Sabtu, 07 Maret 2015
Haluan Padang
Pos Polisi Banyak Kosong PDF Cetak Surel
Selasa, 19 Agustus 2014 01:46

PADANG, HALUAN— Penga­wasan di jalan raya oleh polisi masih penting untuk dilakukan. Selain memang tugas lalu lintas, pengawasan terse­but bertujuan untuk menciptakan kepatuhan pengguna jalan.

Menurut Pengamat Tran­sport­asi dari Universitas Andalas Padang Yosaffra, peran polisi untuk mengatur transportasi di jalan raya sangat penting. Selain untuk membiasakan pengguna jalan dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas, wibawa polisi di mata masyarakat masih tinggi.

 
Pencaker Diminta Kembalikan Kartu Kuning PDF Cetak Surel
Selasa, 19 Agustus 2014 01:46

DITERIMA BEKERJA

PADANG, HALUAN—  Seba­gian besar pencari kerja (pencaker) yang sudah  menda­patkan pekerjaan tidak me­ngem­ba­li­kan for­mu­lir AK1 ( Kartu Ku­ning) ke Di­nas So­sial dan  Te­naga Ker­­ja (Din­sosnaker) Kota Pa­da­ng. Hal  ini  mem­buat jum­lah pen­ca­ker yang tercatat di Din­sos­na­ker te­rus meningkat.  Demikian disampaikan oleh  Kepala  Dinsosnaker Kota Padang Frisdawati melalui Sekretaris Dinsosnaker Kota Padang Firman Daus, kemarin.

Dikatakan Firman, dari   data yang masuk ke Dinsos­naker  jumlah pencari kerja yang mengembalikan formulir AKI  ketika  telah diterima bekerja sangatlah minim. Diperkirakan, jumlah   terse­but tidaklah sampai seperem­patnya dari jumlah pencaker yang ada di Kota Padang.

 
Bendera Setengah Tiang di Kantor Gubernur Sumbar PDF Cetak Surel
Senin, 18 Agustus 2014 03:01

PADANG, HALUAN — Kejadian tak terduga mewarnai pengibaran bendera merah putih di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-69, Minggu (17/8). Bendera yang dikerek pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), harus berhenti di tengah tiang, karena tali penarik bendera terpilin.

Hal ini tak ayal membuat panik pasukan yang mengibarkan sehingga pengibaran bendera langsung diambil alih oleh Paskibraka senior dan anggota TNI yang bertugas. Untuk menye­lesaikannya, bendera terpaksa ditarik lagi ke bawah, sebelum dinaikkan kembali.

 
Kapolsek Diperas Preman PDF Cetak Surel
Senin, 18 Agustus 2014 02:56

2 PELAKU DIRINGKUS

Aksi premanisme di Kota Padang makin marak dan tak pandang bulu. Bahkan aparat sekelas Kepala Kepolisian Sektor pun jadi korban pemerasan.

PADANG, HALUAN — Dua tersangka peme­rasan diringkus polisi di kawasan Pantai Padang, Minggu (17/8) sore. Diduga mereka melakukan pemerasan terhadap Kapolsek Padang Barat, saat yang bersangkutan tengah menikmati suasana pantai.

 
Kinerja DPRD Stagnan Dua Bulan PDF Cetak Surel
Senin, 18 Agustus 2014 02:54

UU MD3 TUNGGU KEPASTIAN

PADANG, HALUAN — Ketua DPRD Sumbar Yultekhnil menilai kinerja dua bulan masa pengangkatan anggota dewan baru periode 2014-2019 akan mengalami stag­nan atau tak akan jalan. Hal ini disebabkan, karena ke­bija­kan UU MD3 masih menunggu kepastian, dan belum diaplikasikan.

“Dengan adanya benturan MD 3 ini tentu alat kelengkapan DPRD belum bisa terbentuk, akibatnya akan berpengaruh pada kinerja DPRD selanjutnya,” ucap Yultekhnil.

 
Parkir Dikuasai Pedagang Pasar PDF Cetak Surel
Senin, 18 Agustus 2014 02:45

PADANG, HALUAN — Dari sebanyak 176 titik parkir yang tersebar di Kota Padang, sebanyak 50 titik diantaranya terdapat di Pasar Raya. Namun, titik parkir yang di Pasar Raya tersebut banyak dikuasai oleh pedagang.

Hal ini berimbas kepada tidak tertatanya area parkir dan tidak jelas mana yang parkir resmi dan tidak resmi.

 
Kelurahan Akan Diberi Reward PDF Cetak Surel
Senin, 18 Agustus 2014 02:44

PALING SEMARAK MERIAHKAN HUT RI

PADANG, HALUAN — Menurunnya semangat ke­bangsaan, persatuan dan kesatuan dari sebagian anak bangsa dewasa ini suatu hal yang tak dapat dipungkiri. Indikasinya sangat kasat mata, salah satunya adalah kurangnya kesadaran warga untuk mengibarkan bendera merah putih pada peringatan HUT Ke­merdekaan.

Hal itu dikatakan Wali­kota Padang Mahyeldi Ansharullah usai melak­sanakan upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia di Lapa­ngan Imam Bonjol Padang, Minggu (17/8).

 
Kemerdekaan RI di Padang Minim Atribut PDF Cetak Surel
Senin, 18 Agustus 2014 02:44

PADANG, HALUAN — Rasa nasiona­lisme warga negara Indonesia setiap tahunnya menurun. Sebab, ketika hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus hanya sebagian kecil yang ikut mengingat kemerdekaan itu dengan mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Dari Pantauan Haluan di sepan­jang jalan Kota Padang tidak sampai 50 persen dari masyarakat yang mengibarkan bendera merah putih. Pada umumnya, hanya Instansi pemerintah yang menaikan bendera, sedangkan instansi swasta masih ada juga yang tidak memasang atribut kemerdekaan ini.

 
9 Orang Terjaring di Tenda Ceper PDF Cetak Surel
Senin, 18 Agustus 2014 02:43

PADANG,HALUAN—Sa­tuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali melakukan razia terhadap pekat. Kali ini sebanyak sembilan orang terjaring dalam razia yang digelar Minggu malam. Kali ini lokasinya tetap tenda ceper dan tenda biru.

“Sebanyak sembilan orang terjaring razia pekat. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Satpol PP dalam mem­berantas pekat,”ujar Kasi Trantib Satpol PP Kota Padang Amrizal Renganis (17/8).

 
Penimbun 6 Ton Solar Ditahan PDF Cetak Surel
Sabtu, 16 Agustus 2014 01:48

Aksi penimbunan solar bersubsidi terungkap. Sebelum dibawa ke luar Sumbar dengan kapal, terlebih dulu ditangkap polisi. Barang bukti 6 ton solar bersama tersangka ditahan.

PADANG, HALUAN — Se­dikitnya 6 ton bahan bakar minyak (BBM) bersub­sidi jenis solar di­a­mankan jajaran Polresta Padang bersama Polsek Ka­wasan Teluk Bayur. Solar bersubsidi ini diduga ditimbun guna dibawa ke luar Sumbar dengan kapal untuk men­dapatkan keuntungan besar.

 
<< Mulai < Sebelumnya 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL