Selasa, 30 Juni 2015
Haluan Padang
Partisipasi Pemilih Berpotensi Naik PDF Cetak Surel
Jumat, 26 Desember 2014 02:55

PENGUNDURAN PILKADA SERENTAK UNTUNGKAN KPU

PADANG, HALUAN — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Amnasmen menilai pengunduran pelaksanaan Pilkada serentak hingga 2016, akan memberikan keuntungan bagi KPU. Meski diakui, bahwa secara umum lembaga penyelenggara Pemilu itu telah siap untuk menyelenggarakan pilkada pada 2015 nanti.

“Jika diundur, maka ada upaya penyempurnaan ber­bagai tahapan pilkada yang akan dilakukan KPU. Se­balik­nya dengan masih bersikukuh dilakukan pada 2015, ada kekhawatiran KPU bah­wa pilkada kurang optimal dilakukan,” ungkapnya.

 
Hujan Seharian, Pedagang Ngeluh Bocor di Pasar Fase VII PDF Cetak Surel
Jumat, 26 Desember 2014 02:54

PADANG, HALUAN — Hujan seharian yang melanda Kota Padang membuat sebagian pedagang men­derita, termasuk pedagang Fase VII Pasar Raya Padang. Kondisi Fase VII ketika hujan, terjadi genangan air terjadi dan bocor dimana-mana yang  menimpa toko pedagang.

Dari pantauan Haluan Kamis (25/12), selain sepi pembeli, pedagang juga harus siap siaga menyiapkan ember untuk menampung air. Hampir di setiap toko ada ember penampung air. Jika tidak ditampung air rembesan dari lantai II akan menggenangi petak toko pedagang.

 
Sidang Perdana Firdaus K Digelar 31 Desember PDF Cetak Surel
Jumat, 26 Desember 2014 02:53

Padang, Haluan — Kasus dugaan korupsi pengadaan lahan pembangunan Pembangkit Listrik Te­naga Uap (PLTU) di Teluk Sirih, Kota Padang, segera memasuki babak baru.

Tiga tersangka yang sebentar lagi akan berstatus terdakwa yakni mantan Sekdako Padang, Firdaus K, mantan Camat Bungus Teluk Kabung, Syafruddin dan mantan Lurah Teluk Kabung Tengah, Ejisrin akan menjalani sidang perdana pada hari Rabu (31/12) mendatang. Hal ini dikatakan oleh Pani­tera Muda Tindak Pidana Korup­si, Padang, Rimson Situmo­rang, Rabu (24/12) kemarin.

 
4.000 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru PDF Cetak Surel
Rabu, 24 Desember 2014 04:01

POLDA SUMBAR GELAR OPERASI LILIN 2014

PADANG,  HALUAN — Sekitar 4.000 personel gabu­ngan, terdiri dari Polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan disiagakan dalam mengamankan Operasi Lilin 2014 di Sumatera Barat. Untuk menyukseskan operasi akhir tahun ini, Polda Sumbar juga akan dibantu Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Penanggulangan Benca­na Daerah (BPBD).

Demikian dikatakan Kapol­da Sumbar Brigjend Bam­bang Sri Herwanto dalam apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin 2014 di lapangan Imam Bonjol Pa­dang, Selasa (23/12) kemarin. Apel ini berdasarkan intruksi dari Kapolri kepada seluruh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) dan Kepolisian Resor (Polres) se-Indonesia untuk menga­mankan perayaan Natal dan Tahun Baru.

 
Stok BBM Aman PDF Cetak Surel
Rabu, 24 Desember 2014 03:40

PADANG, HALUAN — Pertamina menjamin ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang libur panjang Natal dan pergantian tahun baru di Sumbar.

Senior Supervisor External Relation Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara, Zainal Abidin mengatakan bahwa saat ini tingkat distribusi dan konsumsi BBM di Sumbar masih relatif aman.

 
Pemerintah Kota Padang Berjanji Lakukan Perbaikan PDF Cetak Surel
Rabu, 24 Desember 2014 03:17

TENTANG LAPORAN PELAYANAN OMBUDSMAN

PADANG, HALUAN — Ombud­sman perwakilan Sumbar telah merilis catatan akhir tahun soal buruknya pelayanan di instansi atau lembaga pemerintahan dan di kementerian di Sumbar. Dalam catatan tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Padang menjadi pemerintah daerah yang paling banyak dila­porkan memberikan pelayanan tidak maksimal, dimana terdapat 65 penga­duan dan pendidikan adalah sektor yang paling banyak dila­porkan, terutama ter­kait pu­ngut­an dan serti­fikasi.

Me­nang­ga­pi ha­­sil la­po­ran dari Om­­buds­man ter­­se­but, Wa­likota Padang me­lalui Sek­retaris Dae­rah Kota Pa­dang, Nasir Ahmad meng­ungkapkan, tahun depan Pemko Pa­dang berjanji akan meng­kaji kembali pelayanan yang telah diberikan se­lama 2014.

 
Illegal Fishing, Kerahkan Juga TNI AU PDF Cetak Surel
Rabu, 24 Desember 2014 03:16

PADANG, HALUAN — Anggota Komisi IV DPR RI, Hermanto menilai operasi penangkapan pelaku illegal fishing yang digalakkan belakangan ini belum maksimal dan belum menimbul­kan efek jera terutama kepada pelaku yang belum tertangkap.

“Buktinya, di saat kita sedang melancarkan operasi penangkapan dan penenggelaman kapal pencuri ikan belakangan ini, ternyata masih ada kapal ikan asing yang berani masuk bahkan menyerang nelayan kita.  Tidak tanggung-tanggung, hal itu marak terjadi di tiga lokasi laut kita”, paparnya menanggapi laporan maraknya kasus pengejaran nelayan lokal oleh nelayan asing  di perairan Anambas, Selat Malaka, dan perairan Morotai sepanjang bulan Desember 2014.

 
Penyegelan Rusunawa Dilanjutkan PDF Cetak Surel
Rabu, 24 Desember 2014 03:04

KADIS TRTB MENGGANAS

PADANG, HALUAN — Masih menunggak pembayaran, Dinas Tata Ruang Tata Bangunan (TRTB) Padang kembali menertibkan Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Purus dengan menggembok 10 kamar, Selasa (23/12). Beberapa hari yang lalu, TRTB juga melakukan aksi yang sama dengan menggembok lima unit kamar.

Penertiban dilakukan oleh petugas gabungan dari TRTB, Trantib Kecamatan Padang Barat sebanyak empat orang, dari pengelola Rusunawa dan Kepala UP­TD. Sebelum penertiban  dilakukan, pengelola sudah memberikan surat peringatan dan teng­gang waktu kepada penghuni.

 
Kelanjutan Pembangunan Fase VII Tahun 2015 Kabur PDF Cetak Surel
Rabu, 24 Desember 2014 03:04

PADANG, HALUAN — Usai mendulang kegagalan di tahun 2014, kelanjutan pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang di tahun men­datang masih kabur. Peme­rintah Kota Padang maupun DPRD tidak me­nyiap­kan anggaran untuk menyel­esaikan kelanjutan pemban­gunan pasar terse­but.

“Di tahun 2015 tidak ada dalam Anggaran Pen­dapatan Belanja Daerah (APBD). Dinas pasar beren­cana untuk menga­jukan ang­garan sisi­pan kepada DPRD untuk kelan­jutan Fase VII. Ini bukan kesa­lahan kita sema­ta. Kita sudah kum­pulkan pedagang dan sama-sama mencarikan jalan keluarnya,” kata Kepala Dinas Pasar Kota Padang Hendrizal Azhar, Selasa (23/12).

 
Pemerintah Bayarkan Tunggakan Tunjangan Sertifikasi 2011-2013 PDF Cetak Surel
Rabu, 24 Desember 2014 03:02

PADANG, HALUAN — Dana serti­fikasi guru di Kota Padang triwulan IV (Ok­tober-Desember) akan cair dalam pekan ini. Bagi guru yang mema­sukkan datanya tidak lengkap ke Dinas Pendidikan tidak bisa lagi untuk mengajukannya. Tidak hanya itu, bagi guru yang belum dibayarkan tunjangan sertifikasi pada rentang tahun 2011-2013 lalu, juga dibayarkan.

“Untuk pembayaran ketertinggalan bayar tunjangan profesi 2011-2013, dicairkan untuk 1.119 guru dengan total dana Rp7,2 miliar. Pembayaran ketertinggalan bayar tunjangan profesi 2011-2013  diperuntukan bagi guru SMA dan SMK dan diharapkan Rabu (24/12)  sudah masuk ke rekening guru,” ucap Plt Kepala Dinas Pendidikan Padang Habibul Fuadi didampingi Sekretaris Satuan Kerja (Satker) Sertifikasi Mahdun Husni, Selasa (23/12).

 
<< Mulai < Sebelumnya 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL