Senin, 24 November 2014
Riau & Kepri
Travel Pekanbaru-Padang Patok Tarif Rp200 Ribu PDF Cetak Surel
Rabu, 19 November 2014 02:32

HARGA SEMBAKO MERANGKAK NAIK

PEKANBARU, HA­LU­AN —Dampak kenai­kan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), mulai merambat di semua sektor. Seperti halnya pemberlakuan tarif dan ongkos angkutan di Kota Pekanbaru.

Selain kenaikan tarif angkutan kota, ongkos travel jurusan Pekanbaru-Padang sejak Selasa (18/11) kemarin, juga naik mencapai hampir dua kali lipat. Jika sebe­lumnya ongkos travel Pekan­baru Padang Rp120 ribu, sejak kemarin dipatok sebesar Rp200 ribu. Selidik punya selidik, selain disebab­kan faktor kenaikan BBM, fantastisnya kenaikan ongkos travel angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tersebut, juga dipicu putus­nya ruas jalan utama Pe­kan­baru-Padang, dinihari kemarin.

 
Tidur di SPBU, Hingga Blokir Depot Pertamina PDF Cetak Surel
Rabu, 19 November 2014 02:31

DUMAI, HALUAN — Berbagai cara dilakukan dalam memprotes kebijakan pemerintah yang secara resmi telah memberlakukan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) per Selasa (18/11). Di Dumai, sekelompok massa dari berbagai unsur, menggelar aksi tidur bareng di SPBU Coco Jalan Puteri Tujuh, Dumai, Selasa (18/11) sejak mulai pukul 00.00 WIB.

Aksi yang dilakukan gabungan pemuda, aktifis dan sejumlah mahasiswa itu, sontak menarik perhatian warga dan para pengendara yang kebetulan sedang terjebak antre di SPBU setempat. Karena tidak hanya tidur, mereka juga membakar lilin dan memblokade Jalan Sultan Syarif Kasim, dekat persimpangan Jalan Putri Tujuh.

 
Empat Jembatan Putus Akibat Banjir PDF Cetak Surel
Selasa, 18 November 2014 02:34

RIBUAN RUMAH TERENDAM

PEKANBARU, HALUAN — Banjir hebat yang melanda sejumlah dae­rah di­ Provinsi Riau sejak be­berapa hari terakhir, membuat ribuan rumah, se­kolah, rumah ibadah dan berbagai fasilitas umum lainnya terendam air.

Tidak hanya itu, empat jembatan juga dilaporkan putus akibat musibah tersebut. “Dari laporan yang masuk ke provinsi, saat ini ada empat jembatan yang putus dan lima sekolah yang terendam akibat banjir. Dua di Rohul dan dua lainnya di Kampar,” ujar Kepala BPBD Provinsi Riau, Said Saqlul Amri, Senin (17/11) di DPRD Riau.

 
Jaringan Penyelundup BBM Internasional Dibongkar PDF Cetak Surel
Selasa, 18 November 2014 02:33

44.150 LITER SOLAR DIAMANKAN

NONGSA, HALUAN — Jaja­ran Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau, berhasil mem­bongkar jaringan penyelundup BBM jenis solar menggunakan kapal tug boat di perairan Sekupang.

Selain mengamankan lima orang pelaku, polisi juga menyita sebanyak 44.150 liter solar, tiga unit pancung bermua­tan tujuh ton solar dan tiga unit mobil tangki kapasitas 11 ribu liter, milik PT Semesta Jaya Persada.

 
Banjir Landa Tiga Kabupaten di Riau PDF Cetak Surel
Senin, 17 November 2014 03:38

PEKANBARU, HALUAN — Hingga Minggu (16/11), banjir masih melanda tiga kabupaten di Riau, yakni Kampar, Rokan Hulu dan Kuantan Singingi. Di Kabupaten Kampar, setidaknya 1.200 warga Desa Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri, terisolir. Hal tersebut disebabkan banjir membuat satu-satunya akses jalan menuju desa itu jadi ter­putus. Sedangkan di Gu­nung Sahilan, 210 rumah warga masih tergenang.

Sementara itu di Rokan Hulu, banjir saat ini mulai menyer­bu ibukota Kabupa­ten Rokan Hulu, Pasir Pangaraian. Akibat meluap­nya aliran Sungai Batang Lubuh, ratusan rumah warga di kota itu terendam. Kedalaman air berkisar antara 60 hingga 150 cm.

 
Ribuan Warga Rebutan Minyak Goreng Tumpah PDF Cetak Surel
Senin, 17 November 2014 03:37

DUMAI,HALUAN — Ri­buan warga Kota Dumai berebutan minyak goreng yang tumpah dari tangki raksasa milik PT Inti Benua Perkasa (IBP) yang berka­pasitas 2.000 ton di Kelu­rahan Lubuk Gaung, Du­mai, Minggu (16/11).

Pantauan Haluan, ada warga yang mengambil tumpahan minyak olahan sawit tersebut dengan ember, jeriken dan drum. Masyarakat yang berebut mengambil minyak goring tumpahan tersebut membuat macet panjang pada ruas jalan depan perusahaan itu.

 
Avrist Raih Rating A+ dari Global Credit Rating PDF Cetak Surel
Sabtu, 15 November 2014 02:30

JAKARTA, HALUAN — PT Avrist Assurance (Avrist) kembali menun­jukkan hasil kinerja yang positif dengan men­dapat­kan predikat rating dari Global Credit Rating (GCR), sebuah lembaga pemeringkatan kredit internasional.

Seperti yang dikutip dari surat resmi yang dikeluarkan oleh GCR pada tanggal 27 Oktober 2014, Avrist meraih peringkat A+ dalam skala rating kekuatan keuangan nasional de­ngan kondisi keuangan stabil. Dari segi skala peringkat kekuatan keua­ngan internasional, Avrist berhasil meraih peringkat BB- dengan kondisi keua­ngan stabil.

 
Harapan Warga tak Dibarengi Kecerdasan Intelektual PDF Cetak Surel
Sabtu, 15 November 2014 02:29

BLUNDER BAGI KEPOLISIAN

PEKANBARU, HALUAN —Tingginya harapan yang diberikan masyarakat terhadap kepolisian untuk mengungkap kasus kejahatan, sejauh ini diakui masih belum dibarengi dengan kemampuan intelektual dan emosional yang baik dari kalangan personil kepolisian itu sendiri.

Hal ini, tak jarang memicu terjadinya berbagai bentuk aksi kekerasan yang dilakukan oknum kepolisian di lapangan.

 
Buruh Pukuli Buruh PDF Cetak Surel
Sabtu, 15 November 2014 02:28

SWEEPING SAMBIL NGAJAK DEMO

BATUAJI, HALUAN — Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam, menggelar sweeping (aksi penyisiran) terhadap pekerja di sejumlah kawasan industri galangan kapal, Tanjunguncang, Batuaji, Jumat (14/11) pagi. Aksi sempat ricuh, karena buruh FSPMI memaksa dan memukul buruh lainya agar ikut dalam demo menyuarakan kenaikan UMK 2015.

Aksi penyisiran tersebut difokuskan di tiga kawasan industri galangan kapal yakni PT ASL Shpiyard, PT CIS dan kawasan Bintang Industri Tanjung­unjang, Batuaji. Para buruh langsung memasuki perusahaan dengan berorasi menggunakan sepeda motor.

 
Polisi Dituntut 20 Tahun Penjara PDF Cetak Surel
Sabtu, 15 November 2014 02:27

MILIKI SABU DAN EKSTASI

BATAM, HALUAN—Terdakwa Bripka Nurjali, Bannit Buser Polsek Nongsa, pemilik 51 ribu butir narkotika jenis ekstasi dan 3 kilogram sabu-sabu, dituntut JPU Wahyu Susanto, dengan tuntutan 20 tahun penjara dikurangi masa tahanan, dan denda 10 milyar subsider 1 tahun kurungan penjara. Tuntutan tersebut dibacakan pada sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa di Pengadilan Negeri Batam, Jum’at (14/11).

Dalam sidang itu, JPU Wahyu Susanto membacakan tuntutan di hadapan majelis hakim yang diketuai Budiman Sitorus SH dan 2 anggota hakim lainnya yakni Alfian dan Arief. Wahyu menyebutkan, berdasarkan fakta-fakta persidangan dan pemeriksaan saksi-saksi, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan memiliki narkotika 51 ribu butir pil ekstasi dan 3 kg sabu-sabu.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL