Sabtu, 29 Agustus 2015
Haluan Padang
Pasien Suspect Difteri Bertambah PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Februari 2015 02:45

DKK PADANG: TAMBAH PERLINDUNGAN ANAK DENGAN MASKER

PADANG, HALUAN — Pasien suspect (diduga) difteri yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil kembali bertambah. Tiga pasien yang baru ma­suk, Selasa (25/2) membuat jumlah pasien yang dirawat hingga berita ini diturunkan sebanyak 19 pasien. Dari jumlah tersebut, 18 pasien adalah warga Kota Padang, satu pasien lainnya berasal dari Kabupaten Solok.

Hal tersebut diungkapkan Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M. Djamil Gus­ta­via­nof, ketika ditemui Haluan di ruang kerja­nya. Ia menga­takan, pasien suspect difteri terus ber­tambah setiap hari­nya, sehingga pihak rumah sakit turut merisaukan ken­yata­an tersebut.

 
Terdakwa Farhan Dituntut 18 Bulan Penjara PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Februari 2015 02:45

DUGAAN HUMAN TRAFFICKING

Padang, Haluan — Terdakwa dalam kasus dugaan perdagangan manusia (human trafficking) atas sembilan anak asal Kabupaten Mentawai, yakni Farhan Muhammad alis Habib alias Ramses Saogo (25) dituntut dengan hukuman 18 bulan penjara.

Tidak hanya itu, terdakwa juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp50 juta sub­sider 6 bulan penjara jika terdakwa tidak bisa membayar denda tersebut.

 
Menperin Harapkan Indarung VI Segera Rampung PDF Cetak Surel
Rabu, 25 Februari 2015 02:47

PADANG, HALUAN — Men­teri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin berharap pem­bangunan Indarung VI bisa segera dirampungkan PT Se­men Padang sehingga hasilnya dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

Harapan ini disampaikan Menperin ketika mengunjungi pabrik Semen Padang di Inda­rung, Selasa (24/2). Dalam kunjungannya, Memperin dan rombongan didampingi jaja­ran Direksi PT Semen Padang.

 
Industri Kreatif Sumbar Perlu Perhatian Pusat PDF Cetak Surel
Rabu, 25 Februari 2015 02:46

TAK MASUK PRIORITAS KEMENPERIN

PADANG, HALUAN — Sumatera Barat tidak masuk ke dalam tujuh wilayah industri prioritas yang dicanangkan Kemen­terian Perindustrian.  Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin menga­takan, Kementerian Perindustrian hanya akan memfasilitasi pembangunan tujuh kawasan industri prioritas, yaitu Ketapang dan Mandor-Landak di Provinsi Kalimantan Barat, Batu Licin - Tanah Bumbu dan Jorong - Tanah Laut di Provinsi Kalimantan Selatan, Sungai Mang­kei - Simalungun dan Kuala Tanjung - Batubara di Provinsi Sumatera Utara, serta Tenggamus di Provinsi Lampung, serta 11 sentra Industri Kecil Menengah (IKM).

Menteri Perindustrian (Men­perin) Saleh Husin meminta Pem­prov Sumbar tidak berkecil hati karena tidak termasuk ke dalam tujuh wilayah prioritas Kemenperin. Menperin merencanakan pemba­ngunan sentra industri untuk Sum­bar akan diberikan di tahun 2016 mendatang.

 
Pembahasan Ranperda Nagari Harus Libatkan Daerah PDF Cetak Surel
Rabu, 25 Februari 2015 02:43

PADANG,HALUAN — Tim perumus Ranperda Nagari menyarankan Ranperda Na­gari yang akan dibahas  oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar agar melibatkan pemerintah kabu­paten/kota.

Hal tadi disampaikan oleh Buya Mas’ud Abidin sebagai salah satu anggota Tim Peru­mus Ranperda Nagari saat hearing dengan Komisi I yang berlangsung Selasa (24/2).

 
Bimtek Dewan Habiskan Dana APBD Rp132 Juta Lebih PDF Cetak Surel
Rabu, 25 Februari 2015 02:36

PADANG, HALUAN — Gedung DPRD Kota Padang, selama lima hari ke depan sepi dari kegiatan anggota dewan. Pasalnya, anggota dewan akan mengikuti pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bukittinggi, tepatnya di Balai Bahasa Bung Hatta. Pelatihan SDM itu, dimulai dari 24 sampai 28 Februari 2015, dengan meng­habiskan dana APBD kurang lebih Rp132 juta.

Menurut Sekwan DPRD Kota Padang, Ali Basar, Selasa (24/2), peningkatan SDM ini menggunakan dana APBD Kota Padang. “Perorangnya men­dapatkan dana kurang lebih Rp3 juta,” katanya, mes­kipun awal­nya Sekwan tidak mau me­maparkan anggaran SDM.

 
Penumpang Angkot Kurang Dikunjungi PDF Cetak Surel
Rabu, 25 Februari 2015 02:36

PANGKALAN BEROPERASI

PADANG, HALUAN — Jajaran Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishub Ko­minfo) Kota Padang yang langsung dipim­pin Ka Dishub Kominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy tu­run me­ngawasi angkot jurusan timur dan selatan, setelah ber­operasinya pangkalan angkutan kota (Angkot) di Balaikota Lama, Selasa (24/2).

Dikatakan Rudy, sebanyak 352 angkot harus masuk ke­pangkalan angkot setiap harinya, yaknit jurusan Pasar Raya-Gadut, In­darung, Banuaran, Teluk Ba­yur, Cendana Mato Aia, Aia Manih dan Bungus Telukkabung.

 
13 Pejabat Senior Jadi Penjabat Kepala Daerah PDF Cetak Surel
Rabu, 25 Februari 2015 02:35

JELANG PILKADA SERENTAK 2015

PADANG, HALUAN — Sebanyak 13 orang pejabat senior eselon II di lingkungan Pemprov Sumatera Barat (Sumbar), akan ditunjuk sebagai penjabat Bupati dan Wali­kota jelang Pilkada serentak 2015 mendatang.

Kepala Biro Pemerintahan Pem­­prov Sumbar, Mardi , Selasa (24/2) mengatakan, pejabat eselon II yang akan ditunjuk sebagai penjabat bupati dan wali kota itu, seluruhnya diusulkan oleh Gu­bernur Sumbar Irwan Prayitno sesuai Peraturan Pemerintah No­mor 6 tahun 2005 tentang pemi­lihan, pengesahan pengangkatan, dan pemberhentian kepala daerah.

 
Kepala UPTD Rusunawa Purus Mengundurkan Diri PDF Cetak Surel
Rabu, 25 Februari 2015 02:35

PADANG, HALUAN — Baru satu bulan menjabat Kepala UPTD Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Purus, Zahirwan sudah menuai kontroversi dengan berbagai pihak. Sehingga dia mengundurkan diri dari jabatannya.

Pengunduran diri tersebut, diduga Zahirwan melakukan pengancaman kepada penghuni rusun dalam melakukan pengosongan. Selain itu, juga menolak menerima uang sewa. Akibatnya, Zahirwan sering diintimidasi, diteror dan diancam penghuni rusun. Tidak hanya itu, Kepala UPTD tersebut juga tidak berada di kantor selama satu minggu.

 
Bayi Berumur Satu Hari Ditemukan Tewas PDF Cetak Surel
Rabu, 25 Februari 2015 02:34

PADANG, HALUAN — Bayi malang berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga mengapung di Bandar Bekali depan Masjid Nurul Anhar, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Selasa (24/2) sekitar pukul 08.30 WIB.

Bayi yang diperkirakan masih berumur satu hari dan masih memiliki ari-ari ditemukan pertama kali oleh Rina Oktavia (20), saat sedang berjalan kaki di tepi Bandar Bekali tersebut. Kemudian bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk divisum.

 
<< Mulai < Sebelumnya 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL