Sabtu, 31 Januari 2015
Haluan Padang
Satpol PP-BPBD Amankan Balimau PDF Cetak Surel
Sabtu, 28 Juni 2014 01:58

PADANG,HALUAN— Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengelar patroli pengamanan balimau, Jumat (27/6). Seba­nyak 100 anggota gabungan diturunkan.

Patroli balimau gabugan ini disebar disebanyak sembilan titik yang dianggap sering dijadikan tempat balimau oleh masyarakat. Diantaranya Pantai Padang, Pasia Jambak, Pantai Bu­ngus, Lubuk Minturun dan daerah lainya.

 
Ramadan, Gepeng Berdatangan ke Padang PDF Cetak Surel
Sabtu, 28 Juni 2014 01:57

PADANG, HALUAN—Mema­suki bulan Ramadan suasana lampu merah dan perempatan jalan kembali diramaikan dengan pengemis, dan anak jalanan. Untuk mengatasi hal tersebut Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) terus berkoordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan penertiban.

Kepala Dinas Sosnaker Kota Padang Firdaus Ilyas menyatakan, memasuki bulan ramadan dan lebaran memang banyak berdatangan gepeng (gembel, pengemis) dadakan yang datang dari berbagai daerah.

 
Pemrov Sumbar Terima 147 CPNS PDF Cetak Surel
Jumat, 27 Juni 2014 01:25

PADANG, HALUAN — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mendapatkan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 sebanyak 147 orang. Sementara beberapa kabupaten dan kota lainnya tidak mendapatkan alokasi seperti Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Agam.

Melalui surat persetujuan prinsip tambahan formasi apara­tur sipil negara (ASN) 2014 tanggal 23 Juni 2014, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sudah menyampaikan kepada masing-masing intansi tentang ditetap­kannya penambahan formasi.

 
Infrastruktur Daerah Terus Tertinggal PDF Cetak Surel
Jumat, 27 Juni 2014 01:23

AKIBAT BEDA KEBIJAKAN

PADANG, HALUAN —Peningkatan ekonomi dan pembangunan infrastruktur daerah masih saja tersendat. Penyebabnya masih ada persoalan dalam pelaksanaan otonomi daerah.

Terhambatnya pertumbuhan ekonomi ini lantaran perbedaan pengambilan kebijakan dan keputusan antara pemerintah pusat, provinsi dan kabu­paten. Akibatnya perbaikan pembangunan infrastruktur daerah tak kunjung terealisasi.

 
PKL Permindo Mulai Ditertibkan PDF Cetak Surel
Jumat, 27 Juni 2014 01:16

PADANG, HALUAN — Kawasan Permindo Pasar Raya Padang secara per­lahan mulai ditertibkan oleh Dinas Pasar bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja. Penertiban ini mendapatkan sambutan hangat dari pemilik toko. Pasalnya, Permindo se­lama ini dipenuhi oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sudah membuat lapak semi permanen.

Toni, salah seorang pemilik toko mengatakan menyambut baik niat pemerintah untuk menertibkan PKL sepanjang jalan Permindo. Menurut Toni, selama ini PKL di sepanjang Jalan Permindo bermuka tebal saja ketika pemilik toko tidak suka dengan kehadiran mereka.

 
Tambahan Bus Trans Padang Diluncurkan PDF Cetak Surel
Jumat, 27 Juni 2014 01:16

PADANG, HALUAN—Target Pemerintah Kota Padang untuk menghadirkan transportasi yang nyaman dan aman mulai berangsur mendekati harapan. Salah satunya dengan menghadirkan Bus Trans Padang yang saat ini sudah berjumlah 15 unit.

Menurut Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah ketika peluncuran tambahan Bus Trans Padang di Jalan Bagindo Aziz Chan, Kamis (26/6), rencana untuk menghadirkan transportasi yang layak bagi Kota Padang sudah mulai terwujud, walaupun masih ada perbaikan di segala sektor.

 
Awas! Pensiunan Jadi Incaran Penipuan PDF Cetak Surel
Jumat, 27 Juni 2014 01:16

PADANG, HALUAN – Menje­lang masuknya Ramadhan, aksi penipuan me­lalui pesan singkat (SMS) dan telepon kembali marak. Bah­kan, para pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) dan pensiunan pegawai BUMN juga menjadi incaran ok­num penipu tersebut.

Berkedok menye­barkan isu pensiunan akan menerima rapel dengan nilai mencapai Rp50 juta, aksi penipuan itu beredar di Padang. Oknum penipu tersebut menjan­jikan mengurus rapel Rp50 juta tersebut dengan catatan peserta pensiun mentransfer uang Rp5 juta untuk biaya pengurusan admi­nistrasi di Taspen.

 
8 Kafe Dibongkar Satpol PP PDF Cetak Surel
Jumat, 27 Juni 2014 01:15

PADANG,HALUAN — Setelah menertibkan kawasan Pantai Padang, kali ini yang menjadi sasaran pembersihan adalah Bukit Lampu Bungus. Dalam penertiban Kamis (27/6) Pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang dibantu aparat TNI, POlri dan Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Dishubkominfo) Kota Padang.

Sebanyak delapan kafe ber­hasil dibongkar. Aksi pem­bong­karan ini mendapat perhatian dari masyarakat sekitar dan pengguna jalan. Akibatnya jalanan menjadi macet. Sehingga terpaksa digunakan sistim buka tutup untuk mengurai kema­cetan. Dalam pembongkaran ini tidak mendapat perlawanan dari pemilik kafe yang menyediakan pondok.

 
Pemko Bahas Penataan PKL PDF Cetak Surel
Jumat, 27 Juni 2014 01:15

PADANG,HALUAN— Per­soa­lan penataan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) di Kota Padang kini semakin serius ditangani dan terkoor­dinasi pada SKPD yang berkaitan dengan pedagang informal tersebut.

Bentuk komitmen terse­but telah ditunjukan dengan menggelar rapat koordinasi dengan beberapa SKPD yang berkaitan dengan penanga­nan PKL tersebut di Hotel Inna Muara Padang, Kamis (26/6).

 
Pilpres di Sumbar Terindikasi Aman PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Juni 2014 02:06

KAPOLDA SUMBAR:

PADANG, HA­LUAN — Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Brigjen Pol. Bam­bang Sri Herwanto menilai masyarakat Sumbar sudah me­miliki kesadaran dan kedewasaan berpolitik, sehingga hajatan pemilihan presiden (Pilpres) dapat berlangsung aman dan lancar.

Menurut Bambang, masyarakat Sumbar tak akan mau terlibat konflik atau perseteruan dalam Pilpres, meskipun suhu politik di kota-kota besar dan sejumlah daerah di tanah air terus meninggi menjelang pelaksanaan pemungutan suara 9 Juli 2014.

 
<< Mulai < Sebelumnya 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL