Rabu, 26 November 2014
Rubrik Daerah
Dishut Amankan Kayu Ilegal PDF Cetak Surel
Selasa, 26 Maret 2013 01:20

PASBAR, Haluan —  Dinas Kehutanan Pemkab Pasaman barat bersama tim gabungan, seperti Polisi Kehutanan (Polhut), TNI dan Polisi, Sabtu (23/3) kemarin berhasil mengamankan kayu illegal, diduga hasil pembelakan liar di Sukomenanti, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, sekitar pukul 06.00 WIB.

Kabid Pembinaan Hutan, Zulkifli mengatakan,  jenis kayu yang diamankan itu yakni meranti atau kualitas ekspor sebanyak 33 lembar dengan ukuran  5cmx20cmx4 meter. Kayu ini ditangkap saat pelaku sedang membawanya bersama sepeda motor tepat­nya di jalan penurunan Suko­menanti.

 
GPLP Dapat Respon Positif PDF Cetak Surel
Selasa, 26 Maret 2013 01:19

Solok, Haluan —  Kepala Kan­tor Ketahanan Pangan Kabu­paten Solok Ir.Syarkawi merespon posi­tif rencana pe­lak­sanaan “Gerakan pemanfaatan lahan pekarangan (GPLP)” di Kabupaten Solok.

Hal ini segera akan dibicarakan dengan Bupati Solok selaku Ketua Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Solok dan Dinas/Instansi terkait lainnya.

 
Padang Panjang Siap Hadapi UN PDF Cetak Surel
Senin, 25 Maret 2013 02:22

PADANG PANJANG, HALUAN Pelaksanaan Ujian Nasional yang tahun ini semakin diperketat dengan adanya 20 paket soal ujian, bagi jajaran pendidikan Padang Panjang tidak ada masalah.

Karena dalam menghadapi UN selama ini, Padang Pan­jang telah menegakkan tertib kerjujuran.

 
Bupati Kabulkan Permintaan Warga Padukuan PDF Cetak Surel
Senin, 25 Maret 2013 02:21

KOTO SALAK, HALUAN — Bupa­ti Dharmasraya Adi Guna­wan meninjau Nagari Padukuan Kecamatan Koto Salak.

Dalam kunjungan bupati bersama Asisten I, Kadis Pekerjaan Umum serta jajaran lainnya Bupati mengabulkan permin­taan masyarakat Padukuan untuk pembangunan aspal sepanjang 1,5 kilometer pada tahun anggaran 2013 ini.

 
Masyarakat Talao Menunggu Kepedulian Perusahaan PDF Cetak Surel
Senin, 25 Maret 2013 02:20

JANJI PT KSI DITAGIH

SOLSEL, HALUAN — Tokoh masyarakat Kenagarian Talao Kecamatan Sangir Balai Janggo menuntut kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat di lingkungan perusahaan.

Pimpinan tokoh mas­yara­kat, Muhtar Tuangku Gagah, kepada Haluan, Minggu (24/3) mengatakan, PT Kencana Sawit Indonesia (PT KSI) sudah mulai renggang dengan masyarakat setempat, khusus­nya masyarakat Nagari Talao. Kerenggangan hubungan itu dipandang dari sisi lemahnya perhatian perusahaan ter­hadap masyarakat.

 
Empat Lurah Bersaing Maju ke Penilaian Provinsi PDF Cetak Surel
Sabtu, 23 Maret 2013 01:12

SAWAHLUNTO, HALUAN — Kinerja kepala desa dan lurah Sawahlunto dinilai. Empat kepala desa dan lurah bersaing, dalam memperebutkan tiket kepala desa dan lurah terbaik, untuk mewakili Sawahlunto ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Keempat kepala desa dan lurah tersebut yakni, Desa Talawi Hilir, Desa Santur dan Desa Muaro Kalaban, dan Lurah Pasar. Penilaian kinerja meliputi kompetensi dalam pelaksanaan pembangunan di tengah masyarakat.

 
Pasaman Manfaatkan Lahan Tidur PDF Cetak Surel
Jumat, 22 Maret 2013 01:03

KURANGI PENGANGGURAN

PASAMAN, HALUAN— Untuk mengurangi angka pengangguran di kalangan warganya, Pemerintah Kabupaten Pasaman, melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) setempat, menyiapkan program pemanfaatan lahan tidur.

Program tersebut dipro­yeksi mampu meningkatkan kesejahteraan dan pere­kono­mian masyarakat. Sebanyak 80 orang akan dilatih dan dibekali dengan berbagai ilmu dan praktek selama 40 hari. Dinsosnaker Pasaman mem­buka kesempatan untuk men­daftar bagi masyarakat de­ngan mengajukan proposal maupun secara personal ke kantor tersebut. ”Peserta terlatih nantinya diberi modal serta pendampingan agar mampu memiliki lapangan usaha sendiri,” kata Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Pasaman, M. Fauzi, Senin (18/3).

 
Solok Optimis Raih Adipura Kencana PDF Cetak Surel
Jumat, 22 Maret 2013 01:02

SOLOK,HALUAN — Kota Solok optimis meraih Piala Adipura Kencana tahun ini,Karena secara bertahap, berbagai kekurangan tahun lalu telah dibenahi oleh jajaran Dinas Kebersihan dan Tata Ruang.

Diantaranya memper­ba­nyak tanaman pelindung dan membuat taman di sepanjang jalan utama. Hal itu diung­kapkan Kepala Dinas Keber­sihan dan Tata Ruang Kota Solok,Dedi Asmar,S.Sos di Solok, Rabu (20/3).

 
Korong Barang-barangan Belum Nikmati Listrik PDF Cetak Surel
Kamis, 21 Maret 2013 02:32

PADANG PARIAMAN, HALUAN — Sebanyak delapan puluh rumah masyarakat di Korong Barang-Barangan, Kenagarian Malai V Suku, Kecamatan Batang Gasan, masih belum dialiri oleh listrik.

Dan selama ini masyarakat hanya memakai penerang ketika malam tiba hanya pakai dama togok.

 
Tanah Longsor dan Angin Kencang di Rambatan PDF Cetak Surel
Kamis, 21 Maret 2013 02:32

CUACA EKSTREM

BATUSANGKAR, HALUAN — Cuaca ekstrem yang melanda wilayah kabupaten Tanah Datar selama seminggu terakhir ini, telah menimbulkan malapetaka berupa bencana angin kencang di Nagari Batu Bulek Lintau Buo Utara dan longsor menimpa ruas jalan raya dan rumah warga di Nagari Tigo Koto Kecamatan Rambatan.

Dua buah rumah yang dilanda angin limbubu dialami oleh warga Nagari Batu Bulek, masing-masing Zulbaida ( 50 ) dan Jasman ( 45 ) di Jorong Alua Tangah Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara pada Kamis dinihari pekan lalu.

 
<< Mulai < Sebelumnya 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL