Jumat, 25 April 2014
Delapan Wajah Baru ke Senayan PDF Cetak Surel
Jumat, 25 April 2014 03:45

HASIL PLENO KPU SUMBAR

Dari 14 orang calon anggota DPR-RI Sumatera Barat terpilih, delapan orang di antaranya diisi oleh wajah baru.  Mereka bersiap-siap berkantor di Senayan, Jakarta.

PADANG, HALUAN— Hingga pukul 00.00 WIB, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar berhasil meng­gelar rekapitulasi peng­hitungan suara untuk 18 kabupaten dan kota tan­pa Mentawai. Enam wajah lama berta­han untuk kursi Dewan Perwakilan Rakyat Dae­rah (DPR) RI, sementara de­l­apan lainnya diisi wajah baru.

 
Jeffrie dan Nofi Jadi DPD RI PDF Cetak Surel
Jumat, 25 April 2014 03:44

DAMPINGI IRMAN DAN EMMA

PADANG, HALUAN — Kejar-kejaran perole­han suara calon DPD untuk posisi keempat hampir berakhir. De­ngan perhitungan di 18 kabupaten dan kota, tanpa Mentawai, posisi keempat ditempati oleh calon DPD Nofi Candra. Sementara Leonardy Harmainy berada di posisi kelima dan Her­man Darnel Ibrahim di posisi keenam .

Nofi berhasil meraih 168.194 suara. Semen­tara Leonardy meraih 143.704 suara. Artinya terdapat selisih 14.190 suara. Sebelumnya, Leonardy sempat berada di posisi keempat. Pero­lehan suara Herman Darnel Ibrahim 134.088.

 
Jaksa Geledah DPRD Padang Pariaman PDF Cetak Surel
Jumat, 25 April 2014 03:42

KASUS BON MAKAN FIKTIF

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Tim penyidik Kejaksaan Negeri Pariaman menggeledah Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (24/4) kemarin.

Penggeledahan itu dilaku­kan untuk melengkapi be­berapa data yang belum di­dapatkan tim penyidik kejak­saan terkait kasus dugaan bon makan fiktif pimpinan DPRD Padang Pariaman dan kawan-kawan sebanyak Rp 300 juta pada tahun 2011 dan 2012 yang lalu.

 
PKPI Pertama, Demokrat dan PDIP Terakhir PDF Cetak Surel
Jumat, 25 April 2014 02:32

LAPORAN DANA KAMPANYE PARPOL DI SOLSEL

SOLOK SELATAN, HALUAN — Koordinator Divisi Hukum KPU Solsel, Nila Puspita mengatakan, 12 partai politik di Solok Selatan telah melaporkan dana kampanye. Dari semua parpol tersebut, tak ada yang melaporkan melewati batas waktu, yakni pukul 18.00 WIB, Kamis (24/4).

Nila menginformasikan, dari 12 parpol, PKPI merupakan parpol pertama yang melaporkan dana kampanye, yakni pada Sabtu (19/4) pukul 12.30 WIB. Sedangkan parpol di urutan kedua yang melaporkan adalah PBB yakni pada Selasa (22/4) pukul 13.00 WIB. Sementara parpol ketiga adalah Nasdem, yakni pada Rabu (23/4) pukul 11.00 WIB. Pada hari tersebut, PKS juga melaporkan dana kam­panye mereka, yakni pada pukul 14.00 WIB.

 
Geperindoh Siap Menangkan Jokowi PDF Cetak Surel
Jumat, 25 April 2014 02:21

NASDEM-PDIP RESMI BERKOALISI

JAKARTA, HALUAN — Gerakan Perubahan Untuk Indonesia Hebat (Geperindoh  NAsDem-PDIP), yang merupakan gerakan perjuangan arus bawah Partai NasDem dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan siap memenangkan calon presiden hasil koalisi kedua partai, Joko Widodo alias Jokowi sebagai presiden.

Penggagas Geperindoh, Ramdan Alamsyah, di Jakarta, Kamis  (24/4) mengatakan, bersatunya dua elemen arus bawah atau wong cilik ini terjadi secara spontanitas dan atas rasa perjuangan senasib dan seperjuangan untuk perubahan Indonesia hebat. “Kami dari berbagai elemen. Ada buruh, petani, tukang becak, tukang ojek, pengacara, dokter, guru, pemulung, tukang asong dan lainnya yang akan berjuang dengan sekuat tenaga memenangkan capres Jokowi sebagai RI 1,” kata Ramdan.

 
MK Tolak Gugatan Antasari PDF Cetak Surel
Jumat, 25 April 2014 02:19

JAKARTA, HALUAN— Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan menolak permohonan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar tentang pengujian pasal 8 ayat (5) Undang-undang Nomor 1 Tahun 2004 mengenai Kejaksaan (UU Kejaksaan), hari ini.

“Menolak permohonan pemohon I untuk seluruhnya, permohonan pemohon II dan III, tidak dapat diterima,” ujar Ketua Majelis hakim, Hamdan Zoelva, saat membacakan amar putusan di ruang sidang utama, Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (24/4/2014).

 
Satu Parpol, Tiga DPD tak Serahkan LDK PDF Cetak Surel
Jumat, 25 April 2014 02:17

PADANG, HALUAN — Satu partai politik dan tiga calon DPD tidak menyerahkan laporan dana (LDK) kampanye hingga batas akhir penyerahan Kamis (24/4) pukul 18.00 WIB. Peserta pemilu ini terancam digugurkan jika nanti sewaktu penetapan terpilih sebagai peserta pemilu. Partai itu PKPI. Sedangkan calon DPD adalah Mizwar Abbas, Davip Maldian dan Yong Hendri.

“Sanksinya apabila partai dapat kursi tidak akan ditetapkan calon terpilihnya. Begitu juga dengan calon DPD,” ucap Komisioner KPU Sumbar, Nurhaida Yetti, Kamis (24/4) di Kantor KPU Sumbar.

 
UPTD Berjanji Segera Perbaiki PDF Cetak Surel
Jumat, 25 April 2014 02:16

KERUSAKAN RUSUNAWA PURUS

PADANG, HALUAN —Perma­salahan yang terjadi di Rusu­nawa Purus akan segera dia­tasi. Diantara permasalahan yang ada yakni banyaknya, sampah, drainase yang tersum­bat dan banyaknya genteng yang bocor. Pihak Unit Pelaksana Terpadu Daerah (UPTD) berjanji akan melakukan perbaikan.

“Kita akan segera mela­kukan perbaikan terhadap drainase dan genteng yang bocor. Anggaran perbaikanya sudah kita ajukan,”ujar kepala UPTD Rusunawa Yasril Kamis (24/4) kepada Haluan.

 
Dewan: Dinas Pekerjaan Umum Harus Turun Tangan PDF Cetak Surel
Jumat, 25 April 2014 02:15

KETIADAAN JEMBATAN PERMANEN DI KURAO PAGANG

PADANG, HALUAN —Terkait keluhan masyarakat Kampung Pagang Dalam Kelurahan Kurao Pagang soal ketiadaan jembatan permanen yang meng­hubung­kan kampung mereka de­ngan kampung tetangga, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Afrizal meminta Pemko Padang melalui dinas terkait agar segera mena­ngani masalah tersebut.

“Dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum harus turun kelapangan untuk meninjau  lokasi,  jika yang dilaporkan masyarakat me­mang begitu adanya, tugas PU segera menanganinya memberikan fasilitas jem­batan yang layak  untuk warga di tempat itu,” ujar Afrizal pada Haluan di Padang, Kamis (24/4).

 
Pengunjung Pusda Hingga 220 Orang/Hari PDF Cetak Surel
Jumat, 25 April 2014 02:14

KOLEKSI 191.391 BUKU

PADANG, HALUAN — Pengunjung yang da­tang ke Perpustakaan Daerah Provinsi Suma­tera Barat di kawasan GOR H Agus Salim selalu mengalami peningkatan setiap harinya. Hal tersebut tak lepas dari bagusnya pela­yanan yang diberikan pegawai di Badan Per­pus­­takaan dan Kearsipan Provinsi Sumbar ini.

Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumbar, Drs Alwis melalui Kabid Layanan Perpustakaan, Dra Zuriah mengatakan pengun­jung yang datang setiap harinya selalu mencapai angka 15 hingga 220 orang  yang datang dari berbagai kalangan.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL