Sabtu, 01 November 2014

Pangkat Ribuan Guru Sumbar ‘Parkir’ di IV/a

Haluan - Sabtu, 01 November 2014 03:11

PADANG, HALUAN — Ribuan guru di Sumatera Barat sejak dua tahun belakangan banyak yang tertahan kenaikan pangkatnya dari IV/a ke IV/b.  Penyebabnya karena guru tidak mampu memenuhi kredit poin untuk kenaikan pangkat dengan persyaratan membuat karya tulis ilmiah atau karya inovatif.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Zainal Akil, Jumat (31/10) di Kantor PGRI Sumbar, Jalan Sudirman, Padang. “Permasalahan ini akan menjadi salah satu bahasan penting di dalam Konferensi XXI PGRI Sumbar yang dilaksanakan Sabtu dan Minggu 1-2 November 2014,” kata Zainal Akil.

Berita Lain:

Haluan Padang

Tahapan Pilkada Serentak Terganjal PKPU

Haluan - Sabtu, 01 November 2014 02:26

DIPERKIRAKAN MOLOR DUA BULAN

SOLOK, HALUAN—Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Solok belum bisa menentukan kapan dimulainya tahapan Pilkada serentak. Karena peraturan KPU (PKPU) tentang Pedoman Penyusunan Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada belum disahkan.

“Ada tiga peraturan KPU terkait Pilkada yang sedang menunggu pengesahan, yaitu peraturan tentang Pedoman Penyusunan Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada, peraturan tentang Pedoman Tata Cara Pemu­takhiran Data dan Daftar Pemilih dan peraturan tentang Pedoman Teknis Pencalonan Pilkada,” kata Ketua KPUD Kabupaten Solok Elwiza, di Solok, Jumat (31/10).

Berita Lain:

Sumatera Barat

Riau & Kepri

Kisruh PPP Berlanjut ke Riau

Sabtu, 01 November 2014 02:19

PEKANBARU, HALUAN — Kisruh di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ternyata juga berlanjut hingga ke  Riau. Saat ini, juga terjadi dualisme kepengurusan di tubuh DPW PPP Riau. Ada yang mengakui kepengurusan Romahurmuziy, ada juga yang mengakui kepengurusan Suryadharma Ali.

Menurut Ketua DPW PPP Riau, Azis Zaenal, sesuai hasil Muktamar PPP di Surabaya, sudah diputus­kan bahwa Ketua Umum DPP PPP dijabat Romahur­moziy dan Wakil Ketua Emron Pangkapi, Suharso Manoarfa dan Ermalena. Kemudian Aunur Rofiq sebagai Sekjen dan Nurha­yati sebagai Bendahara.

Berita Lain:

Riau dan Kepri

 

Nasional

Timur Tengah Kawasan Tujuan Investasi Indonesia

Sabtu, 01 November 2014 03:06

DEPOK, HALUAN — Menteri Luar Negeri Retno Lestari Marsudi mengatakan kawasan Timur Tengah (Timteng) menjadi kawasan demokratis bebas dari senjata nuklir dan pemusnah massal sehingga menjadi tujuan investasi.

“Dari sisi perekonomian Timur Tengah juga menjadi pasar yang bagus dan harus diperkuat dengan mem­berdayakan perekonomian bangsa,” kata Retno dalam sambutan acara Seminar Internasional bertajuk Konflik dan Demokratisasi di Timur Tengah yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Hikam Depok, Jabar, Kamis.

Berita Lain:

Luar Negeri

Luar Negeri

Israel Buka Masjid Al Aqsa

Sabtu, 01 November 2014 03:05

SEHARI SETELAH PENUTUPAN

YERUSALEM, HALUAN — Otoritas Israel telah membuka semua akses ke kompleks masjid Al Aqsa, pasca menutupnya akibat penembakan di Yerusalem Timur. Jamaah yang berusia 50 tahun ke atas pun mulai salat kembali di kompleks sakral tersebut.

Selang sehari setelah penutupan, aktivitas ibadah di kompleks masjid Al Aqsa kembali seperti semula. Situasi lebih tenang dan salat subuh pada Jumat (31/10), berlangsung tanpa insiden apapun.

Berita Lain:

Ekonomi dan Bisnis

Telkomsel Kembali Salurkan Bantuan Pengungsi Sinabung

Sabtu, 01 November 2014 02:23

KABANJAHE, HALUAN — Sejak erupsi Gunung Sinabung pertengahan September 2013, pengungsi di Tanahkaro belum sepenuhnya kembali ke rumah masing-masing. Terkait erupsi yang kembali terjadi di minggu pertama Oktober 2014 dan jumlah pengungsi semakin bertambah, Telkomsel kembali menyalurkan bantuan berupa sarana air bersih untuk pengungsi Sinabung.

Selain itu, Telkomsel memastikan seluruh Layanan Telkomsel tetap berfungsi normal, meski hingga saat ini aktivitas Gunung Sinabung, Sumatera Utara, terus meningkat. Pascaerupsi pertama terjadi hingga kini, Telkomsel tetap menjaga performansi jaringan di daerah terkena dampak bencana, salah satunya dengan menyiagakan Combat jika dibutuhkan untuk ditempatkan pada lokasi yang memiliki trafik komunikasi tinggi dan dirasakan perlu penambahan kapasitas jaringan Telkomsel.

Berita Lain:

Olahraga

PSP Optimis Raih Kemenangan

Sabtu, 01 November 2014 02:51

PIALA SURATIN U-17

PADANG,HALUAN — PSP Padang U-17 ingin memastikan diri untuk lolos cepat. Untuk itu pada pertandingan keduanya Sabtu (1/11)  melawan Bengkulu Tengah Pukul 16.00 WIB, Tri Atmaja menargetkan untuk meraih kemenangan. Untuk meraih kemenangan tersebut PSP sudah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

“Para pemain sudah siap untuk bertanding. Para pemain dalam keadaan fit dan tidak ada pemain yang tidak tampil,”ujar Pelatih PSP U-17 Tri Atmaja Jumat (31/10).

Berita Lain:
 

Arsip


 

Pengunjung

Kami punya 238 tamu online

TAJUK

Guru Jangan Berpolitik Guru merupakan salah satu elemen yang sangat penting dari sebuah negara, tak terkecuali Indonesia. Masa depan sebuah negara sangat tergantung dari kualitas, kerja keras dan keikhlasan para guru dalam ...

Opini

Hijrah dan Kepemimpinan Hijrah merupakan peristiwa bersejarah dalam dinamika pera­daban Islam. Hijrah tidak hanya menjadi titik balik kemenangan dan kemajuan dakwah Islam, melainkan juga modal sosial politik untuk membangun...

Refleksi

Selamat Pagi Jokowi Selamat Pagi Jokowi Indonesia. Ada orang baru me­nge­tuk pintu Republik ini. Terimalah dia dengan hati ter­buka, seorang yang akan meng­huni Is­tana Mer­deka. Se­jak pagi ini (20 Oktober 2014) Pre­siden Indonesia...

Khas

Etek Niar, Penunggu Panorama Malalak Etek Niar, Penunggu Panorama Malalak SURGA KEINDAHAN Menyeduh hangatnya secangkir kopi atau teh di ketinggian dengan udara dingin terasa kadam. Ditemani mie gelas ataupun semangkok mie rebus ala Etek Niar yang maknyus, lengkap sudah keindahan dan keelokan Panorama Malalak yang sebagian...