Rabu, 01 Oktober 2014
Riau & Kepri
LAM Keluarkan Markah Maklumat PDF Cetak Surel
Selasa, 30 September 2014 02:28

PASCA PENAHANAN GUBERNUR RIAU

PEKANBARU, HALUAN — Pasca penahanan Gubernur Riau, Annas Maamun, oleh Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa hari lalu, membuat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau langsung mengambil sikap dengan mengeluarkan warkah maklumat. Warkah maklumat itu telah disepakati melalui per­temuan dari 10 LAM se kabupaten/ kota di Riau, Minggu (28/9).

Warkah maklumat perlu disampaikan kepada masya­rakat, sebagai sikap LAM terkait dengan peristiwa yang ketiga kalinya terjadi di bumi melayu lancang kuning. Warkah maklumat ditandatangani langsung oleh Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau, Tennas Effendi serta Dewan Pimpi­nan Harian (DPA), Al-Azhar.

 
Pemkab Meranti Kehilangan Rp60 Juta Sebulan PDF Cetak Surel
Selasa, 30 September 2014 02:28

SELATPANJANG, HALUAN — Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosna­kertrans) Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini sedang mela­kukan pendataan ulang terhadap seluruh Tenaga Kerja Asing (TKA), menyusul akan diter­bitkan­nya peraturan daerah yang akan mengatur pemungutan retribusi dari TKA tersebut.

Kadinsosnakertrans Kepu­lauan Meranti Said Asmarudin, melalui Kabid Tenaga Kerja, Sarifudin Y.Kai kepada Haluan mengatakan, pihaknya berharap agar Meranti segera memiliki Perda tersebut, sehingga memiliki payung hukum yang jelas.

 
Dishut: Kebun Itu Masuk HPT, Tidak Ada Izin PDF Cetak Surel
Senin, 29 September 2014 02:51

GUBERNUR RIAU TERSANDUNG KEBUN SAWIT

TELUK KUANTAN, HALUAN — Nama Kabupaten Kuantan Singingi, belakangan ini kembali sering disebut-sebut seiring penangkapan Gubernur Riau (Gubri) Annas Maamun oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta. Nama Kabu­paten Kuangsing ikut disebut-sebut, karena kebun kelapa sawit yang diduga hendak dialihkan izinnya itu berada di kabupaten itu.

Adalah pengusaha kelapa sawit Gulat Medali Emas Manurung, yang berencana mengalihkan status hutan tanaman industri (HTI) kebun sawit seluas 140 hektare tersebut. Dari penelusuran yang dilakukan Pemkab Kuansing, kebun yang dimaksud memang benar adanya. Kebun tersebut berada di Desa Giri Sako, Keca­matan Logas Tanah Darat.

 
Riau Dinyatakan Berkabung PDF Cetak Surel
Sabtu, 27 September 2014 02:18

PASCA PENAHANAN GUBRI

PEKANBARU, HALUAN — Puluhan massa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Maha­siswa-Universitas Riau (BEM-UR), menggelar aksi demonstrasi damai menuntut Gubernur Riau Annas Maamun mundur, Jumat (26/9). Dalam aksi itu, mahasiswa menyatakan Riau berka­bung, karena untuk kesekian kalinya pemimpin di provinsi ini kembali harus beruru­san dengan lembaga penegak hukum super body tersebut.

“Kami nyatakan Riau berkabung, karena pemimpin Riau kembali ditangkap KPK. Kami sedih bukan karena Annas Maamunnya, te­tapi sedih daerah kami selalu dipimpin pelaku ko­rupsi,” kata Presiden UR Zul­fa Hendri, Jumat (26/9). Zulfa juga menyebut, kejadian itu sebagai preseden buruk sekaligus memalukan. Kare­na dengan tertang­kapnya Annas, semakin menambah daftar panjang, pemimpin di Riau yang harus ber­urusan dengan KPK.

 
Dua Anggota Kodim 0316 Batam BKO di Polsek PDF Cetak Surel
Sabtu, 27 September 2014 02:18

PASCA BENTROK

BATUAJI, HALUAN — Dua anggota TNI AD yang masing-masing anggota Kodim 0316 Batam langsung berstatus bawah kendali operasional (BKO) diseluruh Polsek kota Batam, pasca bentrok anggota Yonif 134/TS Barelang dengan anggota Brimob Polda Kepri, Minggu (21/9) lalu.

Informasi yang diterima dilapangan, tujuan dari personel yang BKO itu, untuk menjaga ketentaraman masyarakat kota Batam. Begitu juga dengan untuk menghindari atau meng­antisipasi gesekan yang tak diinginkan. Bukan hanya itu, BKO ini dimaksud untuk menja­lin ke kompakan antar TNI dengan Polri sendiri.

 
Bengkalis Buka Peluang Pelamar Luar Daerah PDF Cetak Surel
Jumat, 26 September 2014 01:55

BENGKALIS —Pemerintah Kabupaten Beng­kalis membuka peluang bagi pelamar luar daerah untuk ikut “mengadu keberuntungan” pada proses seleksi CPNS Pemkab Bengkalis tahun 2014. Dari total 142 formasi CPNS, sebanyak 36 diantaranya terbuka untuk pela­mar luar daerah.

“Formasi yang terbuka bagi pelamar luar daerah itu khusus  untuk guru SMK. Bisa dibuka di web­site, kualifikasi pendidi­kannya apa dan rencana penempatannya dimana,” ujar Kepala BKD Bengkalis, Eri Nasrizal melalui Kabid Pengadaan dan Pengem­bangan, Drs Nurka­marza­man kepada wartawan, Kamis (25/9).

 
Mantan Dewan Belum Kembalikan Mobnas PDF Cetak Surel
Jumat, 26 September 2014 01:55

PANGKALAN KURAS, HALUAN—Menyikapi masih banyaknya mantan anggota DPRD Pelalawan yang belum mengembalikan mobil dinas­nya, masyarakat Kabupaten Pelala­wan menilai anggota dewan bersang­kutan tak tau diri. Seharusnya, aset yang dibeli dengan uang rakyat itu segera dikembalikan jika tak lagi menjabat.

“Mestinya dewan yang tak terpilih lagi, jika merasa dipinjami mobil, ya harus dikembalikan dong. Mereka harus tahu dirilah. Jangan sampai menjadi kasus memalukan dan menghebohkan. Sudahlah tak duduk jadi dewan, nanti dipermalukan pula dengan kasus mobil dinas ditarik secara paksa dan ditonton oleh masyarakat,” terang M Bakri, tokoh pemuda Sorek Satu, Kamis (25/9).

 
10 Anggota DPRD Bengkalis Diperiksa PDF Cetak Surel
Rabu, 24 September 2014 01:00

KASUS DUGAAN KORUPSI BANSOS

PEKANBARU, HALUAN -- Setelah melakukan penyitaan terhadap sejum­lah dokumen di Gedung DPRD Beng­kalis beberapa waktu lalu, penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Riau akan memanggil 10 orang anggota DPRD Bengkalis.

Demikian diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Riau, Kombes Pol Yohanes Widodo, melalui Kasubdit III AKBP Yusuf Rahmanto, Selasa (23/). “10 orang anggota DPRD Bengkalis tersebut sudah kita periksa pada 15 September 2014 lalu. Pemeriksaan lanjutan, akan kita lakukan pekan ini,” ujar Yusuf.

 
Ilog di Rohil Marak Diduga Dibeking Aparat PDF Cetak Surel
Rabu, 24 September 2014 00:59

BAGANSIAPIAPI, HA­LUAN — Aksi ilegal log­ging (Ilog), di areal kawa­san hutan diseputaran kawasan Kecamatan Bang­ko, Kabu­paten Rokan Hilir, semakin marak dan bebas, masya­rakat menduga ada keter­libatan oknum polisi dan oknum polisi kehu­tanan dari Dinas Kehu­tanan (Polhut Dishut) Kabupaten Rohil.

Warga Kecamatan Bang­ko, berinisial TM, mengaku para pelaku Ilog mulai beraksi di daerahnya sudah berlangsung lama. Aksi dilakukan secara kelompok, dengan toke kayu ilegal dan selalu berjalan mulus. Sebab sang toke setiap bulannya diduga ada setoran kepada oknum anggota Polisi, dan kepada petugas Polhut Dishut Rohil.

 
Guru dan Siswa Lomba Multimedia PDF Cetak Surel
Selasa, 23 September 2014 01:53

DUKUNG PENERAPAN KURIKULUM 2013

DUMAI, HALUAN — Untuk mendukung penerapan kurikulum pendidikan 2013 yang secara umum berbasis komputer, Dinas Pendidikan Kota Dumai menggelar lomba multimedia pembelajaran. Helat yang digelar tiap tahun ini diikuti peserta jenjang SD hingga SLTA dengan mendatangkan tim juri dari Kemdikbud Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, secara resmi dibuka oleh Kadisdik Kota Dumai, Senin (22/9) di Aula Cempaka Hotel Comfort Dumai. Ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada guru dan siswa secara simbolis.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL