Minggu, 02 Agustus 2015
Riau & Kepri
Banyak Swalayan Tanpa Izin PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Juli 2015 02:03

PEKANBARU, HALUAN — Masih ba­nyaknya para pemilik toko swalayan dan toko modern yang belum memiliki Izin usaha toko swalayan (IUTS) dan Izin usaha toko modern (IUTM) menjadi perhatian khusus Komisi I DPRD Pekanbaru.

Setelah dilakukan hearing dengan para pemilik toko swalayan dan toko modern beberapa waktu lalu, diketahui sekitar 80 persen belum mengantonggi izin.

 
Pendatang Baru akan Dirazia PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Juli 2015 01:04

PEKANBARU SIAPKAN KEBIJAKAN

PEKANBARU, HALUAN — Pasca lebaran ini Satpol PP akan mengadakan razia untuk pendatang baru di kota Pekanbaru, Raiua. Ini sesuai program kegitan yang telah direncanakan sebelumnya.

“Sesuai rencana kita me­mang akan kita gelar, me­lihat seperti biasanya me­mang akan banyak pen­da­tang baru yang datang ke Pekanbaru setelah lebaran, tentunya dari luar kota. Itu bermacam-macam, ada dari luar Sumatera juga. Kami akan secepatnya menggelar razia,”kata Kepala Satpol PP Zulfahmi Adrian, ke­pada wartawan melalui se­lulernya Rabu (22/7).

 
Pengadaan Mobil Dinas Baru Ditolak PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Juli 2015 01:01

PEKANBARU, HALUAN — Dari 45 Anggota DPRD Kota Pekanbaru masih ada 16 orang yang belum men­da­patkan fasilitas mobil di­nas. Maka mereka meng­gunakan mobil pribadi bah­kan ada yang menggunakan sepeda motor. Saat diajukan pe­ngadaan mobil dinas baru, salah seo­rang Anggota DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Si­naga menolak wacana pem­belian mobil dinas baru bagi anggota DPRD Pekanbaru.

Anggota DPRD Pekan­baru lainnya Tarmizi Ahmad protes atas penolakan re­kan­nya ini, karena menurutnya, saat ini masih banyak anggota dewan yang belum men­da­patkan mobil di­nas. ”Kalau begitu caranya tarik semua mobil dinas yang ada di DP­RD Pekanbaru itu, kita pakai kendaraan pribadi masing-masing saja. Saya pribadi tidak ngotot untuk mendapatkan mobil dinas, tapi kalau satu tidak pakai ya tidak pakai semua,” tegas Tarmizi saat dikom­firmasi wartawan Rabu (22/7) kemarin, melalui selu­lernya.

 
7 Ton Susu Kadaluarsa Akan Diedarkan di Sumbar PDF Cetak Surel
Senin, 13 Juli 2015 02:14

DIGAGALKAN POLRESTA PEKANBARU

PEKANBARU, HALUAN —Perki­raan banyak kalangan bahwa ajang Lebaran kerap dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab memasarkan produk kadaluarasa, rupanya tak ada salahnya. Hal itu dibuktikan jajaran tim opsnal Polresta Pekanbaru, yang menyita 7 ton susu kadaluarsa, yang akan diperjualbelikan lagi ke pasaran.

Diduga, barang tak layak kon­sumsi itu akan dijual ke Sumatera Barat, tepatnya di Kota Bukittinggi dan Payakumbuh. Agar masyarakat tertipu, kemasan susu yang sudah kadaluarsa itu diganti dengan baru, sehingga bila dilihat sekilas, susu itu layak konsumsi.

 
Pasar Cik Puan Pekanbaru Membara Lagi PDF Cetak Surel
Selasa, 07 Juli 2015 02:46

RATUSAN KIOS TERBAKAR

Musibah datang menjelang Lebaran. Ratusan kios di Pasar Cik Puan Pekanbaru ludes terbakar.

PEKANBARU, HALUAN — Untuk kesekian kalinya, kebakaran hebat kembali menimpa Pasar Cik Puan Pekanbaru. Pasar yang be­rada di Jalan Tuanku Tam­busai itu kembali porak poranda akibat si jago mer­ah, Senin (6/7). Ratusan kios milik pedagang, musnah akibat dilalap api.

 
Pesisir Riau Masih Memprihatinkan PDF Cetak Surel
Senin, 22 Juni 2015 01:44

PEKANBARU, HALUAN — Plt Gubernur Riau Arsya­djuliandi Rachman mengakui, kondisi pembangunan di kawasan pesisir Riau, hingga kini masih mem­prihatinkan. Hal itu mulai dari ketersediaan infras­truktur, sarana kesehatan, pendidikan dan masalah lahan.

“Dari Jakarta orang melihat Riau sebagai daerah yang kaya, tapi kalau coba dilihat lebih dekat, maka akan kelihatan bahwa masih banyak kekurangan di daerah pesisir,” ungkapnya, akhir pekan kemarin.

 
DPD RI Lakukan Uji RUU Pertanahan PDF Cetak Surel
Jumat, 12 Juni 2015 02:18

KASUS PERTAHANAN DI RIAU TINGGI

PEKANBARU, Ha­lu­an — Tingginya kasus pertanahan tidak hanya terjadi di Riau saja, tetapi juga hampir diseluruh pro­vinsi di Indonesia.

Untuk itu, perlu adanya undang-undang yang me­ngatur permasalahan ter­sebut. Sehingga nantinya bisa dijadikan draft undang-undang bagi pemerintah terhadap penyelesaian seng­keta tanah.

 
Penyaluran Dana Hibah Sarat Penyimpangan PDF Cetak Surel
Jumat, 12 Juni 2015 02:17

PEKANBARU, Haluan — Penyaluran dana hibah di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru tahun anggaran 2013 diduga sarat penyimpangan. Untuk mengungkap hal tersebut, saat ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru tengah melakukan pengumpulan bahan dan keterangan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kejari (Kajari) Pekanbaru, Edy Birton, membenarkan adanya pengusutan dugaan tindak pidana korupsi tersebut. "Iya, masih pulbaket," ujar Edy Birton saat ditemui Haluan Riau di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Kamis (11/6).

 
Kejari Usut Dugaan Korupsi Mobnas Gubri PDF Cetak Surel
Kamis, 11 Juni 2015 01:27

KELEBIHAN BESARAN SILINDER

PEKANBARU, HALUAN — Pengadaan kendaraan dinas Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2013 lalu, masih menyisakan cerita. Pasalnya, Kejaksaan Ne­geri (Kejari) Pekanbaru saat ini mengaku tengah men­dalami adanya dugaan tin­dak pidana korupsi dalam pengadaan dua unit ken­daraan dinas tersebut.

Kajari Pekanbaru, Edy Birton, membenarkan hal itu. "Kita tengah mendalami adanya unsur kerugian ne­gara dalam pengadaan ken­daraan dinas tersebut," ujar Edy Birton, Rabu (10/6).

 
Ratusan Menara Tower Tak Berizin PDF Cetak Surel
Kamis, 11 Juni 2015 01:25

KONTRIBUSI PAD RENDAH

PEKANBARU, HALUAN —Per­soalan perizinan menara tower yang ada di Kota Pekanbaru, menjadi perbincangan dalam hea­ring yang digelar Komisi I DPRD Kota Pekanbaru bersama Dinas Perhubungan Kominikasi dan Informatika (Dushub­ko­minfo) dan Satpol PP, Rabu (10/6).

Dalam rapat tersebut ter­ungkap, dari seribuan lebih me­nara tower yang berdiri di Kota Bertuah ini, hanya 585 unit yang mengantongi izin. Selebihnya illegal dan tidak memiliki izin resmi.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL