/kota di Bali tidak bisa menetapkan tahapan Pilkada sesuai rencana awal.

 
80 Jaksa Nakal Ditindak PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Oktober 2014 02:40

KEJAGUNG BELUM SEHEBAT KPK

JAKARTA, HALUAN — Kejaksaan Agung (Kejagung) dinilai belum bisa menandingi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas korupsi.  Walau Kejagung sudah menjatuhkan sanksi kepada 80 jaksa nakal.

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia Boyamin Saiman mengatakan, KPK sengaja dibentuk karena Kejagung tidak mampu mengikuti perkembangan zaman dalam memberantas korupsi. “Adanya KPK itu karena dosanya Kejagung enggak bisa berantas korupsi,” kata Boyamin di Kejagung, Jalan Hasanudin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/10).

 
Universitas Kairo Diguncang Ledakan PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Oktober 2014 02:39

11 Orang Terluka

KAIRO, HALUAN—Ledakan bom terjadi di luar Universitas Kairo, Mesir. Dilaporkan sedikitnya 11 orang, terma­suk beberapa di antaranya polisi, luka-luka akibat leda­kan ini.

Seperti disampaikan Kementerian Dalam Negeri Mesir dan dilan­sir Reuters, Kamis (23/10), ledakan terjadi di alun-alun yang ada di luar kampus yang ada di tengah kota Kairo tersebut pada Rabu (22/10) waktu setempat.

 
Senat Irlandia Akui Negara Palestina PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Oktober 2014 02:38

DUBLIN, HALUAN — Majelis tinggi parlemen Irlandia, Rabu (22/10), menegaskan pengakuan kepada negara Palestina. Mereka juga mengusulkan kepada pemerintah Irlandia untuk segera mengubah kebi­jakan luar negerinya.

Pengakuan ini diputuskan tanpa voting suara di parlemen. Usulan Senat Irlandia itu memperoleh dukungan lintas partai dan disetujui tanpa pemungutan suara.

 
Malaysia Yakin, Bangkai MH370 Akan Ditemukan PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Oktober 2014 02:37

KUALA LUMPUR, HALUAN — Pesa­wat Malaysia Airlines MH370 belum juga ditemukan. Namun pemerintah Malaysia optimis bahwa pesawat tersebut akan ditemukan dalam fase baru pencarian bawah laut yang tengah dilakukan.

Menteri Pertahanan Malaysia Datuk Seri Hishammuddin Hussein mengatakan, alat-alat pencari paling canggih digunakan untuk melakukan pencarian di Samudera Hindia. Karena itulah, ujarnya, hanya masalah waktu untuk menemukan pesawat Boeing 777-200ER tersebut.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL