Selasa, 31 Maret 2015

Harga Eceran Premium Rp15.000

Haluan - Selasa, 31 Maret 2015 02:47

ORANG DESA MAKIN ‘TERSIKSA’

PADANG, HALUAN — Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) premium dan solar berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat, terutama masyarakat yang berada jauh dari pusat pemerintahan. Harga premium di SPBU Rp7.300 per liter, sementara di tingkat pengecer mencapai Rp15.000 per liter. Harga barang-barang kebutuhan lainnya juga ikut naik.

Di Kabupaten Mentawai, masyarakat setempat harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan seliter premium di tingkat pengecer, yakni Rp15 ribu. “Itu harga di tingkat pengecer,”kata Jon, PNS di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Berita Lain:

Haluan Padang

Pensiunan PDAM Tewas Gantung Diri

Haluan - Selasa, 31 Maret 2015 02:44

UNAND TERBUKA TERIMA KELUHAN

AGAM, HALUAN — Sehari setelah mahasiswa Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas ditemukan tewas gantung diri, peristiwa yang sama juga terjadi di Ampu Jorong Parik Panjang, Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Edi Tiawarman (57), pensiunan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak, Pekan­baru, ditemukan tewas tergantung, Senin (30/3) sekitar pukul 6.00 WIB di rumahnya.

Edi ditemukan pertama kali oleh adiknya, Supik, (45) tergantung dengan seutas tali nilon. Melihat kejadian tersebut Supik langsung shok dan menyampaikan hal itu kepada pihak keluarga lain, dan masyarakat. Berdasarkan keterangan pihak kepolisian peristiwa tersebut murni perbuatan gantung diri, karena tidak ada tanda-tanda lain pada tubuh korban.

Berita Lain:

Sumatera Barat

Riau & Kepri

Nasib Pasar Cik Puan Semakin Tak Jelas

Senin, 30 Maret 2015 02:03

PEMKO DAN PEMPROV TAK KUNJUNG BERSEPAKAT

PEKANBARU, HALUAN — Meski sudah empat tahun lebih terbengkalai, nasib Pasar Cik Puan Kota Pekanbaru seperti tak kunjung mendapat kejelasan.

Pemerintah Kota Pekan­baru dan Pemprov Riau, tak kunjung mencapai kesepaka­tan, terkait status pengelolaan pasar tersebut. Pemko Pekan­baru sendiri, tetap ngotot me­nye­rahkan pembangunan kepada investor, meskipun dana APBD Pekanbaru sudah tersedot kurang lebih Rp20 miliar.

Berita Lain:

Riau dan Kepri

 

Nasional

Eksekusi Mati Tunggu Proses Hukum

Selasa, 31 Maret 2015 02:35

JAKSA AGUNG HM PRASETYO

JAKARTA, HALUAN — Jaksa Agung HM Prasetyo me­ne­gaskan eksekusi mati tahap II masih menunggu upaya hu­kum Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung.

“Kami tunggu prosedur hukumnya selesai semua dulu. Kan masih ada (upaya PK) Sylvestre, Serge Areski Atlaoui (WN Prancis) dan Martin An­derson alias Belo (WN Ghana),” kata Prasetyo sebe­lum me­ngikuti Sidang Kabinet di Kan­tor Presiden Jakarta, Senin.

Berita Lain:

Luar Negeri

Luar Negeri

Yaman Memanas, Ratusan Diplomat dan Staf PBB Dievakuasi

Senin, 30 Maret 2015 02:19

SANAA, HALUAN — Situasi di Yaman kian ­mema­nas. Angkatan Laut Arab Saudi menge­vakuasi para diplomat dari negeri itu hari ini.

Badan Perserikatan Bang­sa-Bangsa (PBB) juga menarik seluruh stafnya, menyusul malam ketiga serangan-sera­ngan udara yang dilancarkan Saudi dan negara-negara lain­nya. Seorang perwira militer Saudi mengatakan seperti dilan­sir AFP, Minggu (29/3/2015), lebih dari 200 staf dari PBB, kedutaan-kedutaan asing dan organisasi lainnya telah dievakuasi dari negeri itu. Evakuasi dilakukan sementara militer Saudi dkk terus melan­carkan serangan udara untuk memerangi para pemberontak Syiah Houthi.

Berita Lain:

Ekonomi dan Bisnis

Dolar Melambung, Eksportir Tak Untung

Selasa, 31 Maret 2015 02:21

PASAR KOMODITAS LESU

Melemahnya nilai rupiah terhadap dolar seharusnya menjadi berkah bagi pedagang komoditi ekspor. Namun, ini tidak dialami pedagang komoditas ekspor hasil bumi di Padang. Sebaliknya permintaan pasar ekspor cenderung lesu.

PADANG,HALUAN  – Pantauan Haluan di Pasar Gadang, yang menjadi pusat penjualan komoditi ekspor di Padang, Senin (30/3), harga komoditi sebenarnya relatif stabil.

Berita Lain:

Olahraga

Jangan Sampai Silau

Selasa, 31 Maret 2015 02:28

INDONESIA U-22 VS KORSEL U-22

JAKARTA, HALUAN — Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga hidup mati melawan Korea Selatan untuk lolos ke Piala Asia U-23 di Qatar. Untuk itu anak asuh Aji Santoso harus tampil mati-matian demi meraih pimpinan klasmen.

Korsel dan timnas U-23 saat ini sama-sama mengum­pulkan tiga poin. Tapi, Korsel menempati posisi pertama karena unggul produktivitas gol. Korsel saat ini punya selisih gol 8-0 usai menang 5-0 atas Brunei Darussalam dan 3-0 atas Timor Leste. Sementara, Indonesia punya selisih gol 7-0 usai menang 5-0 atas Timor Leste dan 2-0 atas Brunei. Hasil imbang akan mengantarkan Korsel menjuarai Grup H. Sementara itu, timnas U-23 harus menunggu hasil laga grup-grup lain untuk mengetahui jatah lima runner-up terbaik.

Berita Lain:
 

Arsip


 

Pengunjung

Kami punya 367 tamu online

TAJUK

Sumbar ‘KLB’ Kasus Bunuh Diri Ketika di sebuah daerah, berturut-turut warganya meninggal karena demam berdarah dengue (DBD) atau pun difteri,  pemerintahnya cepat bertindak dan bahkan menetapkan kejadian di daerah tersebut sebaga...

Opini

Jalan Guru Menuju Istana Setiap orang pasti bangga bila diundang ke istana negara. Apalagi bila diundang sebagai orang-orang teladan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Tentu itu sebuah kesempatan langka yang sangat ...

Refleksi

Australia Ancam Buka Rahasia... Australia Ancam Buka Rahasia... Seperti bocah “BG” alias kepa­dusian, kalau bertengkar dengan lawan, si BG (baca bege) akan mem­per­malukan lawannya dengan berba­gai hal yang memalukan. Dian­tara­nya membuka rahasia atau a...

Khas

Saat Ditemukan, Pintu Masuk Cuma Berdiameter 20 Cm Saat Ditemukan, Pintu Masuk Cuma Berdiameter 20 Cm LUBANG JEPANG DI BUKITTINGGI Kota Bukittinggi tidak hanya terkenal sebagai kota pen­didikan dan perdagangan na­mun juga terkenal sebagai kota wisata dan sejarah. Salah satu objek wisata dan sejarah yang terkenal di Bukittinggi bahkan sampai ke ...