Jumat, 25 Juli 2014
Riau & Kepri
PLN Padamkan Listrik Pekanbaru Selama 8 Jam PDF Cetak Surel
Jumat, 20 Juni 2014 01:55

PEKANBARU, HALUAN — PT. PLN kembali melakukan pemadaman selama delapan jam pada Sabtu (21/6) dibeberapa daerah Pekanbaru. PLN beralasan pemadaman dilakukan dalam usaha untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik.

“Maka PLN akan melakukan pekerjaan pemeliharaan pada jaringan distribusi pada Sabtu itu. Jadwal dan waktu manajemen beban dapat berubah sewaktu–waktu sesuai kondisi trafo daya gardu induk,” kata Humas PLN Kota Pekanbaru, M. Anson kepada Haluan Riau, Kamis (19/6).

 
Tanjungpinang Kekurangan Surat Suara Pilpres PDF Cetak Surel
Rabu, 18 Juni 2014 02:27

TANJUNGPINANG, HALUAN - Surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, Selasa (17/6). KPU Tanjungpinang menyatakan, kekurangan 7.476 surat suara yang akan digunakan pada Pilpres 2014 bulan depan.

Dari jumlah Daftar Pe­milih Tetap (DPT) ditambah dua persen, keseluruhannya se­banyak 149.476 pemilih. Sedangkan yang tiba di KPU Tanjungpinang yang dit­erima pihak PT Gramedia, hanya mencapai 142.000 lembar.

 
Kebakaran Hutan di Riau Sengaja Dibakar Perusahaan PDF Cetak Surel
Rabu, 18 Juni 2014 02:24

PEKANBARU, HALUAN — Gubernur Riau (Gubri) Annas Maamun, kembali menilai bahwa kebakaran hutan di beberapa daerah Riau, terjadi akibat dibakar oleh Perusahaan, bukan dibakar oleh masyarakat.

“Saya sudah melihat dari atas. Jadi, saya kira ini bukan penduduk tempatan dan bukan orang-orang yang tidak mampu membakar, pasti ini orang-orang yang mampu,” ungkap Gubernur Riau, usai menghadiri acara Jambore Satpol PP Provinsi Riau, di kawasan hiburan Alamayang, Pekanbaru.

 
21 Titik Api Terdeteksi di Riau PDF Cetak Surel
Selasa, 17 Juni 2014 02:23

PEKANBARU, HALUAN — Titik api kembali terdeteksi di Riau seiring dimulainya musim kemarau di penghujung bulan Mei. Berda­sarkan pantauan Satelit Terra Aqua, Senin (16/6) ditemukan sebanyak 21 titik api terdeteksi di Bumi Lancang Kuning,dengan keseluruhan area asal titik api berada di Kabupaten Rokan Hilir.

Perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo melalui milis yang dia berikan kepada wartawan mengatakan, jumlah titik api di Rohil mengalami sedikit penurunan bila dibandingkan hari Sabtu. Pada hari Sabtu ,sebaran titik panas di Riau berjumlah 25 titik dengan rincian 23 titik api muncul di Rohil dan 2 titik  api di Kampar (satelit NOAA)

 
Pria Paruh Baya Tewas di Kamar Hotel PDF Cetak Surel
Selasa, 17 Juni 2014 01:56

PEKANBARU, HALUAN - Sosok mayat bernama Efendi Saragih (64), warga Jalan Raya Sei Garo, Kabu­paten Kampar, ditemukan tidak bernyawa di Hotel Sogho, Jalan Soekarno Hatta nomor 106, Senin (16/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang dirangkum Haluan Riau di lokasi kejadian menyebutkan, bahwa korban chek in sekitar pukul 11.50 WIB. Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB, korban membawa teman ceweknya bernama Rita (21), warga Jalan Garuda Sakti KM 2, Kecamatan Tampan Pekanbaru.

 
Tersangka Kadok Otak Perampok Toko Emas Mulia PDF Cetak Surel
Selasa, 17 Juni 2014 01:45

KABUR DARI LAPAS PARIAMAN

PEKANBARU, HALUAN - Dod alias Kadok, merupakan otak perampokan Toko Emas Mulia, Jalan Sudirman Pekanbaru, yang dibekuk Polda Riau empat hari lalu, ternyata pelarian dari Lembaga Pemasya­rakatan Pariaman sejak tahun 2010. Disana tersangka telah menjalani penahanan selama enam bulan.

Demikian diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dires­krimum) Polda Riau, Kombes Pol Arif Rahman Hakim melalui Kasubdit III, AKBP Hendri Posma Lubis, kepada wartawan, Senin (16/6).

 
Cuaca Kepri Tidak Stabil PDF Cetak Surel
Senin, 16 Juni 2014 01:21

TANJUNGPINANG , Haluan — Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Kota Tanjungpinang memperkirakan, situasi cuaca di Provinsi Kepri  tidak stabil karena sering berubah-ubah. Kondisi ini , masih akan berlanjut dalam satu minggu ke depan.

Kepala BMKG Tanjungpinang, Hartanto menjelaskan,  gambaran cuaca menunjukkan pagi-siang sangat panas dan gerah sementara sore-malam berpotensi hujan lebat dan terkadang disertai angin kencang.

 
Kedai Kopi dan Rumah Makan Jangan Ada Pembatas PDF Cetak Surel
Senin, 16 Juni 2014 01:20

SELAMA RAMADAN

KARIMUN , Haluan — Bulan suci Ramadan 1345 Hijriyah yang tinggal belasan hari lagi bakal tiba, hendaknya tidak dinodai khususnya bagi para pengusaha rumah makan.

“Sehingga,  jika akan dibuka maka tidak perlu dengan pembatas dan harus buka lebar-lebar agar tidak ada tipu daya dari masyarakat yang mengatasnamakan agama Islam namun tidak berpuasa dan makan sembunyi-sembunyi,” kata Ketua Laskar  Melayu Bersatu (LMB) Provinsi Kepri, Datok Azman Zainal Minggu (14/6).

 
Kepri Juara Umum, Sumbar Peringkat Lima PDF Cetak Surel
Sabtu, 14 Juni 2014 01:58

MTQ DI BATAM RESMI DITUTUP

BATAM, HALUAN — Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) resmi ditutup oleh Wakil Presiden, Boediono di Astaka Utama Dataran Engku Putri, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (13/6).

Pada penutupan itu dilakukan pengumuman sekaligus penyerahan me­dali kepada para peme­nang. Alhasil pada MTQ kali ini, Sumbar berhasil bertahan di peringkat kelima, dari seluruh rang­kaian kegiatan MTQ yang diikuti 33 provinsi.

 
Hari Ini, Nasib Siswa SMP/MTs Ditentukan PDF Cetak Surel
Sabtu, 14 Juni 2014 01:38

DUMAI , Haluan — Sebanyak 4.228 ribu  peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs Negeri dan Swasta se Kota Dumai, nasibnya ditentukan Sabtu (14/6) hari ini. Apakah dapat melanjutkan ke jenjang SLTA, ikut ujian paket B atau mengulang setahun lagi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai  melalui Kabid Pendidikan Dasar Disdik Kota Dumai H.  Ridwan mengatakan Jumat (13/6), prosedur operasi Standar UN tingkat SMP/ MTS sederajat tahun 2014 diumumkan pada  14 Juni 2014.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL