Rabu, 01 Oktober 2014

Petahana Kecewa dan Pasrah

Haluan - Rabu, 01 Oktober 2014 03:08

TANGGAPI UU PILKADA

Kepala daerah di Sumbar sebagai petahana ada yang kecewa dan ada pula yang pasrah menerima UU Pilkada. Pengamat menilai, meski Golkar menguasi kursi DPRD di Sumbar, namun belum tentu jabatan kepala daerah tersebut milik mereka.

PADANG, HALUAN — UU Pilka­da yang intinya pemilihan kepala daerah dilakukan DPRD ditanggapi beragam oleh incumbent atau petahana. Ada yang kecewa, pasrah dan santai saja.  Bahkan ada yang mengaku merasa beruntung.

Berita Lain:

Haluan Padang

Bawa Senpi, Warga Banuaran Diamankan Polisi

Haluan - Rabu, 01 Oktober 2014 03:07

PAINAN, HALUAN — Polres Pesisir Selatan amankan satu pucuk senjata api jenis bruno kaliber 7,62 x 51 mm saat Operasi Cipta Kondisi dari “A” seorang pengendara Pick Up Colt 120. Senjata tersebut diduga tidak dilengkapi surat –surat kepemilikan dan diamankan ketika “A”melintas di Termi­nal Sago dari arah Padang.

Menurut keterangan warga Banuaran Padang ini kepada polisi, senjata api rakitan tersebut disewanya dari salah seorang temannya di Padang untuk berburu. Namun ia tak mampu menunjukan surat –surat oleh anggota Polres Pesisir Selatan yang tengah meng­gelar Operasi Cipta Kondisi. Dari operasi tersebut petugas mengamankan 21 butir amunisi.

Berita Lain:

Sumatera Barat

Riau & Kepri

LAM Keluarkan Markah Maklumat

Selasa, 30 September 2014 02:28

PASCA PENAHANAN GUBERNUR RIAU

PEKANBARU, HALUAN — Pasca penahanan Gubernur Riau, Annas Maamun, oleh Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa hari lalu, membuat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau langsung mengambil sikap dengan mengeluarkan warkah maklumat. Warkah maklumat itu telah disepakati melalui per­temuan dari 10 LAM se kabupaten/ kota di Riau, Minggu (28/9).

Warkah maklumat perlu disampaikan kepada masya­rakat, sebagai sikap LAM terkait dengan peristiwa yang ketiga kalinya terjadi di bumi melayu lancang kuning. Warkah maklumat ditandatangani langsung oleh Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau, Tennas Effendi serta Dewan Pimpi­nan Harian (DPA), Al-Azhar.

Berita Lain:

Riau dan Kepri

 

Nasional

Alirman Kecewa, UU Pembentukan Renah Indojati Batal Disahkan

Rabu, 01 Oktober 2014 03:06

JAKARTA, HALUAN — Ang­gota DPD RI atau senator asal Sumatera Barat Alirman Sori merasa kecewa dengan kepu­tusan Rapat Paripurna DPR yang membatalkan pengesahan Undang Undang (UU) Pemben­tukan Kabupaten Renah Indojati, merupakan pemekaran dari Kabupaten Pesisir Selatan.

“Saya betul-betul kecewa dengan pembatalan pengesahan UU Pembentukan Renah Indojati karena sudah memenuhi per­syaratan sebagai daerah otonomi baru,” kata Alirman Sori, Selasa (30/9). Alirman mengakhiri tugasnya sebagai senator karena pada Pileg lalu, ia gagal lolos ke Senayan

Berita Lain:

Luar Negeri

Luar Negeri

Ashraf Ghani Dilantik Jadi Presiden Afganistan

Selasa, 30 September 2014 02:45

KABUL, HALUAN - Setelah sempat mengalami kebuntuan politik, Ashraf Ghani akhirnya dilantik menjadikan Presiden Afganistan yang baru di istana kepresidenan Kabul, Senin (29/7).

Pelantikan ini sekaligus mengakhiri kebuntuan politik selama enam bulan menyusul sengketa terkait tuduhan adanya penipuan hasil pe­milihan presiden.

Berita Lain:

Ekonomi dan Bisnis

Bank Nagari Jalin Kerjasama Dengan PDAM Padang

Selasa, 30 September 2014 02:30

TINGKATKAN LAYANAN PADA PELANGGAN

PADANG, HALUAN — Bank Nagari selalu beru­paya meningkatkan pelayanan pada nasa­bahnya. Salah satunya, adalah dengan memberi kemu­dahan dalam hal pembayaran tagihan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) bagi pelanggannya.

Hal tersebut terwujud dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT Bank Pembangunan Daerah Sumbar dengan PDAM Kota Padang, dan Koperasi Karya­wan Tirta Kuranji PDAM Kota Padang. Kerjasama dalam hal penerimaan pembayaran kewaji­ban pelanggan PDAM Kota Padang dan layanan switching dalam penerimaan pembayaran kewajiban pelanggan PDAM Padang tersebut, ditandangani langsung oleh Direktur Utama Bank Nagari Suryadi Asmi, Direktur Utama PDAM Pa­dang Ir. Suloko MP., dan Ketua Koperasi Tirta Kuranji Adha Putra, di Aula Kantor Pusat Bank Nagari, Senin (29/9).

Berita Lain:

Olahraga

Persipura Gagal ke Partai Final Piala AFC

Rabu, 01 Oktober 2014 02:55

JAYAPURA,HALUAN — Persipura Jayapura menelan kekalahan telak saat menjamu Qadsia SC di semifinal Piala AFC. Mengakui keunggulan sang lawan, Jacksen F Tiago menerima pil pahit yang harus ditelan ‘Mutiara Hitam’.

Bermain di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (30/9) sore, Persipura butuh kemenangan paling tidak dengan skor 2-0 untuk bisa dapat tiket ke final. Pada laga petama di Quwait pekan lalu mereka kalah dengan skor 0-2.

Berita Lain:
 

Arsip


 

Pengunjung

Kami punya 371 tamu online

TAJUK

Mari Berkurban Insyaallah hari Sabtu/Minggu 4-5Oktober 2014, yang berte­patan dengan 10 Zulhijjah 1435 H, lebih kurang 1,6 miliar umat Islam di seluruh penjuru dunia merayakan Hari Raya Idul Adha yang disebut juga ...

Opini

Proletarisasi Petani CATATAN PERINGATAN HARI TANI NASIONAL KE-54 Bersyukurlah kepada Allah dan berterimakasihlah kepada petani, jika kita masih makan nasi hari ini, atau setidaknya masih dapat makan ubi. Sebab, dari rahm...

Refleksi

Permainan “Catur” SBY Permainan “Catur” SBY Rancangan Undang Undang Pilkada yang digoreng di Senayan oleh Anggota DPD menghasilkan – Pemilihan Tidak Langsung melalui DPRD. Koalisi Merah Putih meme­nangkan opsi “gagah”yang diusungnya. Sem...

Khas

Etek Niar, Penunggu Panorama Malalak Etek Niar, Penunggu Panorama Malalak SURGA KEINDAHAN Menyeduh hangatnya secangkir kopi atau teh di ketinggian dengan udara dingin terasa kadam. Ditemani mie gelas ataupun semangkok mie rebus ala Etek Niar yang maknyus, lengkap sudah keindahan dan keelokan Panorama Malalak yang sebagian...