Senin, 24 November 2014
Rubrik Daerah
Masyarakat Talao Menunggu Kepedulian Perusahaan PDF Cetak Surel
Senin, 25 Maret 2013 02:20

JANJI PT KSI DITAGIH

SOLSEL, HALUAN — Tokoh masyarakat Kenagarian Talao Kecamatan Sangir Balai Janggo menuntut kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat di lingkungan perusahaan.

Pimpinan tokoh mas­yara­kat, Muhtar Tuangku Gagah, kepada Haluan, Minggu (24/3) mengatakan, PT Kencana Sawit Indonesia (PT KSI) sudah mulai renggang dengan masyarakat setempat, khusus­nya masyarakat Nagari Talao. Kerenggangan hubungan itu dipandang dari sisi lemahnya perhatian perusahaan ter­hadap masyarakat.

 
Empat Lurah Bersaing Maju ke Penilaian Provinsi PDF Cetak Surel
Sabtu, 23 Maret 2013 01:12

SAWAHLUNTO, HALUAN — Kinerja kepala desa dan lurah Sawahlunto dinilai. Empat kepala desa dan lurah bersaing, dalam memperebutkan tiket kepala desa dan lurah terbaik, untuk mewakili Sawahlunto ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Keempat kepala desa dan lurah tersebut yakni, Desa Talawi Hilir, Desa Santur dan Desa Muaro Kalaban, dan Lurah Pasar. Penilaian kinerja meliputi kompetensi dalam pelaksanaan pembangunan di tengah masyarakat.

 
Pasaman Manfaatkan Lahan Tidur PDF Cetak Surel
Jumat, 22 Maret 2013 01:03

KURANGI PENGANGGURAN

PASAMAN, HALUAN— Untuk mengurangi angka pengangguran di kalangan warganya, Pemerintah Kabupaten Pasaman, melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) setempat, menyiapkan program pemanfaatan lahan tidur.

Program tersebut dipro­yeksi mampu meningkatkan kesejahteraan dan pere­kono­mian masyarakat. Sebanyak 80 orang akan dilatih dan dibekali dengan berbagai ilmu dan praktek selama 40 hari. Dinsosnaker Pasaman mem­buka kesempatan untuk men­daftar bagi masyarakat de­ngan mengajukan proposal maupun secara personal ke kantor tersebut. ”Peserta terlatih nantinya diberi modal serta pendampingan agar mampu memiliki lapangan usaha sendiri,” kata Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Pasaman, M. Fauzi, Senin (18/3).

 
Solok Optimis Raih Adipura Kencana PDF Cetak Surel
Jumat, 22 Maret 2013 01:02

SOLOK,HALUAN — Kota Solok optimis meraih Piala Adipura Kencana tahun ini,Karena secara bertahap, berbagai kekurangan tahun lalu telah dibenahi oleh jajaran Dinas Kebersihan dan Tata Ruang.

Diantaranya memper­ba­nyak tanaman pelindung dan membuat taman di sepanjang jalan utama. Hal itu diung­kapkan Kepala Dinas Keber­sihan dan Tata Ruang Kota Solok,Dedi Asmar,S.Sos di Solok, Rabu (20/3).

 
Korong Barang-barangan Belum Nikmati Listrik PDF Cetak Surel
Kamis, 21 Maret 2013 02:32

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Sebanyak delapan puluh rumah masyarakat di Korong Barang-Barangan, Kenagarian Malai V Suku, Kecamatan Batang Gasan, masih belum dialiri oleh listrik.

Dan selama ini masyarakat hanya memakai penerang ketika malam tiba hanya pakai dama togok.

 
Tanah Longsor dan Angin Kencang di Rambatan PDF Cetak Surel
Kamis, 21 Maret 2013 02:32

CUACA EKSTREM

BATUSANGKAR, HALUAN — Cuaca ekstrem yang melanda wilayah kabupaten Tanah Datar selama seminggu terakhir ini, telah menimbulkan malapetaka berupa bencana angin kencang di Nagari Batu Bulek Lintau Buo Utara dan longsor menimpa ruas jalan raya dan rumah warga di Nagari Tigo Koto Kecamatan Rambatan.

Dua buah rumah yang dilanda angin limbubu dialami oleh warga Nagari Batu Bulek, masing-masing Zulbaida ( 50 ) dan Jasman ( 45 ) di Jorong Alua Tangah Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara pada Kamis dinihari pekan lalu.

 
Pasar Ternak Lengayang Unggulkan Sapi Pasisie PDF Cetak Surel
Rabu, 20 Maret 2013 02:26

PAINAN, HALUAN— Sekda Pessel Erizon menjelaskan Pasar Ternak Lengayang menyediakan sapi pasisie sebagai produk utama.

Sapi pasisie merupakan plasma nutfah yang telah diakui tingkat nasional dan bahkan dunia. Maka untuk memenuhi permintaan konsu­men, Pasar Ternak lengayang harus selalu menyediakan ternak tersebut setiap saat.

 
PETI Segera Ditertibkan PDF Cetak Surel
Rabu, 20 Maret 2013 02:25

SIJUNJUNG, HALUAN — Menyikapi permasalahan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang saat ini marak diperbincangkan, khususnya di Kabupaten Sijunjung, Kapolres Sijunjung AKBP.

Sugeng Riyadi, S.Ik, MH, M.Si angkat bicara. Didampingi Wakapolres Kompol. Ari Kurniawansyah, S.Ik, Paur Humas Polres Sijunjung Ipda Guzirwan dan Kapolsek beserta perwira staf di jajaran Polres Sijunjung adakan konferensi pers,(18/3) dengan tujuan menyampaikan ajakan kerjasama semua pihak untuk penertiban kegiatan tambang emas di Ranah Lansek Manih.

 
Puji Keberhasilan Pembangunan Pariaman PDF Cetak Surel
Rabu, 20 Maret 2013 02:25

BAPPEDA SUMBAR

PARIAMAN, HALUAN — Kepala Bappeda Provinsi Sumbar memuji, keberhasilan pembangunan yang dicapai kota Pariaman saat ini, menggembirakan, sesuai dengan indikator-indikator yang ada.

Namun dia tetap ingatkan, bahwa dalam pelaksanaan Mus­ren­bang yang sedang dilakukan sekarang harus juga melahirkan program yang tetap mengacu kepada ting­katan pelayanan dasar, contoh, pendidikan, kese­hatan.

 
Petani Bawang Tak Menikmati Kenaikan Harga PDF Cetak Surel
Selasa, 19 Maret 2013 01:34

SOLOK,HALUAN —Kenaikan harga bawang yang cukup tinggi sepekan ter­akhir ini ternyata tidak mengun­tung­kan petani di sekitar Danau Kembar Ala­hanpanjang. Karena melonjaknya harga bawang tidak bertepatan dengan  masa panen raya. Masa panen raya itu sendiri baru dimulai pertengahan April mendatang.

Medi (35) petani bawang di Alahan Panjang merasa bahagia dengan kenaikan harga bawang yang sangat tinggi dua pekan terakhir ini. Dia berharap kenaikan harga ini masih tetap  berlangsung hingga dua bulan ke depan. Karena bawang di kebunnya baru mulai bisa dipanen pertengahan April mendatang.

 
<< Mulai < Sebelumnya 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL