Jumat, 27 Maret 2015
Riau & Kepri
Presiden RI Kabulkan Grasi Pembunuh Sadis di Riau PDF Cetak Surel
Kamis, 19 Maret 2015 02:49

KELUARGA KORBAN LAYANGKAN SURAT PROTES

PEKANBARU, HALUAN — Kebijakan Presiden Joko Widodo mengabulkan grasi terhadap Dwi Trisna Firmansyah, terpidana kasus pembunuhan sadis terhadap dua anggota keluarga, Agusni Bahar dan anaknya Dodi Haryanto tahun 2012 silam di Pekanbaru, ternyata juga disoroti anggota Komisi III DPR RI. Komisi III DPR RI akan memanggil Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) terkait dikabulkannya grasi tersebut.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi III DPR RI, Al Muzammil Yusuf, usai berkunjung ke Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru, Rabu (18/3). “Kita akan panggil Menkumham atas persoalan ini. Kita akan tanyakan kepa­danya nanti saat rapat di Ko­misi III, untuk mengetahui alasan Presiden mengabulkan pangajuan grasi tersebut,” ujar Al Muzammil Yusuf.

 
Harga Emas Turun, Pembeli Sepi PDF Cetak Surel
Kamis, 19 Maret 2015 02:47

PEKANBARU, HALUAN — Dampak pelemahan nilai tukar rupiah terhadap Dollar Amerika yang menembus Rp13.200 per USD, tampaknya tidak berpengaruh terhadap harga jual emas di pasaran. Pasalnya dari beberapa toko emas yang dikunjungi Rabu (18/3), harga emas justru mengalami penurunan sejak satu pekan ini.

Muhammad Zen, pemilik Toko Emas Sumbar Riau, di Jalan Gambir No 14, Pekanbaru mengatakan, harga emas sejak sepekan ini mengalami penurunan harga. Untuk harga persatu emas 24 karat, kadar 99 persen, dijual Rp1.225 ribu, turun Rp10 ribu, dari harga sebelumnya Rp 1.235 ribu. Sedangkan untuk harga emas gram kadar 70 persen Surabaya, dijual harga Rp400 ribu.

 
Bandara SSK II Perlu Perpanjangan Runway PDF Cetak Surel
Sabtu, 14 Maret 2015 02:19

MENHUB TINJAU JALUR TRANSPORTASI RIAU

PEKANBARU, HALUAN — Sejak sepekan terakhir, sudah empat orang menteri yang berkunjung ke Riau. Sebagai penutup di akhir pekan ini, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan datang menyambangi Provinsi Riau.

Kunjungan Jonan, antara lain untuk melihat langsung jalur transportasi air maupun udara yang ada di Riau.

 
Perusda Siap Kelola Pasar Pemerintah PDF Cetak Surel
Sabtu, 14 Maret 2015 02:18

PEKANBARU, HALUAN — Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan, Heri Su­santo mengaku siap jika peme­rintah mempercayakan kepada pihaknya untuk mengelola pasar pemerintah dengan niat meningkatkan PAD Kota Pe­kanbaru.

“Jika ada niat Pemko kena­pa tidak, dan itu siap dan harus kita jalankan,” kata Heri Su­san­to saat dikonfirmasi warta­wan, Jumat (13/3).

 
DPO Kasus Pembunuhan Bersembunyi di Solok PDF Cetak Surel
Jumat, 13 Maret 2015 02:06

PEKANBARU, HALUAN — Perburuan terhadap dua buronan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) terkait kasus pembunuhan sadis terhadap Rudi (32) di Jalan Palas Mekar Sari, pada Februari 2015 lalu, masih terus dilakukan oleh pihak Kepolisian Sektor Rumbai, Pekanbaru.

Tim buru DPO tersebut telah singgahi dua provinsi yaitu Sumatera Barat dan Sumatera Utara. “Kita telah melacak keberadaan para ter­sangka sampai ke luar Riau. DPO Gendon sudah kita keta­hui berada di Solok, Sumbar. Sedangkan Budi memiliki orang tua kandung yang berdo­misili di Siantar, Sumut,” kata Kapolsek Rumbai, AKP Fran­ky Tambunan, Kamis (12/3).

 
Pengelola Gudang Bahan Makanan Langgar Aturan PDF Cetak Surel
Jumat, 13 Maret 2015 02:05

DEWAN WARNING BPT-PM

PEKANBARU, HALUAN — Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, T Azwendi Fajri meminta, agar Badan Pela­yanan Terpadu-Penanaman Modal (BPT-PM) Kota Pekan­baru, tidak hanya dominan terhadap pengawasan izin usa­ha berskala kecil saja. Artinya BPT juga harus berkomitmen dalam melayani perizinan usaha yang berskala besar.

“Kita lihat dan sesuai lapo­ran dan data di lapangan yang kita cek, ternyata masih banyak usaha-usaha besar seperti per­gudangan sembako tidak me­miliki izin yang lengkap. Kata­kanlah Izin HO, izin tanda daftar gudang, dimana beberpa gudang bahan makanan ini ketika kita pertanyakan me­nga­ku belum memiliki ka­rena tidak tahu,” kata Azwendi.

 
Maling Bertopeng ‘Bantai’ Satu Keluarga PDF Cetak Surel
Rabu, 11 Maret 2015 02:38

DIDUGA KALAP AKSINYA KETAHUAN

DUMAI, HALUAN — Diduga kalap karena aksinya ketahuan, seorang maling bertopeng jadi nekat. Satu keluarga di Kota Dumai pun terka­par bersimbah darah akibat sabetan senjata tajam milik si pencuri.

Keluarga yang menjadi korban aksi nekat pencuri bertopeng itu adalah Sri Utami beserta anaknya Gita dan menantunya Gunawan. Mereka adalah warga Jalan Siak Gang Pusaka, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai. Dalam kehidupan sehari-hari, mereka mengandalkan pendapatan dari kedai di bagian depan rumah yang menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari.

 
Banyak Warga Tak Mengerti ‘Kartu Sakti’ PDF Cetak Surel
Sabtu, 07 Maret 2015 01:59

BLUSUKAN MENSOS KE DAERAH MISKIN

SELAT PANJANG, HALUAN — Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Kabu­paten Kepulauan Meranti, H. Irwan, melakukan blusukan ke sejumlah rumah penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Desa Sokop, Keca­matan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, (5/3).

Selain blusukan, Menteri dan Bupati juga berke­sem­patan berdialog langsung de­ngan masyarakat terkait ber­bagai permasalahan sosial yang diha­dapi Kabupaten Kepu­lauan Meranti khususnya mas­ya­rakat Kecamatan Rangsang Pesisir. Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bantuan lang­sung berupa dana rehabilitasi rumah tidak layak huni, alat penera­ngan genset dan bantuan pendidikan.

 
Angkatan 45 Minta Diperhatikan PDF Cetak Surel
Sabtu, 07 Maret 2015 01:59

PEKANBARU, HALUAN — Sejumlah perwakilan dari Ang­katan 45 Kota Pekanbaru men­­­datangi kediaman Wali­kota Pekanbaru di Jalan Ah­mad Yani, Jumat (6/3). Keda­tangan mereka ini adalah da­lam rangka meminta dorongan dan juga perhatian dari Peme­rintah Kota (Pemko) Pekan­baru agar semangat 45 para pejuang terdahulu tidak luntur.

“Kedatangan kita juga un­tuk memberitahukan kepada pak Wali tentang kepengu­rusan baru dari organisasi pejuang 45,” ujar Ketua Pe­juang 45 Cabang Pekanbaru, Abdul Rajak, yang baru saja terpilih sebagai Ketua untuk 5 tahun kedepan.

 
Waspada, Cabul Marak di Riau PDF Cetak Surel
Jumat, 06 Maret 2015 01:54

2015, TERJADI 46 KASUS

PEKANBARU, HALUAN — Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan jajaran, telah menerima se­dikitnya 46 laporan kasus pencabulan sepanjang Januari hingga Februari 2015. Wilayah hukum Polres Kampar, merupakan daerah tertinggi terjadinya tindak pidana pencabulan dengan 19 kasus.

Dari data yang berhasil dihimpun di kepolisian, dari 46 kasus pencabulan yang diterima jajaran Polda Riau, 31 kasus sudah dituntaskan. Di tahun sebelumnya, laporan yang diterima 233 laporan dengan 199 kasus diselesaikan.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL