Minggu, 21 September 2014
Haluan Padang
Mendagri Tegur Gubernur Sumbar PDF Cetak Surel
Senin, 20 Januari 2014 02:50

Buntut dari belum ditetapkannya APBD Sumbar 2014, Gubernur Irwan Prayitno mendapat teguran dari Mendagri. Saat ini, DPRD dan Pemprov Sumbar masih membahas finalisasi Rancangan KUA PPAS APBD 2014.

JAKARTA, HALUAN — Menteri Dalam Negeri Ga­mawan Fauzi menegur empat gubernur karena belum me­nyerahkan Anggaran Penda­patan dan Belanja Negara 2014. Salah satunya adalah Guber­nur Sumatera Barat Irwan Prayitno. “Kami tegur kepala daerahnya, jauh-jauh hari sudah ingatkan, tugas guber­nur-DPRD itu ya itu,” ujar Gamawan di kantornya, akhir pekan lalu.

 
Siswa SMP Jadi Korban Keganasan Oknum Aparat PDF Cetak Surel
Senin, 20 Januari 2014 02:47

PADANG, HALUAN — Seorang  siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP) Adabiah Padang bernama Rizki Putra Adinata (13), menjadi korban keganasan puluhan oknum berbaju hijau di kawasan Parak Karambia, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Minggu (19/1) dinihari.

Akibat kejadian tersebut, korban terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Yos Sudarso Padang, karena mengalami luka parah di sekujur tubuhnya yaitu dua luka tusuk di perut, luka di belakang kepala, wajah lebam, luka gores di kaki dan bibir pecah. Kondisinya masih memprihatinkan dan selang infus pun masih terpasang di tubuhnya.

 
AKLI : Korsleting Listrik Bisa Dicegah PDF Cetak Surel
Senin, 20 Januari 2014 02:29

DOMINAN KEBAKARAN DIPICU ARUS PENDEK

PADANG, HALUAN—Laporan akhir tahun Damkar Padang  mencatat sebanyak 312 kebakaran terjadi selama 2013. Kabid Damkar Padang, Eddy Asri mengungkapkan, korsleting (hubungan arus pen­dek) listrik , masih menjadi penyumbang terbesar penye­bab terjadinya kebakaran yakni sebanyak 135 kasus.

Namun demikian menurut Ketua Umum Asosiasi Kon­traktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI) Sumatera Barat, Asmoni, arus pendek bisa dihindari jika cara pemasa­ngan instalasi benar dan material yang digunakan sesuai standar.

 
Dua Pemuda Dilumpuhkan Timah Panas PDF Cetak Surel
Senin, 20 Januari 2014 02:29

DIDUGA TERLIBAT TINDAK KEJAHATAN

PADANG, HALUAN— Dua pemuda dicokok Tim Reskrim Polresta Padang dengan timah panas di kawasan Pemancungan Banda Bakali Muaro, Kecamatan Padang Selatan, Sabtu (18/1) seki­tar pukul 11.00 WIB. Diduga mereka melakukan tindak kejahatan jalanan yakni jambret dan pen­cu­­rian sepeda motor (Curanmor).

Mereka dilumpuhkan dika­re­nakan melarikan diri dari kepungan petugas. Se­be­lumnya, petugas melakukan tembakan peringatan terlebih dahulu, tetapi diabaikan oleh pelaku. Saat ini kedua ter­sangka yaitu Sandi Azmi alias Itam (19) dan Mikael Yoas (17) warga Pemancungan, Kecamatan Padang Selatan telah diamankan di Mapolresta Padang guna pengusutan lebih lanjut.

 
Pebalap Liar Tidak Jera PDF Cetak Surel
Senin, 20 Januari 2014 02:28

PADANG, HALUAN — Lagi, para pelaku pebalap liar tanpaknya tidak pernah jera, dan malah terus mela­kukan aksi balap liar setiap malam Minggu. Hal ini dibuktikan dengan diamankannya 40 unit berbagai jenis sepeda motor di kawasan Khatib Sulaiman, Padang, Minggu (19/1). Saat ini puluhan unit sepeda motor tanpa surat-surat tersebut masih diamankan di Mapolresta Padang guna pengusutan lebih lanjut.

Pantauan Haluan di lapangan, sebelum tim gabungan melakukan penertiban balapan liar tersebut seluruh jajaran Polresta Padang, terdiri dari Unit Satuan Shabara, Intel, Lantas, dan Reskrim, melakukan apel gabungan di Mapolresta Padang. Setelah apel gabungan selesai sekitar pukul 00.10 WIB, tim gabungan melakukan koordinasi dengan Polsek-polsek lainnya untuk menertibkan aksi pebalap liar.

 
Kekurangan Staf Lurah Akan Ditambah PDF Cetak Surel
Senin, 20 Januari 2014 02:27

PADANG, HALUAN— Ada­nya keluhan beberapa kelu­rahan soal kek­urangan staf ke­lurahan, di­tanggapi oleh Asis­ten 1 Pe­merintah Kota Pa­dang Nasir Ahmad.

Menurur Nasir, sebenarnya staf yang ada di kelurahan sudah cukup. Namun, jika ada permintaan dari pihak kelu­rahan penambahan staf atau pegawai tidak mencukupi akan ditambah.

 
22.000 Berkas Bansos Tidak Akan Diproses PDF Cetak Surel
Sabtu, 18 Januari 2014 02:14

GUBERNUR IRWAN PRAYITNO

Sekitar 22.000 berkas warga untuk pengajuan bantuan sosial di Pemprov Sumbar tidak akan diproses. Dengan demikian, warga yang sudah susah-susah mengurus segala persyaratannya akan gigit jari.

PADANG, HALUAN — Entah siapa yang bikin ulah hingga masyarakat ramai-ramai mengajukan bantuan sosial (bansos) ke kantor Gubernur Sumbar. Jumlah berkas yang masuk ke kantor gubernur mencapai 22.000 berkas.  Meski warga sudah susah-susah dan mengeluarkan biaya untuk  itu, namun berkas-berkas tersebut tidak akan diproses.

 
Jembatan Kuranji Alami Pergeseran PDF Cetak Surel
Sabtu, 18 Januari 2014 02:13

PADANG, HALUAN — Kepala Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) BPJN II Kementerian PU RI, Reno Ginto mengatakan, Jembatan Kuranji yang dibangun bersamaan dengan pembangunan ruas jalan Bypass, mengalami penurunan kekuatan. Beberapa komponennya mulai keropos, seperti gelagar paling kiri dan kanan. Jembatan ini juga bergeser sedikit dari kedudukan semula.

Keadaan itu terjadi setelah gempa dahsyat 2009 silam. Sebelumnya, Tim Laik Fungsi Jalan Kementerian PU juga sudah melakukan survei. Kala itu, hanya ditemukan adanya getaran di jembatan tersebut. Sebenarnya, getaran ini tidak membahayakan benar.

 
Jalur Dua Pantai Purus Terkendala PDF Cetak Surel
Sabtu, 18 Januari 2014 02:04

18 TITIK BANGUNAN BELUM DIBEBASKAN

PADANG, HALUAN— Pembebasan lahan untuk proyek jalur dua di sepanjang Pantai Padang sam­pai ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM), sampai saat ini belum tuntas. Sampai saat ini, pembangunan jalur dua baru sampai di belakang Hotel Pangeran Beach.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bap­peda) Padang, Hervan Bahar mengatakan, Pemko sudah beberapa kali melakukan negosiasi dengan pihak Pange­ran Beach Hotel, namun sampai saat ini belum ada titik temu terkait pembebasan lahan di belakang hotel tersebut.

 
Anggaran Pasar Rp72 M Bakal Terealisasi PDF Cetak Surel
Sabtu, 18 Januari 2014 02:04

BAPPEDA OPTIMIS

PADANG, HALUAN — Kepala Badan Peren­canaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Padang Hervan Bahar optimis anggaran seba­nyak Rp72 miliar yang diajukan untuk pem­bangunan pasar akan terealisasi seluruhnya.

“Walaupun APBD Pa­dang 2014 baru akan disah­kan 22 Januari mendatang, namun kita optimis ang­garan Rp72 Miliar itu akan terealisasi,” kata Hervan Bahar, Kamis (16/1).

 
<< Mulai < Sebelumnya 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL