Kamis, 28 Agustus 2014
Haluan Padang
Padang Raih Lencana Kebaktian Sosial PDF Cetak Surel
Senin, 23 Desember 2013 01:18

PADANG, HALUAN — Kado akhir tahun 2013 Kota Padang kembali meraih penghargaan tertinggi dari Presiden Republik Indonesia yaitu penghargaan Lencana Kebaktian Sosial (LKS).

Penghargaan diserahkan oleh Menko Kesra Agung Laksono kepada Mutiawati Fauzi Bahar selaku Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kota Padang, di Lapangan Karebosi  Makasar Sulawasi Selatan, Sabtu (21/12). Ketua LK2S Mutiawati Fauzi Bahar, di dampingi Syahrul Kepala DPKA Kota Padang mengatakan kesuksesan ini diraih atas kerja keras yang dilakukan selama ini oleh segala pihak.

 
Produk Tak Halal Masih Banyak Beredar PDF Cetak Surel
Sabtu, 21 Desember 2013 02:02

MENAG RI KAMPANYE PRODUK HALAL

PADANG, HALUAN — Sampai saat ini, produk makanan yang diduga tak mengantongi sertifi­kasi halal dan menggunakan zat berbahaya, masih beredar di pasaran. Ditengarai juga, tidak hanya bahan bakunya saja yang ber­masalah, tapi juga proses pengolahan produk itu diragukan kehalalannya.

Salah satunya ditemu­kan di Pasar Alai, Kota Padang, ketika Menteri Agama (Menag) RI, Surya­dharma Ali mengunjungi pasar satelit tersebut, Jumat (21/12). Saat itu, Menteri Agama menemukan bebe­rapa produk makanan yang diduga tak halal dan meng­gunakan zat berbahaya. Diantaranya ayam potong, ikan, ikan asin dan kerupuk kulit.

 
PBB dan Golkar Tunggu Waktu yang Tepat PDF Cetak Surel
Sabtu, 21 Desember 2013 01:58

DUKUNGAN DI PUTARAN KEDUA

PADANG, HALUAN — Sejumlah partai pengusung yang kalah pada Pilkada Padang putaran pertama sudah menyatakan dukugannya terhadap pasangan calon yang akan melaju pada Pilkada Putaran Kedua. PAN dan Demokrat berikan dukungan kepada Deje. Namun Golkar dan PBB sebagai partai pengusung pasangan Emyu, belum menyatakan dukungannya.

“Hari Senin (23/12) depan, PBB akan menentukan sikap untuk Pilkada putaran kedua ini. Soal kalah itu tidak ada persoalan. Namun kami tentunya akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Senin itu kita menentukan sikap dan bukan pilihan,” ujar Ketua DPC Partai PBB Padang, Zulkifli Aziz, Jumat (20/12).

 
Pedagang Tak Berani Adukan Urang Bagak PDF Cetak Surel
Sabtu, 21 Desember 2013 01:56

PADANG, HALUAN — Urang bagak yang sering mencemaskan pemilik toko di Pasar Raya Fase III hingga hari ini belum juga tuntas. Padahal pedagang, sudah mengadukan ke pos keamananan yang ada di Padang Theatre dan kepada Dinas Pasar.

Menurut Pak Anton, Petugas Keamanan yang berada di pos ketika ditemui Haluan mengatakan bahwa pedagang sudah menyampaikan keluhan. Namun, dia belum bisa menindaknya secara hukum sebab tidak ada laporan tertulis. Sehingga, keluhanan yang disampaikan oleh pedagang Fase III, baru tahap cerita saja.

 
Dewan Sayangkan Tunggakan Tower PDF Cetak Surel
Sabtu, 21 Desember 2013 01:52

PADANG, HALUAN—Belum tertagihnya retri­busi tower yang jum­lahnya cukup signifikan Rp1,2 Miliar, sangat disa­yangkan kalangan DPRD Kota Padang. Sebab, waktu yang tersi­sa menjelang akhir tahun anggaran hanya tinggal hi­tungan hari.

Dishubkominfo bera­lasan,  kendala terjadi karena belum terbitnya Perwako peraturan wali­kota (Perwako) yang dijadikan dasar untuk menagih retribusi terse­but.  Menurut Anggota Ko­misi III DPRD Kota Padang Jumadi, Jumat (20/12), terlambatnya Perwako selalu menjadi masalah dan selalu jadi po­lemik. Perda yang telah di­sahkan pe­lak­sa­naan­nya,  selalu ter­ham­bat oleh le­gitimasi pim­pinan kota (Per­­wako).

 
Pedagang Sate Dibacok Teman Sendiri PDF Cetak Surel
Sabtu, 21 Desember 2013 01:51

DIDUGA MASALAH PIUTANG

PADANG, HALUAN — Seorang penjual sate dibacok oleh temannya sendiri di Kampung Solok RT 02 RW 02, Kelurahan Teluk Ka­bung, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Jumat (20/12) sekitar pukul 11.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut korban bernama Imam (35) mengalami luka di bagian leher dan tangan, sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang untuk men­da­patkan perawatan. Se­dang­kan untuk pelaku yakni Afrizal (22) langsung mela­rikan diri ke bukit untuk menyelamatkan dirinya.

 
UU Desa ‘Bubarkan’ Nagari PDF Cetak Surel
Jumat, 20 Desember 2013 01:41

LKAAM KECEWA DENGAN PEMERINTAH PUSAT

Pengesahan UU Desa oleh DPR RI berbuntut panjang. LKAAM Sumbar menilai, pengesahan UU Desa melemahkan eksistensi nagari di Sumatera Barat. Saking kecewanya, LKAAM bahkan meminta Sumbar berpisah dari NKRI.

PADANG, HALUAN — Lem­baga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar kecewa kepada DPR RI yang mengesahkan RUU Desa, yang diusulkan pemerintah pusat, Rabu (18/12) lalu.

 
Kinerja Lingkungan Perusahaan Menurun PDF Cetak Surel
Jumat, 20 Desember 2013 01:40

SATU PERUSAHAAN RAIH PROPER HIJAU

PADANG, HALUAN—Tahun 2013 ini, kinerja perusahaan di bidang lingkungan agaknya mengalami penurunan. Hal itu terlihat dari Proper (Peringkat Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Perusahaan) yang diperoleh, karena cukup banyak berwarna merah. Bahkan beberapa perusahaan yang dulu meraih warna biru, turun ke warna merah.

Namun jika dilihat dari jumlah peserta, maka terjadi peningkatan. Tahun 2012, peserta Proper hanya 25 perusahaan. Tahun 2013 meningkat menjadi 44 perusahaan. Peningkatan jumlah peserta ini menunjukkan tingkat kepedulian terhadap lingkungan yang cukup tinggi.

 
Hanya Lima Perda Dihasilkan Selama 2013 PDF Cetak Surel
Jumat, 20 Desember 2013 01:37

PADANG, HALUAN — Selama tahun 2013 , hingga November hanya lima Perda yang dihasilkan. Sedangkan, di tahun 2012 bisa mencapai 23 Perda. Belum lagi subtansi Perda tersebut, dinilai belum memperioritaskan apa yang dibutuhkan masyarakat Kota Padang.

Perda yang dihasilkan tahun 2013, Perda No 1/2013 tentang APBD 2013, Perda No 2/2013 tentang Penanggulangan Kemiskinan dan Peningkatan Kesejah­teraan Masyarakat, Perda No 3/2013 tentang Penge­lolaan Usaha Pertambangan Mineral. Perda No 4/2013 tentang Lalu Lintas. Perda No 5/2013 tentang Tam­bahan Penyertaan Modal.

 
Demokrat Dukung DeJe PDF Cetak Surel
Jumat, 20 Desember 2013 01:37

PILKADA PADANG

PADANG, HALUAN —Setelah pasangan Michel-Jadi kandas di Mahkamah Konstitusi (MK), Partai Demokrat mulai tentukan sikap. Partai ini memastikan ambil bagian pada putaran kedua Pilkada Kota Padang.

Pasangan calon wali­kota­ dan wakil walikota Padang Desri Ayunda-James Helly­ward (DeJe) pun dianggap tepat untuk digadang. Penentuan sikap itu lang­sung turun dari DPD Partai Demokrat Sumbar, dan dalam waktu dekat ini dilakukan dekla­rasi. Waktu deklarasi tergantung oleh pasangan perseorangan tersebut, karena partai siap kapan saja waktunya.

 
<< Mulai < Sebelumnya 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL