Rabu, 01 Oktober 2014
Haluan Padang
Besok, APBD Padang Disahkan PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Januari 2014 02:05

SETELAH DITUNDA DUA KALI

PADANG, HALUAN — Setelah tertunda dua kali, Besok, Jumat (31/1) direncanakan akan dilaku­kan ketok palu atau pengesahan APBD Kota Padang 2014.

“Meskipun hari libur nasional, kami  tetap mengagendakan pengesahan APBD Padang 2014 tersebut pada 31 Januari ini,” kata Ketua DPRD Kota  Padang, Zulherman Rabu (29/1).

 
Kemacetan di Bypass Harus Tuntas PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Januari 2014 02:04

PADANG, HALUAN— Kondisi kawasan Bypass kini, tak layak lagi disebut Padang pinggiran kota (papiko) karena pemindahan pusat pemerintahan dan mulai pesatnya pembangunan di kawasan ini, secara otomatis membuat kawasan ini menjadi konsentrasi bagi transportasi di Kota Padang.

Apalagi, setiap hari kawasan ruas jalan Bypass, selalu dipadati kendaraan, baik roda dua maupun empat dan lebih.

 
145 Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Januari 2014 02:04

Banyaknya perlintasan kereta api tanpa pa­lang pintu memicu sering terjadinya peristiwa kecelakaan. Bagaimana tidak, dari 164 perlin­tasan kereta api di Kota Padang, sebanyak 145 diantaranya merupakan perlintasan tidak resmi serta tanpa dilengkapi palang pintu.

PADANG, HALUAN — Dari sebanyak 164 perlin­tasan Keret Api (KA) di Kota Padang, hanya 19 saja yang dinyatakan resmi dan memiliki palang perlintasan. Artinya ada 145 perlintasan kereta api yang tanpa palang pintu.

 
Fauzi Bahar dan DPRD Dilaporkan ke Panwaslu PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Januari 2014 01:55

TUNDA PENETAPAN APBD

PADANG, HALUAN — Koalisi Masyarakat Sipil Sumbar (KMSS) melaporkan Walikota dan anggota DPRD Padang secara personal kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Padang, Selasa (28/1), karena dianggap lalai dalam menetapkan APBD Kota Padang 2014.

Pelapor dalam kasus ini adalah dosen Fakultas Hukum Universitas Andalas, Charles Simabura, Dosen Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta Miko Kamal, dan Direktur Walhi Sumbar  Khalid Saifullah. Ketiganya mengatasnamakan diri sebagai pemilih yang merasa hak-haknya telah dihilangkan.

 
Pengancam Gubernur Ditangkap PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Januari 2014 01:54

PADANG, HALUAN — Tersangka yang melakukan pe­ngan­camam ter­hadap Gubernur Sumbar, akhirnya ditangkap di dekat Hotel Pa­ngeran Beach Padang saat merobek spanduk Badan Penang­gula­ngan Bencana Daera (BPBD), Selasa (28/1) sekitar pukul 15.00 WIB. Ter­sangka Muhamad Kurniawan (31) te­lah diamankan di Mapolresta Padang guna pengusutan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun Haluan menyebutkan, penangka­pan terhadap tersangka berawal saat dia merobek spanduk di dekat lokasi kejadian.  Saat tersangka merobek spanduk BPBD tersebut, salah seorang warga melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi terdekat.

 
Setahun, 8.000 Ha Hutan di Sumbar Rusak PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Januari 2014 01:53

PADANG, HALUAN — Sekitar 300 ribu hek­tare (ha) lahan hutan di Sumatera Barat telah berubah jadi lahan pemukiman. Selain itu, 380 ribu ha lahan di Sumbar berada dalam keadaan kritis.

Laju kerusakan hutan sendiri sekitar 8.000 ha per tahun. Dengan kondisi seperti ini, sejumlah kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan harus dilakukan.

 
FMPD Desak Ketok Palu APBD PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Januari 2014 01:48

PADANG,HALUAN — Belasan tokoh masyarakat yang tergabung pada Forum Masyarakat Peduli Demokrasi Warga Kota Padang mendatangi kantor DPRD Kota Padang, Selasa (28/1).

Pertemuan tersebut mendesak agar DPRD Kota Padang agar menggelar sidang paripurna pembahasan APBD 2014. Pada kesempatan itu belasan tokoh masyarakat tersebut disambut langsung oleh Budiman, Wakil Ketua DPRD Kota Padang dari fraksi PKS dan Azwar Siri dari fraksi Demokrat.

 
Semangat Warga Memilih Surut PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Januari 2014 01:48

PILKADA DIUNDUR-UNDUR

PADANG, HALUAN —Pe­dagang Pasar Raya Padang tidak berharap lagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) putaran kedua yang selalu diundur dengan alasan APBD belum disahkan. Sehingga, merekapun tidak menaruh harapan akan peruba­han Kota Padang ke depan.

Vina, salah seorang pemilik toko emas di Pasar Raya Padang mengatakan bahwa dia sudah lupa kalau ada Pilkada putaran kedua. Tetapi, Vina mengaku sudah lupa karena selalu di undur terus.

 
Tiga Hakim PN Padang Dilaporkan ke Komisi Yudisial PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Januari 2014 01:46

PADANG, Haluan— Tiga hakim di lingkungan Penga­dilan Negeri Padang dilaporkan ke Komisi Yudisial oleh keluar­ga terpidana kasus pemalsuan surat. Para hakim yang dilaporkan adalah Much­tar Agus Cholif, Jamaluddin dan Herlina Reyes. Ketiganya dituding tak profesional dan melanggar kode etik hakim dalam menjalankan tugasnya.

Para pelapor adalah Syahrir (60), Alex Ainaldo (56) dan Bob Hardian (45). “Memang, kami melaporkan ketiga hakim itu karena dianggap tidak profe­sional dalam bekerja. Melaku­kan pelanggaran etik serta tidak adil. Surat laporan sudah diserahkan kepada petugas penerimaan laporan Komisi Yudisial, 13 Januari lalu,” terang Alex saat menggelar jumpa pers di salah satu cafe, bilangan Simpang Telkom, Padang, Senin (28/1).

 
Temui Dinas Pasar Jika Merasa Dirugikan PDF Cetak Surel
Rabu, 29 Januari 2014 01:46

PEMBONGKARAN KIOS DARURAT

PADANG, HALUAN — Wakil DPRD Padang Budiman mengatakan DPRD Padang sudah memanggil Dinas Pasar terkait pembongkaran kios darurat di Imam Bonjol. Dikatakan Budiman, persoalan itu hanya kesalah­pahaman antara pedagang dengan Dinas Pasar yang membongkar lapak mereka tanpa pemberitahuan sebelumnya.

“Permasalahan pembong­karan kios darurat di Lapangan Imam Bonjol itu hanya kesalahpahaman saja. kita sudah panggil Dinas Pasar untuk menjelaskan hal tersebut. Apa yang dibutuhkan pedagang juga sudah kita carikan solu­sinya,”jelas Budiman.

 
<< Mulai < Sebelumnya 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL