Kamis, 24 Juli 2014

Dirut RSUD Rasidin Jadi Tersangka

Haluan - Kamis, 24 Juli 2014 00:55

KASUS PENGADAAN ALKES

Dirut RSUD dr Rasidin Padang ditetapkan menjadi tersangka kasus pengadaan alat kesehatan. Kejaksaan Negeri Padang juga sedang menbidik tiga calon tersangka lainnya.

PADANG, HALUAN — Ka­sus dugaan penyelewengan dana pengadaan alat kesehatan (Alkes) di dr Rasidin terus bergulir. Setelah memeriksa lebih dari 15 orang saksi, akhirnya tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang menetapkan Direktur Utama RSUD dr  Rasidin, Padang, Artati Sur­yani sebagai tersangka.

Berita Lain:

Haluan Padang

Dishub Tanah Datar Uji Keur 150 Kendaraan Umum

Haluan - Kamis, 24 Juli 2014 00:45

TANAH DATAR, HALUAN — Dinas Perhubungan lakukan uji kelayakan pada 150 kendaraan di Kabupaten Tanah Datar pada angkutan umum yang beroperasi saat lebaran, sebagai tanda lolos uji keur tersebut dipasang stiker angkutan lebaran pada ken­daraan umum tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Dishubkominfo Kabupaten Tanah Datar Daryanto Sabir kepada haluan, Rabu (23/7). Uji keur yang dilaksanakan itu juga sebagai informasi kepada warga kota Batusangkar yang memper­gunakan jasa angkutan lebaran bisa melihat tanda-tanda yang telah dipasang tersebut.

Berita Lain:

Sumatera Barat

Riau & Kepri

PLN Ancam Denda PT Wika

Jumat, 11 Juli 2014 02:20

TAK TEPATI KONTRAK

RENGAT, HALUAN — PT PLN mengancam akan mem­ber­lakukan denda terhadap PT Wijaya Karya (Wika) selaku pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Lirik, Kecamatan Pasir Penyu. Hal itu dilakukan karena PT Wika tidak mampu memasok energi listrik sesuai kontrak dengan PT PLN.

General Manajer PT PLN Wilayah Riau dan Kepri Doddy B Pangaribuan usai menggelar buka puasa bersama di PLN Area Rengat meng­ung­kapkan bahwa PT Wika seharusnya mam­pu memproduksi daya listrik 20 MW melalui PLTMG. Na­mun hingga saat ini, perusahaan tersebut hanya memasok daya listrik 14 MW akibat adanya gangguan terhadap dua unit mesin di PLTMG.

Berita Lain:

Riau dan Kepri

 

Nasional

Prabowo-Hatta Gugat Kecurangan Pilpres

Kamis, 24 Juli 2014 00:53

DPR SIAPKAN PANSUS

JAKARTA, HALUAN — Tim pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sudah m­enyiap­kan berkas gugatan yang segera diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait banyak kecurangan yang terjadi pada Pilpres.

Prabowo-Hatta telah menyatakan sikap menolak dan menarik diri dari proses rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satu alasannya kare­na pasangan dari koalisi Merah Putih itu dan timnya menemukan adanya indikasi pelanggaran dan kecurangan dalam pelaksanaan pemilu.

Berita Lain:

Luar Negeri

Luar Negeri

Korban Sudah Lampaui Angka 500 Orang

Selasa, 22 Juli 2014 02:35

ISRAEL TERUS BOMBARDIR GAZA

GAZA, HALUAN — Korban jiwa terus berjatuhan di Gaza. Warga Palestina yang tewas akibat serangan-serangan Israel kini telah melampaui angka 500 orang.

Serangan udara terbaru Israel hari ini menewaskan satu keluarga yang terdiri dari sembilan orang, termasuk 7 anak-anak. Seorang pria juga tewas dalam serangan Israel ke sebuah motor, sehingga sejauh ini sudah 502 warga Palestina yang tewas sementara operasi militer Israel memasuki hari ke-14.

Berita Lain:

Ekonomi dan Bisnis

Penjualan Tiket Pesawat Masih Stabil

Kamis, 24 Juli 2014 00:42

PADANG, HALUAN — Empat hari jelang lebaran penjualan tiket pesawat di Kota Padang tidak terpengaruh dan cenderung masih stabil. Dari pantauan Haluan Selasa (22/7),  beberapa kantor  agen penjualan tiket pesawat  yang ada di kawasan Pasar raya Padang terlihat masih sepi kedata­ngan pengunjung.

Staf agen penjualan tiket pesawat  Bonita Tour yang berada  dekat Masjid Takwa Pasar Raya Padang mengatakan,  sampai kemarin belum ada kenaikan jumlah pengunjung  untuk  datang membeli tiket pesawat ke tempat tersebut.

Berita Lain:

Olahraga

PSP Uji Coba dengan Pemain Liga Asal Sumbar

Kamis, 24 Juli 2014 00:46

PADANG,HALUAN — PSP Padang akan melakukan uji cobanya yang ketiga selama bulan puasa ini. Pada uji coba yang ketiga ini PSP akan menghadapi tim Ramadan FC yang berisikan pemain-pemain sepak bola asal Sumbar yang bermain di liga Indonesia. Pertandingan sendiri akan dilangsungkan pada Kamis (23/7) Pukul 16.50 WIB  di Stadion H. Agus Salim Padang.

“Pemain Ramadan FC tersebut adalah mereka yang bermain di liga Indonesia yang berasal dari Sumbar, seperti Oktavianus, Eko Pujianto, Aldo Prasetyo dan masih banyak yang lainya. Tim ini biasanya ada pada saat Ramadan saja,”ujar Manejer PSP Padang Agus Suardi Kamis (23/7).

Berita Lain:
 

Arsip


 

Pengunjung

Kami punya 192 tamu online

TAJUK

Ratusan Ribu Urang Rantau Pulang Kampung Insyaallah, Senin (28/7) yang bertepatan dengan 1 Syawal 1435 H, umat Islam sedunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Bagi umat Islam, Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan, setelah satu b...

Opini

Upah dan Investor Judul ar­tikel di atas penulis kutip dari judul be­rita salah satu surat kabar di Pro­vinsi Kepulauan Riau yang terbit pada tanggal 16 Juli 2014 lalu. Penulis tidak yakin kalau hengkangnya perusaha...

Refleksi

TdS 2015 dan Mentawai TdS 2015 dan Mentawai Tak ada pili­han lain, Tour de Singkarak (TdS) harus le­bih total kita man­faatkan ba­gi pengem­ba­ngan kepa­ri­wisataan Su­matera Barat. Seindah-indah alam yang kita miliki ini, sebagus-bagu...

Khas

Ular Piton Sebesar Pohon Pinang Kejar Warga Ular Piton Sebesar Pohon Pinang Kejar Warga Seekor ular piton sebesar pohon pinang dengan panjang sekitar 6 meter, ditangkap warga kelurahan Beringin, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Rabu (25/12), sekitar pukul 20.00 WIB. Ular tersebut ditangkap saat akan memangsa seekor anjing pelihara...