Sabtu, 20 Desember 2014
Rubrik Daerah
Dinkes Harus Koordinasi dengan Askes dan RS PDF Cetak Surel
Rabu, 17 April 2013 01:59

WALIKOTA MINTA

PARIAMAN, HALUAN — Walikota Pariaman minta Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Yandra Ferry lebih berko­ordi­nasi dengan pihak rumah sakit dan PT Askes.

Hal itu terkait kelancaran pelayanan Program Jaminan Kesehatan Sabaiduak Sadayuang (JKSS) dengan pusat pelayanan kesehatan, sehingga persoalan pelayanan kesehatan makin dirasakan warga kota.

 
Kawasan Transmigrasi Baru Tak Dibuka PDF Cetak Surel
Selasa, 16 April 2013 01:21

JIKA PEMANFAATAN LAHAN TAK JELAS

PASBAR, Haluan — Pemda Pasaman Barat tidak akan membuka derah tertentu untuk dija­dikan kawasan trans­migrasi, sepanjang lahan dan aspek pemanfataannya tidak jelas.

Sebab, diberikan atau tidaknya suatu lokasi di daerahnya sebagai kawasan transimigrasi ditentukan oleh kejelasan lahan, ketersediaan sarana penunjang dan bebe­rapa sektor pendukung lain.

 
Disdukcapil Beri Layanan ke Daerah Terpencil PDF Cetak Surel
Selasa, 16 April 2013 01:20

SOLOK, Haluan — Dedikasi petugas kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Solok selama sebulan terakhir, patut diberi acungan jempol.

Pasalnya tiga rombongan petugas Disdukcapil yang dipimpin Kepala Dinas Kepen­dudukan dan Catatan Sipil Drs Muspian MM, turun lang­sung memberi pelayanan kepada seribuan warga masya­rakat didaerah terpencil yang tersebar di 3 Kecamatan berbeda.

 
Pemkab Minta Perusahaan Melaporkan TKA PDF Cetak Surel
Senin, 15 April 2013 01:35

SOLSEL, HALUAN Pemerintah Kabupaten Solok Selatan me­lalui Dinas Sosial, Ketenaga­kerjaan, dan Transmigrasi, meminta pihak perusahaan segera menyerahkan data ke­leng­kapan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA).

Kepala Dinsosnakertran didampingi Kasi Hubungan Industri dan Pengawasan Ketenagakerjaan Nurhasidin menemukan sebanyak 48 warga asing di tujuh perusahaan. Namun, pihak menejemn perusahaan belum melaporkan ke dinas terkait.

 
Tiga Ranperda Segera Dibahas DPRD PDF Cetak Surel
Senin, 15 April 2013 01:35

PADANG PANJANG, HALUAN — Wakil Walikota Padang Panjang, Edwin menyerahkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) kepada DPRD Pa­dang Panjang dalam rapat pari­pur­na dewan, Selasa (9/4), untuk dibahas dan ditetapkan sebagai Perda.

Rapat yang dihadiri segenap anggota dewan dan pimpinan SKPD, dipimpin oleh Ketua DPRD Padang Panjang, Novi Hendri.

 
Bupati Buka Musrenbang Dharmasraya PDF Cetak Surel
Senin, 15 April 2013 01:34

PULAU PUNJUNG, HALUAN — Bupati Dharmasraya H. Adi Gunawan, buka acara Musyawarah Rencana Pemba­ngunan (Musrenbang) Kabupaten Dharmasraya 2013 di Gedung Auditorium Dharmasraya, Kamis (11/04).

Bupati H. Adi Gunawan  mengatakan bahwa dalam Undang-Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional menyatakan bahwa Pemerintah Daerah wajib menyusun perencanaan pembangunan daerah secara partisipatif dan terbuka.

 
KPU Sosialisasikan Pileg PDF Cetak Surel
Sabtu, 13 April 2013 00:10

MELALUI GERAK JALAN

SAWAHLUNTO, HALUAN — Menggenjot partisipasi pemilih dalam pemilihan umum legislatif 2014 men­datang, Komisi Pemili­han Umum (KPU) Sa­wah­lunto melak­sana­kan sosialisasi, dengan menggelar gerak jalan sehat bertemakan pemilu jujur dan adil.

Tidak kurang dari empat ribu masyarakat ikuti gerak jalan sehat, yang melintasi rute se­panjang 6 kilometer, dari Lapa­ngan Segitiga menuju SMA Negeri 1 Sawahlunto, dan kem­bali ke Lapangan Segitiga.

 
ABS-SBK Baru Sebatas Wacana PDF Cetak Surel
Jumat, 12 April 2013 01:53

SOLOK,HALUAN — Filosofi adat alam minangkabau Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah,Syarak mangato adat mamakai merupakan filosofi  yang sangat agung.

Namun sangat disayang­kan dalam kenyataan sehari hari   hal itu baru hanya  sebatas  wacana dan hanya ada dalam pidato pejabat saja. Sementara  aktuali­sasinya dalam kehidupan masyarakat belum  ada apa apanya.

 
Kepala BNPB Bakal ke Pasaman 21 April PDF Cetak Surel
Jumat, 12 April 2013 01:52

DIUNGKAPKAN SEKDA SAAT MENERIMA PEMRED HALUAN

Pasaman, Haluan — Dipastikan tanggal 21 April mendatang Kepa­la Badan Nasional Penang­gulangan Ben­cana Nasional (BNPB) Syamsul Mu’arif akan melakukan lawatan kerja ke Kabupaten Pasaman.

Syamsul Mu’arif dijadwalkan akan meresmikan sejumlah jembatan di Pasaman dan mem­berikan bantuan untuk keca­matan Rao Utara yang diterjang banjir bandang bulan lalu. Ia juga akan melihat kondisi hunian tetap masyarakat (huntap) yang telah digelontorkan dananya untuk 100 hunian masyarakat di Kecamatan Simpang Alahan Mati, pasca banjir bandang yang menghondoh kecamatan tersebut beberapa waktu lalu.

 
Daerah Lain Belajar ke Padang Pariaman PDF Cetak Surel
Kamis, 11 April 2013 00:45

SETELAH JADI JUARA E-KTP NASIONAL 2012

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Berha­silnya Padang Paria­man dalam meraih prestasi juara e-KTP Nasional tahun 2012, telah membuat dae­rah lain ingin melihat dan belajar dari prestasi tersebut.

Hal ini terungkap dari penuturan Asisten I Kota Solok Syaiful Rustam ketika membawa 110 orang aparatur dan masyarakat Kota Solok untuk study banding ke Pa­dang Pariaman, Selasa (9/4). Syaiful Rustam mengatakan, tujuan dari study banding ini adalah untuk melihat secara lansung dari dekat pelak­sanaan pelayanan prima pada Disduk Capil Padang Paria­man, terutama dalam pelak­sanaan e-KTP. “Disamping itu, juga untuk mempelajari stra­tegi pelaksanaan program e-KTP di Padang Pariaman, sehingga bisa menjadi yang terbaik di tingkat Nasional,” ujarnya.

 
<< Mulai < Sebelumnya 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL