Senin, 06 Juli 2015
Riau & Kepri
Jelang Ramadan Harga Sembako di Rohul Naik PDF Cetak Surel
Kamis, 28 May 2015 03:04

PASIR PENGARAIAN, HALUAN — Menjelang bulan suci Ramadan, harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Kabupaten Rohul merangkak naik. Terlihat dari hasil peninjauan yang dilaksanakan Bupati Rohul bersama rombongan, Rabu (27/5) di Pasar Modern.

Dari hasil peninjauan tersebut Bupati Rohul, Achmad menyampaikan, biasanya setiap me­masuki bulan suci Ramadan harga sembako diberbagai daerah menjadi naik dan ternyata memang betul, seperti halnya ayam biasanya satu kilogram Rp23.000 dan saat ini menjadi Rp26.000, sehingga terjadi kenaikan sebesar Rp3000.

 
Warga Bandar Ancam Blokir Jalan PT SP PDF Cetak Surel
Kamis, 28 May 2015 03:02

TUNTUTAN TAK DIKABULKAN

BANDAR PETALANGAN, HALUAN — M. Yunus Syam, tokoh masyarakat Kecamatan Bandar Petalangan mengaku geram dengan ulah perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Serikat Putra (SP). Pasalnya, sejumlah tuntutannya hingga kini belum dikabulkan perusahaan.  Padahal, deadline dari tuntutannya yang dimediasi oleh Kapolsek Bunut dan Camat Bandar Petalangan, serta dihadiri pihak perusahaan sudah habis masanya.

“Deadlinenya sudah berakhir, makanya kembali saya pertanyakan kepada pihak PT SP. Jika tak ada niat baik perusahaan mencari solusinya, maka akses ke PT SP yang berada di Simpang Empat Maliki, akan diblokir kembali hingga ada penyelesaiannya,” sergah Yunus.

 
Pemprov Riau Minta Kemudahan PDF Cetak Surel
Rabu, 27 May 2015 01:47

PENYELESAIAN UTANG STADION UTAMA

PEKANBARU, HALUAN — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pem­prov Riau, Edi Yusti mengatakan, pihaknya tengah menyusun rencana untuk menyelesaikan pembayaran sisa utang pembangunan Stadion Utama Riau sebesar Rp245 miliar. Selain mengupayakan payung hu­kum yang tepat, pihaknya juga beren­cana meminta kepada pemerintah pusat agar diberi kemudahan.

Sementara itu, langkah Pemprov Riau untuk segera menyelesaikan permasalahan utang tersebut, did­u­kung DPRD Riau. Bahkan Dewan juga siap memfasilitasi kedua belah pihak, yakni Pemprov Riau dan kontraktor Kerja Sama Operasi (KSO) dalam pembahasan pem­bayaran sisa utang tersebut.

 
Riau Bentuk Tim Bayar Utang Stadion Utama PDF Cetak Surel
Senin, 25 May 2015 01:40

PEKANBARU, HALUAN — Pem­prov Riau segera membentuk tim khusus untuk menyelesaikan pem­bayaran sisa utang pembanguan Stadion Utama Riau sebesar Rp245 miliar. Pembayaran sisa utang ter­sebut perlu kehati-hatian ekstra, agar tidak melahirkan permasalahan hukum di kemudian hari.

Seperti diketahui, hingga saat ini Pemprov Riau masih memiliki utang kepada perusahaan Badan Kerja Sama Operasi, yakni PT Waskita Karya, PT Adikarya dan PT Pembangunan Perumahan, terkait pembangunan Stadion Utama Riau yang berada di Jalan Naga Sakti Panam tersebut. Hal itu pula yang membuat stadion yang pernah digu­nakan untuk pembukaan PON Riau tersebut, sejauh ini belum bisa dikelola Pemprov Riau. Buntutnya, stasion megah itu pun akhirnya terbengkalai.

 
DPRD Riau Bakal Gulirkan Hak Interpelasi PDF Cetak Surel
Jumat, 22 May 2015 01:31

REALISASI APBD RENDAH

PEKANBARU, HALUAN — Anggota DPRD Riau, bakal mengeluarkan hak inter­pe­lansi mereka ter­hadap Plt Gubernur Riau. Hal tersebut diagendakan setelah mene­rima laporan ren­dahnya sera­pan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau, yang masih dibawah 10 persen.

Wakil Ketua DPRD Riau, No­vi­waldi Jusman, men­du­kung rencana akan digu­lir­kannya hak interpelansi oleh beberapa fraksi di DPRD Riau. Namun hak interpelansi digulirkan setelah keluarnya hasil rekomendasi di komisi yang telah memanggil SKPD di jajaran Pemprov Riau.

 
Pemerintah Diminta Pantau Peredaran Gas Elpiji PDF Cetak Surel
Jumat, 22 May 2015 01:30

PEKANBARU, HALUAN — Ang­gota Komisi II DPRD Kota Pe­kanbaru, Dapot Si­naga, me­minta agar Dinas Perin­dustrian dan Per­da­ga­ngan (Disperindag) Kota Pe­kanbaru, terus me­la­kukan pantauan terhadap pang­kalan-pangkalan gas elpiji 3 kg yang langsung didistribusikan ke­pada masyarakat.

“Pemerintah perlu terus me­ngawasi pendistribusian gas ini mulai dari Pertamina hingga ke pangkalan-pang­ka­lan yang ter­sebar di semua wi­layah. Pasalnya kita masih me­lihat masyarakat me­nge­luhkan kondisi gas 3 kg saat ini. Selain sulit didapatkan war­ga, juga harga yang dijual pe­ngecer, melalui pangkalan ting­gi men­capai Rp25 ribu,” ka­ta Da­pot Sinaga, Kamis (21/5).

 
Majukan Pariwisata, Riau Sepakati Promosi Bersama PDF Cetak Surel
Kamis, 21 May 2015 02:34

PEKANBARU, HALUAN — Pemerintah Propinsi (Pemprov) Riau yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meminta ke­pada seluruh kabupaten kota untuk ikut bersama-sama memajukan pariwisata Riau, baik nasional maupun internasional.

Demikian diung­kap­kan­nya kepada wartawan, Ra­bu (20/5) usai Rapat Promosi Pariwisata yang dihadiri oleh seluruh pemerintah kabu­pa­ten/ kota se Provinsi Riau, stake holder dan instansi ter­kait di Ruang Kenanga Kantor Gubernur.

 
Pemerintah Harus Pro Aktif Awasi Rekayasa Bahan Pokok PDF Cetak Surel
Kamis, 21 May 2015 02:34

HARGA KEBUTUHAN POKOK BERFLUKTUASI

PEKANBARU, HALUAN —Ditemukannya kasus dugaan beras sintetis di salah satu da­erah di Pulau Jawa, mem­berikan isyarat akan pen­ting­nya kontrol dan pe­nga­wasan pemerintah terhadap bahan pokok yang menyangkut kehi­dupan khalayak ramai.

“Iya, perlu pengawasan lah, agar kejadian ini menjadi pela­jaran agar masyarakat tidak menjadi korban makan beras sintetis,” pinta Gusman salah seorang warga Marpoyan Da­mai, Rabu (20/5).

 
Bareskrim Polri Geledah RSUD EF Batam PDF Cetak Surel
Sabtu, 09 May 2015 03:02

BATAM, HALUAN — Jajaran Kasubdit III Tindak pidana korupsi (Tipikor) Bareskrim Mabes Polri langsung melakukan penggeledahan rumah sakit umum daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam, terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat kesehatan, alat kedokteran, dan KB tahun 2011 silam, Jumat (8/5) kemarin siang.

Dalam operasi peng­ge­ladahan tersebut, jajaran ka­subdit III Tipikor itu, ber­hasil mengamankan barang bukti (BB) 3 unit CPU komputer, serta dokumen penting lainnya yang ada dari dalam ruangan kerja direktur RSUD EF Ba­tam dan dimasukkan ke mobil minibus warna putih.

 
22 Warga RRC Dicokok Imigrasi PDF Cetak Surel
Kamis, 07 May 2015 02:25

BATAM, HALUAN — 22 orang warga negara Repu­blik Rakyat China (RRC) berhasil dicokok dan dia­man­kan oleh Imigrasi kelas 1A khusus Batam dari Peru­mahan Bukit Indah Sukajadi Nomor 79, Selasa (5/4) sore. Dari 22 warga China yang tangkap tersebut, hanya 8 orang yang me­miliki dokumen paspor, sedangkan 14 orang lagi tidak bisa menunjukan dokumen legalitas keberadaannya.

Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Imigrasi (Wasdakim) Batam, Rafli yang didampingi Kabid Infokim, Dewa Putu Sadira menga­takan, mulai senin (4/4) lalu, seluruh Keimigrasian daerah diminta Ke­men­kumham untuk melakukan operasi pengawasan orang asing secara serentak diseluruh wilayah Indonesia.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL