Jumat, 25 April 2014
Haluan Padang
Pesantren Ramadan Perlu Dievaluasi PDF Cetak Surel
Selasa, 13 Agustus 2013 02:22

PADANG, HALUAN — Ke­tua Komisi IV DPRD Padang Azwar Siry menilai pelak­sanaan Pesantren Ramadan pantas diapresiasi, namun perlu pengorganisasian yang lebih matang dengan meli­b­atkan kepada sekolah.

Menurut Azwar Siry, secara kelembagaan sisi pengawasan program ini belum jelas dilakukan oleh siapa, kendati secara fung­sional telah diawasi Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama Kota Padang. Personel pada dua lembaga itu terbatas sehing­ga diperlukan untuk melibat­kan kepala sekolah dengan pengawasan dibagi per mes­jid serta musala.

 
Banjir Tetap Bayangi RSUD PDF Cetak Surel
Selasa, 13 Agustus 2013 02:21

PADANG, HALUAN — Pembebasan lahan sekitar Batang Maransi untuk proyek normalisasi sungai itu belum juga kunjung tuntas. Akibatnya, target untuk memastikan RSUD Dr Rasyidin di Sungai Sapiah, Padang bebas banjir belum akan tercapai.

Anggota DPRD Sumbar, Nurnas menyebutkan masih ada 81 titik lahan yang belum juga mampu dibebaskan Pemko Padang. Menurutnya, jika ini tak jua terselesaikan, dikhawatirkan sarana kese­hatan masyarakat ibukota Sumbar ini tak akan mem­baik karena selalu dibayangi banjir jika hujan mengguyur deras dan tempo waktu yang lama.

 
Idul Fitri Diwarnai Aksi Penusukan PDF Cetak Surel
Selasa, 13 Agustus 2013 02:19

PADANG, HALUAN — Suasana Idul Fitri di Padang diwarnai dengan aksi penodongan berdarah. Dua sopir angkutan kota di Padang, Adang (40) dan Andika (23) ditusuk beberapa pre­man pasar ka­rena me­no­lak men­ye­rahkan uang “takuik” saat ngetem di jalan M.Yamin, tepat di depan Masjid Taqwa, Minggu (11/8) malam.

Aparat kepolisian yang ditu­run­kan pascaperistiwa itu, berhasil menangkap salah seorang pelaku, yakni Raji (17). Remaja tanggung ini diciduk Polisi tak jauh dari lokasi. “Pelaku lain masih kami kejar. Dari keterangan tersangka Raji, kami sudah mengantongi identitas pelaku lainnya,”kata Kapolresta Padang melalui Kasat Reskrim Kompol Iwan Ariyandhi.

 
9 Hari, 30 Orang Tewas PDF Cetak Surel
Senin, 12 Agustus 2013 02:04

MINIBUS MASUK JURANG

Hanya dalam tempo sembilan hari, H-6 hingga H+3 Lebaran, 30 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Sumatera Barat. Terakhir, sebuah minibus yang membawa 29 penumpang terjun masuk jurang di Kabupaten Solok. Akibatnya, 2 penumpang tewas, 12 luka-luka.

PADANG, HALUAN — Selama arus mudik Lebaran sejak H-6 hingga hari ketiga Lebaran pada tanggal 10 Agustus 2013, jumlah kecelakaan di Sumbar sebanyak 93 peristiwa. Dari jumlah tersebut tercatat korban meninggal mencapai 30 orang, luka berat 49 orang,  luka ringan 121 orang.

 
Lima Balon Independen Akhirnya Lolos PDF Cetak Surel
Senin, 12 Agustus 2013 01:58

VERIFIKASI TAHAP II

PADANG, HALUAN — Lima bakal pasangan calon (Balon) Walikota/Wakil Walikota Padang   jalur independen yang per­sya­ratannya dinyatakan kurang pada ve­rifikasi tahap pertama akhirnya dinyatakan lolos pada seleksi tahap kedua.

Dukungan tambahan me­re­ka telah diverifikasi oleh KPU Padang bersama lem­baga ad hock Panitia Pemu­ngutan Suara (PPS) dan Panitia Pe­mungutan Keca­matan (PPK).

 
Pasca Lebaran, Produksi Sampah Meningkat PDF Cetak Surel
Senin, 12 Agustus 2013 01:58

PADANG, HALUAN — Sampah dari aktivitas masyarakat meningkat pasca Idul Fitri 1434 Hijriah. Bahkan, memasuki hari keempat, volume sampah yang diangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah tercatat mencapai hingga dua kali lipat dibandingkan hari normal.

Kondisi ini juga terlihat dibeberapa tempat lokasi wisata yang ramai didatangi para pengunjung, seperti halnya di kawasan Pantai Padang, jalan Samudera. Peningkatan produksi sampah ini sebenarnya sudah terjadi sejak masuknya Ramadan bulan lalu.

 
Pelajar Solok Tenggelam di Padang PDF Cetak Surel
Senin, 12 Agustus 2013 01:57

LEBARAN TELAN KORBAN

Lebaran tahun ini di Padang menelan kor­ban seorang pelajar SMP dari Solok. Rah­mad Hidayat akhirnya ditemukan tewas sete­lah tenggelam diseret ombak Pantai Air Manis pada hari Sabtu.  Ia ditemukan setelah 14 jam tenggelam.

PADANG, HALUAN — Kawa­san objek wisata Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Sela­tan, Kota Padang membawa bencana, Sabtu (10/8) sekitar pukul 13.15 WIB. Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) asal Cupak Kabupaten Solok, Rah­mat Hidayat (14) diseret ombak.

 
Banjir dan Hujan Mewarnai Lebaran PDF Cetak Surel
Senin, 12 Agustus 2013 01:56

PADANG, HALUAN — Sepan­jang lebaran hingga kemarin malam, cuaca memang  tidak bersahabat. Dan akibatnyam tahun ini boleh dikatakan ‘leba­ran lembab’ mewaranai perayaan hari kemenangan itu di Kota Padang,, bahkan di beberapa kawasaan di Sumatera Barat. Hujan lebat disertai angin kencang sejak Rabu malam menjelang takbiran hingga pagi 1 Syawal melanda Kota Padang, mengakibatkan sejumlah tempat terendam banjir.

Kawasan yang biasanya me­mang menjadi langganan banjir seperti di Lubuk Buaya Koto Tangah, Sungai Sapih dan seba­gian Siteba direndam banjir hingga 50 centimeter. Beberapa rumah yang memang terletak di kerendahan, terlihat diigenangi air dan warga mesti berjuang menghalau air itu ke luar rumah. “Karpet habis direndam air pak,” kata Arnida (44) warga Sungai Sapih yang baru saja membeli karpet baru untuk ruang tamunya.

 
Ormas Islam: Harga Mati Tolak RS Siloam PDF Cetak Surel
Selasa, 06 Agustus 2013 02:03

PADANG, HALUAN— Setelah berjuang dari bulan Mei lalu, kini dukungan terhadap Ormas Islam terus  mengalir dalam menolak rencana pembangunan Rumah Sakit Siloam oleh Lippo Karawaci Group di Kota Padang.

Dukungan itu juga berasal ninik mamak, cadiak pandai, alim ulama dan tokoh-tokoh yang ada di Sum­bar seperti dari Payakumbuh, Bukittinggi, Padang Pariaman dan lain sebagainya. Para tokoh masya­rakat dari berbagai daerah tersebut hadir dalam rapat penolakan RS Siloam yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, Air Tawar, Senin (5/8).

 
622 Pasukan Kuning Disiagakan PDF Cetak Surel
Selasa, 06 Agustus 2013 01:58

JAGA KEBERSIHAN SELAMA LEBARAN

PADANG, HALUAN—Pemko Padang mengimbau agar masyarakat yang menikmati Lebaran dengan berwisata ke sejumlah objek wisata, selalu menjaga kebersihan. Pasalnya, sering terjadi sampah bertebaran di lokasi wisata karena para pengunjung yang tidak disiplin dan mem­buang sampah sembarangan.

Masyarakat pun diminta untuk mematuhi aturan dan larangan yang telah ditetap­kan, terutama larangan untuk mendekati lokasi-lokasi yang dapat membahayakan kesela­ma­tan. Seperti bahaya mende­kati jurang, lokasi pemandian berarus deras dan lainnya.

 
<< Mulai < Sebelumnya 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL