Kamis, 18 Desember 2014
Riau & Kepri
Kepala BKD Dijebloskan ke Rutan PDF Cetak Surel
Selasa, 09 Desember 2014 02:09

DUGAAN KORUPSI BAJU KOKO PEMKAB KAMPAR

PEKANBARU, HALUAN — Setelah sebelumnya menahan tersangka Suhaimi, yang ter­sang­­kut kasus dugaan korupsi Kegiatan Festival Seni Kabupaten Bengkalis Tahun 2010, kali ini Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau kembali menahan tersangka korupsi lainnya. Yakni, Asril Jasda, Kepala Badan Kepe­gawaian Daerah (BKD) Kabu­paten Kampar, yang terseret kasus dugaan korupsi pengadaan baju koko di Kabupaten Kampar, Senin (8/12).

Asril Jasda yang pada saat pelaksanaan proyek pengadaan baju koko tersebut menjabat Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dan Data Elek­tronik Setdakab Kampar, dititip di Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk Kec­amatan Tenayan Raya.

 
DPRD Riau Tempuh Jalur Hukum PDF Cetak Surel
Selasa, 09 Desember 2014 02:09

JEMBATAN SIAK III TAK KUNJUNG TUNTAS

PEKANBARU, HALUAN — Komisi D DPRD Riau berencana akan menem­puh jalur hukum terkait nasib perbaikan Jembatan Siak III. Hal ini sekaitan tak kunjung tuntasnya pengerjaan perbaikan Jembatan Siak III, yang telah selesai dibangun dan diresmikan pada tahun 2012 lalu itu.

“Kita tidak menuntut siapa-siapa, tetapi sepenuhnya menyerahkan persoalan ini kepada penegak hukum. Termasuk jika loading test (uji beban) jembatan ini tidak jadi dilaksanakan pada tanggal 20 Desember nanti,” kata Sekretaris Komisi D DPRD Riau, Asri Auzar, Senin (8/12).

 
Tiga Kapal Nelayan Vietnam Diledakkan PDF Cetak Surel
Sabtu, 06 Desember 2014 02:38

DELAPAN PELAKU DITANGKAP

NATUNA, HALUAN — Suara tembakan bergema di langit biru Anambas, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (5/12). Peluru-peluru yang ditembakkan dari Kapal Bintang Laut tersebut, mengarah ke tiga kapal nelayan asing asal Vietnam yang tertangkap mencuri ikan di Laut Natuna.

Disaksikan oleh Panglima Komando Armada RI Ka­wasan Barat, Danlantamal, dan Kapuspen TNI, kapal nelayan asing pun perlahan-lahan mulai masuk ke air. Tidak sampai di situ, pasukan Kopaska yang menggunakan kapal kecil pun mulai mendekati kapal-kapal itu. Satu per satu kapal dipasangi peledak.

 
Wako Tolak Pengelolaan Rusunawa PDF Cetak Surel
Sabtu, 06 Desember 2014 02:37

PENGERJAAN TAK TUNTAS

PEKANBARU, HALUAN — Walikota Pekanbaru, Firdaus, menyatakan akan menolak serah terima pengelolaan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Jl. Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai. Penolakan tersebut hanya bersifat sementara, sampai pengerjaan pem­ba­ngunan gedung yang diproyeksikan sebagai sentra pengrajin rotan itu benar-benar tuntas 100 persen.

‘’Kita belum bisa menerima Rusu­nawa itu. Karena jika dipaksakan menerima, maka jelas akan ada ma­salah. Karena banyak bagian yang belum selesai, termasuk penimbunan. Kemarin dilihat sendiri banyak yang retak, dan ada juga yang masih tahap pengerjan. Se­belum selesai dan benar-benar selesai, tidak akan kita terima,’’ terang Walikota Pekanbaru, Firdaus Jumat (4/12).

 
Polisi Buru Adik Edi Palembang PDF Cetak Surel
Jumat, 05 Desember 2014 02:00

SUMBAR DIDUGA JADI TEMPAT PELARIAN

PEKANBARU, HALUAN — Tewas­nya pelaku perampokan sadis, Akraldinata alias Dina alias Edi Palembang pada aksi penggerebekan di kawasan Srengseng Sawah Balong, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Senin (1/12) dini hari lalu, tidak berarti polisi menghentikan pengejaran terhadap kawanan gembong rampok lintas Sumatera itu.

Kini, polisi juga tengah memburu adik Edi, yakni AD, yang diduga ikut terlibat dalam beberapa aksi rampok sang kakak. Direktur Reserse Kriminal Umum (Dires­krimum) Polda Riau, Kombes Pol Arif Rahman Hakim, membe­narkan hal tersebut. Namun sejauh mana peran AD terhadap aksi-aksi Edi, Polda Riau menga­ku masih terus melakukan pengusutan mendalam.

 
Penyidik Dalami Keterlibatan Oknum Pertamina PDF Cetak Surel
Jumat, 05 Desember 2014 01:30

PENYIMPANGAN 42 TON BBM BERSUBSIDI

PEKANBARU, HALUAN — Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau me­lalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau tengah mendalami keter-libatan oknum di depot Perta­mina, terkait penangkapan penye­lundupan 42 ton bahan bakar minyak (BBM) bersub­sidi, di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Demikian disampaikan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Riau, Kombes Pol Yohanes Widodo, melalui Kanit di Subdit IV Ditreskrimsus Kompol Hardian, Kamis (4/12). Dijelaskannya, saat ini penyidik masih mengumpulkan bukti keterlibatan oknum Pertamina. “Penyidik juga masih memburu tersangka lainnya yang berhasil kabur sewaktu penggrebekan. Penyidik masih di lapangan untuk melakukan pengejaran,” ujar Hardian.

 
Venue Eks PON Riau Ladi Lokasi Mesum PDF Cetak Surel
Jumat, 05 Desember 2014 01:29

PEKANBARU, HALUAN — Kon­disi sejumlah venue olahraga yang digunakan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional di Riau, tahun 2012 lalu, kian memiriskan. Bangu­nan-bangunan yang dibangun dengan menggunakan triliunan dana APBD Riau itu, kini terlantar percuma.

Beberapa waktu lalu, Pemprov Riau pernah merencanakan akan membentuk badan pengelola, yang akan mengurus venue-venue tersebut hingga bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Namun hingga kini, rencana itu belum juga terwujud. Dari pantauan di lapangan, umumnya bangunan-bangunan tersebut terkesan dibiar­kan dalam kondisi terbengkalai. Bahkan ada yang berubah fungsi menjadi tempat perbuatan mesum.

 
Pemprov Riau Ancam Pidanakan PT Waskita Karya PDF Cetak Surel
Rabu, 03 Desember 2014 01:57

PERBAIKAN BRK TAK SESUAI BESTEK

PEKANBARU, HALUAN — Pemerintah Provin­si ­Riau, mengancam akan mengambil lang­kah tegas dan siap mempidanakan kontraktor PT Waskita Karya, jika tidak menuntaskan kewaji­bannya dalam menyelesaikan perbaikan ge­dung Bank Riau Kepri (BRK) hingga akhir 2014 nanti.

Langkah tersebut dilaku­kan karena sesuai dengan keputusan dari badan arbi­trase, kedua belah pihak berkewajiban menyelesaikan apa yang telah diputuskan dari hasil sidang Bani. Pihak BRK telah menyelesaikan kewajiban dengan membayar­kan 95 persen dari sisa hutang yang dimiliki.

 
Keluarga Harap Pilot Roni Japril Selamat PDF Cetak Surel
Rabu, 03 Desember 2014 01:54

MUSIBAH PESAWAT JATUH DI MINAHASA

PEKANBARU (HR)—Kabar tentang jatuhnya pesawat maskapai Elang Nusantara di perairan Minahasa Utara, Selasa (2/12) siang kemarin, membuat khawatir keluarga sang pilot, Roni Japril, yang merupakan warga Kota Pekanbaru. Pihak keluarga pun berharap Roni bisa ditemukan dalam kondisi selamat.

Pascamusibah itu, kediaman Roni di Jalan Embun Pagi I, Kecamatan Rumbai, tampak dipenuhi anggota keluarga. Tidak hanya pihak keluarga, dari kalangan lain seperti media juga tampak hadir di rumah itu.

 
Polda Riau Diminta Ambil Alih PDF Cetak Surel
Selasa, 02 Desember 2014 01:36

PENINDAKAN KARHUTLA DINILAI LAMBAN

PEKANBARU, HALUAN—Sejumlah pemerhati lingkungan di Riau meminta Kepolisian Daerah Riau mengambil alih proses hukum perkara kasus lingkungan, yang ditangani Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) yang saat ini bergabung dalam Kementerian Kehutanan, terkait kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan kejahatan lingkungan lainnya.

Hal tersebut diungkap­kan Koordinator Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari), Muslim, Senin (1/12). Dikatakannya, pada dasarnya Jikalahari sangat mengapresiasi kinerja Polda Riau yang telah berani menetapkan PT National Sago Prima (NSP) sebagai tersangka tindak pidana lingkungan hidup pada tahun 2014.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL