Jumat, 31 Oktober 2014
Haluan Padang
Premanisme Marak di Pantai PDF Cetak Surel
Senin, 03 Maret 2014 01:44

PADANG, HALUAN—Pengunjung wisata pantai Padang semakin resah karena kehadiran juru parkir yang semakin menunjukkan premanis­menya sehingga, pengujung tidak nyaman berada di pusat wisata Kota Padang tersebut.

Pantai Purus Padang salah satu objek wisata yang banyak dihadiri oleh perilaku premanisme. Mulai dari prilaku yang memaksa meminta uang parkir, hingga nada menga­ncam dan pengamen jalanan.

 
Warga Bentrok, Lima Orang Luka-luka PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 Maret 2014 04:10

PADANG, HALUAN — Belasan orang terlibat bentrok di Jalan Raya Indarung tepatnya di Jalan Batu Gadang,Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Jumat (28/2) pukul 15.00 WIB. Lima orang warga mengalami luka-luka akibat bentrokan itu dan harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit. Bentrokan diduga dipicu oleh seorang warga yang coba menyalip rombongan pengantar jenazah dengan mobil Toyota Avanza BA 1715 MT.

Informasi di lapangan, aksi itu dipicu karena mobil Avanza silver yang dikemudikan berinisial R(28),berusaha mendahului rom­bongan pengantar jenazah. Ada dugaan mobil tersebut menyenggol salah seorang pemba­wa bendera hitam dalam rom­bongan jenazah. Tidak terima salah satu rombo­ngan pengantar jena­zah disenggol oleh R, rombo­ngan kemudian marah dan mengejar R.

 
Garuda Masih Tunda Penerbangan PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 Maret 2014 04:10

KABUT ASAP

PADANG, HALUAN — Kabut asap yang menyelimuti seluruh kawasan Sumbar sudah melewati ambang batas. Berdasarkan pengukuran kualitas udara yang dilakukan oleh Badan Pengen­dalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapeldalda) Sumbar, Indeks ketebalan partikel kabut asap menunjukkan warna kuning.

Dari empat parameter pengukuran yang dilakukan mulai dari PM10, SO2, NO2 dan CO2, ketebalan partikel kabut asap Sumbar, sudah mencapai angka 101-199, artinya kabut asap tersebut sudah tidak sehat.

 
Petahana Berpeluang Raup Suara PNS PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 Maret 2014 04:08

PILKADA PADANG PUTARAN DUA

PADANG, HALUAN —Petahana  atau incumbent dinilai punya pe­luang besar meraup suara para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di ling­kungan Pemko Padang pada Pilkada Padang putaran kedua tanggal 05 Maret mendatang.

Peluang tersebut terbuka lebar andai selama menjabat, incumbent dianggap sudah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik. Namun dukungan suara dari kelompok PNS tetap saja bisa berubah jadi sebaliknya, jika selama berkuasa mereka justru dinilai gagal.

 
Pemprov Sumbar Belum Tetapkan Status Siaga Darurat PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 Maret 2014 04:02

KABUT ASAP MEREBAK

PADANG, HALUAN— Hingga kini Pemerintah Provinsi Sum­bar belum bersikap terhadap kondisi kabut asap yang me­lan­da wilayah Sumatera Barat. Belum ada peringatan Sumbar berada dalam kondisi siaga darurat kabut asap.

Meskipun sejumlah masyarakat sudah mulai meminta pemerintah memberikan masker kepada ma­sya­rakat.  Gubernur Sumatera Barat Ir­wan Prayitno menga­takan hingga saat ini belum ada laporan kondisi kabut asap sudah mem­baha­ya­kan ma­syarakat.

 
Pramugara Trans Padang Diberhentikan PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 Maret 2014 04:01

JIKA TERBUKTI CURANG

PADANG, HALUAN—Banyaknya keluhan penumpang Bus Trans Padang yang sampai ke Dinas Perhubungan Kota, membuat pengelola bus tersebut akan mengambil tindakan tegas.

“Salah satunya akan memberhentikan pramugara ketika terbukti bersalah,” ujar Kepala Dinas Perhubu­ngan Kota Padang, Raju Minropa pada Haluan di ruang kerjanya, Jumat (28/2)

 
22 Puskesmas Sediakan Masker Gratis PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 Maret 2014 04:01

PADANG, HALUAN —Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang melalui 22 puskesmas yang ada telah membagikan stok masker kepada masing-masing puskesmas sebanyak 150 buah. Nantinya setiap masyarakat yang datang ke puskesmas akan diberi masker secara gratis.

Namun demikian karena informasi pembagian masker lambat diterima, puskesmas sudah keburu tutup sehing­ga pembagian masker gratis oleh pihak puskesmas baru bisa dilakukan pada Senin (3/3) mendatang, berhubung Sabtu dan Minggu puskes­mas tutup.

 
4 Penerbangan Dibatalkan PDF Cetak Surel
Jumat, 28 Februari 2014 01:47

KABUT ASAP GANGGU BIM

PADANG, HALUAN — Kabut asap yang menyelimuti kawasan Sumatera Barat mulai ganggu aktivitas pener­bangan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (27/2). Setidaknya empat rute penerbangan batal akibat gangguan kabut asap ini.

Empat rute tersebut yaitu, dua penerbangan maskapai Air Asia dari Kuala Lumpur menuju Padang, dan satu penerbangan Maskapai Citilink dari Batam menuju Padang. Terakhir satu rute maskapai Garuda pener­bangan Padang tujuan Jakarta.

 
Ombudsman Panggil Pengelola Trans Padang PDF Cetak Surel
Jumat, 28 Februari 2014 01:44

WARGA KELUHKAN KUALITAS LAYANAN

PADANG, HALUAN — Lembaga Negara Pe­nga­was Pelayanan Publik Ombudsman Sum­bar akan memanggil Dinas Perhubungan Kota Padang sebagai pengelola bus massal Trans Padang pada hari Senin, (03/03) mendatang.

Pemanggilan di lakukan berkenaan dengan keluhan masyarakat terkait pela­yanan angkutan massal itu yang sudah beroperasi sejak 12 Februari lalu.

 
DPRD Sumbar Tak Persoalkan Lagi Kisruh Balairung PDF Cetak Surel
Jumat, 28 Februari 2014 01:43

PADANG, HALUAN — DPRD Sumbar sudah tidak mempermasalahkan persoa­lan manajemen Hotel Balai­rung milik Pemprov Sumbar.

Dalam rapat terakhir antara tim Pansus Balairung DPRD dengan komisaris sekaligus Asisten II Pem­prov, Syafrial dan Kepala Biro Perekonomian, Warda­rusmen, Kamis (27/2), DPRD menerima alasan pihak manajemen PT Balai­rung memberhentikan man­tan Direksi Balairung, Maisaf.

 
<< Mulai < Sebelumnya 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL