Rabu, 29 Juli 2015
Haluan Padang
Warga ATT Keluhkan Pungutan PDF Cetak Surel
Jumat, 23 Januari 2015 02:32

URUS SURAT BAYAR RP20-RP250 RIBU

PADANG, HALUAN — Warga di enam Rukun Tetangga (RT) yang tergabung dalam Rukun Warga (RW) 1, Kelurahan Air Tawar Timur (ATT), Kecamatan Padang Utara, mengeluhkan pelayanan yang diberikan pihak kelurahan. Mulai dari persoalan pungutan pengurusan surat-surat yang membayar mulai dari Rp20 ribu sampai Rp250 ribu, hingga pembagian beras miskin (Raskin) yang tak adil.

Pantauan Haluan di Ke­lurahan Air Tawar Timur, kemarin (22/1) siang tak ban­yak kegiatan, hanya beberapa petugas yang sibuk mengotak atik komputer. Sedangkan ruangan lurah dan sekretaris lurah tertutup rapat, padahal waktu baru menunjukkan pu­kul 14.00 WIB.

 
Walikota Ajukan Perda Disabilitas PDF Cetak Surel
Jumat, 23 Januari 2015 02:29

PADANG, HALUAN — Se­telah didesak oleh kaum pe­nyan­­dang disabilitas beberapa waktu lalu, akhirnya Walikota Padang secara resmi men­yampaikan Rancangan Pera­turan Daerah (Ranperda) Di­sa­bilitas pada paripurna DPRD Padang, Kamis ( 22/1) dipimpin Ketua DPRD Pa­dang, Erisman.

Dalam penyampaian Walikota, Mahyeldi menga­takan, sebagai warga negara penyandang disabilitas me­miliki hak, kewajiban dan kedudukan yang sama dengan masyarakat lainnya.

 
Tersangka Cabul Ditangkap PDF Cetak Surel
Jumat, 23 Januari 2015 02:29

EMPAT TAHUN BURON

PADANG, HALUAN — Saat melakukan razia terhadap preman, jajaran Polsek Padang Utara menangkap seorang buronan (DPO) kasus pencabulan anak dibawah umur, Kamis (22/1) sore. Tersangka yang diketahui bernama Refdi Wijaya (30), warga Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, sudah menjadi buron semenjak tahun 2010 lalu.

Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kapolsek Padang Utara Kompol Yulinasril mengatakan, tersangka sudah menjadi buruan atau incaran aparat kepolisian sejak Februari tahun 2010 lalu, tapi berkat ke­cerdikannya tersangka selalu lolos dari kejaran polisi.

 
3 Pekan, 110 Kasus Cerai di Padang PDF Cetak Surel
Kamis, 22 Januari 2015 02:26

Trend perceraian di Kota Padang menunjukkan grafik yang meningkat dari tahun ke tahun, sejak tahun 2010 lalu hingga 2014. Kondisi ini kian merisaukan dan diperlukan perjanjian tertulis pasangan karena sikap kawin cerai itu terkesan menyepelekan ijab kabul.

PADANG, HALUAN — Sebuah angka menakjubkan tertampang di papan pengumuman Pengadilan Agama (PA) Kota Padang. Sepanjang 21 hari bulan pertama di tahun 2015 ini, perkara cerai yang sudah terdaftar di PA Kota Padang mencapai 110 kasus. Jika diurai berdasarkan hari kerja efektif Januari 2015 ini, baru 14 hari. Artinya, dalam satu hari, dari dari tujuh pasang warga Padang mengajukan gugat cerai.

 
Dana Desa Rawan Penyelewengan PDF Cetak Surel
Kamis, 22 Januari 2015 02:25

PADANG, HALUAN – Terhitung tiga bulan lagi atau tepatnya pada April mendatang, dana desa akan dikucurkan Kementerian Keuangan untuk 880 desa/nagari yang ada di Sumatera Barat. Tahap pertama pemerintah pusat akan mengucurkan 40 persen untuk masing-masing nagari sesuai dengan besaran yang didapat per nagari.

Untuk menyambut program desa ini kabupaten/kota diminta telah berbenah dengan memberikan pelatihan kepada sekretaris dan bendahara desa/nagari yang nan­tinya dipercaya sebagai pengelola keuangan nagari/desa ini nantinya.

 
Partai Politik Mulai ‘Grasak-grusuk’ PDF Cetak Surel
Kamis, 22 Januari 2015 02:18

JELANG PENDAFTARAN CAKADA

PADANG, HALUAN — Helat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya akan digelar serentak di 13 kabupaten/ kota di Sumbar pada 2015 ini, segera memasuki babak baru.

Sesuai perencanaan, ta­hapan pendaftaran bakal calon kepala daerah akan dibuka pihak Ko­misi Pemilihan U­mum (KPU) pada 26 Februari hingga 3 Maret mendatang. Sejumlah partai politik pun, mulai grasak-grusuk. Beberapa partai politik di Sum­bar, memang sudah me­nyatakan kesiapannya untuk me­ra­maikan dan men­daftar­kan calonnya di sejumlah dae­rah yang akan meng­gelar Pil­kada serentak.

 
DPRD Sumbar Konsentrasi Sukseskan Pilkada PDF Cetak Surel
Kamis, 22 Januari 2015 02:17

KPU JANGAN ASAL NGOMONG

PADANG, HALUAN — Ka­langan DPRD Provinsi Sum­bar me­minta agar pihak Ko­misi Pe­milihan Umum (K­PU), ti­dak a­sal ngo­mong dan melem­par sta­tement de­ngan me­nye­butkan DP­RD tidak serius dalam men­­du­kung pelak­sanaan Pil­ka­da se­ren­tak di Sum­­bar tahun 2015 ini.

“Pemikiran yang  salah jika K­PU menga­takan ki­ta tak pe­duli de­ngan pe­laksanaan pil­ka­da. DPRD sa­ngat pe­duli dan kon­sen da­lam pe­lak­sanaan pil­­kada. Apa­lagi, sebagian besar per­sonal ang­gota DP­RD yang ada sekarang akan ma­ju di pilkada nan­ti,” ujar Wakil Ketua DP­RD Sumbar, Arka­dius Dt Intan Bano yang dihu­bungi Rabu (21/1).

 
DPRD Bentuk Tim Bahas Bansos PDF Cetak Surel
Kamis, 22 Januari 2015 02:17

PADANG, HALUAN — Se­kitar Rp30 miliar dana hibah bantuan social (bansos) untuk Kota Padang, yang telah di­sah­kan pada sidang pari­pur­na AP­BD 2015, kini belum di­ketahui nasibnya. Hal ter­sebut pasca ditetapkannya Ke­putu­san Menteri Dalam Negeri No903-4792 Tahun 2014, Selasa (30/12/2014) lalu, ten­tang evaluasi Ran­perda APBD Sumbar 2015 dan Rancangan Pergub Sumbar tentang pen­ja­baran APBD Sumbar 2015 untuk dapat digunakan dalam penetapan keduanya.

Sementara itu, mengikuti alur surat yang ditujukan Men­dagri ke Gubernur Sumbar, kepala daerah itu kemudian mengirimkan surat edaran ke-19 kepala daerah dan pim­pinan DPRD kabupaten/kota di Sumbar.

 
Dua Pencuri Diamankan Polisi PDF Cetak Surel
Kamis, 22 Januari 2015 02:16

PADANG, HALUAN — Reskrim Polsek Padang Utara mengamankan dua tersangka pencurian di dua lokasi Kota Padang, Selasa (20/1). Kini kedua tersangka masih dalam proses pengembangan.

Kedua tersangka tersebut yakni Andi (31) ditangkap dalam kasus pemecah kaca mobil di kawasan Pasar Ulak Karang, dan Idris Sari (26) diamankan kasus jambret di Lampu Merah Ulak Karang.

 
Dishubkominfo dan Organda Tempel Tarif Angkot PDF Cetak Surel
Kamis, 22 Januari 2015 02:14

PADANG, HALUAN — Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kota Padang bersama Organda Kota Padang mensosialisasikan tarif baru angkutan kota (Angkot) di depan Masjid Muhammadiyah Pasar Raya Padang, Rabu (21/1).

Tarif yang sudah ditetapkan setelah diputuskan melalui rapat paripurna oleh anggota Dewan bersama Dishub Kominfo dan Organda Kota Padang, langsung ditempelkan di setiap angkot yang melintasi Bundaran Pasar Raya, yakni angkot jurusan Pegambiran-Pasar Raya, Siteba-Pasar Raya, Tabing-Pasar Raya, Lubuk Buaya-Pasar Raya,

 
<< Mulai < Sebelumnya 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL