Sabtu, 29 November 2014
Riau & Kepri
1.249 Jiwa Warga Indragiri Hulu Diungsikan PDF Cetak Surel
Selasa, 25 November 2014 02:22

CURAH HUJAN TINGGI, EMPAT SUNGAI MELUAP

RENGAT, HALUAN —Hujan deras yang tak henti-hentinya mengguyur Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sejak beberapa hari terakhir, membuat empat buah sungai tak sanggup lagi menampung debit air. Tak tanggung-tanggung, selain merendam tujuh kecamatan di daerah itu, musibah banjir juga mengakibatkan sedikitnya 1249 jiwa dari 798 kepala keluarga terpaksa diungsikan.

Kepala Badan Kesbangpol dan Penanggulangan Bencana Daerah (Kesbangpol PBD) Inhu, Adri Bahar Senin (24/11) mengatakan, tujuh kecama­tan di Kabupaten Inhu yang dilanda banjir tersebut yakni, Keca­matan Pasir Penyu, Seberida, Kelayang, Lubuk Batu Jaya, Rengat Barat, Batang Cenaku dan Sungai Lala.

 
Lintas Sumbar-Riau Masih Buka Tutup PDF Cetak Surel
Senin, 24 November 2014 01:56

ANTREAN KENDARAAN MASIH PANJANG

BANGKINANG, HALUAN — Arus lalulintas Sumatera Barat-Riau, hingga kini belum pulih seutuhnya. Petugas Kepolisian masih memberlakukan sistem buka tutup bagi kendaraan yang melintasi badan jalan yang amblas tiga hari lalu, di Kilometer 201, Nagari Tanjung Pauh, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota,.

Perbaikan jalan yang amblas di kawasan itu tidak berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan. Hal itu disebabkan kendala cuaca, yankni hujan yang selalu turun, sehingga membuat proses pemadatan badan jalan tidak berjalan lancar. Hingga saat ini, antrean kendaraan yang ingin menu­ju Sumatera Barat atau sebaliknya, masih tetap panjang.

 
Isu Dugaan Suap Warnai Kasus PT BLJ PDF Cetak Surel
Sabtu, 22 November 2014 01:52

TIM KEJAGUNG TURUN KE BENGKALIS

PEKANBARU, HALUAN — Isu tak sedap me­­lan­­da jajaran Kejaksaan dalam pe­na­nganan kasus hukum dugaan penyelewengan penyertaan modal.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau membantah kalau kedatangan Inspektur I pada Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jam­was) Kejaksaan Agung (Kejagung), Uung Abdul Syakur, ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis untuk melakukan pemeriksaan internal terkait dugaan penerimaan uang sebesar Rp10,25 miliar oleh Kepala Kejari (Kajari) Bengkalis, Mukhlis, dari pihak CV Surya Perdana Motor.

 
JPU Disanksi Penundaan Kenaikan Pangkat PDF Cetak Surel
Sabtu, 22 November 2014 01:51

TERDAKWA NARKOBA KABUR

PEKANBARU, HALUAN — Jaksa Ayu Susanti yang merupakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terdakwa Bunari alias Ibun (34) yang kabur usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru pada Kamis (24/7) lalu, mendapatkan sanksi berupa penundaan kenaikan pangkat selama 3 tahun.

Demikian diungkapkan Asisten Pengawasan (Aswas) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Erwin Desman, Jumat (21/11). Selain Ayu, sanksi juga diberikan kepada petugas pengawal tahanan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru.

 
Kapolri Ajak TNI-Polri Kembali Kerja PDF Cetak Surel
Sabtu, 22 November 2014 01:50

TINJAU LOKASI PERISTIWA BENTROK

BATAM, HALUAN—Kapolri, Jenderal Polisi Sutarman bersama Kapolda Kepri, Brig­jend Polisi Arman Depari dan Kasat Brimob, Kombes Tory Kristianto, meninjau lokasi bentrokan TNI 134/Tuah Sakti (TS) Barelang dengan Brimob Polda Kepri, Jumat (21/11) sekitar pukul 09.00 WIB pagi kemarin.

Pantauan dilokasi Mako I Brimob, peninjauan yang dilakukan oleh pejabat tinggi polisi itu langsung melihat bekas-bekas tembakan digedung Mako I Brimob. Pada saat itu peninjaun juga pejabat itu pun langsung dikawal anggota Brimob yang dilengkapi senjata dan rompi anti peluru.

 
Kapolri dan KSAD Jamin Keamanan Investasi di Batam PDF Cetak Surel
Jumat, 21 November 2014 03:25

PASCABENTROK BRIMOB-TNI

BATAM, HALUAN — Kepala Kepolisan Republik Indonesia(Kapolri) Jendral Sutarman didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral Gatot N mengatakan bahwa kepo­lisan menjamin keamanan investasi pengusaha asing maupun lokal di Batam, pascabetroknya Brimob-TNI yang mengakibatkan tewasnya Praka JK Marpaung.

“Kepolisian menjamin kea­manan investor asing maupun lokal dalam berinvestasi di Kota Batam dan saya pastikan itu tak akan terulang lagi konflik Brimon-TNI.” Kata Sutarman di Aula Mapolda Kepri. Kamis(20/11) pukul 12.15 WIB.

 
Pembunuh Teman Minum Tuak Terkapar Ditembak PDF Cetak Surel
Jumat, 21 November 2014 02:48

PEKANBARU, HALUAN — Anton karok, (42) warga jalan. Sidodadi kecamatan. Bukit raya Pekanbaru tak berkutik saat timah panas petugas menembus kedua pahanya, tersangka pelaku pembunuhan ini dibekuk lantaran nekat melawan petugas saat akan dibekuk, Rabu (19/11)sekitar pukul 22 15 wib, di jalan Kuini tepatnya di lokasi pemakaman, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Informasi yang dihimpun dari Kepolisian mengatakan bahwa, penang­kapan terhadap tersangka Anton karok ini setelah aksi nekatnya melakukan pembunuhan terhadap korbanya bernama Suwedi alias Siet (35) jalan Banda aceh kelurahan tangkerang utara Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

 
Unjuk Rasa Buruh Diwarnai Sweeping PDF Cetak Surel
Jumat, 21 November 2014 02:48

BATUAJI, HALUAN — Sweeping buruh ke perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Batuaji dan Sagulung sempat mewarnai keri­cuhan, Kamis (20/11) sore.

Aksi sweeping itu juga sempat ricuh antara satpam, manajemen, dan perwakilan buruh yang meminta para buruhnya untuk bergabung untuk unjuk rasa tersebut. Buruh juga kesal karena para buruh lainnya tak ada yang turun kelapangan. Selain itu juga, sebagian buruh ada yang bekerja. “Ayo masuk, mana­jemen jangan menghalang-halangi perusahan untuk mengirimkan pekerja ikut unjuk rasa,”kata Armin, salah satu buruh yang melakukan sweeping didaerah Sagulung.

 
Markas Brimob Diserbu TNI PDF Cetak Surel
Kamis, 20 November 2014 02:56

BAKU TEMBAK BERLANJUT HINGGA TADI MALAM

Batam, haluan­ — Bentrok yang berujung aksi penyerangan dan baku tembak, terjadi an­tara Sat Brimob Polda Kepri dan TNI Yonif 134 Tuah Sakti (TS) Barelang. Hingga pukul 22.00 WIB tadi malam, rentetan tembakan masih ter­dengar di lokasi bentrokan, tepatnya di Mako Brimob Batam, Jl Trans Barelang, Tembesi, Kecamatan Sagulung.

Satu orang anggota TNI dilaporkan tertembak sekitar pukul 22.25 WIB. Sementara keadaan berubah gelap gulita, setelah listrik di lokasi dima­tikan .Pantauan di lokasi pada pukul 22.30 WIB, terlihat salah seorang korban tergeletak di lokasi yang tak jauh dari Mako Brimob. Korban diketahui terge­letak karena luka tem­bakan. Korban tersebut terlihat menge­nakan pakaian TNI.

 
Massa Organda Sandera Bus TMP PDF Cetak Surel
Kamis, 20 November 2014 02:39

PEKANBARU, HALUAN — Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), sejumlah operator angkutan umum anggota Organisasi Angkutan Darat (Organda) Pekan­baru juga ikut menggelar operasi mogok massal, Rabu (19/11).

Para supir oplet dan bus kota berkumpul di bundaran Jalan HR Subrantas Ujung, aksi Mogok sebagai protes dari kenaikan BBM ini hanya berlangsung satu setengah jam.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL