Rabu, 16 April 2014
Riau & Kepri
Personel Polisi Kurang, Distribusi Soal UN Ditunda PDF Cetak Surel
Kamis, 10 April 2014 01:53

PANGKALAN KERINCI, HALUAN – Dinas Pendi­dikan Kabupaten Pelalawan menunda Pendistribusian soal UN ke kecamatan, dikare­nakan personel polisi di masing-masing Polsek sedang melaksanakan pengamanan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

Hal ini dibenarkan Kadis­dik Pelalawan MD. Rizal, S.Pd, M.Pd melalui Kabid Kurikulum Salbiah, S.Pd kepada wartawan Rabu (9/4). Menurutnya, soal ujian UN sudah berada di disdik mulai Senin 7 April hingga Kamis 10 April 2014 dengan penjagaan pihak kepolisian dan dari petugas Disdik.

 
Pemilu 2014, KPU Riau Tak Terapkan Quick Qount PDF Cetak Surel
Rabu, 09 April 2014 02:20

PEKANBARU, HALUAN — Beberapa tahun bela­kangan ini perhitungan cepat (quick count) sebagai prakiraan hasil pemilihan telah populer di Indo­ne­sia,terutama dalam meng­hadapi ajang seperti Pemilu.

Kecepatan perolehan hasil suara dan akurasi perkiraan pemenang Pemilu,yang dilakukan lembaga Quick count menjadi acuan bagi maysarakat dalam melihat hasil pemilu yang diikuti. Meskipun begitu KPU Riau tak mengaplikasikan sistem penghitungan Quick Count.

 
Ratusan Warga Villa Pesona Asri Akan Golput PDF Cetak Surel
Rabu, 09 April 2014 01:59

NONGSA, HALUAN — Carut marutnya Daftar Pemilih Tetap (DPT) menye­babkan ratusan warga  di Perumahan Villa Pesona Asri, Kelu­ra­han Belian, Kecamatan Batam Kota, tidak ada dalam daftar pemilih, bahkan warga mengancam akan golput pemilihan besok (hari ini,red).

“Saya Ketua RT 05, RW 10 di perumahan ini saja tidak terdaftar. Bahkan pak RW saya saja juga tidak terdaftar dan boleh dika­takan 90 persen DPT am­buradul,” ujar Dorce Man­dagi kepada wartawan, Selasa (8/4).

 
BPK-RI Periksa Pengelolaan Keuangan Pemkab Bengkalis PDF Cetak Surel
Rabu, 09 April 2014 01:58

BENGKALIS, HALUAN — Tim auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) Perwakilan Riau mulai melakukan peme­riksaan rutin terkait penge­lolaan keuangan di lingkungan Peme­rintah Kabupaten Ben­gkalis.

Sebelum melakukan peme­riksaan, sebanyak lima orang auditor melakukan pertemuan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Burhanuddin di lantai II Kantor Bupati, Selasa (8/4).

 
Sejumlah Wilayah di Bengkalis Gelap Gulita PDF Cetak Surel
Senin, 07 April 2014 01:40

GANGGUAN KABEL BAWAH TANAH

BENGKALIS, HALUAN — Sejumlah wilayah di Pulau Bengkalis gelap gulita sejak dari Sabtu (5/4) subuh hingga Minggu (6/4). Putusnya aliran listrik ke rumah warga, akibat bocornya kabel bawah tanah yang merupakan jaringan induk.

Dampak dari padam totalnya listrik dalam dua hari ini, membuat masya­rakat kelimpungan. Tak hanya warga saja yang kelabakan tak bisa mela­kukan aktifitas rumah tangga terutama yang berhubungan dengan listrik, namun dunia usaha juga mengalami kerugian akibat listrik tak menyala.

 
Dua Alat Berat Terus Bekerja Bersihkan Material Longsor PDF Cetak Surel
Senin, 07 April 2014 01:39

BANGKINANG, HALUAN — Hingga kemarin (6/4) sore, dua unit alat berat jenis eskavator dan looder masih bekerja mem­ber­sihkan jalan yang tertimbun longsor di ruas jalan lintas Riau-Sumbar, Desa Mera­ngin, Kecamatan Kuok di KM 80.

Arus lalu lintas baik dari arah Pekanbaru ke arah Padang atau sebaliknya masih menggunakan sistem tutup buka, karena sebagian badan jalan masih tertutup batu dengan diameter lebih dari lima meter. Selain alat berat, warga juga ikut membersihkan jalan yang tertimbun longsor. Disatu sisi polisi dan warga ikut mengatur lalu lintas.

 
Ruang Arsip Retribusi Pajak Pelabuhan DP2KADD Terbakar PDF Cetak Surel
Selasa, 01 April 2014 00:59

LINGGA, HALUAN — Ruang penyimpanan arsip retribusi pajak pelabuhan di Kantor Dinas Pend­apa­tan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DP2­KAD) Lingga, dilalap sijago merah, Senin  (31/3) pagi.

Beruntung dalam kejadian tersebut api dapat segera dipadamkan agar tidak men­jalar ke seluruh ruangan kantor. Kejadian ini, pertama kali diketahui oleh Mokhtar, salah seorang pegawai Dinas Pekerjaan Umum (PU).

 
Tangani 62 LP dengan 105 Tersangka Termasuk Korporasi PDF Cetak Surel
Selasa, 01 April 2014 00:58

SATGAS GAKKUM PENANGGULANGAN BENCANA ASAP RIAU

PEKANBARU, HALUAN — Hingga Senin (31/3), tercatat 62 Laporan Polisi (LP) dengan 104 tersangka perorangan ditambah satu korporasi berhasil ditangani Satuan Tugas Penegakkan Hukum (Satgas Gakkum) Penang­gulangan Bencana Asap Riau.

Dari pantauan Haluan Riau di Satgas Gakkum Penang­gulangan Bencana Asap Riau di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Senin (31/3), sebanyak 30 berkas tersang­ka dalam proses penyidikan, dan 14 berkas dalam proses tahap I, serta tujuh berkas tersangka dinyatakan lengkap atau P21.

 
10 Perusahaan Sepakat Selesaikan Hingga Akhir Maret PDF Cetak Surel
Sabtu, 29 Maret 2014 00:35

PEMBUATAN EMBUNG AIR

PEKANBARU, HALuan — Menanggapi instruksi Gubernur Riau, Annas Maamun, terkait arahan pembuatan bak penampung air dan embung di kabupaten/kota se-Provinsi Riau, Satgas Penanggulangan Bencana Asap Riau telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah perusahaan untuk menyegerakan pembuatan embung air tersebut.

Hal tersebut seperti diungkapkan Komandan Satgas Penerangan sekaligus juru bicara Satgas Penang­gulangan Bencana Asap Riau Kolonel Robert Bernan­dus kepada sejumlah awak media di Posko Satgas Penanggulangan Bencana Asap Riau, Jumat (28/3). Disebutkan Robert, saat ini sudah 10 dari 40 perusaha­an yang diwajibkan mem­buat embung air tersebut, yang sepakat untuk pembua­tan embung air tersebut.

 
Polisi Temukan Pupuk Tanpa Logo SNI PDF Cetak Surel
Sabtu, 29 Maret 2014 00:35

BANDAR SEIKIJANG, HALUAN — Polsek Bandar Sei. Kijang, amankan sebuah truk colt diesel bernomor polisi BA 82 75 LU, me­ngangkut 10 ton pupuk tanpa Standar Nasional Indonesia (SNI).

Truk diamankan saat melintas di Jalan Lintas Timur, tepatnya di Simpang Beringin, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kamis (27/3) sekitar pukul 18.00 WIB. Saat ini, truk bersama pupuk yang berasal dari Cianjur, Jawa Barat yang akan dibawa ke Pekanbaru itu diamankan di Pos Unit Lantas Polsek Bandar Sei Kijang, Simpang Beringin untuk proses tindak lanjut.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL