Selasa, 26 May 2015
Haluan Padang
Husni Minta KPU Jujur PDF Cetak Surel
Sabtu, 15 November 2014 02:43

PADANG, HALUAN — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Husni Kamil Manik meminta seluruh anggota KPU Provinsi dan kabupaten kota yang ada di Sumbar supaya sportif menyampaikan hasil evaluasi penyelenggaraan pemilu legislatif dan presiden tahun 2014.

“Sikap itu dibutuhkan mengingat indikator keberhasilan penyelenggara Pemilu berada pada pihak KPU. Demikian sebaliknya, penyelenggaraan pemilu dikatakan tidak berhasil, yang lebih tahu adalah penyelenggara pemilu, yaitu komsioner KPU,” terang Husni sewaktu menghadiri kegiatan Evaluasi Tingkat Partisipasi Ma­syarakat pada Pemilihan Umum Tahun 2014 di Hotel Pengeran Beach, Jumat (14/11).

 
Bawaslu Sumbar Siapkan Juknis Panwas PDF Cetak Surel
Sabtu, 15 November 2014 02:43

PADANG, HALUAN — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar telah menyiapkan petunjuk teknis (Juknis) dalam perekrutan tim pengawas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015. Ketua Bawaslu Sumbar, Elly Yanti menga­takan persiapan juknis perekrutan tim pengawas Pilkada 2015 telah dilakukan, dengan asumsi Sumbar menyelengga­rakan Pilkada secara langsung.

“Ya, saat ini kami masih berpe­gang pada regulasi yang berlaku, yakni Perppu Nomor 1 tahun 2014, tentang mekanisme Pilkada,” katanya di Padang, Jumat (14/11). Ia mengatakan, untuk saat ini belum ada perubahan ataupun instruksi dari Bawaslu Pusat untuk menghentikan kegiatan ini.

 
FKKSB Unjuk Rasa ke Gedung DPRD PDF Cetak Surel
Sabtu, 15 November 2014 02:42

PADANG, HALUAN — Sejumlah anggota Forum Komunikasi Kelompok Siaga Bencana (FKKSB) mendatangi Gedung DPRD Kota Padang, Jumat (14/11). Mereka melakukan aksi damai, meminta DPRD memfasilitasi penyelesaian permasalahan yang terjadi dalam tubuh kelompok siaga bencana itu.

Menurut Ketua II Bidang Operasional FKKSB, Zul­kirman Deli, adanya perpe­cahan di tubuh kelompok siaga bencana di Kota Padang membuat timbulnya kelompok siaga bencana tandingan menuai persoalan. Ia meng­atakan, sebelumnya sudah ada Forum Komunikasi Kelompok Siaga Bencana Kota Padang (FKKSB). Namun sekarang, ada lagi Forum Kelompok Siaga Bencana (FKSB). Pe­serta aksi meminta kelompok tan­dingan itu agar segera dibu­barkan.

 
Pabrik Pengalengan Ikan Segera Dibangun PDF Cetak Surel
Sabtu, 15 November 2014 02:42

PADANG, HALUAN — Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar Yosmeri berharap rencana pembangunan pabrik pengalengan ikan untuk bisa segera direalisasikan. Selain memberikan nilai tambah terhadap produksi ikan tuna dari Sumbar, juga akan membuka peluang kerja baru bagi masyarakat.

“Dengan berdirinya perusahaan penga­lengan ikan ini, satu sisi akan menambah nilai produk ekspor kita, Selain itu jumlah pengangguran tentunya akan berkurang. Karena perusahaan itu akan mem­butuhkan tenaga kerja yang banyak,” terang Yosmeri, Kamis (13/11).

 
1 Lagi Truk Tangki BBM Ditahan PDF Cetak Surel
Jumat, 14 November 2014 03:07

TERSANGKA BERTAMBAH JADI EMPAT

PADANG, HALUAN — Jajaran Reskrim Polresta Padang kembali menangkap satu truk tangki BBM merek Nissan berwarna merah putih dan dua tersangka pelaku penye­lewengan BBM bersubsidi, Kamis (13/11) dinihari. Sebelumnya polisi juga telah mengamankan dua truk milik PT Rajawali Tunggal Muda di gudang milik perusahaan tersebut di kawasan Jl Bypass, Rabu (12/11) pukul 01.30 WIB.

Dua tersangka yang dia­mankan, sopir truk dengan nomor polisi BA 9140 BU bernama Wardi panggilan Edi (39) dan Rahmat Hidayat (32), yang sebe­lumnya sudah dijadikan saksi. Kemarin Edi dan Rahmat Hidayat sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dengan demikian, maka dalam kasus ini sudah empat orang yang ditetap­kan sebagai tersangka dan tiga unit truk tangki yang diamankan.

 
Pemprov Kucurkan Rp1 Miliar PDF Cetak Surel
Jumat, 14 November 2014 02:59

ANGGARAN PILKADA SERENTAK BERPELUANG DIREVISI

PADANG, HALUAN—Pemerintah Provinsi Sumbar, dalam waktu dekat akan mencairkan anggaran sebe­sar Rp1 miliar, yang dialokasikan untuk menunjang kelancaran kegiatan KPU Sumbar jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2015. Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, anggaran itu sudah diakomodir dalam APBDP Sumbar 2014.

“Anggarannya sudah kita siapkan. Insya Allah kalau sudah ada kesepakatan, dalam waktu dekat sudah cair dan bisa digunakan KPU untuk memulai kegiatan sampai dengan akhir 2014 ini,” kata Irwan, Kamis (13/11).

 
Pendekatan Pemko ke Warga Tak Maksimal PDF Cetak Surel
Jumat, 14 November 2014 02:59

PEMBEBASAN LAHAN

PADANG, HALUAN — Pembangunan jalan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Padang, selalu terbentur dengan persoalan pembebasan. Hingga kini, beberapa pem­bangunan jalan masih tersendat, karena belum jelas ganti rugi dengan pemilik tanah.

Seperti diketahui, be­berapa pembangunan jalan yang masih menuai per­soalan pembebasan lahan tersebut, seperti pembebasan jalur dua Bypass, Alai Bypass, Jembatan Kuranji, Maransi, Jalur Sepanjuang Taplau dan Nipah-Teluk bayur.

 
Larangan Kegiatan PNS di Hotel, Pemko Belum Siap PDF Cetak Surel
Jumat, 14 November 2014 02:58

PADANG, HALUAN — La­rangan kegiatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di hotel membuat banyak kalangan kecewa, ter­masuk Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Apalagi Pemerintah Kota (Pem­ko) Padang, juga belum siap me­lak­sanakan keputusan, karena Pemko hanya memiliki satu aula saja.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Padang, Asnel mengatakan, kalau wacana tersebut ditetapkan oleh Presiden, mau tidak mau harus dilaksana­kan. Walaupun, Pemko hanya punya satu aula saja. Rangkaian kegiatan cukup banyak dan jumlah SKPD lebih dari 50.

 
Dua Pencuri Mobil Ditangkap PDF Cetak Surel
Jumat, 14 November 2014 02:58

MASIH ADA HUBUNGAN KELUARGA

PADANG, HALUAN – Tiga jam setelah ke­jadian pencurian motor (Curanmor) roda em­pat, tim Reskrim Polresta Padang meringkus dua tersangka di dua lokasi, Kamis (13/11) sekitar pukul 13.00 WIB. Sedangkan dua rekannya masih buron.

Kedua tersangka tersebut adalah Tomy alias Tomcul (34), warga Jalan Kampung Nias VI, Kelurahan Parak Rumbio Padang Selatan, Kota Padang, dan Gusriadi Maison alias Adek (32), warga Jalan Air Camar, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Pa­dang.  Sedangkan dua rekan­nya yang masih diburu petugas berinisial G (30) dan D (25).

 
2 Truk Tangki Ditangkap PDF Cetak Surel
Kamis, 13 November 2014 03:26

DIDUGA SELEWENGKAN BBM BERSUBSIDI

Saat sebagian kalangan berteriak dengan wacana pemerintah menaikkan harga BBM, dua pengemudi truk tanki ditangkap. Mereka diduga hendak menyelewengkan BBM jenis solar bersubsidi ke pusat industri.

PADANG, HALUAN — Kepolisian Resort Kota (Pol­resta) Padang mengamankan dua truk tangki pengangkut BBM, Rabu (12/11) dari Gudang milik PT Rajawali di jalan By Pass. Kedua truk tersebut diduga kuat menye­lewengkan distribusi BBM jenis solar yang diangkutnya, yang sebelumnya diperun­tukkan ke SPBU bersubsidi.

 
<< Mulai < Sebelumnya 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL