Minggu, 26 Oktober 2014
Riau & Kepri
Mantan Kadishut Riau Dicecar Soal RTRW PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Oktober 2014 02:27

LAGI, PEJABAT PEMPROV DIPERIKSA KPK

PEKANBARU, HALUAN — Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menge­rucutkan proses penyidikan terkait dugaan suap alih fungsi lahan dengan tersangka Gubernur Riau (Gubri) non aktif, Annas Maamun, dan pengusaha Gulat Medali Emas Manurung. Kamis (23/10), giliran mantan Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Provinsi Riau, Zulkifli Yusuf yang menjalani pemeriksaan.

Oleh penyidik KPK, Zulkifli dicecar sejumlah pertanyaan terkait Rencana Tata Ruang Wilayah (RT­RW) Provinsi Riau. Seperti hari sebelumnya, peme­riksaan yang dilakukan KPK digelar di Ruang Catur Prasetya, Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru. Sejak pagi, pemeriksaan sudah berlangsung dengan meminta keterangan dari beberapa orang saksi, yaitu 3 orang karyawan PT Citra Hokiana Triutama, dimana Edison Marudut Siahaan selaku Dirut, sudah masuk dalam daftar cekal KPK.

 
Jembatan Siak IV Dilanjutkan 2015? PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Oktober 2014 02:26

PEKANBARU, HALUAN — Pem­prov Riau melalui Dinas Bina Marga setempat, mengaku siap untuk melanjutkan pembangunan Jambatan siak IV pada tahun 2015 mendatang. Hal tersebut sesuai dengan keinginan DPRD Riau, yang meminta agar pembangunan jembatan kembali dilanjutkan.

“Rencana tersebut dijalankan setelah tim Badan Pengembangan Penelitian dan Tekhnologi (BPPT), menjalankan hasil temuan audit jembatan Siak IV,” kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Syafri Buchori kepada wartawan.

 
Ribuan Peserta Tes CPNS Kepri Tersingkir PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 01:52

GAGAL DI ADMINISTRASI

TANJUNGPINANG, HALUAN — Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Robert Iwan Loriaux mengatakan, sekitar 3000-an lebih peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Kepri, dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Sementara sekitar 2000 peserta lainnya, tudak lulus. “Yang lulus seleksi admi­nistrasi kurang lebih sekitar 3000-an peserta, sedangkan sisanya (2000-an) tidak lulus. Namun angka pastinya nanti saya ketika pengu­muman pada 27 Okto­ber nanti,” ungkap Robert kepada awak media, Dom­pak, Rabu (22/10).

 
Walikota dan Pencoleng Solar Kejar-kejaran PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 01:52

SPBU “NAKAL” BAKAL DITINDAK

TANJUNGPINANG, HA­LUAN — Karena mende­ngar BBM jenis solar mulai langka akhir-akhir ini, Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH turun langsung ke lapangan untuk meninjau aktifitas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Batu 10, ­Timur, Rabu (22/10) pagi.

Benar saja, saat Lis datang, antrian panjang mobil terlihat di depan SPBU tersebut. Lis pun turun langsung mengecek para pengemudi yang antri untuk mendapatkan solar. Lis juga sempat mena­nyakan STNK kepada pengemudi sebuah mobil merah yang ikut mengantri dan bercakap-cakap.

 
Pekanbaru Kekurangan 350 Guru PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:19

PENGAJUAN TAMBAHAN BELUM DISETUJUI

PEKANBARU, HALUAN—Meski sejak dua tahun lalu Pemko Pekanbaru telah mengaju­kan kuota penambahan sebanyak 350 orang tenaga guru kontrak, namun hingga kini diakui masih belum disetujui pemerintah pusat. Padahal, Disdik setempat mengaku jika kebutuhan tersebut sangatlah mende­sak.

Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal mengatakan, pemerintah pusat melalui Men-PAN & RB, belum memberikan persetujuannya terkait penambahan guru kontrak tersebut. Penambahan guru tersebut, dinilai Disdik Pekanbaru sangat mende­sak, khususnya guru bi­dang study Penjaskes dan guru agama Islam.

 
Sembilan Desa Belum Dialiri Listrik PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:14

TELUK KUANTAN, HA­LU­AN­—Pemerintah Kabupaten Kuan­sing melalui Dinas Energi Sumber Daya Mineral, akan memprioritaskan pembangunan jaringan listrik untuk masya­rakat pada tahun 2015 menda­tang. Setidaknya, hingga saat ini tercatat sebanyak sembilan desa yang belum mendapatkan layanan listrik PLN.

“Pada 2015 diprioritaskan pembangunan jaringan listrik untuk desa yang belum menik­mati listrik PLN. Jadi pada 2015 sesuai keinginan Bupati, semua desa telah dapat menikmati listrik PLN,” ujar Kepala Dinas ESDM Kuansing Hendra kepada Haluan Riau (grup Haluan).

 
KPK Geledah Kantor Duta Palma PDF Cetak Surel
Selasa, 21 Oktober 2014 01:52

DIDUGA TERKAIT KASUS ALIH FUNGSI LAHAN

PEKANBARU, HALUAN—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan terhadap Kantor PT Duta Palma (DP), Jalan Parit Indah Pekanbaru, tepatnya di belakang komplek Purna MTQ Pekanbaru, Senin (20/10).

Dari pantauan Haluan Riau (grup Haluan) di lapangan, diketahui penyidik KPK datang menggunakan dua unit mobil merek Toyota Innova, dengan nomor polisi BM 1493 CL dan BM 1907 SH. Namun berapa orang jumlah penyidik yang melakukan penggeledahan, tidak diketahui pasti.

 
Puluhan Honorer K2 Ngadu ke Gubernur PDF Cetak Surel
Selasa, 21 Oktober 2014 01:51

MINTA KEPASTIAN SK NIP

PEKANBARU, HALUAN —Puluhan calon pegawai negri sipil (CPNS) honorer kategori dua (K2), yang telah dinyatakan lulus ujian PNS, mengadukan nasib mereka kepada Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Senin (20/10), di kantor Gubernur Riau. Mereka meminta kepastian SK NIP yang hingga saat ini belum ditandatAngani oleh Gubernur Riau.

Kedatangan puluhan honorer K2 diterima oleh kepala badan kepegawaian daerah (BKD) Riau, M Guntur, mewakili Plt Gubri. Guntur menjelaskan kepada seluruh CPNS bahwa status mereka sebagai PNS tetap akan di selesaikan. Hanya saja saat ini Pemprov Riau masih menga­ju­kan, permohonan kepada Menpan terkait dengan pernya­taan mutlak dari Gubernur, diperbaiki redaksinya.

 
Masyarakat Diminta tak Gunakan Jasa Calo PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:44

TINJAU UJIAN CPNS, PLT GUBRI NGAKU KAGET

PEKANBARU, HALUAN — Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, mengaku kaget dengan metode ujian tes kompetensi dasar (TKD) calon pegawai negri sipil (CPNS) tahun 2014.

Hal itu terungkap saat Arsyadjuliandi meninjau pelaksanaan ujian TKD yang dilaksanakan di Kampus Politeknik Caltex Rumbai (PCR), Minggu (19/10). “Saya kaget bisa seperti ini ujian. Tes dengan menggunakan IT ini betu-betul transparan, dan tidak bisa lagi bermain. Peserta langsung bisa melihat hasil usaha mereka sendiri. Makin ketat makin transparan, benar-benar dari hasil kemampuan,” terang Atsyadjuliandi.

 
Miras Tanpa Segel Beredar PDF Cetak Surel
Senin, 20 Oktober 2014 01:43

PEKANBARU, HALUAN—Se­jumlah club malam yang ter­letak di jantung Kota Pe­kanbaru, ditenggarai banyak menjual dan mengedarkan minuman keras (miras) tanpa segel bea dan cukai. Miras dari berbagai jenis, merk dan ukuran itu, dijual dengan harga tinggi.

Dari penelusuran Haluan Riau (grup Haluan) di salah satu tempat hiburan malam yang berada di kawasan hotel berbintang, di Jalan Riau Pekanbaru, sepanjang Sabtu (18/10), harganya satu botol miras tersebut bisa mencapai Rp2 juta.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL