Rabu, 16 April 2014
Pembuat Soal Akan Diberi Sanksi PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:51

JOKOWI DALAM SOAL UN

JAKARTA, HALUAN — Naskah Ujian Nasional (UN) yang berisi kampanye terse­lu­bung tentang sosok Jokowi dalam soal Bahasa Indonesia, tersebar di 18 provinsi di Indonesia. Mendik­nas ber­janji akan menindak tegas pembuat soal ini.

Menurut Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim tidak seluruh peserta UN mendapatkan soal yang ada Jokowi terse­but. “Jadi tidak semua anak mendapatkan soal tersebut. Dari 1,3 juta peserta UN, hanya 180 anak yang men­da­patkan soal tersebut,” kata Musliar di Jakarta, Selasa, (15/4).

 
Puting Beliung Terjang Tanah Datar PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:50

12 RUMAH RUSAK TERTIMPA POHON

BATUSANGKAR, HALUAN — Setelah memprorak-porandakan dua kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota, angin puting beling kembali membawa mu­sibah. Selasa (51/4) sore, angin kencang itu menerjang wilayah Tanah Datar. Setidaknya 12 rumah tertimpa pohon tumbang, sementara akses ruas jalan yang terhambat pohon tumbang sebanyak dua titik.

Setelah mendapat informasi dari warga, Kepala BPBD Tanah Datar Altri Suandi bersama sejumlah staf dan relawan SAR langsung menuju lokasi bencana yang menimpa rumah warga di wilayah Keca­matan Sungayang.

 
DPW PPP Sumbar Minta Penyelesaian Secara Konstitusional PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:49

SANKSI UNTUK SDA

PADANG, HALUAN — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pemba­ngunan (PPP) Sumatera Barat meminta DPP segera menanggapi apa yang dipermasa­lahkan 26 DPW PPP di seluruh Indonesia. Termasuk membawa permasalahan ke dalam Mukernas atau Rapimnas. Persoalan ini dianggap sudah merusak tubuh PPP sendiri.

“Sikap kita, persoalan ini harus diselesaikan sesuai dengan konstitusi partai. Forumnya bisa lewat Mukernas atau Rapimnas yang akan menilai serta mengambil keputusan yang seharusnya diambil untuk menjaga solidaritas dan kebesaran partai sebagai rumah besar umat Islam ke depan. Karena itu apa yang disuarakan teman-teman 26 DPW perlu disikapi DPP PPP,” terang Sekretaris DPW PPP Sumbar Amora Lubis, Senin (14/4).

 
Golkar Sumbar Tunggu Rapimnas PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:49

EVALUASI PENCAPRESAN ICAL

Gagal memenangi Pileg 2014, suara-suara yang ingin mengevaluasi pencapresan ARB makin nyaring terdengar. DPD Partai Golkar Sumbar menyerahkan masalah tersebut ke forum Rapimnas.

PADANG, HALUAN — Pen­ca­presan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical ‘digugat’ kalangan internal partainya. Ketua Dewan Per­timbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menilai pencapresan Ical tak perlu dipaksakan karena suara Golkar tak mencapai 20% sebagai syarat mengusung capres.

 
Caleg Demokrat Dituntut 6 Bulan Penjara PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:48

DUGAAN MONEY POLITICS

SOLOK, HALUAN — Caleg DPRD Kota Solok dari Partai Demokrat, Marwansyah, ditun­tut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rikhi B Maghas enam bulan penjara  subsider tiga bulan penjara dan denda Rp 24 juta, di Pengadilan Negeri Solok, Selasa (15/4).

Tuntutan terhadap Mar­wansyah diajukan JPU berda­sarkan keterangan saksi-saksi yang telah dihadapkan pada sidang sebelumnya. Dari keterangan saksi tersebut, disebutkan Marwansyah telah    membagi-bagikan uang sebesar Rp30 ribu, stiker dan kartu nama pada masyarakat di daerah pemilihannya pada masa kampanye.

 
Konvensi Capres Demokrat Berlanjut PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:47

JAKARTA, HALUAN — Meski peluang Partai Demokrat untuk mengajukan calon presiden terbilang kecil, namun konvensi calon presiden yang digelar Partai Demokrat ternya­ta tetap berlanjut.

Ketua Umum Partai Demo­krat, Susilo Bambang Yudho­yono, Selasa (15/4) malam menggelar rapat dengan Komite Konvensi Calon Presiden. Rapat berlangsung di kediaman SBY di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor.

 
Persempit Gerakan Perampok PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:45

POLISI TINGKATKAN PATROLI

BUKITTINGGI, HALUAN —Untuk mem­per­sempit gerakan para perampok yang mema­suki kawa­san hukum Polres Bukit­tinggi, polisi di Bukittinggi kembali meng­giatkan dan me­ning­­katkan ang­gota patroli, terutama di kawa­san yang dinilai rawan tindak kejahatan. Polisi juga mening­katkan razia di berbagai perba­tasan, serta me­ning­katkan sistem penga­manan pada malam hari.

“Pak Kapolres telah memerintahkan para Kapol­sek di wilayah hukum Polres Bukittinggi, agar meningkatkan patroli dan berbagai upaya lainnya. Selain itu, tim khusus yang pernah dibentuk Kapolres untuk melacak dan mem­buru para perampok dan pelaku tindak pidana lain­nya yang menonjol, juga telah dioptimalkan kembali,” jelas Kapolsekta Bukittinggi, Kompol Ediwarman.

 
Suara Irman Tertinggi di Bukittinggi PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:43

BUKITTINGGI, HALUAN - Ca­lon ang­gota De­­wan Per­wa­kilan Daer­ah (DPD) RI Irman Gus­man yang saat ini juga men­jabat se­bagai Ketua DP­D RI, mem­peroleh sua­ra tertinggi di Ko­ta Bukit­tinggi. Pe­rolehan  sua­ranya jauh bera­da di atas calon anggota DPD RI lainnya.

Dari hasil rekapitulasi yang dirang­kum Haluan di seluruh kecamatan di Kota Bukittinggi, Irman Gusman memperoleh 15.233 suara. Dengan rincian 6.563 suara di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), 5.262 suara di Kecamatan Guguk Panjang, serta 3.408 suara di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB).

 
Jokowi Diminta Terbuka PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:38

INDIKASI KORUPSI DI DIKNAS DKI

JAKARTA, HALUAN — Adanya indikasi penggelembungan anggaran di Dinas Pendidikan DKI Jakarta harus dilaporkan kepada KPK. Karenanya, Gubernur DKI Jakarta, Jokowi, diminta buka-bukaan atas dugaan kasus ini.

“Penggelembungan anggaran adalah akar dari munculnya tindakan korupsi. Kami mengapresiasi dan mendukung ICW yang terus memonitor perkembangan kasus ini. Oleh karena itu Gerindra mendorong kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk segera melaporkan dugaan kasus tersebut kepada pihak terkait,” kata Wasekjen Badan Advokasi Hukum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Robby Ferliansyah mengatakan di Gerindra Media Center Jakarta, kemarin.

 
Puan dan Ibas Melaju ke Senayan PDF Cetak Surel
Rabu, 16 April 2014 01:37

JAKARTA, HALUAN — Calon legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dipastikan melenggang ke Senayan. Dia meraup suara sangat besar di daerah pemilihan Jawa Tengah V yang meliputi Surakarta, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali. (Baca juga: Puan Kalahkan Gusti Mung di TPS Depan Keraton Solo)

“Dari pemantauan sementara penghitungan internal PDIP, Puan dipastikan bisa melaju kembali,” kata Ketua DPC PDIP Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, Selasa (15/4).  Pada Pemili­han Umum 2009, Puan mencalonkan diri dari daerah pemi­lihan yang sama dan berhasil meraih suara tertinggi di daerah tersebut. Saat itu dia memperoleh 225 ribu suara. “Sedang­kan dalam pemilihan saat ini suaranya minimal sama, bahkan berpotensi untuk terus naik,” kata Rudyatmo.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL