Kamis, 18 Desember 2014
Jokowi Intip Leopard di Pameran Alutsista PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 03:05

SAAT KAMPANYE DIPERTANYAKAN

JAKARTA, HALUAN — Tank Leopard turut ‘diparkir’ di silang Monas dalam rang­ka pameran Alut­sista TNI AD. Ketika rom­bo­ngan Presiden Joko Wi­dodo melintas, tank buatan Jer­man ini berhasil mencuri per­ha­tian presiden RI ke­tujuh itu.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu se­dianya hendak menuju stand Kopassus di silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (17/12/2014), menggunakan mobil golf. Ia ditemani Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Mayjen Andika Perkasa yang menyetir mobil golf itu.

 
Satu Penumpang Belum Ditemukan PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 03:04

KAPAL PEMKAB MENTAWAI TENGGELAM

Jelang akhir tahun, Pemerintah Kabupaten Mentawai dihadapkan pada dua musibah transportasi Laut. Dua kapal milik pemerintah daerah di Samudera Hindia ini terbakar dan tenggelam dalam rentang waktu kurang dari 60 hari

PADANG, HALUAN — Kapal cepat (speedboat) antar pulau milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai tenggelam di perairan Siberut Barat Daya, Selasa (17/12). Sebelumnya, kapal milik peme­rintah Mentawai ini juga menga­­lami peristiwa naas. Awal November 2014 lalu, kapal dengan merek lambung Taileleu terbakar di Pelabuhan Samudera, Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang.

 
Institusi Tak Terakreditasi, Ijazah Tak Diakui PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 03:03

BARU 130 PT TERAKREDITASI

BUKITTINGGI, HALUAN — Ketua Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Mansyur Ramly mengungkapkan, seluruh institusi Perguruan Tinggi (PT) baik negeri dan swasta di Indonesia, wajib terakreditasi, sesuai yang dia­manahkan dalam Undang-undang nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi (Dikti).

Dalam undang-undang itu menye­butkan, akreditasi tidak hanya dilakukan untuk program studi (prodi), tapi juga untuk institusinya. Jika institusi atau perguruan tinggi itu tidak terakreditasi, maka ijazah yang diterbitkan perguruan tinggi itu tidak diakui. Mansyur menjelaskan, undang-undang Dikti itu telah diber­lakukan semenjak 10 Agustus 2014 lalu.

 
Syahril Persembahkan Emas Perdana untuk Dharmasraya PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:58

DHARMASRAYA, HA­LUAN Binaragawan Dhar­masraya Syahril menyum­bangkan medali emas per­dana bagi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII-2014, Rabu (17/12). Tampil di kelas 60 Kg putra,  Syahril mengung­guli pesaingnya asal Kabupaten Solok Sela­tan dan Kabupaten Solok yang harus puas dengan torehan medali perak dan perunggu.

Laporan wartawan Ha­luan di Dharmasraya, Mar­yadi dan Arda Sani menye­butkan, prestasi Syahril ini disambut gegap gempita oleh pendukungnya pada perlom­baan yang dilangsungkan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Pulau Punjung.

 
Mantan Petinju Profesional Ditangkap Polisi PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:50

DIDUGA MENCURI KABEL DAN BESI PT SEMEN PADANG

PADANG, HALUAN — Man­tan petinju profesional ditang­kap oleh Polisi Sektor (Polsek) Lubuk Kilangan (Luki) Kota Padang di kediamannya yang terletak di daerah Blok M Kelurahan Indarung, Keca­matan Luki, Rabu (17/12).

Informasi yang dihimpun Haluan, penang­kapan mantan petinju Gonzales alias Gogon (35), bermula dari laporan pihak PT Semen Padang  Senin (15/12) lalu ke Polsek Luki terkait pencurian kabel dan besi milik perusahan tersebut, yang diduga dilakukan oleh Gogon.

 
Bansos di APBD 2015 Rp81,9 Miliar PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:50

PADANG, HALUAN —  Sekitar 60 persen proposal   yang berkaitan dengan permintaan bantuan sosial (bansos) yang masuk tahun 2013  lalu akan diakomodasi  di  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumbar 2015 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi V DPRD Sumbar Mochlasin kepada Haluan kemarin.

“Semua  yang telah diverifikasi sebagai penerima itu  tidak ada yang baru. Tapi, semuanya proposal lama yang masuk tahun 2013 lalu.  Pengajuan lama kembali dinaikkan dise­babkan  tidak dianggarkan tahun 2014,” sebutnya.

 
Padang Tertinggi Kematian Ibu dan Anak PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:45

PADANG, HALUAN — Kepala Dinas Kese­hatan Kota Padang, Eka Lusti mengatakan, angka kematian ibu dan anak di Kota Padang tertinggi dibandingkan kabupaten/kota lain di Sumbar. Hal tersebut disebabkan, karena Kota Padang memiliki jumlah penduduk ter­banyak di Sumbar.

Meski Kepala DKK ini mengakui jumlah kematian ibu melahirkan cukup banyak di Kota Padang, namun sayang ia mengaku belum mengetahui berapa jumlah sebenarnya. ”Kalau dibanding­kan kota lain di Sumbar, Kota Padang me­mang ter­tinggi, tapi saya tidak ingat jumlah pasti­nya,” katanya.

 
Penggunaan Retribusi Bukan untuk Pribadi PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:44

KORUPSI RETRIBUSI GOR H AGUS SALIM

Padang, Haluan — Sidang ko­rupsi dana retribusi fasiltas Gelang­gang Olah Raga (GOR) H. Agus Salim Padang, dengan terdakwa mantan Kadispora Padang, Firdaus Ilyas, kembali digelar di Pengadilan Tipikor Padang, Rabu (17/12).

Sidang kali ini, empat orang saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Batrix Berlina Cs. Keempat saksi tersebut yakni, Astronel, Kabid Sarana dan Prasaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang, Elfi Fauziah, Asmi, dan Afliyoni Aziz yang merupakan PNS di Dispora Padang.

 
Targetkan Produksi Hingga Sumatera Tengah PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:43

DISNAK SUMBAR

PADANG, HALUAN — Dinas peternakan Sumatera Barat bertekad menjadikan Sumbar sebagai pusat penyediaan pangan untuk Sumatera Tengah. Sejumlah upaya seperti  penyediaan kredit pengembangan usaha tani, melakukan pembinaan, serta mendorong pengolahan produk ternak yang sesuai standarisasi terus dilakukan.

Kepala Dinas Peternakan Sumbar, Erinaldi, Rabu (17/12) mengatakan, guna menyokong skala usaha yang dimiliki oleh peternak, kita mendorong mereka untuk meningkatkan kapa­sitas diri dan kualitas produk petani ternak yang akan dihasilkan.

 
Sidang Korupsi Los Lambung Memanas PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:43

Padang, Haluan — Sidang lanjutan dugaan korupsi penyelewengan dana pembangunan Pasar Bungus (los lambung) memanas. Pasalnya, salah satu saksi yakni mantan Kepala Dinas Pasar Kota Padang, Tasril Tasar memberikan keterangan yang berbelit-belit. Majelis hakim yang diketuai hakim Mahyudin dan beranggotakan Irwan Munir dan Perri Desmarera bahkan sempat dibuat gusar atas keterangan yang disampaikan saksi di persidangan.

“Saksi jangan berbelit-belit berikan keterangan. Saat kasus kasus ini mulai bergulir saksi kan menjabat sebagai Kepala Dinas Pasar. Seharusnya saksi yang bertanggungjawab penuh atas kasus ini,” sebut hakim Mahyudin didampingi hakim anggota Irwan Munir dan Perri Desmarera, saat sidang lanjutan korupsi penyelewengan dana pembangunan Pasar Bungus, Rabu (17/12).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL