Rabu, 06 May 2015
Riau & Kepri
250 Konflik Lahan Terjadi di Riau PDF Cetak Surel
Selasa, 05 May 2015 02:15

PEKANBARU, HALUAN — Konflik lahan yang terjadi di Riau, sudah lama menjadi perhatian Lembaga Adat Melayu Riau. Pasalnya, hal tersebut kerap terjadi dan berulang setiap tahun.

Kerugian yang timbul akibat masa­lah ini juga tidak sedikit. Bahkan, lembaga ini menemukan setidaknya ada 250 kasus konflik lahan yang terjadi di Bumi Lancang Kuning. Sayangnya, sejauh ini pemerintah terkesan tidak proaktif dalam me­nye­lesaikan permasalahan konflik lahan tersebut.

 
Disdikbud Riau Pacu Peningkatan Kualitas SDM PDF Cetak Surel
Senin, 04 May 2015 01:08

PERINGATAN HARDIKNAS 2015

PEKANBARU, HALUAN — Momen Hardiknas tahun 2015, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau akan berupaya untuk memacu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya peningkatan kualitas guru, karena saat ini antara rasio guru berlebih diban­dingkan siswa. Sehingga bagi guru yang telah sertifikasi bisa memenuhi jam mengajarnya sebanyak 24 jam perminggu.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebu­dayaan (Disdikbud) Riau, H Kamsol usai upacara peringatan Hardiknas dan acara temu ramah Disdikbud Riau di Aula Disdikbud Riau, Sabtu (2/5). Adapun tema peringatan Hardiknas kali ini yakni “Pen­didikan kebudaya­an adalah gerakan pencerdasan dan penumbuhan gene­rasi yang berkarakter pancasila”. Acara yang diawali dengan upacara bendera yang dihadiri kurang lebih 1.000 siswa dari beberapa kabu­paten kota.

 
SPAM Okura Tak Kunjung Dioperasikan PDF Cetak Surel
Senin, 04 May 2015 01:08

TIGA TAHUN SELESAI DIBANGUN

PEKANBARU, HALUAN—Ku­rang­nya koordinasi dan pembinaan yang dilakukan Pemerintah Kota Pe-kanbaru kepada masyarakat, terkait pengelolaan dan penggunaan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) yang dibangun di Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, hingga kini tidak juga kunjung beroperasi. Padahal, bangunan itu sudah tuntas dike­rjakan sejak tiga tahun lalu.

Hal ini sangat disayangkan, karena seharusnya dengan kebe­radaan pembangkit SPAM tersebut, akan mampu dalam menutupi selu­ruh kebutuhan air minum bagi 250 KK di kawasan itu.

 
Beras Oplosan Beredar di Pekanbaru PDF Cetak Surel
Kamis, 30 April 2015 03:04

PEKANBARU, HALU­AN—Ribuan ton beras yang diduga oploson, menum­puk di gu­dang CV Rantau Perkasa, yang berlokasi di komplek per­gudangan Angkasa, Jl. Soe­karno Hatta, Pekanbaru.

Dari pantauan wartawan langs­ung di pergudangan ter­se­but, ter­lihat puluhan ton be­ras dan mesin peng­giling padi yang sedang beroperasi. Kuat dugaan, perusahaan ini mengo­plos beras miskin (ras­kin) dengan beras bermutu baik.

 
Polisi Didesak Usut Judi di 88 Game Zone PDF Cetak Surel
Kamis, 30 April 2015 03:03

PEKANBARU, HALUAN—Terungkapnya kasus perjudian di 88 Game Zone Plaza Citra Jalan Pepaya oleh pihak Kepo­lisian Polda Riau dan Polres Kota Pekanbaru, dinilai seba­gai salah satu bentuk dari kelemahan pengawasan, baik da­ri pemerintah maupun war­ga setempat. Meski demikian, pihak DPRD Kota Pekanbaru meminta agar aparat kepo­lisian terus berupaya me­nun­taskan kasus tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kita minta pihak kepo­lisian tidak setengah-setengah dalam memberantas bentuk perjudian yang ada saat ini. Artinya perlu ada kelanjutan, karena bukan satu tempat saja, namun masih banyak gelper atau lokasi serupa di Pekan­baru,” kata Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Yose Saputra saat dikomfirmasi wartawan, Rabu (29/4).

 
Pejabat Non Job Dijadikan Asesor PDF Cetak Surel
Senin, 27 April 2015 02:28

DI PROVINSI RIAU

PEKANBARU, HALUAN — Plt Gubernur Riau, Arsyajuliandi Rachman, telah melantik 61 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Jumat (24/4) pekan lalu. 61 pejabat tinggi pratama tersebut merupakan hasil dari seleksi 136 pejabat yang lulus ujian asesmen .

Dari sisa pejabat yang tidak mendapatkan tempat sebanyak 64 pejabat, 21 diantaranya merupakan pejabat eselon II yang semula menjadi kepala SKPD. Mereka terpaksa harus menelan pil pahit tidak bisa menjabat lagi. Namun Pemprov Riau masih men­yisakan dua Satker lagi yakni posisi Sekretaris Dewan (Setwan) dan Sekretaris KPU Riau.

 
Aset PTPN V Dijarah, 44 Rumah Dibakar PDF Cetak Surel
Senin, 27 April 2015 02:26

AKSI UNJUK RASA WARGA BERUJUNG ANARKIS

ROHUL, HALUAN — Persoalan antara warga Desa Ganting, Kabu­paten Kampar dengan manajemen PTPN V di Perbatasan Rohul-Kampar, Sabtu (24/4) lalu, be­ru­jung anarkis. Sekitar ratusan warga berdemo lalu merusak dan men­jarah sejumlah aset PTPN V. Tidak hanya itu, warga yang murka juga membakar sebanyak 44 rumah karyawan PTPN V di Desa Batu Langka Besar, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu.

Sesuai informasi yang di­rang­kum, kedatangan warga Kampar saat itu untuk mendesak mana­jemen PTPN V agar mengem­bali­kan lahan seluas 700 hektar yang diklaim merupakan tanah ulayat mereka yang berada di perbatasan antara Pemkab Rohul dan Pem­kab Kampar. Namun kedatangan warga Kampar saat itu terbilang anarkis karena sejumlah fasilitas milik manajemen PTPN V dan karyawan dirusak dan dibakar.

 
Pemko Tetap Ngotot Tambah 50 Izin Retail PDF Cetak Surel
Sabtu, 25 April 2015 03:04

Bola panas seputar kebijakan Pemko Pekanbaru yang berencana akan melakukan penambahan izin retail Alfamart dan Indomaret, terus bergulir. Meski DPRD Kota Pekanbaru menegaskan jika kebijakan tersebut dikhawatirkan akan membunuh sektor ekonomi kerakyatan sehingga perlu dilakukan pengkajian ulang, namun pihak pemko seperti tak ambil pusing.

PEKANBARU, HALUAN — Pemerintah Kota Pekanbaru akan melakukan penambahan izin retail Indomaret dan Al­famart masing-masing seba­nyak 50 izin baru. Hal ini bertujuan untuk menata kem­bali pertum­buhan kedua retail tersebut yang tidak sesuai aturan.

 
Senpi Menyalak, Rp400 Juta Melesap PDF Cetak Surel
Sabtu, 25 April 2015 03:03

PEKANBARU, HALUAN — Aksi perampokan bersenjata api, kembali terjadi di jalan lintas Perawang-Minas, Jumat (24/4), sekitar pukul 12.15 WIB. Selain harus kehilangan Rp400 juta, Sarbon Sembiring (48), warga Jalan Bukit Ber­sawit, Kampung Karo, Minas, Kabupaten Siak, juga terluka akibat terkena tembakan di bagian kakinya.

Informasi yang berhasil dihim­pun di lapangan menye­butkan, aksi perampokan ter­se­but terjadi usai Sarbon me­ngambil uang sebesar Rp400 juta dari BNI Perawang. Saat sedang dalam perjalanan me­nuju Minas, tepatnya di KM 6 Perawang, korban sengaja mem­per­lambat laju mobilnya karena kondisi jalan yang rusak.

 
Satu Bidan Layani 1.300 Orang Pasien PDF Cetak Surel
Jumat, 24 April 2015 01:46

PEKANBARU KEKURANGAN TENAGA KESEHATAN

PEKANBARU, HALUAN—Kota Pekanbaru masih kekurangan tenaga kesehatan terutama bidan. Jumlah tenaga bidan yang ada di Pekanbaru saat ini, masih jauh dari jumlah ideal.

Akibat keterbatasan tenaga kesehatan itu, satu orang bidan harus melayani sebanyak 1300 orang pasien. Kondisi ini, dikhawatirkan akan berdampak terhadap kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL