Selasa, 25 November 2014
Haluan Padang
Masyarakat Bingung Pilih Caleg PDF Cetak Surel
Jumat, 04 April 2014 01:36

Masyarakat masih bingung menentukan pilihan dalam Pileg mendatang. Selain jumlah caleg banyak, sebagian besar mereka hanya membangun hubungan sosial dengan  masyarakat secara instan.

PADANG, HALUAN — Banyaknya calon legislatif yang maju pada pemilu legislatif 9 April 2014 mendatang membuat masyarakat menjadi bingung untuk menentukan pilihan­nya, ditambah lagi dengan menuru­nya kepercayaan masyarakat terha­dap pemimpin dan wakil rakyat beberapa tahun belakang.

 
98 Persen Logistik Sudah Didistribusikan PDF Cetak Surel
Jumat, 04 April 2014 01:32

PADANG, HALUAN— Persiapan logistik Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) di Sumbar berjalan lancar.

Hingga kemarin, logistik ke Panitia Pemilihan Keca­matan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) 98 persen sudah siap untuk di­distribusikan. Divisi Ke­uangan, Logistik, dan Ru­mah Tangga Komisi Pemi­lihan Umum (KPU) Sumbar menar­getkan H-3 surat sua­ra sudah sampai di PPS.

 
Dewan Tak Setujui Usulan Pemko PDF Cetak Surel
Jumat, 04 April 2014 01:25

PEMINDAHAN JALAN BAGINDO AZIZCHAN

PADANG, HALUAN—Pemin­dahan nama Jalan Bagindo Aziz Chan yang ada di sam­ping Taman Imam Bonjol ke kawa­san Aia Pacah  tidak disetujui oleh DPRD Kota Padang.

“Usulan pembentukan peraturan daerah untuk pemindahan nama jalan Bagindo Aziz Chan yang ada  dekat Taman Imam Bonjol  ke di Aia Pacah memang telah diajukan oleh Pemko ke pihak DPRD sekitar sebulan lalu.

 
Pemko Diminta Ambil Alih SPR PDF Cetak Surel
Jumat, 04 April 2014 01:24

HAK PEDAGANG DIABAIKAN PT CSR

PADANG, HALUAN — Ikatan Pedagang Sentral Pasar Raya meminta Pemko Padang segera mengambil alih pengelolaan SPR karena belum juga ada itikad baik dari PT Cahaya Sumbar Raya (CSR) selaku pemilik dan pengelola SPR untuk memberikan hak pedagang atas ganti rugi berupa aset-aset hingga klaim asuransi.

Ketua Ikatan Pedagang Sentral Pasar Raya Padang, Komi Chaniago,  menga­takan sebenarnya pedagang tetap mengupayakan musya­warah dengan pihak PT CSR, namun demikian hing­ga hari ini belum juga ada niat dari CSR untuk mene­mui pedagang.

 
Mahasiswa UBH Juara Renovasi Gedung PDF Cetak Surel
Jumat, 04 April 2014 01:21

PADANG, HALUAN — Renggo Pernan­da mahasiswa angkatan 2009 juru­san Teknik Arsitektur Universitas Bung Hatta berhasil mendapatkan Juara II dalam Sayembara Renovasi Gedung PT. Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Makassar yang bekerjasama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sulawesi Selatan setelah mendapat penurian pada 06 Januari 2014 lalu.

Juri sayembara ini adalah Mulyono Direktur Utama PT Pelabuhan Indone­sia IV (Persero), Wasis Subiyanto (Direktur Operasi dan Teknik PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Prof. Dr. Ir. Ananto Yudono, M.Eng, IAI, Ir. Sanusi Anwar, M.T, IAI, dan Ir. Muaz Yahya, IAI

 
Irman Gusman Didukung Tokoh Sumbar PDF Cetak Surel
Kamis, 03 April 2014 01:49

PADANG, HALUAN—Kampanye akbar Irman Gusman di Hotel Bumi Minang, Rabu (3/4) didukung sejumlah tokoh Sumbar. Antara lain Wakil Bupati Tanah Datar Terpilih Irdinansyah Tarmizi, Calon Legislatif DPR RI dari Partai Gerindra, Afrizal, tokoh masyarakat Bagindo Leter, Ketua Korpri Sumbar Zainal Akil dan tokoh agama Ustadz Mas’oed Abidin.

Dukungan tokoh-tokoh Sumbar tersebut memantapkan langkah Irman untuk menang dan  mewakili Sumbar pada pemilihan 9 April mendatang. Dukungan disampaikan dalam orasi di hadapan tiga ribuan masyarakat.

 
Pemko-Pedagang Jangan Saling Serang PDF Cetak Surel
Kamis, 03 April 2014 01:44

PEMBONGKARAN KIOS PENAMPUNGAN

PADANG, HALUAN—Terkait pemindahan pedagang kios penampungan yang ada di sepanjang jalan Imam Bonjol ketempat baru di samping  Balaikota lama yang tidak diterima oleh para pedagang, diharapkan antara pedagang dan pemko jangan sampai terjadi saling serang.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Padang Zulherman  pada Haluan, Selasa (2/4).

 
Surat Suara Kepri Nyasar ke Sumbar PDF Cetak Surel
Kamis, 03 April 2014 01:44

PADANG, HALUAN — Surat suara jatah untuk Provinsi Kepulauan Riau nyasar ke Sumbar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar mengatakan, diduga kesalahan ini terjadi pada saat pengepa­kan surat suara di tingkat KPU Pusat.

Koordinator Devisi Logistik KPU Sumbar, Fikon mengatakan, Selasa (1/4), jumlah surat suara yang salah kirim tersebut sekitar 36 lembar, surat suara tersebut adalah untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Kepri.

 
Polisi Butuh Bantuan Masyarakat PDF Cetak Surel
Kamis, 03 April 2014 01:43

MENEKAN KASUS JAMBRET

PADANG, HALUAN – Kasus penjambretan yang terjadi di kawasan Jalan Jati Koto Tinggi, Keca­matan Padang Timur pada Senin (31/3) ke­marin merupakan kasus jambret yang kesekian kalinya terjadi di Kota Padang.

Kapolsek Padang Timur, Kompol Jon Hendri mengingatkan masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukumnya dan juga bagi warga Kota Padang untuk tidak memberikan kesem­patan bagi pelaku jambret ini menjalankan aksinya.

 
Tambang Ilegal Masih Marak PDF Cetak Surel
Rabu, 02 April 2014 02:06

WANTANNAS KE SUMBAR

Upaya menertibkan tambang ilegal di Sumbar dihadang sejumlah kendala. Masyarakat bersikeras tetap menambang,  karena sudah berpuluh tahun menggantungkan hidupnya dari kegiatan tersebut.

PADANG, HALUAN — Akti­vi­tas penambangan ilegal, kuhus­nya emas dan batu bara, masih ma­rak di Solok Selatan dan Sa­wah­lunto. Upaya memberantas tam­bang ilegal ini sudah dila­kukan Pemprov Sumbar. Namun masya­rakat masih saja melaku­kan kegiatan tambang tanpa izin itu.

 
<< Mulai < Sebelumnya 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL