Jumat, 24 Oktober 2014
9.600 Kaleng Mili Palsu ‘Keluar Malam’ PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:22

MASYARAKAT SUMBAR DIMINTA WASPADA

Masyarakat Sumbar diminta waspada menyusul terungkapnya pabrik ikan kemasan dengan merek dagang Mili di Padang Panjang. Polisi sudah menggerebek. Namun, dari hasil pemeriksaan sementara, Kapolres memperkirakan, barang tersebut sudah beredar di Sumbar.

 

PADANG PANJANG, HA­LUAN  — Polres Kota Padang Panjang terus melakukan penye­lidikan intensif terkait pengung­kapan kasus Mili Brand pal­su (ikan dalam dalam kema­san) yang berproduksi di Kota Padang Panjang. Selain telah menga­mankan empat tersang­ka, hingga kini pihak kepolisian juga terus melakukan perburuan terhadap “RK”, pemilik Mas Bro Manage­ment, yang diduga sebagai dalang utama di balik bisnis ilegal berkedok jasa usaha laundry di Bukit Surungan Padang Panjang Barat tersebut.

 
Jokowi Batal Umumkan Kabinet PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:20

TERIMA LAPORAN PPATK DAN KPK

JAKARTA, HALUAN — Janji Joko Widodo untuk mengumumkan menteri yang akan duduk dalam kabinetnya, urung dilaksanakan, Rabu (22/10). Nama-nama calon menteri, masih digodok, menyusul rujukan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Beberapa nama-nama yang sebelumnya disampaikan pada PPATK dan KPK, dilakukan pengecekan pada nama tersebut. Presiden diberikan waktu 14 hari dari pengambilan sumpah. Seluruh menteri dipastikan melaksanakan visi-misi presiden, maka pendalaman yang matang,” kata Wasekjen PDIP Hasto Kris­tianto Rabu (22/10) malam usia melakukan pertemuan di rumah Ketum PDIP Megawati Soekar­noputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (22/10) malam.

 
Wacana Pemekaran Kembali Jadi Perdebatan PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:20

PEMBANGUNAN KOTA PADANG CENDERUNG TERSENDAT

PADANG, HALUAN — Pasca bergulirnya reformasi, ‘birahi otonomi’ di Indonesia seolah tak terbendung, bahkan cenderung berle­bihan. Meski undang-undang memperbolehkan, namun wacana pemekaran daerah terkadang tak disesuaikan dengan kondisi, serta tidak pula diputuskan melalui kajian komperehensif terha­dap kelangsungan daerah ke depannya.

Tokoh masyarakat Pauh, yang juga mantan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh Limo periode 2008-2013, Mulyadi Zakaria Dt Rajo Putiah, menjawab Haluan kemarin menga­takan, pemekaran wilayah pada prinsipnya merupakan bagian dari aspirasi rakyat. Namun begitu, wacana pemekaran daerah, khusus­nya Kota Padang, haruslah melalui pertimbangan dan kajian mendalam.

 
Gubernur Minta Warga Tak Panik PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:17

SPBU KERAP KEHABISAN STOK BBM

PADANG, HALUAN — Gu­bernur Sumbar, Irwan Prayitno mengimbau masyarakat untuk tidak panik menghadapi kondisi distribusi BBM di Sumbar. Menurutnya, kondisi saat ini tergolong panic buying karena informasi beredar luas di tengah masyarakat, terkait dengan BBM (Bahan Bakar Minyak). Padahal, jatah BBM bersubsidi  saat ini masih aman.

“Kondisi saat ini stok BBM bersubsidi kita masih aman. Namun, kalau pun ke depan stok kita tidak ada atau ber­kurang, maka pemerintah siap turun tangan untuk menun­taskan masalah ini. Sehingga ketidak nyamanan masyarakat karena hal ini bisa dibantu,” ujarnya.

 
FPTI Sumbar Kembali Panggil FPTI Bukittinggi PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:17

BUKITTINGGI, HALUAN — Tim Pencari Fakta dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumbar kembali akan memanggil Pengurus Cabang (Pengcab) FPTI Bukittinggi, terkait tewasnya seorang atlet panjat tebing bernama Teuku M Weri Irawan (23) saat melakukan latihan pada Rabu (8/10) lalu.

“Sebelumnya kami telah memanggil Pengcab FPTI Bukittinggi untuk memberi keterangan atas meninggal dunianya atlet panjat tebing di Bukit­tinggi. Namun karena waktu itu mereka berhalangan, terpaksa kami membuat surat panggilan kedua,” ujar Koordinator Tim Pencari Fakta FPTI Sumbar, Ade Rahadian, Rabu (22/10).

 
APBD Sumbar 2015 Direncanakan Rp3,647 Triliun PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:15

PADANG, HALUAN — Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan nota pengantar Ran­ca­ngan Peraturan Daerah ABPD Sumbar tahun 2015 kepada DPRD Sumbar. Diren­canakan, APBD Sumbar 2015 sebesar Rp3.647.­565.235.000.

Jumlah itu turun sekitar Rp115 miliar lebih dari APBD 2014, yakni Rp3,762 triliun. Berdasarkan angka tersebut, target pendapatan dialoka­sikan Rp3,497 triliun lebih, sedangkan untuk anggaran belanja daerah direncanakan Rp3,526 triliun lebih.

 
Korban Penodongan Ajudan Bupati Masih Trauma PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:14

PELAKU TERANCAM 4 TAHUN PENJARA

SOLSEL, HALUAN — Hanif, Kabid Bina Marga Dinas PU Solok Selatan (Solsel), korban penodongan dengan senjata api yang dilakukan oleh SG, anggota Polres Solok Selatan yang juga ajudan bupati kabupaten itu, masih trauma hingga saat ini.

“Selama dua tahun menjabat Kabid Bina Marga, baru sekali ini saya ditodong orang dengan pistol. Ini membuat saya trauma, karena saya orang sipil yang tak biasa melihat pistol, apalagi ditodongkan ke pipi saya,” ungkapnya.

 
SDA Dinilai Memecah Belah Partai PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:12

GUNAKAN KESEPUHAN MBAH MOEN

JAKARTA, HALUAN — Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pem­bangu­nan, Emron Pangkapi, mengecam sejumlah oknum yang menyeret-nyeret Ketua Majelis Syariah PPP, Maimun Zubair, dalam konflik internal mereka. Menurutnya, Mbah Moen, sapaan akrab Mainum, adalah sesepuh di PPP yang se­harusnya tetap dihormati.

“Saya kira hal itu sengaja dimanfaatkan oleh beberapa oknum untuk menggunakan karisma Mbah Moen untuk memecah belah PPP,” ujar Emron saat ditemui di Restoran Pulau Dua, Jakarta Pusat, Rabu (22/10).

 
Muhaimin Tak Jadi Menteri PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:12

JAKARTA, HALUAN — Sempat disebut-sebut sebagai salah satu calon menteri, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar akhirnya memilih tetap mengurus partainya. Adakah kader lain di PKB yang bakal diajukan sebagai pengisi kabinet baru?

“Kalau kader terbaik, kita punya Abdul Kadir Karding, Marwan Djafar, Hanif Dhaqiri, Rusdi Kirana, Idha Fauziah, dan saya sendiri,” kata Wakil Sekjen PKB Lukman Edy di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/10).

 
TPDI Resmi Gugat Ketua DPR PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:12

TERKAIT SKANDAL BLBI

JAKARTA, HALUAN — Tim Penggerak Demokrasi Indonesia (TPDI), resmi menggugat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto dengan mendaftarkan gugatannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (22/10). Gugatan tersebut, terkait indikasi peran aktif Setya dalam kasus Bantuan Likuidasi Bank Indonesia (BLBI) di Bank Bali, yang disinyalir telah merugikan keuangan negara mencapai Rp546 miliar. “Ya, kita sudah masukkan gugatannya hari ini (kemarin, red),” ujar Koordinator TPDI, Petrus Salentinus.

Sebelumnya, Petrus mengatakan akan melayangkan gugatan pada Senin, 20 Oktober 2014, bersama Forum Advokat Pengawal Konstitusi dan 20 advokat lain. Namun dia mengurungkan niat karena bentrok dengan hari pelantikan Presiden Joko Widodo. “Nanti banyak yang tidak tahu,” ujarnya.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL