Rabu, 29 Juli 2015
Rubrik Daerah
Tim Terpadu Penanganan Tambang Liar Diaktifkan Lagi PDF Cetak Surel
Senin, 25 November 2013 02:21

GUNUNG MEDAN, HALUAN — Bupati Dharmasraya akan mengaktifkan tim terpadu penanganan tambang liar. Tim yang sudah dibentuk beberapa waktu lalu ini bukan untuk melakukan penindakan, tetapi mela­kukan penyuluhan dan pen­cegahan.

“Saya minta Asisten I segera mengaktifkan tim terpadu pena­nganan tambang liar. Tim ini bukan untuk melakukan penindakan, tetapi penyuluhan dan pencegahan, agar PETI tidak meluas di tanah mekar ini,” tutur Bupati Dharmasraya, H.Adi Gunawan, dalam acara temu ramah antara jajaran Polres Dhar­mas­raya dengan jajaran Bupati Dharmasraya, Jumat (22/11), di aula Mapolres Dharmasraya Gunung Medan.

 
Orangtua ABK Minta Perhatian Khusus Pemerintah PDF Cetak Surel
Senin, 25 November 2013 02:20

PADANG PANJANG, HALUAN — Sejumlah orangtua anak berkebutuhan khusus yang tergabung dalam Forum Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Rabu (20/11), mendatangi DPRD Padang Panjang, me­minta perhatian Pemda Padang Panjang terhadap pendidikan dan pembinaan ABK.

Para orangtua ABK ini, Dasrizal, Febrinaldi, Delfian Bur disertai dua guru ABK, Emi dan Elsa Rahmadia serta beberapa ortu ABK lainnya diterima oleh Ketua Komisi III Bidang Kesra DPRD Padang Panjang, Syafrizal bersama Wakil Ketua Nasrul Effendi dan Kurniawan serta Zulfitra sebagai anggota.

 
151 Pejabat Ikut Fit and Proper Test PDF Cetak Surel
Sabtu, 23 November 2013 01:59

SAWAHLUNTO, HALUAN — Sedikitnya 151 pejabat daerah Kota Sawahlunto akan mengikuti fit and proper test, akhir pekan ini. Tes yang akan berlangsung selama dua hari itu, akan menghasilkan pemetaan kemampuan pejabat saat ini.

Hasil dari fit and proper test sendiri, akan menjadi pedoman bagi kepala daerah, dalam pengambilan kebijakan, terkait penempatan seseorang atas jabatan yang akan diamanahkan.

 
Rapat Paripurna Hanya Dihadiri 14 Orang Anggota DPRD PDF Cetak Surel
Jumat, 22 November 2013 01:13

PASAMAN, HALUAN - Suasana lengang terlihat pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Pasaman dengan agenda mendengar jawaban Bupati Pasaman atas tanggapan komisi-komisi DPRD terhadap RAPBD 2014, Rabu (20/11), di gedung dewan. Sidang hanya dihadiri 14 orang saja dari total anggota dewan sebanyak 30 orang.

Selain itu, sidang paripurna yang dijadwalkan dimulai pada pukul 10.00 WIB juga molor lebih dari 1,5 jam. Alasannya, peserta sidang belum memenuhi kuorum, minimal 2/3 dari jumlah anggota dewan.

 
Disnaker Rehab 109 Rumah Warga Miskin PDF Cetak Surel
Jumat, 22 November 2013 01:12

SOLOK, HALUAN — Dinas Sosial Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Solok melakukan rehab rumah bagi warga miskin di pengujung tahun 2013 ini. Sebanyak 109 rumah warga dibantu perbaikan berupa atap lantai dinding (aladin).

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Kota Solok Edi Candra yang dihubungi Haluan di kantornya, Selasa (19/11), mengatakan, rumah warga miskin yang direhab itu terletak di 2 kelurahan yakni Kelurahan Simpang Rumbio dan Kelurahan Tanah  Garam. Simpang Rumbio 24 unit rumah dan Tanah Garam 85 unit rumah.

 
Camat Diminta Fokuskan Kegiatan Goro Nagari PDF Cetak Surel
Kamis, 21 November 2013 01:44

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengimbau seluruh camat di kabupaten ini agar memfokuskan kegiatan gotong-royong (goro) nagari.

Seperti perbaikan drainase, pembukaan jalan baru, rehab ringan musala dan lainnya yang bersifat membangun untuk kemajuan daerah ini.

 
Pemilu 2014 Disosialisasikan kepada Masyarakat PDF Cetak Surel
Kamis, 21 November 2013 01:42

BATUSANGKAR, HALUAN - Bupati Tanah Datar M Shadiq Pasadigoe mengimbau seluruh masyarakat Luhak Nan Tuo yang memiliki hak pilih pada Pemilu 2014 nanti untuk me­ningkatkan partisipasi hak pilihnya pada 9 April 2014 nantinya.

Hal tersebut disampaikan pada acara Sosialisasi Pemilu Tahun 2014, Senin (18/11), di pelataran gedung Indojolito Batusangkar.

 
Pessel Harus Kerja Keras Agar Tak Tertinggal PDF Cetak Surel
Rabu, 20 November 2013 00:52

PAINAN, HALUAN — Pesisir Selatan berada di rangking ke- 58 dari 182 kabupaten ter­tinggal di Indonesia. Pessel perlu bekerja keras untuk mencapai rangking lebih baik agar dapat keluar dari keter­tinggalan. Hal itu dikatakan Bupati Pessel Nasrul Abit baru-baru ini di Painan.

 

Target Pesisir Selatan untuk keluar dari daerah  tertinggal semakin dekat (tahun 2015-red). Menghadapi itu, sejumlah capaian telah diraih daerah ini.

 
Tanaman Kelapa Diremajakan PDF Cetak Surel
Rabu, 20 November 2013 00:50

TEBANG SATU TANAM LIMA

PARIAMAN, HALUAN — Peremajaan kelapa di Kota Pariaman memang sedang dilakukan, terutama terhadap pohon kelapa yang sudah tua dan tidak berproduksi lagi atau minim produksi buah kelapa.

Pascagempa tahun 2009, pemerintah Kota Pariaman sudah mengadakan bibit kelapa dengan prinsip tebang satu, tanam lima.

 
Sijunjung Ukir Sejumlah Prestasi Nasional Kesehatan PDF Cetak Surel
Rabu, 20 November 2013 00:49

SIJUNJUNG, HALUAN — Berbagai peng­hargaan dan prestasi nasional kembali diraih Kabupaten Sijunjung. Penghargaan dan pres­ta­si tersebut berasal dari bidang kesehatan.

Penghargaan dan pres­tasi nasional yang diperoleh Kabupaten Sijunjung, yaitu penghargaan Ksatria Bhakti Husada (KBH) Aratula dari Menteri Kesehatan RI. Penghargaan ini diterima Bupati Sijunjung Yuswir Arifin pada peringatan HKN ke-49 di Jakarta dan peng­hargaan Swasti Shaba Pradapa diterima Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Sijunjung.

 
<< Mulai < Sebelumnya 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL