Jumat, 25 April 2014
Riau & Kepri
Mantan Kepala Bandara Jalani Pemeriksaan PDF Cetak Surel
Jumat, 25 April 2014 02:05

DUGAAN KORUPSI PENGADAAN GENSET DAN LAMPU RUNWAY

BATAM, HALUAN — Mantan Kepala Bandara International Hang Nadim Batam, berinisial HH menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Kamis (24/4). HH menjalani pemeriksaan kali pertamanya, sejak ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan runway dan genset di Bandara Hang Nadim Batam.

Tak tanggung-tanggung, HH menjalani pemeriksaan kurang lebih lima jam sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB di lantai III Kantor Kejari di Jalan Engku Putri. Pemeriksaan tersangka HH, yang meru­pakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam proyek senilai kurang lebih Rp10 miliar tersebut menda­pat pengawalan dari Kepala Kejari Batam, Yusron.

 
Polisi Gagalkan Kawanan Rampok Bobol ATM PDF Cetak Surel
Jumat, 25 April 2014 02:02

PEKANBARU, HALUAN - Aksi kawanan pembobolan ATM nyaris terjadi lagi, Kamis (24/4) sekitar pukul 04.00 WIB, ATM BCA yang terletak di Jalan Hang Tuah menjadi sasaran pelaku, namun upaya kawanan rampok tersebut berhasil digagalkan oleh petugas kepo­lisian, setelah kepergok saat se­dang melakukan aksinya dan ber­hasil kabur dari kejaran petugas.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian menerangkan, bahwa peristiwa tersebut bermula saat tim Opsnal Polsek Tenayan Raya sedang mela­kukan patroli pada jam kecil untuk antisipasi tindak keja­hatan jalanan.

 
Direktur BLJ Ditetapkan Tersangka PDF Cetak Surel
Kamis, 24 April 2014 01:50

DUGAAN PENYIMPANGAN PENGELOLAAN KEUANGAN

BENGKALIS, HALUAN — Direktur PT Bumi Laksamana Jaya (BLJ) BUMD Bengkalis, berini­sial “YA”, resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Bengkalis, Rabu (23/4).

“YA” ini ditetapkan sebagai tersangka, karena diduga telah melakukan penya­lahgunaan jabatan dan pe­nyim­­pangan dalam penge­lolaan keuangan. Dana pe­nyer­taan modal sebesar Rp300 miliar ke PT BLJ memang menjadi perhatian khusus kejari Bengkalis. Namun, terkait penetapan “YA” sebagai tersangka, tidak hanya fokus kepada dana penyertaan modal tersebut, tapi juga dugaan penyimpangan lain yang dilakukan olehnya.

 
BLH Temukan 13 Titik Lokasi Penimbunan Bakau PDF Cetak Surel
Kamis, 24 April 2014 01:50

TANJUNGPINANG, HALUAN - Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang Gunawan Grounimo mengungkapkan, selama Januari hingga April 2014 pihaknya mencatat ada 13 titik penimbunan bakau yang terjadi di Kota Tanjungpinang.

“13 lokasi itu, saat ini semua aktifitasnya sudah dihentikan,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (24/3).

 
220 Tenaga Relawan Dilatih BPBD PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 01:51

BANGKINANG, HALUAN — Sebanyak 220 tenaga relawan yang terdiri dari relawan keca­matan, PMI (Persatuan Palang Merah Indonesia) Tagana (Taruna Siaga Bencana) PKSK dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar, serta unsur masyarakat dan perwakilan berbagai karang taruna dilatih untuk siaga benca­na pada kecamatan rawan bencana di Desa Ganting, Kecamatan Salo, Selasa  (22/4).

Asisten Pemerintahan Setdakab Kampar, Nukman Hakim menyampaikan, bah­wa BPBD harus menjadi motor penggerak dalam penanggulangan bencana, khususnya bencana di Kabu­paten Kampar. Acara pela­tihan ini merupakan salah satu upaya BPBD bagaimana mencegah bencana ini dan sekaligus menanggulangi bencana tersebut.

 
Polda Riau Kerahkan 849 Personel Pengamanan Pleno PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 01:49

PEKANBARU, HALUAN — Pelaksanaan pleno penghitungan suara KPU Provinsi Riau, Rabu (23/4), Jajaran Polda Riau menyiagakan 849 personil untuk penga­manan agar tak terjadi kejadian yang menggegerkan seperti saat pleno KPU Pekanbaru ketika rampok beraksi.

Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo kepada Haluan Riau, Selasa (22/4). “Penga­manan disiapkan 849 orang personil, ini campuran dari Polda, Polresta dan juga jajaran Polsek. Selain itu, 100 personel Brimob melakukan patrol 24 jam,” katanya. Personil ini akan melakukan penga­manan singkronisasi dan rapat pleno rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara. “Pengamanan mulai dilakukan pada tanggal 22 sampai 25 April 2014,” lanjutnya.

 
Setahun, 518 Istri Ceraikan Suami di Kepri PDF Cetak Surel
Selasa, 22 April 2014 03:24

TANJUNGPINANG, HALUAN – Se­kitar 14.400 pasangan yang me­nikah di Provinsi Kepulauan Riau selama tahun 2013, tercatat seba­nyak 864 pasangan melakukan perceraian. Dari angka tersebut, sekitar 518 orang diantaranya mela­kukan cerai gugat.

“Cerai gugat itu adalah istri yang menceraikan suami,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Marwin Jamal, Senin (21/4). Marwin mengatakan, penyebab tingginya angka perceraian tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti, masalah moral, masalah ekonomi, dan juga jabatan.

 
Kapolres Pekanbaru Perintahkan Tembak di Tempat PDF Cetak Surel
Selasa, 22 April 2014 03:24

PEKANBARU, HALUAN — Marak­nya kasus pencurian dengan keke­rasan yang terjadi di Pekanbaru saat ini membuat Kapolresta Pekanbaru berang. Hal tersebut langsung dikatakan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto W.

Menurutnya, bahwa pelaku curas kini semakin meresahkan masyarakat dan pelaku usaha, Hebatnya lagi, mereka beraksi dengan dibekali dengan senjata api (Senpi). “Bagi anggota saya yang berada di lapangan tetap semangat, dan apabila dite­mukan pelaku curas yang meng­gunakan senjata api untuk tembak ditempat, mereka sudah sangat meresahkan,” kata Robert.

 
Rampok Bersenpi Jarah Toko Emas PDF Cetak Surel
Senin, 21 April 2014 01:39

PEKANBARU, HALUAN — Aksi perampokan kembali terjadi di wi­layah hukum Polresta Pekan Baru. Kali ini, pelaku perampokan menja­rah toko Mas Mulia di Jalan Sudir­man, Pekanbaru tepatnya di samping Studio Foto Panorama, Minggu (20/4) sekitar pukul 01.00 WIB.

Dalam aksi tersebut diduga lima pelaku perampokan ini menggunakan senjata api (senpi) laras panjang dan pendek, dan berhasil menjarah seluruh emas dan uang tunai yang berada di dalam toko emas yang letak tokonya ditengah kota tersebut.

 
Sampel Ulat Dikirim ke Laboratorium PDF Cetak Surel
Senin, 21 April 2014 01:38

DISERANG RIBUAN ULAT GOGO DI KUNDUR

KUNDUR, HALUAN — Ribuan hama ulat gogo yang meresahkan warga, karena mulai memasuki pekarangan dan rumah pemu­kiman, tepatnya di Jalan Cempaka Kuning RT 01 RW 06 Kebun Pinang, Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur membuat Bupati Karimun Nurdin Basirun langsung bertolak untuk meninjau kondisi tersebut, Minggu (20/4).

Bahkan Nurdin pun sempat mengecek ke semak-semak tak jauh dari pemukiman warga sekitar untuk memastikan kondisi yang sebenarnya terjadi. Ketika melihat dari dekat ribuan ulat gogo yang meresahkan warga itu, orang nomor satu di Kabupaten Karimun ini tidak merasa geli, bahkan ia sempat memegang beberapa ekor ulat untuk dilihatnya lebih dekat.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL