Selasa, 02 September 2014
Azwar: Tepat Bandara Mr St Moh Rasjid PDF Cetak Surel
Selasa, 02 September 2014 01:46

DUKUNGAN PERGANTIAN NAMA BIM

PADANG, HALUAN — Dukungan terhadap ren­cana pergantian nama Bandara Internasional Minangkabau (BIM) men­jadi Bandara Mr Sutan Moh Rasjid, terus mengalir. Kali ini datang dari tokoh dan sesepuh Minang, Ir H Azwar Anas.

“Tepat dan saya men­dukung penuh pergantian nama BIM menjadi Bandara Mr Sutan Moh Rasjid. Karena memang sudah selayaknya nama-nama bandara di Indonesia memakai nama tokoh dan pahlawan dari daerah bersangkutan,” kata mantan Menko Kesra itu, Senin (1/9).

 
Ratu Atut Divonis Empat Tahun Penjara PDF Cetak Surel
Selasa, 02 September 2014 01:44

DITUNTUT 10 TAHUN

JAKARTA, HALUAN — Majel­is Hakim Tipikor Jakarta mem­vonis Gubernur Banten nonaktif, Ratu Atut Chosiyah, dengan hukuman empat tahun penjara dan denda Rp200 juta. Vonis tersebut jauh lebih ringan daripada tuntutan 10 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum.

Ratu Atut dinilai terbukti dan meyakinkan bersama-sama Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, menyuap Akil Mochtar selaku Ketua Mahkamah Kons­titusi (MK) saat itu terkait sengketa Pilkada Lebak Banten.

 
Belum Terima Visa, 1 Orang Tak Bisa Berangkat PDF Cetak Surel
Selasa, 02 September 2014 01:39

KLOTER I KE TANAH SUCI

PADANG, HALUAN — Sebanyak 449 Jemaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) I Em­barkasi Padang, berangkat ke Tanah Suci, Senin (1/9) pagi. Pesawat Garuda Indonesia bertolak dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ke Jeddah, Arab Saudi sekitar pukul 10.25 WIB.

JCH Kloter I ini berasal da­ri Kabupaten Pasaman Ba­rat, Pasaman, Pesisir Se­latan dan Kota Padang di­tambah 5 orang petugas. Sa­tu orang jemaah atas na­ma Asnimar, tidak bisa be­rangkat bersama yang lain­nya, karena belum me­nerima visa dari Kedu­taan Besar Arab Saudi. Terpak­sa keberangkatannya ditunda.

 
100 Item Harga Alkes Digelembungkan PDF Cetak Surel
Selasa, 02 September 2014 01:38

DUGAAN PENYELEWENGAN DANA DI RSUD RASIDIN

100 item lebih alat kesehatan di RSUD dr Rasidin Padang harganya digelembungkan. Kerugian negara mencapai Rp 2 miliar.

PADANG, HALUAN — Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang serius mendalami kasus dugaan penyele­wengan dana alat kesehatan (alkes) di RSUD dr. Rasidin Padang. Hal ini dibuktikan de­ngan hasil temuan semen­tara yang dilakukan oleh tim Kejari Padang menge­nai jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat penyele­wengan dana alkes tersebut.

 
Polisi Akan Panggil Panitia Penyelenggara Balap PDF Cetak Surel
Selasa, 02 September 2014 01:34

KASUS PEBALAP TEWAS DI SIRKUIT

PADANG, HALUAN — Pasca tewasnya pebalap muda dari Jaya Mandiri Motor Yanaka Racing Team dalam ajang NHK Bethar Open Matic Race, Minggu (31/8) lalu, pihak kepolisian akan memanggil panitia acara untuk diperiksa terkait peristiwa tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini dan berencana akan memanggil panitia acara,” kata Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Anda­yana melalui Kapolsek Padang Barat Kompol Su­min­­tak kepada Haluan¸ Senin (1/9).

 
Kurangi Fasilitas Pejabat untuk Subsidi BBM PDF Cetak Surel
Selasa, 02 September 2014 01:34

JAKARTA, HALUAN — Ren­cana kenaikan harga BBM bersubsidi oleh Presiden Joko Widodo harus dibarengi dengan kebijakan yang mengurangi fasilitas pejabat dan elit politik. Artinya kenaikan BBM harus ditanggung bersama.

“Langkah itu misalnya dengan memotong fasilitas, tunjangan dan perjalanan dinas, mulai dari presiden, menteri, anggota DPR, dan DPRD di seluruh Indonesia. Dengan begitu, pejabat juga harus menanggung dampak kenaikan BBM,” kata pengamat politik Universitas Airlangga Pribadi dalam dialektika ‘Sistem Presidensial: Antara Teori dan Praktek’  di MPR Senin, (1/09).

 
Tidak Ada Dikotomi di Kabinet Jokowi PDF Cetak Surel
Selasa, 02 September 2014 01:33

JAKARTA, HALUAN — Ketua DPP Partai Nasdem Ferry Mursyidan Baldan menegaskan, dalam kabinet Jokowi-JK tidak ada dikotomi antara yang berasal dari partai maupun non partai.Dalam dialog ‘Sistem Pre­sidensial: Antara Teori dan Praktek’ di MPR, Senin (01/09/2014),  Ferry menga­takan, siapa pun yang diangkat menjadi menteri harus mengubah mentalnya, bahwa menteri itu membantu presiden dan siap bekerja keras serta bisa bekerja sama atau team works dengan kementerian yang lain.

Bahkan Ferry menilai jika banyak kalangan profesional dari teknokrat maupun akademisi justru tak punya mentalitas yang baik, sehingga banyak yang lari dari tanggung jawab ketika menghadapi masalah.

 
Puluhan Siswa SMA 1 Ampek Nagari Kesurupan PDF Cetak Surel
Selasa, 02 September 2014 01:33

AGAM, HALUAN — Sekolah Mene­ngah Atas Negeri (SMAN) 1 Ampek Nagari, Kabupaten Agam, dikejutkan dengan peristiwa kesurupan yang menimpa sekitar 30 orang siswa, secara tiba-tiba saat kegiatan upacara bendera, Senin (1/9). Kesurupan berawal dari satu orang siswa. Kemudian diikuti oleh puluhan siswa lainnya.

Kepala sekolah SMA 1 Ampek Nagari, Tasarudin, mengatakan, ketika pelak­sanaan upacara yang diikuti seluruh siswa sekitar 500 orang. Salah seorang siswa perempuan tiba-tiba pingsan. Ia kemudian dilarikan ke ruangan unit kesehatan sekolah  untuk mendapatkan per­tolongan.

 
Diduga ISIS, Tiga Keluarga Dilaporkan ke Polisi PDF Cetak Surel
Selasa, 02 September 2014 01:31

PAINAN, HALUAN — Warga Ampiang Parak Timur Kecamatan Sutera laporkan tiga keluarga ke polisi yang mereka duga anggota Islamic State Iraq Syiria (ISIS). Warga tersebut tinggal di Kampuang Tanjuang Gadang Ampiang Parak Timur, setelah diselidiki polisi ketiganya merupakan simpatisan  Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) bukan ISIS.

Kapolres Pessel melalui Kasat Intel AKP Suhendriyatno Senin (1/9) di Painan menyebutkan, hari Minggu dapat laporan dari masya­rakat ada anggota ISIS di Ampiang Parak Timur Kecamatan Sutera. Laporan itu ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan ke lapangan sesuai dengan yang dilaporkan masyarakat.

 
Komisi II Sahkan Rekomendasi Pembentukan Pansus Pilpres PDF Cetak Surel
Selasa, 02 September 2014 01:28

JAKARTA, HALUAN — Setelah melalui perdebatan alot, ýKomisi II DPR akhirnya mengetok palu mere­komendasikan Pansus Pilpres 2014. Ketua komisi II Agun Gunajar, menjelaskan ada masalah yang harus diselesaikan dari berbagai persoalan pelaksanaan Pilpres 2014.

“Dari sisi prosedur, pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden sudah menetapkan calon terpilih. Namun pandangan para pakar, pengamat, politisi, LSM, bahkan jujur saja kompetitor dengan 62 juta (perolehan suara Prabowo-Hatta), katakan terjadi praktek (kecurangan) sedemikian rupa,” kata Agun dalam rapat di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/9).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL