Selasa, 22 Juli 2014
Polda Siagakan Penembak Jitu PDF Cetak Surel
Selasa, 22 Juli 2014 02:44

ANTISIPASI KEJAHATAN SAAT LEBARAN

Dalam rangka pengamanan mudik Lebaran,  Polda Sumbar menurunkan personel penembak jitu untuk me­ngamankan  perbatasan masuk wilayah Sumbar.

PADANG, HALUAN — Sekitar 5.125 personel gabungan ditu­runkan dalam rangka penga­manan mudik Lebaran tahun ini di Sumatera Barat (Sumbar). Personel yang ditugaskan akan menempati sekitar 52 titik pos pengamanan dan 26 pos pelayanan terpadu yang tersebar di Sumbar. Beberapa personel penembak jitu juga telah disiapkan untuk mengamankan  perbatasan masuk wilayah Sumbar.

 
Setiap Tiga Menit, Satu Roket Israel Hantam Palestina PDF Cetak Surel
Selasa, 22 Juli 2014 02:40

PADANG, HALUAN — Pembantaian Israel atas rakyat Palestina semakin membabi buta. Sampai hari ke-15 ini, rakyat Palestina terus dihantui roket-roket Israel. Dalam durasi waktu tiga menit, sedikitnya satu roket Israel mengahantam wilayah Palestina.

Kondisi ini menyebabkan sedikitnya 450 warga Pales­tina meninggal dunia, 35.000 luka-luka. Tak hanya itu, 20 masjid dan empat rumah sakit juga turut dihancurkan oleh roket-roket Zionis.

 
Nikah di KUA dalam Jam Kerja Gratis PDF Cetak Surel
Selasa, 22 Juli 2014 02:39

PADANG, HALUAN—Gonjang-ganjing biaya nikah akhirnya disudahi pemerintah dengan mengeluarkan PP No.48 tahun 2014.

PP tentang  Biaya Nikah dan Rujuk ini menetapkan nikah di luar Kantor Urusan Agama (KUA) dan di luar jam kerja dikenakan biaya sebesar Rp600 ribu. Sedang­kan nikah di KUA dan dalam jam kerja antara pukul 07.30-16.00 WIB, tidak dipungut biaya atau gratis.

 
Margarito: Pemenang Pilpres Jangan Sombong PDF Cetak Surel
Selasa, 22 Juli 2014 02:36

JAKARTA, HALUAN — Pakar hukum tata negara Margarito Kamis menilai jika rekapitulasi suara Pilpres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (22/7/2014) ini bukan masalah biasa, tapi merupakan peristiwa tata negara luar biasa.

Maka, perhitungan suara di KPU itu harus berlangsung baik, dan aman. Sebab, kalau tidak, maka tak bisa bicara agenda-agenda negara berikutnya.

 
Kasad Jenderal Budiman Bukan Dipecat PDF Cetak Surel
Selasa, 22 Juli 2014 02:36

TIGA PENGGANTI DIAJUKAN

JAKARTA, HALUAN — Kapuspen TNI Mayjen TNI M Fuad Basya membantah terkait adanya pemberitaan mengenai pemecatan Kasad Jenderal Budiman oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kata Fuad diber­hen­tikannya Jenderal Budiman bukan karena melanggar aturan melainkan Budiman sudah masuk masa pensiun. “Bukan dipecat, Pak Bu­diman kan sudah senior sebagai Kasad. Jadi harus dicarikan penggantinya,” kata Fuad Basya saat Republika Online (ROL) menghubunginya Senin malam (21/7).

 
Jokowi Sebut Ada Tiga Partai yang Ingin Merapat PDF Cetak Surel
Selasa, 22 Juli 2014 02:35

JAKARTA, HALUAN — Peta koalisi partai jelang penetapan pemenang Pilpres 2014 terus berubah. Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menye­but, ada tiga partai yang ingin berga­bung ke kubunya. “Ada satu, dua, tiga. Tapi tidak usah saya sebut karena belum matang,” ujar Jokowi, Senin (21/7). Capres nomor urut dua tersebut mengatakan, ketiga partai itu sudah menjalin komunikasi dengan timnya. Meski demikian, Jokowi mengaku belum pernah melakukan komunikasi langsung dengan mereka.

Menurut dia, politikus dari ketiga partai itu baru akan dipertemukan dengan dirinya apabila semua perjan­jian telah disepakati.

 
Korban Sudah Lampaui Angka 500 Orang PDF Cetak Surel
Selasa, 22 Juli 2014 02:35

ISRAEL TERUS BOMBARDIR GAZA

GAZA, HALUAN — Korban jiwa terus berjatuhan di Gaza. Warga Palestina yang tewas akibat serangan-serangan Israel kini telah melampaui angka 500 orang.

Serangan udara terbaru Israel hari ini menewaskan satu keluarga yang terdiri dari sembilan orang, termasuk 7 anak-anak. Seorang pria juga tewas dalam serangan Israel ke sebuah motor, sehingga sejauh ini sudah 502 warga Palestina yang tewas sementara operasi militer Israel memasuki hari ke-14.

 
Malaysia Airlines Pensiunkan Nomor Penerbangan MH17 PDF Cetak Surel
Selasa, 22 Juli 2014 02:33

JAKARTA, HALUAN — Maskapai penerbangan Malaysia Airlines memensiunkan nomor penerbangan MH17 yang merupakan nomor penerbangan yang dipakai pesawat nahas yang ditembak jatuh di kawasan udara Ukraina pada Kamis (17/7).

Rilis Malaysia Airlines yang diterima di Jakarta, Senin, menyebutkan, nomor penerbangan MH17 (jasa layanan rute Amsterdam-Kuala Lumpur) akan dipensiunkan sebagai bentuk penghormatan bagi awak dan penumpang pesawat naas tersebut.

 
Dewan Keamanan PBB Serukan Gencatan Senjata di Gaza PDF Cetak Surel
Selasa, 22 Juli 2014 02:32

NEW YORK, HALUAN — Dewan Keamanan PBB, Minggu malam, menyesalkan peningkatan korban tewas di Gaza dan menyerukan gencatan senjata segera, dalam sidang darurat yang digelar disaat per­tempuran di wilayah itu terus memburuk.

Dalam pertemuan dua jam di New York, DK PBB yang berang­gotakan 15 negara itu juga menye­rukan agar hukum kemanusiaan internasional dihormati, termasuk perlindungan terhadap warga sipil.

 
Belum Ada Lonjakan Penumpang Bus PDF Cetak Surel
Selasa, 22 Juli 2014 02:31

MEMASUKI H-7 LEBARAN

PADANG, HALUAN – Memasuki H-7 Lebaran, terlihat belum ada lonjakan penumpang.  Ban­yak dari bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang masih ter­parkir rapi di sepanjang Jalan Dr. Hamka menunggu pe­numpang.

Salah seorang agen PO. ANS rute Padang – Bukittinggi Edi (49) kepada Haluan, Senin (21/7) mengatakan, belum ada lonjakan penumpang. Kondisi masih sangat sepi. Banyak dari bus PO. ANS yang terparkir untuk menunggu penumpang.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL