Minggu, 02 Agustus 2015
Riau & Kepri
Rugikan Karyawan, Chevron Digugat Rp377 M PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Juli 2015 02:32

PEKANBARU, HALUAN — PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) digugat oleh ratusan mantan karyawannya ke Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru sebesar Rp377 miliar terkait sengketa usia pensiun. Pada sidang kedua yang sejatinya dijadwalkan pada Rabu (29/7) terpaksa urung digelar. Pasalnya, PT CPI belum menghadiri persidangan.

Saat dikonfirmasi, Mar­yanis selaku Panitera Peng­ganti (PP) menerangkan kalau perihal keti­dak­hadi­ran pihak tergugat dika­renakan belum jelasnya in­for­masi apakah mereka su­dah menerima surat pe­mang­gilan tersebut atau belum.

 
26 Pasbalon Kepala Daerah Mendaftar PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Juli 2015 02:31

PEKANBARU, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum Riau mencatat sudah 26 pasangan bakal calon (Pas­balon) yang mendaftarkan diri menjadi calon kepala daerah untuk sembilan ka­bupaten dan kota pada Pil­kada serentak yang bakal digelar Desember 2015. ”Hingga Selasa terdapat 26 pasangan yang telah men­daftar,” kata Komisioner KPU Riau Nurhalim di Pe­kan­baru, Rabu kemarin.

Menurut dia, Kota Du­mai merupakan daerah de­ngan pendaftar terbanyak yakni lima pasangan. Kelima pasangan yang dimaksud diantaranya adalah Abdul Kasim-Nuraini yang meru­pakan koalisi PAN, PBB dan PKPI. Kemudian Zul AS dan Eko Suharjo yang diu­sung empat partai pengusung yakni Gerindra, Nasdem, Demokrat dan PKB.

 
Gedung di Pekanbaru Hilang Tertutup Asap PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Juli 2015 02:31

PEKANBARU, HALUAN — Sejumlah gedung tinggi di Kota Pekanbaru, Riau, hi­lang ditelan asap pada Selasa pagi akibat semakin pa­rah­nya kabut asap menyelimuti kota tersebut.

Berdasarkan pantauan Antara pada pukul 07.00 WIB di sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru yang terdapat bangunan tinggi menjulang seperti Jalan Soe­brantas Panam dan Jalan Jendral Sudirman, tampak bangunan yang biasanya berdiri gagah hilang tak kuasa ditelan asap.

 
Kondisi Cuaca di Riau Tidak Sehat PDF Cetak Surel
Selasa, 28 Juli 2015 03:26

PEKANBARU, HALUAN — Kondisi cuaca di Pekanbaru dan beberapa wilayah Riau mulai tidak sehat. Ini dise­babkan kabut asap tebal yang semakin menyelimuti wila­yah Riau akibat keba­karan hutan dan lahan yang terjadi di beberapa daerah. Tercatat pada hari Minggu (26/7), terdapat 122 titik api.

Kepala Badan Pe­nang­gulan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sa­nger, mengatakan, asap tebal yang melanda wilayah Riau pada, Senin (27/7) pagi ke­marin, karena adanya pema­daman oleh tim water bom­bing, dan asapnya muncul kepermukaan karena pe­madaman.

 
Suntoro Dijebloskan ke Rutan Siak PDF Cetak Surel
Senin, 27 Juli 2015 01:40

KORUPSI PENGADAAN LAHAN BLK

PEKANBARU HALUAN — Mantan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Siak, Suntoro, akhirnya dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) Siak. Suntoro yang tersangkut kasus korupsi pengadaan lahan untuk Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Siak, sebelumnya berstatus tahanan kota.

Saat dikonfirmasi, Ke­pala Kejaksaan Negeri (Ka­jari) Siak Sri Indrapura Zai­nul Arifin melalui Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Siak Sri Indrapura, M Emri Kurniawan, membenarkan hal tersebut.”Yang ber­sang­kutan (Suntoro,red) sudah kita eksekusi ke Rutan (Ru­mah Tahanan,red) Siak, pa­da Jumat (24/7) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB,” ujar Emri saat dihubungi Haluan Riau melalui sam­bungan telepon, Minggu (26/7).

 
Kejaksaan Usut kasus Korupsi Videotron PDF Cetak Surel
Senin, 27 Juli 2015 01:39

PEKANBARU, HALUAN — Pihak Kejaksaan akan men­dalami laporan masyarakat terkait dugaan korupsi pe­nga­daan Videotron atau re­klame digital dengan visual gam­bar bergerak yang bera­da di lapangan Tugu Jalan Jenderal Sudirman Ka­bu­paten Bengkalis.

Demikian diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Beng­­­kalis, Yusuf Luqita Da­na­wiharja, Jumat (24/7). Meski begitu, Luqita me­nya­takan kalau dirinya belum me­ngetahui terkait dugaan pe­nyimpangan kegiatan yang menelan anggaran sebesar Rp1,5 miliar tersebut.

 
122 Titik Panas Kepung Riau PDF Cetak Surel
Senin, 27 Juli 2015 01:38

PEKANBARU, HALUAN — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Pekanbaru menyatakan satelit Terra dan Aqua memantau 308 titik panas di Sumatera.

Sebanyak 122 di antaranya terdapat di Riau. Akibatnya, jarak pandang di Pekanbaru menurun hingga 1 kilometer. “Informasi titik panas terpantau pukul 05.00 tadi,” kata Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin, Minggu.

 
Petani Tewas Terbakar PDF Cetak Surel
Sabtu, 25 Juli 2015 02:39

PEKANBARU, HALUAN - Nasib mengenaskan dialami Yurnalis (65) seorang petani kelapa sawit warga Desa Kebun Durian, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar. Ia ditemukan tewas terbakar di tengah kobaran api dan kepulan asap di dalam kebun sawit miliknya, Kamis (23/7) kemarin. Jasadnya ditemukan dalam hangus akibat dijilat api, oleh dua anaknya, yakni Ari (27) dan Putri (22).

Menurut informasi di Ma­polda Riau, Jumat (24/7) kema­rin, korban diduga tewas akibat terkepung asap tebal sebelum akhirnya terbakar. Sebelumnya, korban diduga membersihkan lahan sawit miliknya dengan cara dibakar. Karena lahan tersebut berkontur gambut, api diduga meluas dan membesar tanpa bisa dikendalikan oleh korban.

 
HET Elpiji 3 Kg Naik Lagi PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Juli 2015 02:04

RAKYAT MAKIN SUSAH

PEKANBARU, HALUAN — Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Pekanbaru sedang membahas besaran kenaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) gas elpji 3 kilogram. Pasalnya pihaknya telah menerima Surat Keputusan dari Plt Gubernur Riau mengenai penyesuaian harga.

“ Secara internal, kita sudah membahasnya, tapi belum final, diperkirakan kenaikan harga gas itu mulai berlaku pada awal bulan Agustus mendatang,” kata Masirba H. Sulaiman, K­e­pala Bidang Perdagangan, Disperindag, Kamis,(23/7).

 
Hak dan Wewenang Pj Sama Dengan Bupati PDF Cetak Surel
Jumat, 24 Juli 2015 02:03

Pekanbaru, Haluan — Setelah keluarnya SK pe­netapan calon Penjabat (Pj) Bupati 4 Kabupaten Kota, oleh Mentri Dalam Negri. Pemerintah Provinsi Riau, mulai mempersiapkan per­siapan pelantikan dan se­rah­terima jabatan Pj Bupati.

Sesuai dengan undang-undang yang baru, pe­lan­tikan Pj Bupati dan Wa­li­kota, dilaksanakan di Ibu­kota Provinsi, Pekanbaru. Untuk Pj Bupati pertama yang akan dilantik adalah Pj Bupati Kabupaten Meranti, pada tanggal 30 Juli men­datang.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL