Selasa, 21 April 2015
Riau & Kepri
Realisasi APBD Provinsi Riau Baru 5,1 Persen PDF Cetak Surel
Jumat, 10 April 2015 01:26

PEKANBARU, HALUAN — Memasuki bulan ke empat tahun anggaran 2015, realisasi APBD Provinsi Riau masih terpaku diangka 5,1 persen. Realisasi anggaran itu masih berupa gaji pegawai dan anggaran rutin lainnya.

“Hingga pekan lalu baru 5,1 persen realisasinya, rea­lisasi ini baru anggaran rutin,” kata Plt Kepala Badan Pe­ngelola Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Indrawati Nasution, Kamis (9/4).

 
Pemusnahan Barang Sitaan BC Dinilai Tak Transparan PDF Cetak Surel
Jumat, 10 April 2015 01:25

PEKANBARU, HALUAN—Ket­ua Komisi II DPRD Pe­kanbaru Tengku Azwendi Fajri, menuding jika pe­mus­nahan barang sitaan negara di Kantor Bea Cukai (BC) Pe­kanbaru, Kamis (9/4), tidak transparan. Penilaian ini dikatakan, karena pemus­nahan tersebut tidak di­ke­tahui kalangan dewan.

“Kita menduga pe­mus­nahan itu dilakukan tan­pa ada prosedur. Seharusnya pe­musnahan tersebut dilakukan trans­paran dan sesuai aturan yang ada,” kata Tengku Azen­di saat dikomfirmasi warta­wan Kamis (9/4).

 
Moratorium Ikan Napoleon Buat Nelayan Anambas Menjerit PDF Cetak Surel
Kamis, 09 April 2015 01:59

ANAMBAS, HALUAN — Moratorium ikan Napoleon pengaruhi perekenomian nelayan pembesaran ikan napoleon di Kabupaten Kepulauan Anambas. Sejak moratorium terbatas yang diberlakukan pemerintah pusat  tahun 2013 lalu, menyebabkan nelayan-nelayan ini menjerit.

“Bahkan setahun be­la­ka­ngan nelayan sudah tidak men­cari ikan napoleon di laut, mereka hanya mengandalkan ikan yang dipelihara di ke­ramba,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ka­bupaten Kepulauan Anambas, Yunizar, Rabu (8/4). Disam­paikan Yunizar, hing­ga saat ini populasi ikan napoleon yang dipelihara ne­layan mencapai 146. 000 ekor yang tersebar di enam ke­camatan yang ada di ka­bu­paten terdepan di Provinsi Kepri tersebut.

 
Dewan Akan Tertibkan Pabrik Penimbunan Aspal PDF Cetak Surel
Kamis, 09 April 2015 01:51

BINTAN, HALUAN — Komisi I DPRD Kabupaten Bintan akan turun ke lapangan untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat, terkait dengan adanya pabrik penimbunan aspal yang diduga tak berizin di km 17 Kecamatan Toapaya, Bintan.

Ketua Komisi I DPRD Bintan Raja Miskal mengatakan, pihaknya akan segera turun ke lapangan untuk mengecek keberadaan tempat penimbunan aspal tersebut yang diduga dibekingi oleh oknum terkuat di Provinsi Kepri ini. “Kita akan cek ke dinas terkait dalam hal ini Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah terkait dengan penimbunan aspal yang tidak memiliki izin. Kalau nantinya penimbunan aspal ini tidak ada izinnya, maka kami minta untuk ditertibkan,” kata Raja Miskal, Rabu (8/9).

 
Masyarakat Mulai Tinggalkan Profesi Petani PDF Cetak Surel
Senin, 06 April 2015 01:37

RTUT RIAU TERUS MENURUN

PEKANBARU, HALUAN — Jumlah Rumah Tangga Usaha Tani di Provinsi Riau mengalami penurunan mencapai 1,75 persen per­tahun. Penurunan jum­lah ini sebahagian besar berasal dari para petani kecil yang memiliki luas tanah minim. Yakni sekitar 0,3 ha.

Ditambah lagi minimnya peng­hasilan yang diperoleh sebagian para petani yang berkisar Rp200 per­bulan. Buntutnya, banyak dari masya­rakat yang mulai meninggalkan profesinya sebagai petani.

 
Riau Butuh Panti Rehabilitasi Pecandu Narkoba PDF Cetak Surel
Senin, 06 April 2015 01:36

PEKANBARU, HALUAN — Ke­beradaan panti re­ha­bi­litasi dinilai sa­ngat perlu dan harus dipenuhi dalam usaha pro­ses pen­yem­buhan bagi para pecandu Zat Nar­kotika Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA). Dengan keberadaan panti rehabilitasi menjadi sebuah solusi untuk penyembuhan bagi para pecandu.

Menanggapi hal ini Ketua LSM Mercusuar M Dedi Saputra, Mengatakan pihaknya masih mengajukan per­mohonan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menyediakan lahan untuk pembangunan gedung rehabilitasi yang dimaksud. Mengingat hingga saat ini Provinsi Riau belum memiliki pusat rehabilitasi untuk pecandu narkoba.

 
Tiga Tersangka Terancam Hukuman Mati PDF Cetak Surel
Sabtu, 04 April 2015 02:28

SINDIKAT NARKOBA INTERNASIONAL DIBEKUK

PEKANBARU, HALUAN — Kepala Kepolisian Daerah Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan, mene­gaskan jika pihaknya akan menjerat ketiga tersangka pembawa 46,5 kilogram sabu-sabu dengan ancaman hukuman mati.

Dari tiga tersangka masing-masingnya NHK (55), Y (30) dan ISN (30), Y sendiri meru­pakan urang awak asal Paria­man. Penegasan tersebut di­sam­paikan Kapolda Riau ke­pada sejumlah wartawan saat ekspos penangkapan para ter­sangka di Kantor Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnar­koba) Pol­da Riau, Jalan Pram­banan Pekanbaru, Kamis (2/4) sore.

 
Program PSKS Dinilai Tak Tepat Sasaran PDF Cetak Surel
Sabtu, 04 April 2015 02:26

JANDA MISKIN BERURAI AIR MATA

PEKANBARU, HALUAN — Pembagian dana bantuan Pro­gram Simpanan Keluarga Se­jahtera (PSKS), yang didis­tribusikan pada Rabu, (1/4) lalu, menyisakan duka bagi janda kurang mampu warga Dwikora, Kelurahan Suka­mulya, Kecamatan Sail.

Sumarni (49), dengan lang­kah lunglai sambil menahan sakit yang dideritanya men­ceritakan perihal yang terjadi pada dirinya, Jumat, (3/4). Ia merupakan salah satu dari enam orang warga lain kurang mampu yang tidak menerima dana bantuan PSKS tersebut.

 
Mantan Anggota Dewan Diperiksa KPK PDF Cetak Surel
Kamis, 02 April 2015 02:49

DUGAAN SUAP APBD RIAU

PEKANBARU, HALUAN — Penyidik Komisi Pembe­ran­tasan Korupsi kembali me­meriksa empat mantan ang­gota DPRD Riau periode 2009-2014, Rabu (1/4). Sama dengan sebe­lum­nya, mereka dimintai kete­rangan terkait dugaan suap dalam pengesahan APBD Riau 2015.

Keempat mantan anggota Dewan yang diperiksa di Kom­pleks Sekolah Kepolisian Ne­ga­ra (SPN) Pekanbaru terse­but adalah Azis Zainal, Robin P Hutagalung, Iwa Sirwani Bi­bra dan Ramli Sanur.

 
Selat Akar Kini Akan Terang Benderang PDF Cetak Surel
Kamis, 02 April 2015 02:04

SETELAH PULUHAN TAHUN MENUNGGU

SELAT AKAR, HALUAN — Setelah sekian lama menunggu, akhirnya jaringan listrik PLN di Desa Selat Akar, Kecamatan Tasik Putri Puyu mulai dikerjakan. Masyarakatpun bergotong royong membantu kelancaran pembangunan tersebut. Dan saat ini selain pembangunan jaringan yang telah dikerjakan oleh kontraktor PLN, pihak PLN bekerjasama dengan pihak swasta juga membangun instalasi listrik di rumah-rumah penduduk.

Fachrudin salah seorang warga Desa Selat Akar ber­sama Kepala Desa Selat Akar Acin kepada Haluan mengung­kap­kan sukacita masyarakat men­yam­but pembangunan sarana pe­nerangan bagi masya­rakat itu.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL