Jumat, 30 Januari 2015
Riau & Kepri
Kondisi Riau di Titik Terendah PDF Cetak Surel
Jumat, 30 Januari 2015 02:29

FKPMR LAYANGKAN 8 REKOMENDASI

PEKANBARU, HALUAN — Pasca ditetapkannya Gubernur Riau Annas Maamun, sebagai tersangka kasus suap alih fungsi lahan, dan sudah diberhentikan sementara oleh Mentri Dalam Negri, seperti menjadi kekhawatiran tersendiri bagi tokoh-tokoh masyarakat Riau.

Bahkan sejumlah tokoh yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuka Ma­sya­rakat Riau (FKPMR), me­ngam­bil sikap dengan me­nyam­paikan rekomendasi un­tuk diindahkan oleh stake­holder.

 
Distributor Buah Impor dalam Pengawasan PDF Cetak Surel
Jumat, 30 Januari 2015 02:28

BPOM DIMINTA PROAKTIF

PEKANBARU, HALUAN — Anggota DPRD Kota Pe­kan­baru Aidil Amri meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dis­perin­dag) Kota Pekan­baru dan BPOM, untuk bisa memas­tikan buah-buahan yang dijual di Pekanbaru, baik di Super­market, pasar buah maupun ditempat lainnya, benar-benar bersih dan sehat dari bakteri yang berbahaya.

“Pengawasan oleh instansi terkait, terhadap buah yang dijual ke masyarakat diama­napun itu, perlu dilakukan. Khususnya buah-buahan yang datang dari luar negeri seperti yang lagi menjadi buah bibir saat ini, buah apel dari Ame­rika,” kata Aidil kepada warta­wan, Kamis (29/1).

 
Jembatan Siak III Layak Digunakan PDF Cetak Surel
Selasa, 27 Januari 2015 02:01

AUDIT SIAK IV TUNTAS

PEKANBARU, HALUAN — Setelah hampir sebulan pascauji beban, Pusat Studi Jalan dan Jembatan Kementerian Pekerjaan Umum akhirnya menyatakan Jembatan Siak III layak digunakan. Meski dite­mukan ada kerusakan, namun saat ini kondisinya dinilai sudah baik kembali karena sudah diperbaiki.

Tidak hanya itu, pembangunan Jembatan Siak IV yang meng­hu­bungkan Jalan Sudirman-Rumbai, saat ini juga sudah selesai proses auditnya di Badan Penga­wasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Riau. Hasilnya ditemukan kelebihan pembayaran kepada reka­nan sebesar Rp500 juta. Kelebihan itu sekarang sudah dikembalikan ke kas daerah.

 
Pembangunan PLTU Tenayan Dikebut PDF Cetak Surel
Selasa, 27 Januari 2015 01:30

RIAU KEKURANGAN PASOKAN LISTRIK

PEKANBARU, HALUAN — Plt Gubernur Riau, Arsyadjulian Rahman, menegaskan kepada PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Riau-Kepri, agar memberikan keterangan resmi soal kondisi dan ketersediaan listrik di wilayah Riau mulai sekarang dan ke depan. Karena selama ini Penprov Riau belum sama sekali mendapat keterang resmi dari PLN.

“Kita perlu mensinergikan program Pemerintah Pusat, Pemprov Riau dan Pemda kepada PLN. Selama ini kita belum menerima keterangan resminya dari PLN. Makanya kita undang PLN termasuk dari Telkom juga kita undang,” terang Plt Gubri, Senin (26/1), di Kantor Gubernur Riau.

 
160 Personil Polisi Disiagakan di Daerah Rawan PDF Cetak Surel
Selasa, 27 Januari 2015 01:29

ANTISIPASI KARHUTLA

DUMAI, HALUAN — Untuk mengantisipasi terjadinya mu­si­bah kebakaran hutan dan lahan (karhutla), jajaran Polres Dumai menyiagakan sebanyak 160 personel polisi di sejum­lah kecamatan rawan karhutla. Kapolres Dumai AKBP Toni Hermawan, Senin (26/1) me­nye­but, sikap siaga tersebut seiring masuknya musim ke­ma­rau yang berpotensi me­nye­babkan kebakaran hutan teru­tama di lahan gambut. “Selain untuk meng­an­tisipasi keba­karan hutan dan lahan, penyiagaan personil di daerah-daerah rawan karhutla itu juga sekaligus untuk mela­ku­kan penegakan hukum,” katanya.

Dia menjelaskan, personel disiagakan di sejumlah keca­matan di kota berpenduduk 315 ribu jiwa ini dikategorikan rawan karhutla, yaitu Dumai Barat, Medang Kampai dan Sungai Sembilan. Antisipasi karhutla ini, lanjut dia, dila­kukan polisi dengan koor­dinasi bersama pemerintah daerah setempat melalui in­stansi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dumai.

 
Isu Suap Mencuat di Pembahasan APBD 2015 PDF Cetak Surel
Senin, 26 Januari 2015 02:09

PEKANBARU, HALUAN — Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2015 telah disahkan. Namun, di tengah perjalanannya, APBD Riau belum bisa dijalankan karena banyaknya permasalahan yang berkaitan dengan APBD tersebut. Sebut saja, mencuatnya isu suap dalam pembahasan APBD 2015.

Menanggapi hal tersebut, Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Riau, menyatakan kalau hal tersebut bisa disiasati dengan menyisir mana mata anggaran yang bermasalah dengan anggaran yang tidak bermasalah.

 
Proyek KA Lintas Sumatera Dikebut Lima Tahun PDF Cetak Surel
Sabtu, 24 Januari 2015 02:25

HUBUNGKAN SUMUT DAN LAMPUNG

PEKANBARU, HALUAN — Pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan, menargetkan proyek pembangunan jalur kereta api lintas Sumatera selesai dalam lima tahun ini. Pembangunan jalur angkutan massal itu akan menghubungkan Sumatera Utara sampai Lampung.

Dan panjang jalur kereta api yang bakal diaktifkan se­panjang lebih kurang 1.400 kilometer. “Hari Rabu lalu, Plt Gubri, mengadakan perte­muan dengn Menhub, mem­bahas rencana jalur kereta api. Nyambung dari Sumut sampai ke Lampung. Pertemuan dilak­sanakan di Pasang,” ujar Kepa­la Biro Humas Setdaprov Riau, Yoserizal Zein, Jumat (23/1).

 
Pemprov Diminta Sediakan Anggaran Khusus PDF Cetak Surel
Sabtu, 24 Januari 2015 02:25

BANYAK PEJABAT RIAU TERSANGKUT KASUS HUKUM

PEKANBARU, HALUAN—Pemerintah Provinsi (Pem­prov) Riau diminta untuk lebih berani dan berinisiatif dalam mengalokasikan anggaran khu­­sus untuk kegiatan-ke­giatan dalam rangka pen­ce­gahan terjadinya tindak pidana korupsi, yang sejauh ini telah banyak menyeret sejumlah nama pejabat teras di Riau.

Pernyataan tersebut disam­paikan praktisi hukum, Su­giharto, Jumat (23/1). Dije­laskannya, hal tersebut lebih penting daripada Pemprov Riau mengalokasikan ang­garan yang besar untuk kegia­tan-kegiatan seremonial, yang tidak diketahui manfaatnya.

 
Kejari Riau Perintahkan Tangkap Tahan PDF Cetak Surel
Jumat, 23 Januari 2015 02:17

BURU TERSANGKA KORUPSI

DUMAI, HALUAN — Kejaksaan Negeri (Kejari) secara resmi mengeluarkan perintah tangkap dan tahan terhadap tersangka TN (mantan Kepala Terminal Barang Dumai) dalam kasus dugaan korupsi retribusi di tubuh Dishub Dumai.

Kepala Kejari Dumai, Eko Siwi Iriyani melalui Kasi Pid­sus Kejari Dumai, Hendarsyah Yusuf Permana SH, Kamis (22/1) menegaskan, perintah tangkap dan tahan tersebut sudah dikeluarkan terhitung sejak kemarin.

 
Aparat Jangan Tutup Mata PDF Cetak Surel
Jumat, 23 Januari 2015 02:17

PRAKTIK PROSTITUSI MENJAMUR

PEKANBARU, HALUAN — Anggota DPRD Kota Pekan­baru, Fikri Wahyudi Hamdani, menyebutkan, Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini pihak perizinan (BPTPM) dan Satpol PP, harus sepakat dalam memberantas berbagai bentuk aktivitas maksiat dan praktik prostitusi terselubung yang menjamur di Kota Pekanbaru.

“Praktik portitusi terselu­bung ini kita duga telah marak di Kota Pekanbaru. Dengan kondisi yang kita nilai sudah kacau balau ini, saya setuju jika pemerintah perlu melakukan aksi seperti razia secara kontin­iu, karena sudah membuat masyarakat resah,” kata Fikri Wahyudi, Kamis (22/1).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL