Senin, 28 Juli 2014
Haluan Padang
Banyak SKPD Buat Program Copy Paste PDF Cetak Surel
Jumat, 22 November 2013 01:28

WAKIL GUBERNUR CURHAT

PADANG, HALUAN — Reformasi birokrasi di Sumatera Barat yang dianggap gagal oleh Ombudsman Sumbar, mengusik telinga Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim. Diakuinya hal ini sebagian ada benarnya. Ada target yang tercapai dan ada juga yang tidak.

“Jika melihat delapan visi re­formasi birokrasi, ada satu hal yang sulit diubah. Yaitu pola pikir pejabat itu sendiri,” katanya.

 
Partai Mana yang Bersih Hari Ini? PDF Cetak Surel
Jumat, 22 November 2013 01:23

PESERTA KONVENSI CAPRES PARTAI DEMOKRAT ANIES BASWEDAN

PADANG, HALUAN — Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan menilai konvensi yang dipilih Partai Demokrat untuk memilih calon pemimpin yang akan diusung untuk Pemilu 2014 adalah cara yang benar.

Sebab, selama ini pe­milihan calon pemimpin dari partai politik dilakukan oleh elit politik yang memiliki berbagai kepentingan. Pemi­lihan yang demikian bukan­lah cara yang demokratis.

 
Pedagang Iwapi Enggan Pindah Lokasi PDF Cetak Surel
Jumat, 22 November 2013 01:23

MENOLAK JADI TERMINAL

PADANG, HALUAN—Pedagang Pasar Iwapi (Blok A, B, C dan D) yang akan dijadikan terminal angkot (ngetem) oleh Pemko Padang, menolak mentah-mentah. Pasalnya, mereka tidak tahu harus pindah kemana, bukan karena tidak setuju dengan ganti rugi yang diajukan oleh Pemerintah Kota Padang tersebut.

Ganti rugi yang sudah direvisi tersebut berjumlah Rp9 Miliar. Namun, pe­dagang tidak setuju lantaran tidak tahu harus pindah kemana untuk berdagang. Padahal, di Pasar Iwapi pedagang cukup padat, sehingga untuk pindah berdagang tidak gampang.

 
155.651 Paket Elpiji 3 Kg Dibagikan PDF Cetak Surel
Jumat, 22 November 2013 01:22

PADANG, HALUAN—Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) Kota Padang akan menyalurkan sebanyak 155.651 paket gas elpiji 3 kg untuk tahap awal.

“Untuk penyaluran di beberapa titik baru 155.651 paket. Sisanya masih menunggu data dari pihak kelurahan dan distributor  Mita tersebut. Diperkirakan akhir November tuntas,” ujar Kepala Bidang Pertambangan dan Energi, Kota Padang  Badri Ahmad pada Haluan, Kamis (21/11).

 
Nikah Bawah Tangan Bingungkan KPU PDF Cetak Surel
Jumat, 22 November 2013 01:22

PADANG, HALUAN — Pemilih yang menikah di bawah tangan bing­ung­kan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam melakukan pembersihan NIK invalid.

Pasalnya pemilih ini belum cukup umur, namun tidak terdata secara resmi sudah menikah. Hal ini dikatakan Koordinator Divisi Sosialisasi KPU Sumbar, Nova Indra, Kamis (21/11), di sela-sela mengikuti kegiatan rapat koordinasi antara KPU dan Disdukcapil se-Sumbar di ruang rapat Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat.

 
Reformasi Birokrasi Sumbar Gagal PDF Cetak Surel
Kamis, 21 November 2013 02:14

PADANG, HALUAN — Re­formasi birokrasi dinilai gagal jika pemerintah daerah tetap abaikan peraturan perundang undangan. Tak hanya itu, kinerja aparatur negara pun dinilai masih lemah, sehingga berdampak pada pelayanan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Ombudsman Perwa­kilan Sumatera Barat Yunafri, saat ditemui di Hotel Mercure, Padang, Rabu (20/11). Dia mengatakan, kemungkinan gagalnya reformasi birokrasi itu terlihat dari tingginya angka pelaporan pelayanan publik di Ombudsman Sumatera Barat.

 
Demo Tolak Siloam Diundur PDF Cetak Surel
Kamis, 21 November 2013 02:08

PADANG, HALUAN — Jadwal pelaksanaan unjuk rasa ribuan orang massa dari sejumlah Ormas Islam dan mahasiswa dari ber­bagai kampus di Sumatera Barat ke Kantor DPRD Padang diundur dari jadwal semula, Senin (25/11) men­jadi Kamis (28/11). Unjuk rasa itu guna mendesak DPRD Kota Padang mena­rik kembali rekomendasi lem­baga tersebut terhadap proyek Rumah Sakit (RS) Siloam bersama Lippo Super­block di Jl. Khatib Sulai­man, Padang.

Yudilfan Habib, Koordi­nator Lapangan Aksi me­ngata­kan, undangan untuk unjuk rasa 28 November 2013, sudah disebarkan ke berbagai pihak. Demo tidak hanya akan terjadi di Kota Padang saja, namun juga akan terjadi di beberapa daerah di Sumatera Barat.

 
Parpol Islam Tersandera Figur PDF Cetak Surel
Kamis, 21 November 2013 02:02

PEMILU 2014 MASIH MILIK NASIONALIS

PADANG, HALUAN — Pemilu 2014 tidak lama lagi. Partai politik pun ramai-ramai meraih simpati. Penentu kemenangan juga tidak lagi ideologi. Faktor figur sepertinya lebih mumpuni. Walaupun di ranah yang kuat religi.

Realitas itu sepertinya diamani oleh pengamat politik dari Universitas Negeri Padang, Eka Vidya. Menurutnya, pengaruh partai islam di Sumatera Barat tidak kuat karena partai islam tidak menunjukkan ideologinya dengan jelas sehingga sulit diidentifikasi oleh masyarakat.

 
Tiga Terminal Hilang, Ekonomi Padang Lumpuh PDF Cetak Surel
Kamis, 21 November 2013 02:01

PADANG, HALUAN — Dua periode kepemimpinan Fauzi Bahar dinilai tidak berhasil dalam menangani perekonomian di Kota Padang. Tiga terminal sudah berubah di tangan pemerintahan Fauzi Bahar, hingga perekonomian di Kota Padang lumpuh 90 persen. Hal ini dikatakan oleh Ketua Kesatuan Pedagang Pasar, Asril Manan ketika ditemui di kantornya, Senin (18/11).

Pertama, Terminal Anda­las yang saat ini menjadi pusat berpelanjaan modern, Plaza Andalas. Kemudian menyusul terminal angkot yang dijadikan Sentral Pasar Raya (SPR). Terakhir termi­nal di Aia Pacah yang berganti dengan gedung pemerintahan Balaikota Padang.

 
Hayono Wujudkan Mimpi Bung Hatta PDF Cetak Surel
Kamis, 21 November 2013 02:00

PESERTA KONVENSI CAPRES DEMOKRAT

PADANG, HALUAN — Peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat mulai bergerilya ke daerah-daerah. Bersilaturahmi dan menyampaikan gagasannya, tentang Indonesia ke depan.

Seperti dilakukan oleh Hayono Isman, salah satu peserta konvensi Capres Partai Demokrat. Setelah bersilaturahmi dengan pengurus DPD Demokrat Sumbar, ia kemudian mem­berikan kuliah umum di kampus ATIP Padang, Rabu (20/11).

 
<< Mulai < Sebelumnya 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL