Rabu, 03 September 2014

Anggota DPRD Kota Padang Diduga Gunakan Ijazah Palsu

Haluan - Rabu, 03 September 2014 02:49

Kasus dugaan penggunaan ijazah palsu menimpa Anggota DPRD Kota Padang. Masalah mencuat di tengah panasnya persaingan merebut posisi Ketua DPRD Kota Padang mendatang.

PADANG, HALUAN — Belum lagi sebulan duduk sebagai anggota DPRD Kota Padang, H Erisman, Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Padang,  diadukan oleh seorang guru, Drs Agus Suherman, SH, MM dan Yendri Rusli, S.Pd, ke Pan­waslu Padang, Senin (1/9). Erisman, dia­dukan Agus dan Yen­dri karena diduga menggunakan ijazah palsu tingkat pergu­ruan tinggi.

Berita Lain:

Haluan Padang

Gadis 19 Tahun Ditemukan Berdarah-darah

Haluan - Rabu, 03 September 2014 02:45

PELAKU CONGKEL JENDELA

PAINAN, HALUAN — Kejadian tragis menimpa Suci Rahmawati (19) warga Api -Api Kecamatan Bayang, Pessel pada Selasa (2/9) sekitar pukul 03.00 WIB. Ketika itu lampu di kawasan utara Pesisir Selatan memang sedang padam, saat itulah kejadian yang sudah direncanakan seseorang menimpa Suci.

Entah apa sebabnya, ia dipukuli menggunakan potongan pohon kedondong hingga berdarah-darah. Informasi yang berhasil dihimpun Haluan, ibu korban Misnawati ketika itu sedang tertidur di kamar yang bersebelahan dengan Suci. Lalu Misnawati mendengar suara sayup minta tolong dari kamar anaknya yang berada persis di samping kamar tidurnya.

Berita Lain:

Sumatera Barat

Riau & Kepri

Temukan 36 Tabung Elpiji dan Formalin

Rabu, 03 September 2014 02:10

LANGGAR ATURAN

PEKANBARU, HALUAN - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru temukan 36 tabung gas elpiji yang melanggar wilayah edar distribusi, dalam razia yang digelar Selasa(2/9). Dalam razia itu, juga ditemukan enam jeriken formalin tidak memiliki izin SIUP- B2 (bahan berbahaya,red).

Kepala bidang Per­da­gang­an Disperindag Pekan­baru, Masirba H Sulaiman menga­takan, razia digelar me­nindak­lanjuti banyaknya laporan masyarakat tentang padatnya aktifitas di UD Mitra Anugrah Satwa di Jalan Imam Munandar, Komplek Selembayung In­da­h, Tangkerang Labuai No 7.

Berita Lain:

Riau dan Kepri

 

Nasional

Tak Mustahil KPK Tahan Presiden

Rabu, 03 September 2014 02:55

JAKARTA, HALUAN — Melihat prestasi  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belakangan ini, tidak mustahil ke depan lembaga ini bisa menahan seorang presiden yang tengah menjabat jika yang bersangkutan melakukan tindak pidana korupsi.

“Sekarang Ketua MK, menteri sampai gubernur sudah ditahan saat menjabat. Bukan tidak mungkin presiden men­datang akan bisa mereka tahan kalau terlibat kasus korupsi,” kata anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat dalam diskusi  “Revisi UU KPK”,  di Gedung DPR, Selasa (2/9).

Berita Lain:

Luar Negeri

Luar Negeri

Israel Akan Ambil Alih Tepi Barat

Selasa, 02 September 2014 01:27

TEL AVIV, HALUAN —Israel mengumumkan rencana untuk mengambil alih 400 hektare tanah Palestina di Tepi Barat. Keputusan untuk mengambil tanah di selatan Bethlehem ini dipercaya sebagai perebutan tanah terbesar oleh Israel selama 30 tahun.

Pemerintah daerah yang dikelola oleh militer mengatakan rencana ini dibuat sebagai respon adanya penculikan dan pem­bunuhan tiga remaja Yahudi pada Juni lalu.

Berita Lain:

Ekonomi dan Bisnis

BRI Pamerkan Teknologi Perbankan Terbaru

Rabu, 03 September 2014 02:16

JAKARTA, HALUAN — Bertempat di Assembly Hall dan Lower Lobby Jakarta Convention Center, perhim­punan Bank-Bank Umum Nasional (Perbanas) kembali menyelenggarakan Indonesia Banking Expo (IBEX) 2014.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai bank yang memiliki jaringan kerja cukup besar di negeri ini, menyambut baik penyeleng­garaan event ini. Hadir sebagai peserta, Bank BRI turut menjadikan event ini sebagai ajang promosi produk-produk­nya dan menampilkan fasilitas perbankan berbasis teknologi terbaru, serta menampilkan nasabah yang mempunyai pasar sasaran ekspor.

Berita Lain:

Olahraga

Indonesia Kalahkan Kyrgystan

Rabu, 03 September 2014 02:24

KEJUARAAN FUTSAL CHAMPIONSHIP

JAKARTA, HALUAN — Tim nasional futsal Indonesia kembali meraih kemenangan di pertandingan kejuaraan futsal (Futsal Championship) 2014. Skuat asuhan Dadang Iskandar mengalahkan Kyrgyzstan dengan skor 5-3 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Pada babak pertama, Indonesia menguasai jalan­nya pertandingan. Caisar Octavianus dan kawan-kawan membuat kesulitan negara pecahan Uni Soviet itu. Gol pembuka dicetak Indra Kurnia Purnowo.

Berita Lain:
 

Arsip


 

Pengunjung

Kami punya 289 tamu online

TAJUK

Biaya Bimtek Dewan Nan Salangik Harapan masyarakat kepada 65 anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) yang sudah diresmikan dan diambil sum­pahnya pada 28 Agustus 2014 sangatlah besar. Para politisi yang berasal dari berbagai parpol da...

Opini

Merajut Kembali Kemerdekaan Kita Hari kemerdekaan ibarat lahirnya sang fajar ketika awan gelap mem­bung­kus negeri ini dengan pesimisme. Bagimanapun nikmat kemer­dekaaan membangkitkan sang fajar untuk terus berdiri dengan tegak, m...

Refleksi

TdS 2015 dan Mentawai TdS 2015 dan Mentawai Tak ada pili­han lain, Tour de Singkarak (TdS) harus le­bih total kita man­faatkan ba­gi pengem­ba­ngan kepa­ri­wisataan Su­matera Barat. Seindah-indah alam yang kita miliki ini, sebagus-bagu...

Khas

Etek Niar, Penunggu Panorama Malalak Etek Niar, Penunggu Panorama Malalak SURGA KEINDAHAN Menyeduh hangatnya secangkir kopi atau teh di ketinggian dengan udara dingin terasa kadam. Ditemani mie gelas ataupun semangkok mie rebus ala Etek Niar yang maknyus, lengkap sudah keindahan dan keelokan Panorama Malalak yang sebagian...