Sabtu, 29 Agustus 2015
Riau & Kepri
DPRD Siak Minta Kelanjutan Jalan Minas-Perawang PDF Cetak Surel
Jumat, 28 Agustus 2015 01:57

DATANGI DPRD RIAU

PEKANBARU, HALUAN — DPRD Kabupaten Siak mendatangi DPRD Riau. Mereka menyampaikan agar pembangunan dan perbaikan jalan lintas Minas-Perawang dilanjutkan penganggarannya dalam APBD Riau Murni tahun anggaran 2016.

DPRD Siak yang datang ada 6 anggota dari lintas komisi yakni komisi I, II, III dan komisi IV, Kamis (27/8) siang. Mereka bertemu langsung dengan pimpinan DPRD Riau Sunaryo dan Manahara Manurung.

 
Jual Sabu ke Polisi, RZ Diringkus PDF Cetak Surel
Jumat, 28 Agustus 2015 01:56

PEKANBARU, HALUAN — Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polresta Pekanbaru berhasil mem­bekuk RZ (33) terkait dugaan tindak pidana narkotika. Menariknya, RZ yang merupakan residivis kasus yang sama tahun 2010 lalu, ditangkap karena menjual narkotika jenis sabu-sabu kepada polisi yang menyamar.

Demikian diungkapkan Kepala Satresnarkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Iwan Lesmana Riza, Kamis (27/8). Dikatakan Iwan, penangkapan terhadap RZ tersebut dilakukan setelah polisi melakukan penye­lidikan. Selanjutnya, dengan teknik undercover buy atau penyamaran, polisi berhasil menjalin komunikasi dan melakukan transaksi.

 
BI Lakukan Pembatasan Transaksi Dollar PDF Cetak Surel
Kamis, 27 Agustus 2015 02:37

RUPIAH KIAN TERPURUK

PEKANBARU, HALUAN — Bank Indonesia (BI) akan melakukan pembatasan terhadap tran­saksi dollar bagi seluruh nasabah. Pem­batasan ini akan berlaku di seluruh per­bankan yang ada di Riau, dengan transaksi baik jual maupun beli. Hal ini dipicu karena kondisi rupiah yang semakin terpuruknya terhadap dollar yang mencapai angka Rp14.100 pada Rabu, (26/8).

Demikian diungkapkan Kepala Kantor BI Riau, Ismet Inono kepada Haluan Riau, Rabu (26/8) di­kan­tornya. Dikatakan Ismet, pihaknya masih belum bisa memprediksi batas waktu melemahnya kondisi eko­nomi yang terjadi saat ini.

 
Serapan APBD Dibawah 20 Persen, Rencana Interpelasi Kembali Mencuat PDF Cetak Surel
Kamis, 27 Agustus 2015 02:36

PEKANBARU, HALUAN — Rencana Interpelasi DPRD Riau terhadap pelaksana tugas gubernur Riau kem­bali mencuat. Hal itu terkait masih rendahnya serapan Anggaran Pendapatan Be­lanja Daerah (APBD) Pro­vinsi Riau tahun anggaran 2015 ini. Sepanjang se­mes­ter pertama tahun 2015, masih dibawah 20 persen atau sampai per 31 Juni serapan baru terealisasi sebe­s­ar Rp1,4 triliun dari total 10,86 triliun.

Hal itu sangat di­sa­yang­kan kalangan dewan. Aki­­batnya, rencana meng­gu­nakan hak interpelasi dewan kembali mencuat.

 
Tower Ilegal Harus Dibongkar PDF Cetak Surel
Senin, 24 Agustus 2015 01:57

PEKANBARU, HALUAN—Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru, bersikukuh meski dikembalikannya Ranperda Retribusi Menara Telekomunikasi ke Pemko Pekanbaru. Sebab, semua masukan pihaknya tidak bisa diakomodir secara keseluruhan, meski Ranperda Penataan Menara Telekomunikasi tetap dibahas.

Masukan yang dimaksud berupa tower yang tidak membayar retribusi, tower tanpa IMB, tower tanpa rekomendasi Dishub­komin­fo dan lain sebagainya. Se­hingga tidak ada pendapatan untuk PAD Kota Pekanbaru.

 
Anggaran Riau Terancam Dipotong Pusat PDF Cetak Surel
Senin, 24 Agustus 2015 01:56

PEKANBARU, HALUAN — Rendahnya serapan APBD Riau Tahun 2015 ini yang baru menyentuh angka 40 persen sampai bulan kede­lapan ini menjadi sorotan. Pasalnya, anggaran APBD Riau Tahun 2015 yang besar mencapai Rp10 triliun. Namun, serapan ang­garan rendah dan berjalan lamban.

Al hasil, pembangunan tidak dari dana apbd yang sudah dianggarkan banyak yang tidak dapat direali­sasikan dan tidak dapat dinik­mati masyarakat.

 
Defisit APBD Riau Capai Rp1,9 Triliun PDF Cetak Surel
Senin, 24 Agustus 2015 01:56

PEKANBARU, HALUAN — Meski, APBD Riau Tahun Anggaran 2015 besarnya mencapai Rp10 triliun. Namun, defisit anggarannya melebihi batas yang ditetapkan dalam Permenkeu RI (peraturan menteri keuangan).

Meski demikian, defisit anggaran Apbd Riau 2015 tersebut masih dapat ditutupi dengan silpa (sisa anggaran) tahun 2014 lalu.

 
Anggaran Pengelolaan Sampah di DKP Rp53 Miliar PDF Cetak Surel
Jumat, 21 Agustus 2015 00:43

DINILAI TIDAK RELEVAN

PEKANBARU, HALUAN—Dinas Kebersihan dan Per­ta­manan (DKP) Kota Pe­kan­baru sudah mengajukan  anggaran pengelolaan sam­pah di Kota Pekanbaru sebe­sar Rp 53 miliar. Anggaran ini akan diambil dari APBD Pekanbaru, selama dua ta­hun (APBD-P 2015 dan APBD murni 2016). Saat ini, Banggar DPRD Pekanbaru sedang menggodok penga­juan anggaran tersebut, bah­kan anggranan yang nilainya fantastis ini telah masuk ke draf Item anggaran pe­nga­juan di Multyears.

Namun dengan angka yang besarannya cukup fan­tastis ini sesui dengan perun­tukannya dalam pengelolaan sampah ini di wilayah Kota Pekanbaru, dikritik Penga­mat Politik dan Kebijakan Publik Universitas Riau Dr Zaili Rusli.

 
Harga Sawit Terendah, Petani Makin Menderita PDF Cetak Surel
Jumat, 21 Agustus 2015 00:43

PEKANBARU, HALUAN — Petani sawit di Riau menderita akibat harga komiditas sawit memasuki harga terendah dalam sepuluh tahun terakhir. Apalagi, mayoritas pe­tani Riau menggantungkan hidup mereka kepada kedua komoditas pertanian yakni kepala sawit dan karet yang harga terendah saat ini.

Anggota Komisi C DPRD Riau yang mem­bidangi Ekonomi dan Ke­uangan, Husni Thamrin me­ngungkapkan, turunnya har­ga dua komoditas pertanian ini jelas menurunkan pere­konomian masyarakat apa­lagi mayoritas masyarakat. Harga sawit saat ini Walau­pun sebelumnya juga pernah terjadi penurunan harga jual, namun tidak sampai separah saat ini.

 
BPOM Pekanbaru Musnahkan Produk Ilegal Senilai Rp2,2 Miliar PDF Cetak Surel
Jumat, 21 Agustus 2015 00:41

PEKANBARU, HALUAN — Se­ba­nyak 4.460 produk ilegal seni­lai Rp2,2 miliar dimusnahkan Balai Pengawas Obat dan Maka­nan (BPOM) Kota Pekanbaru Riau, memusnahkan. Produk ilegal tersebut adalah hasil tang­kapan BPOM Pekanbaru sejak 2013 hingga pertengahan 2015, dan didominasi oleh produk pangan yang terdiri dari 243 item atau senilai Rp841 juta.

“Selanjutnya kosmetik men­duduki peringkat kedua untuk produk ilegal yang ditemukan di pasaran dengan jumlah item mencapai 425 atau senilai Rp680 juta,” ujar Kepala BPOM Pekan­baru, Indra Ginting, di sela-sela pemusnahan, Kamis (20/8).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL