Rabu, 03 September 2014
Haluan Padang
PKPI dan Mizwar Abbas Belum Melapor PDF Cetak Surel
Senin, 30 Desember 2013 02:54

PELAPORAN DANA KAMPANYE

PADANG, HALUAN —Setelah diberikan perpanjangan batas waktu pelaporan dana kampanye hingga Minggu (29/12), dari 12 parpol dan 25 calon DPD, masih ada satu partai dan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang belum memberikan pelaporan. Yaitu Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia dan calon anggota DPD Mizwar Abbas.

“Untuk partai yang belum melaporkan, hanya tinggal satu lagi yakni, partai PKPI dan ada satu calon DPD yakni Mizwar Abbas. Kalau PKPI tanggal 27 sudah datang melaporkan, namun ada satu hal yang perlu diperbaiki makanya belum jadi dimasukkan,” ujar Kepala Bagian Hukum, Teknis, dan Hupmas KPU Sumbar Agus Catur, Minggu (29/12).

 
Solar Langka, SPBU Jadi ‘Terminal’ PDF Cetak Surel
Sabtu, 28 Desember 2013 03:41

PADANG, HALUAN — Bahan bakar minyak (BBM) jenis solar, langka hampir di semua SPBU di Kota Padang dan Sumtaera Barat sejak dua hari terakhir. Akibatnya, beberapa mobil truk, bus, angkutan umum dan pribadi terpaksa antre di SPBU yang ada stok solar. SPBU pun berubah menjadi terminal dadakan karena panjangnya antrean mobil angkutan yang menunggu solar.

“Sejak kemarin saya mengantre solar. Kemarin saya antre di SBPU Tabing,” ujar Joni (41), supir mobil gas elpiji yang mengantre solar di SPBU jalan Khatib Sulaiman sebelah kampus Stikes Alifah, Jumat (27/12).

 
Sakit Gigi, Ayah Tiri Bunuh Kevin PDF Cetak Surel
Sabtu, 28 Desember 2013 03:38

PELAKU PEMBUNUHAN BOCAH TERKUAK

Akhirnya pelaku pembunuhan atas Kevin (7), murid SDN 04 Purus, Kota Padang terkuak. Pelaku justru orang yang sebelumnya sama sekali tak disangka oleh Ibu Kevin. Pelakunya adalah suaminya sendiri yang tak lain adalah ayah tiri korban.

PADANG, HALUAN — Dalam kurun waktu 3 x 24 jam, polisi berhasil menguak pelaku pem­bunuhan atas Kevin, anak dari Sri Butet yang beralamat di Komplek Perumahan Banuaran Indah Blok B No. 23 RT 02 RW 10, Kel. Banuaran, Kec. Lubuk Begalung, Padang. Tak disangka sebelumnya, ternyata Kevin dihabisi oleh ayah tirinya, Ali Murtopo (42).

 
Tim Terpadu LKAAM Akan Uji UU Desa PDF Cetak Surel
Sabtu, 28 Desember 2013 03:36

PADANG, HALUAN— Sesuai rencana, Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar mengadakan rapat pembentukan tim yudisial review dan permohonan pengujian Undang-Undang Desa, Kamis (26/12).

Ketua LKAAM Sumbar, Sayuti mengatakan, rapat itu menghasilkan ide, bahwa LKAAM dan berbagai pihak lainnya akan membentuk tim terpadu pengkajian UU Desa. Karena UU Desa itu dinilai berpotensi melemahkan, bahkan menghilangkan eksistensi nagari yang lebih dulu ada sebelum NKRI lahir.

 
Bus Massal Sampai di Padang PDF Cetak Surel
Sabtu, 28 Desember 2013 03:28

Setelah sempat beberapa kali terundur, akhirnya bus massal sampai juga di Kota Padang. Sebanyak 10 unit bus massal kini parkir di Kantor Dishub Padang. Namun demikian sayangnya, bus massal tersebut masih belum bisa mengaspal di jalanan kota ini, karena terkendala anggaran.

PADANG, HALUAN —Seba­nyak 10 unit bus massal sudah sampai di Kota Padang. Bus massal tersebut kini diparkir di Kantor Dinas Perhubungan Mata Air Padang.

 
Spesialis Pemecah Kaca Dibekuk PDF Cetak Surel
Sabtu, 28 Desember 2013 03:27

PADANG, HALUAN — Segerombolan pencuri spesialis pemeceh kaca mobil yang beraksi di Kota Padang berhasil dibekuk Tim Anti Bandit (TAB) Polresta Padang, di beberapa tempat. Dari empat tersangka, dua diantaranya dilumpuhkan dengan timah panas.

Keempat tersangka pencu­rian itu masing-masing Rio (26), Yudi Sandra (27), Firman alias Kampay (26), dan Riko Chandra (37). Sedangkan, rekan gerembolan ini masih diburu dan telah menjadi daftar pencarian orang (DPO).

 
Anggaran Pilkada Segera Cair PDF Cetak Surel
Sabtu, 28 Desember 2013 03:26

PADANG, HALUAN — Sekretaris KPU Kota Padang, Djunardi mengatakan, anggaran untuk Pilkada Padang putaran kedua sudah diproses pada Selasa (24/12). Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pengelolaan Keuangan Aset (DPKA). Tinggal lagi persetujuan walikota.

“Saat ini, kita tengah menunggu persetujuan dari walikota saja untuk pen­cairan anggaran pilkada itu. Nanti kalau sudah disetujui, dana bisa segera dicairkan dan kita segera melanjutkan proses persiapan Pilkada, mulai dari pengadaan logis­tik sampai sosialisai melalui spanduk dan baliho,” ujar Djunardi.

 
DPRD: Perketat Pengawasan Pantai PDF Cetak Surel
Sabtu, 28 Desember 2013 03:25

MASA LIBURAN

PADANG, HALUAN — Kalangan anggota DPRD Kota Padang mengharapkan, Tim gabungan Basarnas serta Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran agar memperketat pengawasan sejumlah objek wisata, terutama kawasan pantai.

Terkait, adanya liburan sekolah, natal dan tahun baru yang tinggal beberapa hari lagi. “Penempatan pen­jaga pantai ini,  untuk mengan­tisipasi insiden bila pe­ngunjung pantai membe­ludak saat musim libu­ran se­kolah hingga ak­hir tahun,” kata Anggota Komisi II DPRD Kota Padang Raflis Agus kepada Haluan, ke­marin.

 
Pedagang Cemas, Pasar Raya Tak Prioritas PDF Cetak Surel
Sabtu, 28 Desember 2013 03:24

PADANG, HALUAN — Pedagang Pasar Raya Padang semakin cemas saja, jika prioritas pembangunan di Kota Padang pada tahun 2014 tidaklah pasar tradisional terbesar di kota Padang itu.

Karena, menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang, Hervan Bahar mengakui, ada tiga hal yang menjadi prioritas pembangunan 2014 men­datang.

 
Jamsostek Siap Jadi BPJS Ketenagakerjaan PDF Cetak Surel
Jumat, 27 Desember 2013 02:52

PADANG, HALUAN— Per­gan­­tian tahun 2013, tak hanya dinanti kalangan muda saja. Keluarga besar PT Jamsostek (Persero) juga menunggu detik-detik pergantian tahun itu.  Mereka tak akan lelap sekejap pun. Persiapan menyambut pergantian tahun juga sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

Namun makna pergantian tahun tersebut tentu saja tidak sama dengan yang dirasakan kaum muda. Karena pergan­tian tahun itu bagi Jamsostek, adalah masa bertransformasi. Tepat 1 Januari 2014, terjadi perubahan merek dari Jam­sostek menjadi Badan Penye­lenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

 
<< Mulai < Sebelumnya 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL