Jumat, 27 Februari 2015
Riau & Kepri
Dihalau Memberikan Perlawanan PDF Cetak Surel
Sabtu, 14 Februari 2015 02:37

GAJAH MASUK KE PERKAMPUNGAN

SUNGAI MANDAU, haluan — Rombongan ga­jah kembali datang me­resah­kan menelusuri beberapa per­kam­pungan di kecamatan Su­ngai Mandau, selain merusak kebun karet dan kelapa sawit, warga ketakutan keganasan gajah mengancam nyawa.

Sedikitnya 30 ekor rom­bongan gajah berjalan me­nelusuri Kampung (dulu di­sebut desa) Olak, Lubuk Je­ring, Muara Bungkal, Tasik Betung, Bencah Umbai dan Lubuk Umbud. Dalam satu malam, gajah bisa meratakan 5 haktar kebun karet, meng­gunakan belalainya batang karet dicabut. Selain karet, umbut batang kelapa sawit yang berumur 2 tahun juga banyak yang dimakan gajah.

Selengkapnya...
 
Kebakaran Hutan Buruk Bakul Meluas PDF Cetak Surel
Jumat, 13 Februari 2015 02:27

STATUS MENINGKAT

PEKANBARU, HALUAN — Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, telah menetapkan wilayah Kota Pekan­baru dalam kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal itu sesuai dengan hitungan jumlah kasus per Ja­nuari dan memasuki pertengahan Februari 2015, me­ningkat 100 kasus dari bulan di tahun sebe­lumnya.

BENGKALIS, HALUAN — Meskipun Pemerintah Kabu­pa­ten Bengkalis dibantu peru­sahaan dan kepolisian telah berusaha maksimal, namun kebakaran hutan dan lahan di Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukitbatu saat ini sulit diken­da­likan dan terus melu­as. Per­kem­bangan tera­khir hingga Kamis (12/2) sore, sudah ratusan hektar hutan dan lahan yang terbakar.

Selengkapnya...
 
Merah Putih Tidak Wajib di UPB PDF Cetak Surel
Jumat, 13 Februari 2015 02:26

MAHASISWA DEMO DAN BAKAR BAN

BATAM, HALUAN — Merasa keinginannya belum terpenuhi, puluhan mahasiswa Univer­sitas Putra Batam (UPB) kem­bali menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Batam, Kamis (12/2) setelah Rabu lalu melakukan aksi serupa.

Unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa ini adalah menuntut ucapan Dewan Pena­se­hat UPB Sahat Sianturi yang mengatakan tidak mewajibkan di sekolah swasta untuk pengi­bar­an bendera merah putih. Tak hanya itu, Sagat juga me­nga­­takan perlunya penutup­an BEM UPB.

Selengkapnya...
 
Meningkat 100 Kasus, Pekanbaru KLB DBD PDF Cetak Surel
Kamis, 12 Februari 2015 02:13

PEKANBARU, HALUAN — Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, telah menetapkan wilayah Kota Pekan­baru dalam kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal itu sesuai dengan hitungan jumlah kasus per Ja­nuari dan memasuki pertengahan Februari 2015, me­ningkat 100 kasus dari bulan di tahun sebe­lumnya.

Untuk mengantisipasi ini, Dinas Kesehatan Kota Pekan­baru, mengaku kewa­lahan, diantaranya seper­ti, peralatan, tenaga kerja, dan anggaran yang tersedia. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pe­kan­baru Sondia Warman me­nga­takan, sangat tidak pasti alasan yang disampaikan pe­me­rintah, jika anggaran dan pera­latan maupun tenaga ker­ja yang tersedia tidak men­du­kung.

Selengkapnya...
 
‘Hilang’ Setelah Disahkan Mendagri PDF Cetak Surel
Kamis, 12 Februari 2015 02:13

RP17 MILIAR ANGGARAN DISPAR

PEKANBARU, HALUAN— Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau diminta kembali mengecek Rp17 miliar angga­ran di Dinas Pariwisata (Dis­par) yang ‘hilang’. Pa­salnya, anggaran sebesar Rp17 miliar tersebut, sudah disahkan dan lolos verifikasi Mendagri. Namun, anggaran itu tiba-tiba hilang ketika Dispar mela­kukan entry data di Biro Keu­angan Setdaprov Riau.

“Ironisnya lagi, Rp17 mi­liar anggaran Dispar yang hilang dari total Rp67 miliar itu, disebut-sebut sebagai ang­ga­ran siluman,” kata Ketua Komisi E DPRD Riau, Mas­nur usai memimpin rapat de­ngar pendapat (hearing). Komi­si E dengan Kepala Di­nas Pariwisata, Rabu (11/2) di ruang Komisi E DPRD Riau.

Selengkapnya...
 
Tempat Hiburan Jadi Ajang Maksiat PDF Cetak Surel
Sabtu, 07 Februari 2015 02:22

DEWAN DIMINTA LAKUKAN PENGAWASAN

PEKANBARU, HALUAN — Sekitar sera­tusan lebih aktivis yang ter­gabung dalam Serumpun Ma­hasiswa Pemuda Pekanbaru (SE­MERU), Jumat (6/2), menggelar aksi demontrasi di halaman kantor DPRD Kota Pekanbaru. Dalam aksinya, para demonstran men­desak agar DPRD melakukan pe­ngawasan ekstra terhadap tempat-tempat hiburan malam.

Dalam orasinya, Koordinator Aksi SE­MERU Rizu, menyebut sejumlah tempat-tempat hiburan malam diduga telah melanggar Perda nomor 3 tahun 2002 tentang tempat hiburan. Pelanggaran terbanyak yang dilakukan pengelola tempat-tempat hiburan terkait jam operasional. Diantaranya XP, MP, RP Club, CE7, Arena Entertaiment dan lainnya.

Selengkapnya...
 
Penjual Pakaian Bekas Tak Surut PDF Cetak Surel
Jumat, 06 Februari 2015 02:01

MENGANDUNG BAKTERI

PEKANBARU, HALUAN — Pasca keluarnya himbauan pemerintah terkait pelarangan menjual pa­kaian bekas impor, sejumlah pedagang pakaian bekas di Kota Pekanbaru terkesan tidak surut. Padahal, pe­me­rin­tah melalui Kementerian Per­dagangan RI, menyebut bahwa telah ditemukan sebanyak 216.000 koloni bakteri per gram dalam setiap celana impor bekas.

Dirjen Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Kementarian Perdagangan, Wi­dodo mengatakan, temuan itu diperoleh berdasarkan hasil uji laboratorium terhadap celana impor yang diduga terkena cairan menstruasi. Kepada para pedagang, pihaknya mengimbau untuk tidak lagi memperjualkan pakaian impor bekas.

Selengkapnya...
 
Standar Mobnas DPRD Rohil Rp720 Juta PDF Cetak Surel
Jumat, 06 Februari 2015 02:00

BAGANSIAPIAPI, haluan — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil kem­bali mengang­garkan mobil dinas (mobnas di tahun 2015 ini. Dalam Anggaran Pen­dapa­tan Belanja Daerah (AP­BD) Kabupaten Rohil tahun 2015, standar harga untuk 25 unit mobnas anggota dewan di daerah itu sebesar Rp720 juta/ unit.

Sekretaris DPRD Rohil, Syam­suri Ahmad ketika di­kon­firmasi membenarkan hal itu. Di­kata­kan­nya, saat ini usulan tersebut sedang di­ferivikasi oleh Gubernur Riau. “Iya, kemaren kita usulkan, se­karang sedang di verifikasi,” ujar Syamsuri, Kamis (5/2).

Selengkapnya...
 
Masrizal Dibekuk di Pekanbaru PDF Cetak Surel
Selasa, 03 Februari 2015 01:31

DUA TAHUN KABUR DARI LAPAS PAYAKUMBUH

PEKANBARU, HALUAN — Petugas Polsek Taman, Pekanbaru, Riau, menangkap Masrizal, terpidana yang melarikan diri dari Lembaga Permasyarakatan Payakumbuh, Sumatera Barat pada Oktober 2013 lalu. Namun ia ditangkap bukan karena pelariannya, melainkan karena membawa kabur istri warga Pekanbaru.

Masrizal (37) ditangkap petugas kepolisian di daerah Garuda Sakti Pekanbaru, se­telah seorang warga bernama Yudi Candra melapor ke polisi bahwa istrinya berinisial PE dibawa kabur dan dipaksa melakukan hubungan badan oleh Masrizal, Minggu (1/2).

Selengkapnya...
 
Massa GEMA Datangi Kejati Riau PDF Cetak Surel
Selasa, 03 Februari 2015 01:30

DESAK PENGUNGKAPAN BUPATI BENGKALIS

PEKANBARU, HALUAN—Puluhan massa yang tergabung dalam aliansi Gerakan Ma­hasiwa Bengkalis (GEMA) melakukan demonstrasi di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Senin (2/2). Dalam aksi­nya, massa mendesak agar penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) mengusut tuntas dugaan rekening gendut yang diduga melibatkan Bupati Bengkalis Herliyan Saleh.

“Sebelumnya, Kepala Pu­sat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) M Yusuf sudah mengeluh ter­kait penanganan kasus ini. Ke­jagung dinilai lamban dalam merespon laporan PPATK,” ujar Andika Putra Kenedi, Koordinator Lapangan (Kor­lap) dalam orasinya.

Selengkapnya...
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL