Sabtu, 23 May 2015
Riau & Kepri
DPRD Riau Bakal Gulirkan Hak Interpelasi PDF Cetak Surel
Jumat, 22 May 2015 01:31

REALISASI APBD RENDAH

PEKANBARU, HALUAN — Anggota DPRD Riau, bakal mengeluarkan hak inter­pe­lansi mereka ter­hadap Plt Gubernur Riau. Hal tersebut diagendakan setelah mene­rima laporan ren­dahnya sera­pan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau, yang masih dibawah 10 persen.

Wakil Ketua DPRD Riau, No­vi­waldi Jusman, men­du­kung rencana akan digu­lir­kannya hak interpelansi oleh beberapa fraksi di DPRD Riau. Namun hak interpelansi digulirkan setelah keluarnya hasil rekomendasi di komisi yang telah memanggil SKPD di jajaran Pemprov Riau.

 
Pemerintah Diminta Pantau Peredaran Gas Elpiji PDF Cetak Surel
Jumat, 22 May 2015 01:30

PEKANBARU, HALUAN — Ang­gota Komisi II DPRD Kota Pe­kanbaru, Dapot Si­naga, me­minta agar Dinas Perin­dustrian dan Per­da­ga­ngan (Disperindag) Kota Pe­kanbaru, terus me­la­kukan pantauan terhadap pang­kalan-pangkalan gas elpiji 3 kg yang langsung didistribusikan ke­pada masyarakat.

“Pemerintah perlu terus me­ngawasi pendistribusian gas ini mulai dari Pertamina hingga ke pangkalan-pang­ka­lan yang ter­sebar di semua wi­layah. Pasalnya kita masih me­lihat masyarakat me­nge­luhkan kondisi gas 3 kg saat ini. Selain sulit didapatkan war­ga, juga harga yang dijual pe­ngecer, melalui pangkalan ting­gi men­capai Rp25 ribu,” ka­ta Da­pot Sinaga, Kamis (21/5).

 
Majukan Pariwisata, Riau Sepakati Promosi Bersama PDF Cetak Surel
Kamis, 21 May 2015 02:34

PEKANBARU, HALUAN — Pemerintah Propinsi (Pemprov) Riau yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meminta ke­pada seluruh kabupaten kota untuk ikut bersama-sama memajukan pariwisata Riau, baik nasional maupun internasional.

Demikian diung­kap­kan­nya kepada wartawan, Ra­bu (20/5) usai Rapat Promosi Pariwisata yang dihadiri oleh seluruh pemerintah kabu­pa­ten/ kota se Provinsi Riau, stake holder dan instansi ter­kait di Ruang Kenanga Kantor Gubernur.

 
Pemerintah Harus Pro Aktif Awasi Rekayasa Bahan Pokok PDF Cetak Surel
Kamis, 21 May 2015 02:34

HARGA KEBUTUHAN POKOK BERFLUKTUASI

PEKANBARU, HALUAN —Ditemukannya kasus dugaan beras sintetis di salah satu da­erah di Pulau Jawa, mem­berikan isyarat akan pen­ting­nya kontrol dan pe­nga­wasan pemerintah terhadap bahan pokok yang menyangkut kehi­dupan khalayak ramai.

“Iya, perlu pengawasan lah, agar kejadian ini menjadi pela­jaran agar masyarakat tidak menjadi korban makan beras sintetis,” pinta Gusman salah seorang warga Marpoyan Da­mai, Rabu (20/5).

 
Bareskrim Polri Geledah RSUD EF Batam PDF Cetak Surel
Sabtu, 09 May 2015 03:02

BATAM, HALUAN — Jajaran Kasubdit III Tindak pidana korupsi (Tipikor) Bareskrim Mabes Polri langsung melakukan penggeledahan rumah sakit umum daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam, terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan alat kesehatan, alat kedokteran, dan KB tahun 2011 silam, Jumat (8/5) kemarin siang.

Dalam operasi peng­ge­ladahan tersebut, jajaran ka­subdit III Tipikor itu, ber­hasil mengamankan barang bukti (BB) 3 unit CPU komputer, serta dokumen penting lainnya yang ada dari dalam ruangan kerja direktur RSUD EF Ba­tam dan dimasukkan ke mobil minibus warna putih.

 
22 Warga RRC Dicokok Imigrasi PDF Cetak Surel
Kamis, 07 May 2015 02:25

BATAM, HALUAN — 22 orang warga negara Repu­blik Rakyat China (RRC) berhasil dicokok dan dia­man­kan oleh Imigrasi kelas 1A khusus Batam dari Peru­mahan Bukit Indah Sukajadi Nomor 79, Selasa (5/4) sore. Dari 22 warga China yang tangkap tersebut, hanya 8 orang yang me­miliki dokumen paspor, sedangkan 14 orang lagi tidak bisa menunjukan dokumen legalitas keberadaannya.

Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Imigrasi (Wasdakim) Batam, Rafli yang didampingi Kabid Infokim, Dewa Putu Sadira menga­takan, mulai senin (4/4) lalu, seluruh Keimigrasian daerah diminta Ke­men­kumham untuk melakukan operasi pengawasan orang asing secara serentak diseluruh wilayah Indonesia.

 
Mantan Polisi Terancam Hukuman Mati PDF Cetak Surel
Kamis, 07 May 2015 02:21

DIDUGA BANDAR EKSTASI DI RIAU DAN SUMUT

PEKANBARU, HALUAN — Mantan anggota Polres Rokan Hilir, “St” terancam hukuman mati setelah setelah karena terlibat jaringan pengedar narkoba. Tak sekedar pengedar biasa, ia diduga telah berubah profesi menjadi bandar besar peredaran pil ekstasi untuk Provinsi Riau dan Sumatera Utara.

“Dari pengakuan lima tersangka yang telah kita amankan, mereka mengakui bahwa “St” ini meru­pakan bandar besar untuk Riau dan Sumut,” ungkap Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Iwan Lesmana Riza, Rabu (6/5).

 
250 Konflik Lahan Terjadi di Riau PDF Cetak Surel
Selasa, 05 May 2015 02:15

PEKANBARU, HALUAN — Konflik lahan yang terjadi di Riau, sudah lama menjadi perhatian Lembaga Adat Melayu Riau. Pasalnya, hal tersebut kerap terjadi dan berulang setiap tahun.

Kerugian yang timbul akibat masa­lah ini juga tidak sedikit. Bahkan, lembaga ini menemukan setidaknya ada 250 kasus konflik lahan yang terjadi di Bumi Lancang Kuning. Sayangnya, sejauh ini pemerintah terkesan tidak proaktif dalam me­nye­lesaikan permasalahan konflik lahan tersebut.

 
Disdikbud Riau Pacu Peningkatan Kualitas SDM PDF Cetak Surel
Senin, 04 May 2015 01:08

PERINGATAN HARDIKNAS 2015

PEKANBARU, HALUAN — Momen Hardiknas tahun 2015, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau akan berupaya untuk memacu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya peningkatan kualitas guru, karena saat ini antara rasio guru berlebih diban­dingkan siswa. Sehingga bagi guru yang telah sertifikasi bisa memenuhi jam mengajarnya sebanyak 24 jam perminggu.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebu­dayaan (Disdikbud) Riau, H Kamsol usai upacara peringatan Hardiknas dan acara temu ramah Disdikbud Riau di Aula Disdikbud Riau, Sabtu (2/5). Adapun tema peringatan Hardiknas kali ini yakni “Pen­didikan kebudaya­an adalah gerakan pencerdasan dan penumbuhan gene­rasi yang berkarakter pancasila”. Acara yang diawali dengan upacara bendera yang dihadiri kurang lebih 1.000 siswa dari beberapa kabu­paten kota.

 
SPAM Okura Tak Kunjung Dioperasikan PDF Cetak Surel
Senin, 04 May 2015 01:08

TIGA TAHUN SELESAI DIBANGUN

PEKANBARU, HALUAN—Ku­rang­nya koordinasi dan pembinaan yang dilakukan Pemerintah Kota Pe-kanbaru kepada masyarakat, terkait pengelolaan dan penggunaan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) yang dibangun di Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, hingga kini tidak juga kunjung beroperasi. Padahal, bangunan itu sudah tuntas dike­rjakan sejak tiga tahun lalu.

Hal ini sangat disayangkan, karena seharusnya dengan kebe­radaan pembangkit SPAM tersebut, akan mampu dalam menutupi selu­ruh kebutuhan air minum bagi 250 KK di kawasan itu.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL