Minggu, 30 Agustus 2015
Riau & Kepri
Miswar Chandra Buron PDF Cetak Surel
Kamis, 20 Agustus 2015 02:40

KORUPSI DISBUN RIAU

PEKANBARU, haluan — Setelah mangkir beberapa kali dari panggilan Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, akhirnya dinyatakan buron dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang. Miswar Chan­dra merupakan salah satu tersangka dalam kasus dugaan korupsi pada program Kemis­kinan Kebodohan dan Infrastruktur (K2I) di Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau.

Saat dikonfirmasi, Ke­pala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Hu­mas Kejati Riau, Mukhzan, membenarkan hal tersebut. “Terhadap tersangka MC sudah dilakukan pe­mang­gilan secara patut. Namun, hal itu tidak diindah­kan­nya,” ujar Mukhzan saat ditemui Haluan Riau di ruang kerjanya, Rabu (19/8).

 
Jamal Janji ‘Buka-Bukaan’ PDF Cetak Surel
Kamis, 20 Agustus 2015 02:32

KORUPSI DANA BANSOS

PEKANBARU, HALUAN — Jamal Abdillah, mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, yang tersangkut kasus dugaan korupsi penyelewengan dana bantuan sosial (Bansos) Bengkalis berjanji akan ‘buka-bukaan’ di pengadilan.

Hal tersebut disampaikannya, di sela-sela proses pelimpahan tersangka dan barang bukti atau tahap II dari Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit­reskrimsus) Polda Riau ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Rabu (19/8).

 
Jadi Bandar Sabu, Pasutri Dibekuk PDF Cetak Surel
Sabtu, 15 Agustus 2015 02:32

PEKANBARU, HALUAN — Kerja keras Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru akhir­nya berbuah manis, Kamis (13/08) sekitar pukul 19.00 Wib, berhasil membekuk sepasang pasutri bandar sabu yakni RN (34) dan suaminya AM (38) serta seorang kurir berinisial JS. Dari ketiganya barang bukti 25 gram senilai Rp 55 juta berhasil diamankan.

Dikatakan Kasat Nar­koba Polresta Pekanbaru, Kompol Iwan Lesmana Ri­za, Kepada Haluan Riau, jumat (14/08) diruanganya bahwa penangkapan ter­hadap ketiga tersangka ter­sebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di­dae­rah­nya dicurigai menjadi tempat peredaran narkoba. Dan mendapat informasi tersebut Tim Opsnal lang­sung melakukan pen­yeli­dikan di jalan Sukamaju, Kecamatan Payung Sekaki.

 
616,4 Hektare Lahan di Meranti Terbakar PDF Cetak Surel
Jumat, 14 Agustus 2015 01:59

JANUARI-JULI 2015

SELAT PANJANG, HALUAN — Berdasarkan data per Januari hingga Juli 2015 yang dimiliki Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kepulauan Meranti, tercatat luas kebakaran hutan dan lahan di Kepulauan Sagu ini mencapai 616,4 hektare.

Dari jumlah tersebut (616,4 Ha, red), Karhutla terjadi di 6 Kecamatan dari 9 Kecamatan yang ada, ma­sing-masing Kecamatan Teb­ingtinggi (67,2Ha ), Tebing­tinggi Timur (38Ha), Te­bingtinggi Barat (19,2 Ha), Rangsang (123 Ha), Merbau (30Ha) , dan Tasik Putri Puyu (339Ha).

 
Konservasi Harimau Sumatera Dikampanyekan PDF Cetak Surel
Jumat, 14 Agustus 2015 01:58

GLOBAL TIGER DAY

PEKANBARU, HALUAN — Tiger Heart Riau menyeleng­garakan kegiatan kampanye mengenai upaya konservasi Harimau Sumatera dalam rang­ka memperingati Global Tiger Day (GTD). GTD meru­pakan sebuah hari untuk pera­yaan upaya konservasi Ha­rimau secara Internasional, yang jatuh pada tanggal 29 Juli setiap tahunnya.

Dalam upaya konservasi Harimau Sumatera meme­r­lukan uluran tangan semua pihak, menggalang publik untuk terlibat dalam upaya konservasi ini. Oleh karena itu, pada tanggal 19 Desember 2013 telah diinisiasikan oleh Forum Harimau Kita (FHK) untuk membentuk Tiger Heart Riau dalam upaya konservasi Harimau melalui gerakan kam­­panye dan advokasi.

 
BNN Bongkar Sindikat Narkoba Internasional PDF Cetak Surel
Kamis, 13 Agustus 2015 01:53

7 TERSANGKA DAN 4 KG SABU DIAMANKAN

DUMAI, HALUAN — Pasca penangkapan lima orang tersangka narkoba jaringan inter­nasional oleh petugas KPPBC Dumai dengan barang bukti sebanyak 4,968 Kg, Selasa (11/8) petang, petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polres Dumai, kembali membongkar sindikat yang sama.

Tujuh tersangka berikut barang bukti 4 Kg sabu diamankan dari Perumahan BTN Asri, Kelurahan Sim­pang Tetap Darul Ikshan, Kecamatan Dumai Barat. Kapolres Dumai AKBP Su­woyo, kepada sejumlah awak media dalam konfenersi pers, Rabu (12/8) me­ngat­akan, penangkapan ter­se­but berawal informasi yang ma­suk ke pihaknya dan hasil pengembangan dari pihak BNN Pusat tentang pere­daran narkoba jaringan in­ter­nasional yang masuk me­lalui Kota Dumai.

 
Triwulan III, Capaian Target PAD Minim PDF Cetak Surel
Kamis, 13 Agustus 2015 01:52

PEKANBARU, HALUAN — Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekan­baru tahun 2015 yang kini masuk triwulan ketiga, dapat dikatakan masih belum mak­­­simal atau belum men­capai target. Hal ini diakui Kepala Dispenda Kota Pekanbaru, Yuliasman pada wartawan, saat menghadiri rapat bang­gar DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (12/8).

“Berbicara data tertulis, saya tidak bawa dan kurang ingat karena tidak saya ba­wa, namun yang saya keta­hui bahwa sampai saat ini memang realisasi pajak un­tuk triwulan ketiga ini ba­nyak yang belum tercapai, seperti pajak IMB, pajak walet dan PBB, pajak re­klame,” ujar Yuliasman.

 
Perompak Selat Malaka Sikat Kapal Singapura PDF Cetak Surel
Selasa, 11 Agustus 2015 02:18

2.900 TON MINYAK MENTAH DIKURAS

DUMAI, HALUAN — Se­kian lama senyap, aksi bajak laut alias perompak, kem­bali terulang di perairan Selat Malaka. Kali ini, yang menjadi korbannya adalah sebuah kapal tanker ber­ben­dera Singapura, MT Joaquim. Dalam aksinya, gerombolan bajak laut yang diperkirakan berjumlah 19 orang itu, menguras habis  2.900 ton minyak mentah yang dibawa kapal tanker nahas itu.

Yang membuat penasa­ran, dalam insiden yang terjadi Sabtu (8/8) malam tersebut, gerombolan perompak tersebut menggunakan kapal yang diya­kini milik WNI.

 
Jadikan Riau Lokomotif Perekonomian PDF Cetak Surel
Senin, 10 Agustus 2015 02:33

PERINGATAN HUT KE-58 PROVINSI RIAU

PEKANBARU, HALUAN — Te­pat pada hari Minggu (9/8) ke­marin, Provinsi Riau genap ber­usia 58 tahun. Sebuah usia yang tentu saja tidak lagi muda dan seharusnya sudah kenyang dengan berbagai pengalaman.

Terkait kondisi Riau saat ini, Plt Gubernur Riau Arsyad­ju­liandi Rachman mengimbau seluruh lapisan masyarakat di Bumi Lancang Kuning, turut berperan dalam menjadikan Riau sebagai lokomotifnya pereko­nomian bagi daerah lain, yang kental dengan budaya Melayu. Imbauan itu dilontarkannya saat tampil sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-58 Provinsi Riau, Minggu (9/8) di halaman Kantor Gubernur Riau. Se­dang­kan komandan upacara diemban Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti, Edy Kusdarwanto. HUT Riau kali ini mengambil tema The Homeland of Melayu.

 
Pilkada Serentak, Demokrat Riau Patok Target 30 Persen PDF Cetak Surel
Senin, 10 Agustus 2015 02:30

PEKANBARU, HALUAN — Partai Demokrat Riau tidak ingin berlebih-lebihan dalam mematok target kemena­ngan, dalam ajang Pilkada serentak tahun 2015. Target sebesar 30 persen, dinilai adalah angka yang realistis.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, setelah mem­berikan materi dalam kegiatan pembekalan terhadap calon kepala daerah yang diusung partai tersebut. Tidak hanya itu, pembekalan juga diberikan kepada tim pemenangan.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL