Selasa, 07 Juli 2015
Riau & Kepri
Pasar Cik Puan Pekanbaru Membara Lagi PDF Cetak Surel
Selasa, 07 Juli 2015 02:46

RATUSAN KIOS TERBAKAR

Musibah datang menjelang Lebaran. Ratusan kios di Pasar Cik Puan Pekanbaru ludes terbakar.

PEKANBARU, HALUAN — Untuk kesekian kalinya, kebakaran hebat kembali menimpa Pasar Cik Puan Pekanbaru. Pasar yang be­rada di Jalan Tuanku Tam­busai itu kembali porak poranda akibat si jago mer­ah, Senin (6/7). Ratusan kios milik pedagang, musnah akibat dilalap api.

 
Pesisir Riau Masih Memprihatinkan PDF Cetak Surel
Senin, 22 Juni 2015 01:44

PEKANBARU, HALUAN — Plt Gubernur Riau Arsya­djuliandi Rachman mengakui, kondisi pembangunan di kawasan pesisir Riau, hingga kini masih mem­prihatinkan. Hal itu mulai dari ketersediaan infras­truktur, sarana kesehatan, pendidikan dan masalah lahan.

“Dari Jakarta orang melihat Riau sebagai daerah yang kaya, tapi kalau coba dilihat lebih dekat, maka akan kelihatan bahwa masih banyak kekurangan di daerah pesisir,” ungkapnya, akhir pekan kemarin.

 
DPD RI Lakukan Uji RUU Pertanahan PDF Cetak Surel
Jumat, 12 Juni 2015 02:18

KASUS PERTAHANAN DI RIAU TINGGI

PEKANBARU, Ha­lu­an — Tingginya kasus pertanahan tidak hanya terjadi di Riau saja, tetapi juga hampir diseluruh pro­vinsi di Indonesia.

Untuk itu, perlu adanya undang-undang yang me­ngatur permasalahan ter­sebut. Sehingga nantinya bisa dijadikan draft undang-undang bagi pemerintah terhadap penyelesaian seng­keta tanah.

 
Penyaluran Dana Hibah Sarat Penyimpangan PDF Cetak Surel
Jumat, 12 Juni 2015 02:17

PEKANBARU, Haluan — Penyaluran dana hibah di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru tahun anggaran 2013 diduga sarat penyimpangan. Untuk mengungkap hal tersebut, saat ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru tengah melakukan pengumpulan bahan dan keterangan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kejari (Kajari) Pekanbaru, Edy Birton, membenarkan adanya pengusutan dugaan tindak pidana korupsi tersebut. "Iya, masih pulbaket," ujar Edy Birton saat ditemui Haluan Riau di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Kamis (11/6).

 
Kejari Usut Dugaan Korupsi Mobnas Gubri PDF Cetak Surel
Kamis, 11 Juni 2015 01:27

KELEBIHAN BESARAN SILINDER

PEKANBARU, HALUAN — Pengadaan kendaraan dinas Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2013 lalu, masih menyisakan cerita. Pasalnya, Kejaksaan Ne­geri (Kejari) Pekanbaru saat ini mengaku tengah men­dalami adanya dugaan tin­dak pidana korupsi dalam pengadaan dua unit ken­daraan dinas tersebut.

Kajari Pekanbaru, Edy Birton, membenarkan hal itu. "Kita tengah mendalami adanya unsur kerugian ne­gara dalam pengadaan ken­daraan dinas tersebut," ujar Edy Birton, Rabu (10/6).

 
Ratusan Menara Tower Tak Berizin PDF Cetak Surel
Kamis, 11 Juni 2015 01:25

KONTRIBUSI PAD RENDAH

PEKANBARU, HALUAN —Per­soalan perizinan menara tower yang ada di Kota Pekanbaru, menjadi perbincangan dalam hea­ring yang digelar Komisi I DPRD Kota Pekanbaru bersama Dinas Perhubungan Kominikasi dan Informatika (Dushub­ko­minfo) dan Satpol PP, Rabu (10/6).

Dalam rapat tersebut ter­ungkap, dari seribuan lebih me­nara tower yang berdiri di Kota Bertuah ini, hanya 585 unit yang mengantongi izin. Selebihnya illegal dan tidak memiliki izin resmi.

 
Polres Pelalawan Amankan 20 Kubik Kayu PDF Cetak Surel
Jumat, 05 Juni 2015 03:38

ILLEGAL LOGGING DI HUTAN SUAKA MARGASATWA

PANGKALAN KERINCI, HALUAN — Jajaran Polres Pelalawan melakukan operasi ilegal loging di Hutan Suaka Margasatwa, Keca­matan Kerumutan, Pelalawan, Rabu (3/6). Dari penelusuran di Sungai yang ada di hutan tersebut, ditemukan puluhan kubik kayu olahan berbentuk balok dan papan. Diduga ini merupakan aksi pembalakan liar. Namun, tidak satupun pelaku berhasil diciduk.

Operasi ini dilakukan oleh Satgas Ilegal loging dan dipimpin langsung oleh Ka­polres Pelalawan, AKBP Ade Johan Sinaga di­dam­pingi Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kapolsek Kerumutan, be­serta 35 personil polres Pelalawan.

 
29 Warga Kelayang Diduga DBD PDF Cetak Surel
Jumat, 05 Juni 2015 03:36

RENGAT, HALUAN — Pe­n­yakit Demam Berdarah De­ngue (DBD) merebak di Kecamatan Kelayang. Da­lam dua bulan terakhir ini Pus­kesmas Polak Pisang, Ke­ca­matan Kelayang me­nangani sedikitnya 29 orang pasien susfec DBD, bahkan seorang balita dan seorang bidan meninggal dunia ka­rena men­derita penyakit DBD.

Hal ini dibenarkan Ke­pala Tata Usaha Puskesmas Polak Pisang, Kecamatan Kelayang, Daswandi ketika dikonfirmasi wartawan, Ka­mis (4/6). Dikatakannya, dua orang yang meninggal dunia diduga karena pe­nyakit DBD tersebut adalah seorang bidan TKT bernama Yentri (28) warga Kelurahan Simpang Kelayang dan dan seorang anak laki - laki be­rusia 3 tahun .

 
Divonis Mati, Terdakwa Ganja 8 Ton Malah Tertawa PDF Cetak Surel
Jumat, 29 May 2015 02:34

SIAK, HALUAN — Ulah terdakwa kasus peredaran narkoba jenis ganja di PN Siak, Riau M.Jamil (32), membuat majelis hakim dan seluruh pengunjung sidang bingung. Sambil tertawa, ia memastikan tidak ban­ding atas vonis mati terhadapnya, Kamis (28/5).

Bersama rekannya, AR Ibrahim (48), Jamil divonis mati setelah tertangkap oleh petugas BNN mem­bawa 8 ton ganja siap edar di dalam truk fuso yang dikemudikannya bersama AR Ibrahim di Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, 24/10/2014 lalu.

 
13 WNI Korban Penyekapan Tiba di Pekanbaru PDF Cetak Surel
Jumat, 29 May 2015 02:07

DIKAWAL POLISI DAN PETUGAS BANDARA

PEKANBARU, HALUAN—Seperti yang telah dijadwalkan, akhirnya 13 orang WNI asal Kabupaten Kepulauan Meranti, tiba di tanah air melalui Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Kamis (28/5) sekitar pukul 16.50 WIB.

Sebelumnya, mereka dibe­rangkatkan dari Kuala Lum­pur, Malaysia, dengan meng­gunakan pesawat Air Asia. Ketiga belas orang ini diduga menjadi korban penyanderaan di lokasi perjudian di negara Kamboja.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL