Selasa, 21 Oktober 2014
Haluan Padang
Gubernur Maafkan Fauzi Bahar PDF Cetak Surel
Kamis, 20 Februari 2014 01:55

PADANG, HALUAN — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memaafkan tudingan mantan Walikota Padang Fauzi Bahar yang menyatakan dirinya mensponsori unjuk rasa menolak kehadiran Lippo Group di Kota Padang.

“Pak Wali itu sahabat saya. Jadi sudah patut saya memaafkannya,” kata Irwan Prayitno usai melantik Penjabat Walikota Padang Erizal di auditorium Gubernuran, Rabu (19/2).

 
Belasan Pensiunan Terancam Diusir Paksa PDF Cetak Surel
Kamis, 20 Februari 2014 01:53

30 TAHUN TEMPATI RUMAH DINAS

PADANG, HALUAN — Belasan pensiunan Dinas Pertanian Sumbar yang tinggal di rumah Dinas Kompleks Pertanian, di jalan Padang-Indarung, Kelurahan Banda Buek, Kecamatan Lubuk Kilangan, mengadu ke DPRD Sumbar, Rabu (19/2). Pasalnya mereka diminta oleh Pemprov Sumbar, keluar dari rumah dinas yang mereka tempati saat ini sejak 30 tahun yang lalu.

“Sejak tahun 2009 lalu, kami sudah diminta keluar dari rumah dinas tersebut. Kami mau saja keluar, asal ada uang santunan untuk biaya rehab rumah yang kami tempati saat ini,” ujar Fachri Azis, salah seorang pensiunan.

 
KPU Tunggu Surat Suara dan Formulir PDF Cetak Surel
Kamis, 20 Februari 2014 01:49

PADANG HALUAN — Untuk pemilu legislatif (pileg) 9 April mendatang KPU Kota Padang hanya tinggal menunggu surat suara dan formulir. Selain juga dalam tahap persiapan untuk kampanye dan rapat umum yang akan dilaksanakan 16 Maret sampai 5 April.

“Untuk persiapan logistik pileg sudah ada yang berdatangan di KPU, namun untuk surat suara dan formulir berkemungkinan datangnya akhir Februari ini,” ujar  Koordinator Divisi Perencanaan Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu KPU Padang, M Sjahbana Sjams, Selasa (18/2).

 
Dana Pilkada Sudah Masuk Rekening KPU PDF Cetak Surel
Kamis, 20 Februari 2014 01:49

PADANG, HALUAN — Anggaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Padang putaran kedua sudah masuk ke dalam rekening Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang sebesar Rp12 Milliar.

“Anggaran tersebut akan dibayarkan untuk utang pembelian dan pengadaan sebesar Rp2,5 Miliar,” ujar Koordinator Divisi Keuangan, Logistik, Umum, dan Rumah Tangga KPU Padang, Firsta pada Haluan, kemarin.

 
Tahun Ini, 500 KK Dibantu Program Bedah Rumah PDF Cetak Surel
Kamis, 20 Februari 2014 01:48

PADANG, HALUAN — Program bedah rumah tidak layak huni di Kota Padang diusulkan sebanyak 500 unit pada tahun 2014 ini, masing-masing unit rumah akan dibantu dengan material bangunan senilai Rp10 Juta.

Selain bedah rumah tidak layak huni, Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Trans­migrasi Kota Padang, juga memberikan bantuan pada 22 panti asuhan dan bantuan pada kelompok usaha ber­sama senilai Rp20 Juta.

 
12 Pelajar Terjaring di Warnet PDF Cetak Surel
Kamis, 20 Februari 2014 01:46

PADANG, HALUAN — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali mengelar razia para pelajar yang berkeliaran pada jam pelajaran. Pada razia kali ini, Selasa (18/2) Satpol PP berhasil menjaring 12 orang pelajar yang tengah asik bermain warnet. Para pelajar yang terkena razia tersbut terjaring di kawasan Simpang Haru.

Para pelajar yang tertangkap terse­but merupakan 10 orang pelajar SMP dan 1 orang pelajar SMA. Para pelajar tertangkap tersebut dibawa ke mako Satpol PP untuk membuat surat perjan­jian. Selain membuat surat perjanjian para orang tua dan kepala sekolahnya dipanggil.

 
Pemprov: Fauzi Harus Minta Maaf PDF Cetak Surel
Rabu, 19 Februari 2014 02:39

GUBERNUR BANTAH SPONSORI DEMO

Tak terima dituding mensponsori demo, Pemprov Sumbar mengimbau mantan Walikota Padang Fauzi Bahar meminta maaf kepada Gubernur Irwan Prayitno.

PADANG, HALUAN — Tudingan mantan Walikota Padang Fauzi Bahar yang menilai pendemo tolak Lippo Group disponsori oleh Gubernur Sumbar dibantah pihak Pemerintah Provinsi Sumbar.

 
Fauzi Bahar Akan PTUN-kan Pemprov PDF Cetak Surel
Rabu, 19 Februari 2014 02:36

BATALKAN PEJABAT YANG DILANTIK

PADANG, HALUAN — Mantan Walikota Padang Fauzi Bahar tetap bersikukuh mempertahankan posisi pejabat-pejabat yang ia lantik pada Jumlat (14/2) di Kantor Balai Kota Padang. Ia siap membawa masalah ini ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), kalau Pemprov Sumbar bersikeras mencabut pelantikan itu. Sementara Pemprov sendiri tetap kukuh akan membatalkan pejabat yang pelantikan itu.

“Pj Walikota tidak boleh mencabut pelantikan. Begitu juga dengan Gubernur atau Sekda Provinsi Sumbar. Jika tetap mencabut pelantikan tersebut, saya akan PTUN-kan,” tegas Fauzi kepada Haluan Selasa (18/2), di rumah dinas Walikota Padang.

 
Peserta BPJS 546 Ribu Orang PDF Cetak Surel
Rabu, 19 Februari 2014 02:31

PADANG,HALUAN — Peserta Jaminan Kesehatan Nasional di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk Kota Padang saat ini berjumlah 546.000 orang.

“Sebanyak 375.000 ribu orang diantaranya adalah peserta yang dilayani Dinas Kesehatan Kota Padang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Eka Lusti didampingi Kasi Jaminan Kesehatan, Frieda pada Haluan, Selasa (18/2).

 
Lima Kecamatan Dibantu 11 Unit Pompa PDF Cetak Surel
Rabu, 19 Februari 2014 02:30

ATASI SAWAH KERING

PADANG, HALUAN — Lima kecamatan akan dibantu 11 unit pompa oleh Dinas Pertanian, Peternakan, Hutan dan Perkebunan (Dispernakhutbun) Kota Padang untuk mengantisipasi agar lahan sawah tidak kering sekaitan musim panas .

“Musim panas diper­kirakan akan berlangsung hingga bulan Maret men­datang. Agar lahan sawah tak kering, maka Dispernak­hutbun Kota Padang telah menyiapkan beberapa stra­tegi. Diantaranya bantuan 11 unit pompa ke lima kecamatan,” ujar Kadis Dispernakbunhut Heryanto Rustam, Selasa (18/2) kepada Haluan diruangan.

 
<< Mulai < Sebelumnya 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL