Senin, 22 Desember 2014
Riau & Kepri
Polisi Selidiki Tambang di Karimun PDF Cetak Surel
Senin, 22 Desember 2014 01:35

KARIMUN, HALUAN — Polres Karimun ternyata telah mela­kukan penyelidikan soal perizinan dan aktivitas tambang mineral di Karimun. Dari hasil penye­lidikan polisi, saat ini terdapat 48 Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang dikeluarkan peme­rintah. Satu diantara perusahaan tambang itu, ternyata memiliki izin tambang palsu.

Kapolres Karimun AKBP Suwondo Nainggolan kepada Haluan Kepri di Mapolres Karimun, Jumat (19/12) menga­takan, penyelidikan yang dila­kukan pihaknya, jauh sebe­lum adanya permintaan dari Anggota Komisi III DPR RI Dwi Ria Latifa yang meminta agar polisi segera menindak izin tambang yang dilaporkan Ketua Komisi III DPRD Karimun Zainuddin Ahmad banyak bermasalah.

 
2014, Penyaluran Kredit di Riau Lambat PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 Desember 2014 02:13

PEREKONOMIAN MANDEG

PEKANBARU, HALUAN — Selama tahun 2014, penyaluran kredit yang disalurkan oleh perbankan di Riau mengalami perlambatan. Berdasarkan data yang terhimpun di dalam buku Kajian Ekonomi Regional Riau, terhitung triwulan II kredit yang disalurkan hanya Rp50,67 triliun atau hanya meningkat 8,85 persen.

Menurut Kepala Bank Indonesia, Mahdi Mu­ham­mad mengatakan, per­lambatan penyaluran kredit ini sejalan dengan me­lambatnya perekonomian Riau pada triwulan laporan. Tercatat pada triwulan II penyaluran pada bank milik pe­me­rintah se­be­sar 9,21 per­sen dan swas­ta ha­nya 8,20 persen.

 
GUM Desak Kompol DM Diusir dari Riau PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 Desember 2014 02:12

INSIDEN PEMUKULAN MAHASISWA DI MUSALA RRI

PEKANBARU, HALUAN — Meski Kapolda Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Her­mawan, dan Kapolresta Pe­kan­b­aru, Kombes Pol Robert Haryanto Watratan, telah menyampaikan per­mintaan maafnya terkait insiden pemukulan terhadap puluhan mahasiswa di Musala Asy Syakirin Radio Republik Indonesia (RRI), tidak mem­buat beberapa komponen mahasiswa puas.

Seperti yang disampaikan puluhan massa yang ter­gabung dalam Gerakan Umat Me­nuntut (GUM), saat men­datangi Mapolda Riau, Jumat (19/12) sore. Dalam aksi demo yang dilakukan, mahasiswa me­nuntut agar Kompol Dar­mawan Marpaung, ditindak tegas bahkan diusir dari Provinsi Riau.

 
Imigran Gelap Resahkan PN Pekanbaru PDF Cetak Surel
Rabu, 17 Desember 2014 02:13

PEKANBARU, HALUAN—Setahun terakhir, keberadaan imigran gelap yang ditampung di Kantor Imigrasi Pekanbaru, Jalan Teratai Pekanbaru, telah meresahkan masyarakat di sekitarnya. Termasuk Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, yang letaknya bersebelahan dengan Kantor Imigrasi Pekanbaru tersebut.

“Mereka rutin meng­guna­kan fasilitas yang ada di PN Pekanbaru, untuk mandi hingga buang air di kamar mandi dekat Mushala. Bahkan mereka juga pernah menggelar tikar di halaman PN Pekan­baru,” ujar Wakil Ketua PN Pekanbaru, Sutarto, saat ditemui DI ruang kerjanya, Selasa (16/12).

 
Kompol ‘D’ Terancam Dipecat PDF Cetak Surel
Selasa, 16 Desember 2014 01:43

DUA KASAT POLRESTA PEKANBARU DIPERIKSA

PEKANBARU, HALUAN — Berkas kasus dugaan perselingkuhan yang dilakukan Kompol D, seorang Perwira Menengah (Pamen) yang bertugas di Dit Binmas Polda Riau, segera rampung. Dalam waktu dekat, Kompol D akan menjalani sidang Komisi Kode Etik (KKE).

“Kompol D, pasti kena KKE,” ujar Kabid Propam Polda Riau, AKBP Budi San­toso, saat dikonfirmasi, Senin (15/12).

 
Plt Gubri Bantah Ada ‘Penumpang Gelap’ PDF Cetak Surel
Sabtu, 13 Desember 2014 01:41

DEWAN TETAP DALAMI APBD RIAU 2015

PEKANBARU, HALUAN — Meski Ketua Badan Ang­garan DPRD Riau sudah mengakui adanya ‘penum­pang gelap’ alias anggaran bodong dalam APBD Riau tahun 2015, namun Pelak­sana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, membantah hal tersebut.

“Siapa bilang ada ‘penumpang gelap’. Kalau memang dari dewan, tanyalah sama mereka,” tegas Andi Rahman, Kamis (11/12). Menurutnya, APBD Riau 2015 sudah berjalan sesuai mekanisme. Sementara APBD Riau 2015 yang berjumlah Rp10,7 triliun, saat ini masih dalam proses perbaikan di Kementerian Dalam Negeri (Kemen­dagri). Dalam hal ini, Pemprov Riau diminta memperbaiki sesuai evaluasi yang telah diberikan Kemendagri. “Sudah selesai dengan Kemendagri, lebih jelasnya tanya sama Sekda,” tambahnya.

 
Pasar Modern Bakal Ditata PDF Cetak Surel
Sabtu, 13 Desember 2014 01:31

PEKANBARU, HALUAN — DPRD Kota Pekanbaru kembali menggelar rapat paripurna penyampaian laporan panitia terhadap pembahasan Ranperda Kota Pekanbaru tentang pengelolaan pasar rakyat, pusat perbelanjaan dan toko swalayan, Jumat (12/12). Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono dan dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

Sigit Yuwono usai rapat kepada wartawan menjelaskan, adanya Perda atau setelah disahkan, maka pembangunan swalayan dan pasar sudah bisa disegerakan. Seperti, pasar induk, pasar Pala dan Pasar Limapuluh. Kemudian untuk pasar modren atau supermaket maka perlu ada penataan. Menurut Sigit, perlu bagi pemko untuk membentuk zonasi sesui dengan penataan. Sehingga kedepannya, perlu lagi dibuat Perda Zonasi.

 
Mayat Rang Pikumbuah Membusuk PDF Cetak Surel
Kamis, 11 Desember 2014 00:51

DITEMUKAN BERSIMBAH DARAH

DUMAI, HALUAN — Warga Jalan Nasional, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, geger. Sesosok mayat pria yang bela­kangan diketahui bernama Kanti Jambang (35), warga asal Talago, Payakumbuh Su­matra Barat, ditemukan sudah dalam keada­an mem­busuk dan dikerumuni belatung di da­lam sebuah rumah kontrakan, Rabu (10/12).

Mayat Rang Pikumbuah itu, pertama kali ditemukan oleh Ketua RT 07, Kelu­rahan Buluh Kasap, Ba­harudin. Dia mencium aroma busuk dari dalam rumah kontrakan korban. Mencium bau itu, dia ber­sama warga lainnya men­dobrak rumah Kanti Jam­bang. Selain sudah mem­busuk, mayat Kanti juga didapati dalam kondisi bersimbah darah.

 
‘Penumpang Gelap’ di APBD 2015 Dicoret PDF Cetak Surel
Kamis, 11 Desember 2014 00:50

BERNILAI RATUSAN MILIAR

PEKANBARU, HALUAN—Kementeriaan Dalam Negri (Kemendagri) mencoret seluruh program kegiatan yang dianggap sebagai ‘penumpang gelap’ yang dimasukkan Gubernur Riau non aktif, Annas Maamun dalam APBD murni Provinsi Riau tahun 2015.

“Waktu menghadiri undangan Dirjen Keuangan kemarin, mereka mengatakan ada program ‘penumpang gelap’ dalam APBD 2015. Totalnya ratusan miliarlah,” kata Suparman, Ketua DPRD Riau kepada di ruangannya, Rabu (10/12).

 
Sekolah di Riau Keluhkan Penghapusan K-13 PDF Cetak Surel
Kamis, 11 Desember 2014 00:48

PEKANBARU, HALUAN —Sebagian besar sekolah yang ada di Pronvinsi Riau, mengeluhkan kebijakan penghapusan sistem kurikulum 2013 (K-13) oleh Kementriaan Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah. Keluhan itu, disampaikan sejumlah perwakilan sekolah dan guru ke Komisi E DPRD Riau.

“Ada beberapa sekolah yang menyayangkan dan melaporkan penghapusan ini ke kami. Sitem kurikulum belum dievaluasi, malah sudah dihapus,” kata Sekretaris Komisi E DPRD Riau, Markarius Anwar, Rabu (10/12).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL