Selasa, 30 September 2014
Riau & Kepri
Anggota DPRD Dumai Ngamuk PDF Cetak Surel
Selasa, 23 September 2014 01:52

TERJARING RAZIA KTP

DUMAI, HALUAN—Contoh tidak layak kembali diper­lihatkan oleh wakil rakyat. Seorang anggota DPRD Dumai yang baru saja dilan­tik, Paruntungan Pane terkena razia KTP. Ironisnya, sang wakil rakyat sama sekali tidak mengetahui adanya perda yang menjeratnya.

Aneh-aneh saja kelakuan anggota dewan yang satu ini. Belum lagi sempat mempe­rjuangkan aspirasi rakyat sebagai anggota legislatif yang baru dilantik, Paruntungan Pane (Anggota DPRD Dumai) justru menampakan sikap kurang terpuji. Anggota dewan dari Partai NasDem itu, mengamuk saat mengi­kuti sidang yustisi razia KTP di gedung Serba Guna, kompleks Perkantoran Du­mai, Senin (22/9).

 
Pulau Dompak Bakal Jadi Pusat Bisnis PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 September 2014 01:36

TANJUNGPINANG, HALUAN — Gubernur Kepri, H Muhammad Sani mengatakan, Pulau Dompak Tanjungpinang tidak hanya akan dijadikan sebagai pusat Pemerintahan Provinsi Kepri. Namun juga akan dirancang menjadi pusat bisnis.

“Pulau Dompak juga akan kita rancang menjadi pusat bisnis. Intinya ada pada penyelesaian Jembatan I Dompak, serta pembangunan Pelabuhan Internasional Dompak,” ungkap HM Sani dalam peninjauan beberapa proyek pembangunan di Penyengat dan Dompak, Jumat (19/9).

 
Bupati Kecam Aksi Pelemparan Bom Molotov PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 September 2014 01:36

TANGKAP PELAKU!

BINTAN, HALUAN — Bu­pati Bintan, Ansar Ahmad menge­cam keras aksi pelem­paran bom molotov di kantor Haluan Kepri di Jl Yos Sudarso, Batam Kamis, (18/9) dinihari lalu. Ansar juga berharap, agar pihak kepo­lisian segera mengungkap kasus tersebut dan menang­kap para pelaku.

“Kita juga sudah mende­ngar dan melihat di media cetak maupun elektronik terkait dengan pelemparan bom molotov ini. Mudah-mudahan pelakunya bisa segera ditangkap oleh aparat kepo­lisian,” kata Ansar, Jumat (19/9).

 
Kantor Haluan Kepri Dilempar Bom Molotov PDF Cetak Surel
Jumat, 19 September 2014 11:25

BATAM, HALUAN — Kantor Harian Umum Haluan Kepri di Jalan Yos Sudarso, Batuampar, Kota Batam, Kamis (18/9) dini­hari dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal. Beruntung, ledakan bom cuma membakar dinding bagian belakang Gedung Batam Press Centre itu.

Pelempar bom molotov diduga melakukan aksinya dari atas motor sambil berlalu di jalan raya. Mulia Perbawa, karyawan bagian percetakan Haluan Kepri menceritakan, pelemparan bom molotov itu terjadi sekitar pukul 01.20 WIB.

 
Kualitas Udara di Riau Berbahaya PDF Cetak Surel
Jumat, 19 September 2014 11:14

DAMPAK KABUT ASAP

PEKANBARU, HALUAN--Kabut asap tebal yang melanda Provinsi Riau, membuat kualitas udara di sejumlah daerah di provinsi itu dinyatakan sudah masuk dalam kategori berbahaya.

Dari data Badan Lingkungan Hidup (BLH) Riau, Polutan Standar Indeks (PSI) di beberapa daerah di Riau sudah diatas 50 PSI, bahkan sudah ada yang mencapai 400 PSI.

 
257 KK Tuntut Pengembalian HPL PDF Cetak Surel
Jumat, 19 September 2014 11:13

16 TAHUN DISABOTASE

BANGKINANG, HA­LU­AN­—PT Ramajaya Pramukti yang juga anak perusahaan Sinar Mas Grup, diminta untuk segera mengembalikan hak pengelolaan lahan (HPL) yang telah disabotase dan dirampas sejak tahun 1998 kepada 257 kepala keluarga (KK) di Desa Beringing Lestari Kecamatan Tapung.

Desakan itu disampaikan perwakilan masyarakat Beringin Lestari, Boeddy Irawan dalam pertemuan dengan pihak Pemerintah Kabupaten Kampar, Kamis (18/9). Selain menghadirkan Kepala Bagian Pamerintahan Setdakab Kampar, H Sugian­to, pertemuan itu juga diikuti manajemen PT Rama­jaya Pramukti.

 
Gubernur Tetapkan Siaga Darurat Asap PDF Cetak Surel
Kamis, 18 September 2014 02:08

KARHUTLA MELUAS DI RIAU

PEKANBARU, HALUAN—Kabut asap tebal yang me­landa Provinsi Riau dalam seminggu ini, membuat Gubernur Riau Annas Ma­amun, mengambil langkah cepat dengan kembali mem­bentuk dan menjalankan penanggulangan kabut asap.

Meski begitu, Annas pun menga­kui sampai saat ini dirinya belum menentukan langkah yang akan diambil untuk menangani kabut asap tersebut.

 
BPJS Karimun Dikepung Pendemo PDF Cetak Surel
Kamis, 18 September 2014 02:05

DIDUGA SARAT PENYIMPANGAN

KARIMUN, HALUAN — Puluhan massa yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesaia (FSPMI) Kabupaten Karimun, menggelar aksi demonstrasi damai di depan kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Kabupaten Karimun di Baran I Kecamatan Meral, Rabu (17/9).

Dalam aksi tersebut, FSPMI Kabupaten Karimun menentukan sikap dengan menyampaikan beberapa poin tuntutan. Diantaranya, FSPMI meminta agar BPJS merubah sistem INA CBGs menjadi fee for service, mencabut Permenaker nomor 69 tahun 2013 tentang tarif berobat, mengganti direksi dan dewan pengurus BPJS kesehatan. Dalam aksinya itu, FSPMI juga menyebut jika BPJS telah gagal untuk program advokasi jaminan kesehatan. Seperti banyaknya pasien ditolak yang rumah sakit, obat masih harus dibayar, serta antrian yang panjang.

 
Desak Penangkapan ST dan Bupati Kampar PDF Cetak Surel
Sabtu, 13 September 2014 01:17

RATUSAN MASSA DEMO KEJATI

PEKANBARU, HALUAN—Ratusan massa yang terdiri dari gabungan aktivis LSM Indonesian Monitoring Development (IMD) dan Masyarakat Miskin Kota Pekanbaru, melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Jum’at (12/9).

Dalam orasinya, pendemo mendesak agar Kejati Riau segera menangkap dan menuntut Soemardi Thaher (ST) dengan hukuman mati.

 
Trans Metro Masih Ngaku Tekor PDF Cetak Surel
Sabtu, 13 September 2014 01:15

DISUBSIDI RP8 MILIAR

PEKANBARU, HALUAN —Perusahaan Daerah (PD) Pemba­ngunan sebagai pengelola bus Trans Metro Pekanbaru (TMP), masih mengaku tekor meski telah mendapat subsidi sebesar Rp8 miliar dari APBD Kota Pekanbaru setiap tahunnya.

“Jumlah pemasukan kita rata-rata sekitar Rp28 juta sampai Rp29 juta per hari. Artinya dalam sebulan kita hanya bisa mendapatkan sekitar Rp870 juta. Itu kita masih rugi,” kata Direktur Utama PD Pembangu­nan, Heri Susanto.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL