Senin, 20 Oktober 2014
Riau & Kepri
Masyarakat Diminta tak Gunakan Jasa Calo PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:44

TINJAU UJIAN CPNS, PLT GUBRI NGAKU KAGET

PEKANBARU, HALUAN — Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, mengaku kaget dengan metode ujian tes kompetensi dasar (TKD) calon pegawai negri sipil (CPNS) tahun 2014.

Hal itu terungkap saat Arsyadjuliandi meninjau pelaksanaan ujian TKD yang dilaksanakan di Kampus Politeknik Caltex Rumbai (PCR), Minggu (19/10). “Saya kaget bisa seperti ini ujian. Tes dengan menggunakan IT ini betu-betul transparan, dan tidak bisa lagi bermain. Peserta langsung bisa melihat hasil usaha mereka sendiri. Makin ketat makin transparan, benar-benar dari hasil kemampuan,” terang Atsyadjuliandi.

 
Miras Tanpa Segel Beredar PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:43

PEKANBARU, HALUAN—Se­jumlah club malam yang ter­letak di jantung Kota Pe­kanbaru, ditenggarai banyak menjual dan mengedarkan minuman keras (miras) tanpa segel bea dan cukai. Miras dari berbagai jenis, merk dan ukuran itu, dijual dengan harga tinggi.

Dari penelusuran Haluan Riau (grup Haluan) di salah satu tempat hiburan malam yang berada di kawasan hotel berbintang, di Jalan Riau Pekanbaru, sepanjang Sabtu (18/10), harganya satu botol miras tersebut bisa mencapai Rp2 juta.

 
4 Bintara Polisi Dipecat PDF Cetak Surel
Sabtu, 18 Oktober 2014 01:40

TERLIBAT PELANGGARAN BERÀT

PEKANBARU, HALUAN—Jajaran Polresta Pekanbaru kembali memecat anggotanya yang terlibat masalah dan pelanggaran berat.

Usai menggelar Apel di halaman Mapolresta Pekan­baru, Jumat (17/10), Waka Polresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, langsung menyampaikan pemecatan terhadap empat oknum bintara polisi di kesatuannya itu.

 
Batasi Jumlah Pengecer Gas Bersubsidi PDF Cetak Surel
Sabtu, 18 Oktober 2014 01:30

PEMKAB DIMINTA TEGAS

SELATPANJANG, HA­LU­AN—Tingginya harga jual gas bersubsidi 3 Kg di Kepulauan Meranti diperparah oleh banyaknya pengecer liar. Banyaknya pengecer ini diharapkan bisa dibatasi oleh pemerintah dearah, jika tidak ingin harga gas elpiji 3 Kg tersebut kian melambung tinggi.

“Pemerintah diminta tegas menertibkan para pedagang yang memperparah tingginya harga jual gas terse­but,”­ungkap Eliyas, warga Selat­panjang kepada Haluan Riau  Jumat kemarin.

 
Pasien Penderita ISPA Meningkat PDF Cetak Surel
Jumat, 17 Oktober 2014 02:22

WARGA ENGGAN GUNAKAN MASKER

DUMAI, HALUAN—Pasca munculnya kabut asap kiriman, jumlah pasien penderita Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di Kota Dumai terus meningkat.

Dalam sepekan saja, pelayanan medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, menangani sebanyak 81 kasus. Salah satu penyebabnya, antara lain keengganan warga untuk menggunakan masker.

 
Polisi dan Pengunjuk Rasa Saling Tarik PDF Cetak Surel
Jumat, 17 Oktober 2014 02:21

DEMO ABM BERAKHIR RICUH

PEKANBARU, HALUAN — Aksi demonstrasi dan unjuk rasa yang melibatkan ratusan massa dari Aliansi Bengkalis Menggugat (ABM) di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (16/10), berakhir ricuh. Ratusan aparat kepolisian yang mengawal jalannya aksi tersebut, terlibat aksi saling tarik menarik.

Kericuhan bermula ketika petugas tidak mengizinkan para demonstran memasuki halaman kantor Kejati Riau. Polisi beralasan, tidak ada surat pemberitahuan unjukrasa ke Mapolresta Pekanbaru. Namun hal tersebut dibantah Koordinator Umum ABM, Riza Zuhelmi dan Korlap Ricky Sanjaya. Mereka menyebut sudah memasukkan surat pemberitahuan demo ke Mapolresta Pekanbaru beberapa hari lalu.

 
Riau Bisa Miliki Dua Wakil Gubernur PDF Cetak Surel
Kamis, 16 Oktober 2014 01:40

BERPENDUDUK LEBIH DARI 5 JUTA JIWA

PEKANBARU, HALUAN — Pemerintah Provinsi Riau bisa memiliki dua orang wakil gubernur. Sesuai Undang-undang Nomor 1 Ta­hun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang baru disahkan, sebuah provinsi bisa memiliki dua wakil gubernur jika penduduk­nya berjumlah antara 5 hingga 10 juta orang.

“Sesuai dengan udang-undang yang baru, wakil dipilih Gubernur, baik dari PNS maupun non PNS. Kalau penduduk sebuah provinsi berjumlah 5 juta hingga 10 juta orang, dapat mengangkat dua wakil,” terang Dirjen Otda Kemen­terian Dalam Negeri (Ke­men­dagri), Djohermansyah Djohan, Rabu (15/10).

 
Gaji Bupati Diselipi Uang Palsu PDF Cetak Surel
Kamis, 16 Oktober 2014 01:39

UPAL RAMBAH KEPULAUAN ANAMBAS

ANAMBAS, HALUAN — Uang palsu (upal) tampaknya sudah merambah Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal tersebut diakui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Anambas, Augus Raja unggul saat membuka sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah yang digelar Bank Indonesia perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, di Gedung BPMS Tarempa, Rabu (15/10).

Tak tanggung-tanggung, pengalaman mengenai uang palsu, terang Unggul, bahkan pernah dialami langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas. Me­nu­rutnya, orang nomor satu tersebut pernah mendapati uang palsu terselip di gajinya.

 
Bawang Selundupan Disita BC PDF Cetak Surel
Selasa, 14 Oktober 2014 01:52

KARIMUN, HALUAN — Aparat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (BC) Khusus Kepulauan Riau (Kanwil DJBC Khusus Kepri) menangkap KM Ayu  karena diduga menyelun­dupkan sekitar 25 ton bawang impor asal Kuala Linggi, Malaysia, tujuan Dumai, Riau.

Kepala Bidang Peninda­kan dan Sarana Operasi Kanwil Ditjen Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau R Evy Suhartantyo, dalam keterangan persnya di Kan­wil BC Kepri, MeraL, Senin (13/10) mengatakan, kapal tersebut ditangkap di sekitar perairan Raleigh, Kamis (9/10) sekitar pukul 19.15 WIB.

 
Pembakar Hutla Hanya Divonis Satu Tahun PDF Cetak Surel
Selasa, 14 Oktober 2014 01:24

KAPOLDA RIAU PRIHATIN

PEKANBARU, HALUAN—Kepala Kepolisian Daerah Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan menilai vonis pengadilan terhadap pelaku pembakar hutan dan lahan (hutla) di wilayah hukumnya, terlalu rendah. Hal ini kata Dolly, dikhawatirkan tidak bisa memberikan efek jera terhadap pelaku.

“Vonis ini jadi perhatian kita, karena rata-rata hanya berkisar tiga bulan penjara. Hanya sedikit hukuman yang paling tinggi lima bulan,” kata Dolly dalam jumpa pers di Mapolda Riau, Pekanbaru, Senin.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL