Jumat, 25 Juli 2014
Haluan Padang
Parpol Islam Tersandera Figur PDF Cetak Surel
Kamis, 21 November 2013 02:02

PEMILU 2014 MASIH MILIK NASIONALIS

PADANG, HALUAN — Pemilu 2014 tidak lama lagi. Partai politik pun ramai-ramai meraih simpati. Penentu kemenangan juga tidak lagi ideologi. Faktor figur sepertinya lebih mumpuni. Walaupun di ranah yang kuat religi.

Realitas itu sepertinya diamani oleh pengamat politik dari Universitas Negeri Padang, Eka Vidya. Menurutnya, pengaruh partai islam di Sumatera Barat tidak kuat karena partai islam tidak menunjukkan ideologinya dengan jelas sehingga sulit diidentifikasi oleh masyarakat.

 
Tiga Terminal Hilang, Ekonomi Padang Lumpuh PDF Cetak Surel
Kamis, 21 November 2013 02:01

PADANG, HALUAN — Dua periode kepemimpinan Fauzi Bahar dinilai tidak berhasil dalam menangani perekonomian di Kota Padang. Tiga terminal sudah berubah di tangan pemerintahan Fauzi Bahar, hingga perekonomian di Kota Padang lumpuh 90 persen. Hal ini dikatakan oleh Ketua Kesatuan Pedagang Pasar, Asril Manan ketika ditemui di kantornya, Senin (18/11).

Pertama, Terminal Anda­las yang saat ini menjadi pusat berpelanjaan modern, Plaza Andalas. Kemudian menyusul terminal angkot yang dijadikan Sentral Pasar Raya (SPR). Terakhir termi­nal di Aia Pacah yang berganti dengan gedung pemerintahan Balaikota Padang.

 
Hayono Wujudkan Mimpi Bung Hatta PDF Cetak Surel
Kamis, 21 November 2013 02:00

PESERTA KONVENSI CAPRES DEMOKRAT

PADANG, HALUAN — Peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat mulai bergerilya ke daerah-daerah. Bersilaturahmi dan menyampaikan gagasannya, tentang Indonesia ke depan.

Seperti dilakukan oleh Hayono Isman, salah satu peserta konvensi Capres Partai Demokrat. Setelah bersilaturahmi dengan pengurus DPD Demokrat Sumbar, ia kemudian mem­berikan kuliah umum di kampus ATIP Padang, Rabu (20/11).

 
Patroli Ditingkatkan di Setiap Wilayah PDF Cetak Surel
Kamis, 21 November 2013 01:58

TEKAN TINDAK KEJAHATAN

PADANG, HALUAN— Kasus tindak kejahatan terjadi di Kota Padang semakin marak, seperti kasus jambret, curanmor, dan khu­susnya copet diatas angkot, serta tindak kriminal lainnya. Untuk mengantisipasi ke­jahatan ini, maka personil Polresta Pa­dang terus meningkatkan patroli.

Menekan tindak jahatan dijalanan, anggota Polresta Padang dan Polsek dikerahkan untuk melakukan patroli dan terus diting­katkan.

 
Sikap Golkar Soal RS Siloam Plintat-plintut PDF Cetak Surel
Rabu, 20 November 2013 01:12

PADANG, HALUAN — Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang Wahyu Iramana Putra saat berstatus sebagai Calon Wakil Walikota Padang suaranya sangat lantang menolak rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Siloam milik Lippo Group. Tapi usai kalah Pilkada, sikapnya berubah 180 derajat. Sebagai dampaknya, Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Padang pun me­nyetujui Perda Investasi yang di dalamnya terdapat persetujuan atas investasi RS Siloam.

Wahyu Iramana Putra mem­­­bantah, kalau anggota Fraksi Golkar terlibat dalam isu suap yang selama ini merebak di DPRD Kota Padang, sehubungan dengan rekomenasi dari DPRD Kota Padang terha­dap investasi RS Siloam yang juga satu kesatuan dengan mal, hotel dan sekolah.

 
Dua Unit Kapal dan 11 Pelaku Diamankan PDF Cetak Surel
Rabu, 20 November 2013 01:07

TANGKAP IKAN DENGAN BOM

PADANG, HALUAN — Dua unit kapal dan 13 orang diamankan Resmob Mentawai di Pulau Simanuk, Kabu­paten Mentawai, Selasa (19/11) sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka diduga menangkap ikan secara ilegal dengan menggunakan bom.

Ketiga belas pelaku itu masing-masing dua kapten kapal Ismail (38) dan Rusli (43), tiga juru masak yakni Jamaidil Simarulang (39), Pudan Hutabarat (24), dan Rubianto (23), dan tujuh lagi adalah penyelam yaitu Suha­dah (24), Rizal (42), Yusran Sinaga, Dusman (37), Rafi (31), Berkat (18), Ipul (39), serta anak buah kapal bernama Surip (23).

 
Partisipasi Pemilih Diperkirakan Turun PDF Cetak Surel
Rabu, 20 November 2013 01:01

PUTARAN KEDUA

PADANG, HALUAN — Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) putaran kedua Kota Padang, warga yang punya hak pilih pendapatnya masih beragam. Ada yang masih bersikukuh menjadi golput, ada yang tetap akan memilih pada putaran dua nanti, ada juga yang tidak akan memilih lagi di putaran kedua.

Mereka yang tidak memilih dari awal, masih berkeyakinan kalau calon pemimpin kota itu tak bakal berdampak pada diri mereka. Mereka menganggap calon itu semua sama. Pertama memberi harapan, setelah terpilih masyarakat terlupakan.

 
Diduga Masalah Lahan, Dua Kubu Bentrok PDF Cetak Surel
Rabu, 20 November 2013 01:01

PADANG, HALUAN - Diduga gara-gara memperebutkan lahan di  Jalan By Pass kilometer 8, Kampung Lalang, Kecamatan Kuranji, sekelompok pemuda terlibat bentrok, Selasa (19/11) siang.

Akibat bentrokan tersebut salah seorang pemuda dari dua kubu tersebut terluka, karena mengalami pukulan, dan senjata tajam dari lawannya. Saat ini, pemuda tersebut telah dirawat di Hospital Semen Padang.

 
Persoalan Iwapi Belum Tuntas PDF Cetak Surel
Rabu, 20 November 2013 01:00

PADANG, HALUAN — Pasar Iwapi (Blok A, B, C dan D) Pasar Raya Padang yang akan disulap oleh Pemerintah Kota Padang menjadi pangkalan angkot belum terealisasi. Pasalnya, pernyataan Pemko Padang dengan pernyataan pedagang di lapangan berbeda.

Menurut Pemko Padang, mediasi antara pemerintah dengan Pedagang Iwapi Pasar Raya Padang sudah tidak ada masalah, tinggal mereali­sasikannya. Anggaran sebanyak Rp9 Miliar untuk pembebasan lahan Iwapi menurut DPRD Kota Padang sudah disetujui. Ternyata Pemko Padang tidak bisa merealisasikan anggaran yang sudah disetujui tersebut.

 
Guru Diminta Sekolah Kembali PDF Cetak Surel
Rabu, 20 November 2013 01:00

ATASI KEKURANGAN GURU

PADANG, HALUAN — Redistribusi guru yang dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang beberapa waktu lalu masih menyisakan guru berlebih di tingkat SMP dan SMA, serta kekurangan guru di tingkat SD. Untuk mengatasi hal ini, Disdik akan melaksanakan program S1 kedua bagi guru. Yaitu, guru belajar kembali di Universitas Negeri Padang (UNP) sesuai dengan bidang studi dimana terjadi kekurangan guru.

“Berdasarkan hasil redistribusi yang lalu, saat ini terdapat kelebihan guru SMP sekitar 414 orang dan SMA sekitar 215 orang. Untuk SD masih terjadi kekurangan. Karena program redistribusi sudah selesai, kita lanjutkan ke tahap berikutnya,” kata Kepala Disdik Kota Padang, Indang Dewata, Selasa (19/11).

 
<< Mulai < Sebelumnya 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL