Jumat, 31 Oktober 2014
Retak Karena “Kawin Paksa” PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:54

HUBUNGAN KEPALA DAERAH

Keretakan hubungan kepala daerah dengan wakilnya, bukanlah hal baru. Pengamat menilai keretakan ini dipicu oleh perbedaan pandangan sejak awal dan mereka dipaksa “kawin” untuk menjadi calon kepala daerah dan bertarung pada Pilkada Langsung.

PADANG, HALUAN — Pe­nga­mat Politik Universitas Andalas Edi Indrizal menilai fenomena hubungan yang tak harmonis antara kepala daerah dan wakilnya hampir terjadi di seluruh daerah.

 
UMP Sumbar Rp1,615 Juta, Dinilai Pas PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:52

PADANG, HALUAN — Surat keputusan Guber­nur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang ditanda tangani tanggal 27 Oktober 2014, pene­tapan Upah Minimum Provins (UMP) Sumatera Barat tahun 2015 sebesar Rp1.615.000. Pemerintah, pengusaha dan pengamat ekonomi menilai besaran UMP tersebut telah pas atau sesuai dengan kon­disi Sumbar.

Surat Keputusan Gu­ber­nur Sumbar tentang UMP 2015 dibacakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigras (Disnakertrans) Sumatera Barat bersama unsur dewan pengupahan Kamis (30/10) di Aula Dis­nakertrans Sumbar.

 
500.000 Paket Lagi LPG 3 Kg Akan Didistribusikan PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:51

PADANG, HALUAN — Lebih kurang sebanyak 500.000 paket gas LPG 3 kilogram subsidi akan dibagikan lagi kepada rumah tangga miskin di Sumatera Barat pada akhir tahun 2014 ini. Pembagian tabung gas 3 kilogram ini untuk menyukseskan langkah pemerintah pusat melakukan konversi dari minyak tanak ke gas.

Di Sumbar sendiri baru tiga wilayah yang dinyatakan sudah closed atau dinyatakan sudah rampung dalam melaksanakan konversi gas ini. Wilayah tersebut yaitu Kota Padang, Kota Pariaman dan Sawahlunto.

 
Guru dan Siswa SMP 34 Padang Sarai Kesurupan PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:45

PADANG, HALUAN — Suasana Sekolah Menengah Pertama 34, Padang Sarai mencekam sejak Senin lalu. Bagaimana tidak, rentetan peristiwa kesurupan yang dialami oleh siswa dan guru membuat seisi sekolah tidak bisa belajar dengan tenang. Barulah saat berita ini diturunkan, Jumat (31/10), situasi mulai kondusif dan bisa dikendalikan.

Pipin Sovia, staf pengajar Bahasa Inggris SMP 34 menceritakan, Sekolah itu menerima bantuan pem­bangunan dan rehab kelas. Untuk pembangunan kelas, pekerja terpaksa menebang salah satu pohon yang berada di area pembangunan kelas baru.

 
Ancam PT RAP Tak Boleh Beroperasi PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:44

PULUHAN WARGA BIDAR ALAM DATANGI KANTOR BUPATI SOLSEL

SOLSEL, HALUAN — Kurang lebih 50 warga Nagari Bidar Alam, Kecamatan Sangir Jujuan men­datangi Kantor Bupati Solok Selatan (Sol­sel), pa­da Kamis (30/10) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedatangan mereka men­desak Pemkab Solsel untuk memediasi pertemuan antara warga dengan PT Ranah Andalas Plantation (RAP). Mereka ingin pertemuan itu segera diselengga­rakan karena warga sudah sangat kecewa terhadap perusahaan yang tak memenuhi janji.

 
Korban Perkosaan Polisikan PNS Bukittinggi PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:39

BUKITTINGGI, HALUAN — Mengaku telah diperkosa oleh TU (49), korban pemer­kosaan berinisal SR (49) mempolisikan TU yang saat ini masih berstatus Pewagai Negeri Sipil (PNS) di salah dinas di Kota Bukittinggi. Kini korban masih tampak depresi, karena pelaku mengancam akan mem­bunuh korban.

Kepada wartawan, kor­ban SR mengatakan, dirinya telah melaporkan kasus tersebut ke Polres Bukit­tinggi pada Selasa (28/10), yang dibuktikan dengan Surat Tanda Pene­rimaan Laporan (STPL) bernomor STPL/781/K/X/X/2014.Res.Bkt.

 
Suryadharma Sebut Lima Calon Ketua Umum PPP PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:34

JAKARTA, HALUAN — Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali mengatakan setidaknya ada lima calon ketua umum yang akan maju dalam muktamar ke-VIII bertema Islah Nasional untuk Rakyat di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (30/10).

“Calon-calon yang sekarang, ada pak Djan Faridz, Ahmad Yani, Epyardi Asda, Ahmad Muqoam, dan Rudi Arifin. Saya kira seperti itu,” kata Suryadharma Ali di Hotel Grand Sahid Jakarta.

 
Hakim Menangkan Nenek Fatimah PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:34

DIGUGAT ANAK DAN MENANTU

JAKARTA, HALUAN — Akhirnya  Pengadilan Negeri  (PN) Tange­rang, Banten, menolak gugatan Nurhana dan suaminya, Nur­hakim, terhadap ibu mereka, Fatimah (90). Artinya, Fatimah bebas dari tuntutan membayar ganti rugi Rp1 miliar atas tanah yang disengketakan putrinya tersebut.

Sidang berlangsung kurang lebih dua jam sejak pukul 10.00 WIB. Di akhir sidang, majelis hakim memenangkan Fatimah. Nek Fatimah, demikian perempuan itu disapa, tetap dapat menempati rumah dan tanah yang disengketakan itu. “Menimbang bahwa gugatan penggugat tidak jelas dan hal lainnya, kami majelis hakim memu­tuskan bahwa tergugat satu sampai empat tidak bersalah, dinyatakan tidak dapat diterima (NO),” kata ketua Majelis Hakim, Bambang Krisna di ruang sidang Pengadilan Negeri Tangerang, Kamis (30/10).

 
DKPP: DPR Tandingan Jangan Dianggap Serius PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:33

JAKARTA, HALUAN — Konflik antara dua koalisi besar di DPR turut menjadi perhatian Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshidiqie. Jimly mengatakan, munculnya DPR tandi­ngan tidak perlu dianggap sebagai masalah serius.

“Saran saya, DPR tandingan jangan dianggap serius. Itu ekspresi kemarahan yang bisa dimengerti, ekspresi itu terlampiaskan dalam bentuk tandingan,” kata Jimly di kantor DKPP, Jakarta, Kamis (30/10).

 
Tiongkok Sayangkan Sikap India PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:31

KONFLIK PERBATASAN

BEIJING, HALUAN — Kementerian Pertahanan Tiongkok pada Kamis (30/10) menyatakan prihatin atas rencana India ingin membangun 54 pos per­batasan baru di sepanjang perbatasan sengketa, yang selama ini jadi sumber ketegangan antara kedua negara besar itu.

Tiongkok mengalahkan India dalam perang singkat pada 1962 dan sengketa mengenai perbatasan belum terselesaikan sejak itu, meskipun pembicaraan telah dilakukan sebanyak 17 kali.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL