Senin, 03 Agustus 2015

Hasil Tes Kesehatan Kejiwaan 4 Cakada Diragukan

Haluan - Senin, 03 Agustus 2015 03:33

PADANG, HALUAN — Tes kesehatan untuk seluruh calon kepala daerah (Ca­kada) di Sumbar telah sele­sai dilakukan pihak RSUP M. Djamil Padang. Namun, dari 84 orang cakada  ada empat yang harus menjalani pemeriksaan kesehatan lan­jutan. Hal ini dilakukan karena tim pemeriksa mera­gukan psikologis atau keji­waan empat calon tersebut.

Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumbar, dr Sya­frudin Alun mengatakan, empat calon itu berasal dari Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Tanah Datar. Namun IDI me­nolak untuk menyebutkan empat nama cakada ini.

Berita Lain:

Haluan Padang

DPC PPP Limapuluh Kota Terbelah

Haluan - Senin, 03 Agustus 2015 03:22

DUKUNG DUA PASANGAN CALON BUPATI

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Tak hanya di tingkat Dewan Pimpinan Pusat, Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Limapuluh Kota juga turut mengalami kisruh antar sesama pengurus partai.

Internal DPC PPP Ka­bupaten Limapuluh Kota kubu Djan Faridz tidak satu suara dalam memberikan dukungan kepada calon bu­pati dan wakil bupati. De­ngan total empat kursi di DPRD Kabupaten Lima­puluh Kota, kepengurusan PPP yang di SK-kan DPW PPP Sumbar mengusung pasangan Irfendi Arbi-Fe­rizal Ridwan berkoalisi de­ngan PDIP dan PKB. Pe­ngu­rusnya yaitu Ardi sebagai Ketua DPC dan Edri David sebagai sekretaris partai.

Berita Lain:

Sumatera Barat

Riau & Kepri

Penumpang Harapkan Pelabuhan Tanjung Harapan Direnovasi

Senin, 03 Agustus 2015 03:15

TERKESAN JOROK DAN MINIM FASILITAS

SELATPANJANG, HALUAN — Pengguna sarana Pelabuhan Penumpang Tanjung Harapan mengharapkan pihak pengelola segera merenovi pelabuhan yang sudah tidak memadai lagi. Kepada pihak PT Pelindo diminta untuk segera memperlebar halaman parkir, dan mengatasi latani parkir yang berlubang.

“Selain itu, ruangan tung­gu di dalam pelabuhan itu juga cukup jorok, apalagi dengan keberadaan WC yang tidak terurus,” ujar salah seorang pengguna Irna yang akan bertolak ke Singapura melalui Batam, kemarin.

Berita Lain:

Riau dan Kepri

 

Nasional

Peraih Suara Tertinggi Berasal dari Sumbar

Senin, 03 Agustus 2015 03:33

SIDANG TANWIR MUHAMMADIYAH

MAKASSAR, HALUAN — Perwakilan pimpinan wila­yah dari seluruh provinsi Indonesia sudah menetap­kan 39 calon tetap pengurus pusat Muhammadiyah mela­lui sidang tanwir (pra­muk­tamar) Muhammadiyah di Makassar, Minggu (2/8). Di antara calon tetap yang akan bersaing menjadi 13 for­matur periode 2015-2020 itu, ada sejumlah tokoh yang berasal dari Sumatera Barat.

“Ada beberapa putra dae­rah Sumatera Barat yang masuk dalam 39 calon tetap tersebut,” ujar Sekretaris Pengurus Wilayah Muham­madiyah Sumatera Barat Nurman Agus, Minggu (2/8).

Berita Lain:

Luar Negeri

Luar Negeri

Malaysia: Puing di Reunion Adalah Boeing 777

Senin, 03 Agustus 2015 03:26

KUALA LUMPUR, HALUAN — Pemerintah Malaysia memastikan bahwa puing pesawat yang ditemukan di Pulau La Reunion, Samudera Hindia telah diidentifikasi sebagai bagian dari pesawat Boeing 777, model yang sama dengan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang tahun lalu.

Para pakar berharap temuan puing sayap sepanjang 2 meter, yang dikenal sebagai flaperon itu akan bisa memberikan petunjuk mengenai misteri penerbangan MH370 yang hilang tanpa jejak pada Maret 2014 lalu.

Berita Lain:

Ekonomi dan Bisnis

Telkom Dukung Sawahlunto Jadi Smart City

Senin, 03 Agustus 2015 03:18

SAWAHLUNTO, HALUAN— Komitmen PT Telkom Indonesia Wilayah Sumatra Barat sangat men­dukung pembangunan kota Sawahlunto menjadi Smart City. Hal ini dapat dilihat dengan adanya penan­data­nga­nan nota kesepahaman dengan pemerintah kota Sawahlunto.

Penandatanganan itu di­wakili oleh Walikota Ali Yusuf dari pihak pemko Sawahlunto dengan General Manager PT Telkom Indo­nesia wilayah Sumbar Mus­kab Muzakkar dikawasan taman Buah Kandi Sawah­lunto pekan lalu.

Berita Lain:

Olahraga

Sumbar Raih Juara Umum

Senin, 03 Agustus 2015 03:23

KEJURNAS SEPAKTAKRAW ANTAR PPLP

Padang , Haluan — Tim se­paktakraw  Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumbar berhasil meraih juara umum Ke­jurnas antar PPLP di Kabupaten Gorontalo 28 Juli hingga 2 Agus­tus. Sumbar berhasil meraih juara umum setelah memperoleh tiga medali yaitu satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

Medali emas disumbangkan dari nomor tim putra, medali perak disumbangkan dari nomor  beregu putra dan medali perunggu dihasilkan dari nomor double iven putri. “Kami berhasil melampaui target yang ditetapkan saat akan berangkat dulu yaitu masuk empat besar,” ujar pelatih sepaktakraw PPLP Sumbar Rudi Calces yang dihubungi melalui handphonenya kemari.

Berita Lain:
 

Arsip


 

Pengunjung

Kami punya 367 tamu online

TAJUK

Meminimalisir Golput Golongan putih (golput) atau orang yang tidak memberikan hak pilihnya pada pesta demokrasi semacam pemilu legislatif, pemilu presiden, Pilkada Gubernur (Pilgub) dan Pilkada Bupati/Walikota (Pilbup/Pil...

Opini

Pembangunan Daerah Berbasis SIDa untuk Peningkatan Daya Saing Daerah Tahun 2015 ini, seluruh Indonesia sedang ramai de­ngan persiapan pe­­milihan kepala daerah provinsi, kabupaten dan kota serentak. Tentunya, calon kepala daerah harus mampu meyakinkan ma­syarakat d...

Refleksi

Korsleting Listrik, ‘Tersangka’ Kebakaran Korsleting Listrik, ‘Tersangka’ Kebakaran Intensitas kebakaran di Kota Padang meningkat tahun 2014. BPBD Kota Padang mencatat ada 364 kasus selama 2014. Jumlah tersebut naik 12 persen dibanding tahun 2013 yaitu 325 kasus. Untuk penyebab kebak...

Khas

Salon ‘Pijat Plus-plus’ di Padang Teater Salon ‘Pijat Plus-plus’ di Padang Teater Cat putih di dinding bangu­nan bagonjong dua lantai itu sudah kusam menguning. Se­lain dikepung oleh hiruk-pikuk pedagang segala macam kebu­tuhan, petak-petak toko di kedua lantai juga nyaris penuh. Padang Teater orang menye­butnya, di lantai sat...