Sabtu, 29 November 2014
Haluan Padang
Polantas Catat 238 Kasus Pelanggaran PDF Cetak Surel
Jumat, 28 November 2014 02:29

HARI PERTAMA OPERASI ZEBRA DI SUMBAR

PADANG, HALUAN — Hari pertama Operasi Zebra 2014 yang digelar Satuan Lalulintas Polda Sumbar, sedikitnya tercatat 238 kasus pelanggaran yang terjadi di 19 kabupaten/kota. Dari sekian kasus, petugas mengeluarkan 209 surat tilang dan 29 teguran.

Selain itu, petugas juga menemukan dua kasus kece­lakaan lalu lintas pada hari pertama. Dari dua kasus ini, satu orang meninggal dunia, satu orang luka berat dan empat luka ringan. Tidak hanya itu, petugas juga mencatat total kerugian material sebesar Rp10 juta.

 
Marlon Berstatus Tahanan Kota PDF Cetak Surel
Jumat, 28 November 2014 02:26

PADANG, HALUAN — Kepala Kejak­saan Tinggi (Kajati) Sumbar Sigiono sepertinya tidak main-main dengan komitmennya untuk menyelesaikan sejumlah kasus korupsi yang ada di Sumatera Barat.

Setelah beberapa waktu lalu tim penyidik kejaksaan menahan mantan Sekdako Padang Firdaus K dalam kasus korupsi pembebasan lahan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Teluk Sirih tahun 2007 yang telah merugikan negara lebih kurang Rp1,4 miliar, Rabu (26/11), giliran mantan Bupati Dhar­masraya, Marlon Martua yang dike­nakan tahanan kota.

 
Proyek Normalisasi Batang Timbulun Asal Jadi PDF Cetak Surel
Jumat, 28 November 2014 01:45

DPRD BAKAL PANGGIL BPBD

PADANG, HALUAN — Setahun usai dibangun proyek normalisasi Batang Timbulun yang terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, sudah mengalami kerusakan. Padahal, proyek yang selesai di bangun tahun 2013 lalu, memakan anggaran hingga 12 miliar.

Anggota Komisi IV DPRD Sumbar, Hidayat menilai pengerjaan normaliasasi ter­sebut dikerjakan dengan asal jadi. Dan tak sesuai dengan kualifikasi perencanaan pe­ngerja­an normalisasi awal.

 
Batang Maransi Terancam Terbengkalai PDF Cetak Surel
Jumat, 28 November 2014 01:45

PADANG, HALUAN — Pekerjaan normalisasi Banda Lurus-Batang Maransi, Kota Padang, dipastikan akan terbengkalai. Karena, sampai saat ini Pemko Padang tak kunjung mem­bebaskan lahan yang diminta. Dari 2,2 km lahan yang dibutuhkan, yang dibebaskan hanya 1 km, sementara kontrak pekerjaannya akan berakhir Desember 2014.

Dan dipastikan pula, kawasan pusat peme­rinta­han Aia Pacah akan selalu digenangi air. Karena tum­pa­han hujan dengan inten­sitas tinggi, diyakini tak mampu diserap sungai. Hal itu sudah terjadi berkali-kali sejak musim hujan belakangan ini. Terakhir, ketika hujan mengguyur Kota Padang sepanjang Rabu (27/11), pusat pe­merintahan bagaikan danau mini di tengah kota.

 
Drainase Pasar Raya Buruk PDF Cetak Surel
Jumat, 28 November 2014 01:44

PADANG, HALUAN — Buruk­nya drainase Pasar Raya Padang menyebabkan genangan air ketika hujan turun, ditambah lagi tumpukan sampah. Namun, Pemko Padang dalam ke­pemimpi­nan Mahyeldi-Emzalmi menarget­kan dua tahun drainase tersebut tuntas.

Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang Bidang Sumber Daya Air (SDA), Herman menuturkan, ada beberapa titik drainase Pasar Raya yang sedang diperbaiki saat ini, yakni di dekat Sari Anggrek dan Imam Bonjol.

 
JKMP4, Babinsa dan Petani Kejar Kedaulatan Pangan PDF Cetak Surel
Jumat, 28 November 2014 01:42

PADANG, HALUAN — Menyongsong ASEAN Free Trade Area (AFTA) atau Perdagangan Bebas ASEAN 2015, diharapkan petani Indonesia khususnya petani Sumatera Barat (Sumbar), tidak sekedar menjadi penonton dan pengagum kehebatan kualitas sektor pertanian bangsa lain.

Baik dari teknologi, hasil dan sebagainya. Hendaknya dari sekarang sector per­tanian Sumbar terus di­genjot demi menyambut per­dagang­an bebas tersebut. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Muslim Kasim, dalama cara pelantikan dan rapat kerja Jaringan Ko­munitas Masya­rakat Peduli Perikanan, Pertanian dan Perternakan (JKMP4) Pro­vinsi Sumbar Periode 2014-2019, di Gedung Sapta Marga Markas Ko­mando Resort Militer (Ma­korem) 032/Wirabraja, Kamis (27/11).

 
Lagi, Azhar Latif Divonis Bebas PDF Cetak Surel
Kamis, 27 November 2014 01:54

MIMPI JADI KENYATAAN

Mimpi Azhar Latif menjadi kenyataan. Mantan Dirut PDAM Padang itu kembali divonis bebas. Kali ini dalam kasus dugaan korupsi dana lawyer Rp450 juta. Sebelumnya Azhar Latif dituntut jaksa tujuh tahun penjara.

PADANG, HALUAN — Terdakwa kasus dugaan korupsi dana Lawyer sebesar Rp450 juta di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang, mantan Dirut PDAM Ir Azhar Latif akhirnya divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Padang, Rabu (26/11). Ini merupakan vonis bebas kedua yang diterima Azhar Latif dari PN Pa­dang. Pada 25 Agustus 2011, Azhar Latif divonis bebas dalam kasus dugaan korupsi Dana Representatif PDAM Padang.

 
Tindak Pemilik Pondok Baremoh Pasir Jambak PDF Cetak Surel
Kamis, 27 November 2014 01:50

PERMINTAAN KEPADA PEMKO PADANG

PADANG, HALUAN — Anggota DPRD Kota Padang menyayangkan, keberadaan pondok baremoh alias pondok mesum di Pantai Pasir Jambak, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Mestinya lokasi objek wisata dijadikan tempat r­ek­reasi, atau tempat melepas rasa penat karena aktivitas, bukannya sebagai lokasi maksiat.

 
KA Duku – BIM 2015 Beroperasi PDF Cetak Surel
Kamis, 27 November 2014 01:49

TARGET DISHUBKOMINFO

PADANG, HALUAN — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sumatera Barat terus melakukan pembebasan lahan untuk pembangunan rel Duku menuju Bandara Internasional Minangkaabu (BIM). Dishubkominfo memastikan hingga saat ini, pembe­basan lahan rel Duku – BIM baru mencapai 58 persen.

Kepala Dishubkominfo Amran ditemui Haluan di sela acara Focus Group Discussion (FGD) Reaktivasi Jalur Kereta Api di Sumbar Rabu (26/11) di gedung Dishubkominfo menjelaskan, pihaknya terus melakukan pembebasan lahan yang masih menghalangi pengerjaan rel Duku – BIM.

 
Pengawasan Rumah Kos Lemah PDF Cetak Surel
Kamis, 27 November 2014 01:40

PADANG, HALUAN — Pengawasan rumah kos atau rumah kontrakan di Kota Padang masih lemah. Hal ini terlihat dari pemilik rumah kos yang tinggal jauh dari rumah ter­sebut, sehingga kontrol sosial kepada peng­huni kos tidak maksimal. Apalagi, ketua RT tidak mewajibkan penghuni baru menyetorkan KTP-nya.

Ini juga berimbas kepada aturan penghuni kos, yang tidak ditegakkan sesuai dengan norma yang berlaku di Kota Padang. Pantauan Haluan di sekitar Univer­sitas Negeri Padang (UNP), hampir 50 persen rumah kos atau kontarakan tidak memiliki pemilik kos atau ibu kos. Kadang kala, pemilik rumah kos atau kontrakan tinggal di Jakarta.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL