Minggu, 02 Agustus 2015
Haluan Padang
IP-NA Pilih Rampungkan Tugas PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Juli 2015 02:28

PADANG, HALUAN — Setelah merampungkan tahapan pendaftaran ke KPU sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar periode 2016-2021, Irwan Prayitno (IP) dan Nasrul Abit (NA) tampak belum bergerak bersamaan. Keduanya, masih disibukkan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintah yang akan berakhir 15 dan 24 Agustus 2015.

Hal ini diakui langsung oleh Irwan Prayitno yang dihubungi tadi malam. Ia mengatakan, sejauh ini belum ada persiapan khusus yang dilakukannya menghadapi laga Pilgub mendatang. Irwan mengaku, hingga Kamis (30/7) kemarin, dirinya masih dan akan terus fokus untuk melaksanakan tugas-tugasnya sampai di penghujung masa jabatannya nanti.

 
Peresmian Kantor DPD Nasdem Padang Ricuh PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Juli 2015 02:19

PADANG, HALUAN — Peresmian kantor DPD Partai Nasdem Kota Padang di Jalan Raden Saleh, Kamis (30/7) diwarnai aksi tuntutan oleh CV Gemudi Group. Tuntutan tersebut berkaitan belum selesainya administrasi yang dilakukan oleh Partai NasDem pada perjanjian kontrak kantor tersebut.

Owner CV Gemudi Group Hj Rosmaini me­ngatakan, pihaknya  me­nuntut hak mereka dan hutang yang dilakukan oleh Willy serta Apris Yaman tentang perjanjian kontrak kantor DPD Nasdem Padang yang awal berdiri di Jalan Bundo Kandung yang dikontrak ku­rang lebih 5 tahun. Namun sampai saat ini Willy dan Apris belum membayar kon­trakan tersebut, malahan dari kantor yang ada di Jalan KH Ahmad Dahlan juga dipin­dahkan tanpa ada penjelasan kepada pihaknya.

 
Pilgub Lebih Hemat dengan Dua Calon PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Juli 2015 02:18

DUA SPANDUK PER KECAMATAN

PADANG, HALUAN — De­ngan pendaftaran dua pasang calon gubernur dan wakil ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, diper­ki­rakan akan menghemat ang­garan kampanye lebih ku­rang 50 persen.

Koordinator Devisi Ke­ua­ngan dan Logistik, KPU Sumbar, Fikon Sikimbang, Dt Sati mengatakan, pada awalnya KPU mengajukan anggaran untuk kampanye sekitar Rp12 miliar untuk empat orang calon.

 
Ratusan Bangunan Masih Berdiri PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Juli 2015 02:17

HARI INI, PEMBEBASAN JALUR DUA BYPASS TERAKHIR

PADANG, HALUAN — Pasca pembongkaran bangunan di jalur dua Bypass di Kecamatan Koto Tangah mendapat reaksi positif dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, karena deadline pembebasan yang berakhir hari ini, Jumat (31/7). Namun, tugas Pemko Padang untuk membebaskan bangunan di Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh masih ditagih investor Negara Korea.

Pantauan Haluan, di­sepanjang Bypass di sim­pang Aia Pacah, Kampus Bung Hatta, terlihat sisa pembongkaran masih di­ber­sih­kan petugas. Di Ke­ca­matan Koto Tangah tidak ada lagi persoalan bangunan yang akan menghambat pe­m­bangunan dua jalur ter­sebut. Namun, tuntutan ma­sya­rakat terhadap kejelasan konsolidasi masih ditunggu.

 
Sawah Kampung Marapak Kekeringan PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Juli 2015 02:16

PADANG,HALUAN — Warga Kampung Marapak, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Padang, mengeluhkan pembuatan aliran bandar irigasi yang berfungsi untuk mengaliri air sawah masih terbengkalai pengerjaannya, Kamis (30/7).

Nal, salah satu warga Ka­lum­buk, mengeluhkan pe­nger­ja­an bandar irigasi yang terbengkalai, sehingga aliran dari Gunung Nago tidak mengalir sampai ke Ka­lum­buk dan keluhan tersebut telah dilaporkan kepada Lu­rah Kalumbuk, Syamsir D.

 
Kasus Dugaan Pencabulan Ketua DPRD Dihentikan PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Juli 2015 02:16

PADANG, HALUAN — Kasus dugaan pencabulan de­­ngan ter­la­por Ketua DPRD Pa­dang, Eris­man di­henti­kan pen­­ye­li­di­kan­nya oleh pen­yi­dik Res­krim Polresta Padang, karena dianggap tidak cukup bukti untuk dilanjutkan ke tingkat penyidikan.

Dikatakan Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kasat Reskrim AKP Abdus Syukur Felani kepada wartawan, bukti yang tidak lengkap tersebut di antaranya tidak bersedianya wanita yang dilaporkan sebagai korban asusila memberikan keterangan kepada penyidik.  “Korban memberikan surat pernyataan yang menyebutkan tidak bersedia memberikan keterangan, karena bukan korban asusila yang dimaksud,” katanya, Kamis (30/7).

 
Putusan Banding Korupsi PLTU Kuatkan Putusan PN PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Juli 2015 02:15

Padang, Haluan — Putusan banding dari Pengadilan Tinggi Padang, atas perkara dugaan korupsi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Teluk Sirih 2x100 MW, Kecamatan Bungus, Kota Padang 2007, memperkuat putusan yang dijatuhkan Pengadilan Negeri (PN) Klas I A Padang pada Mei 2015.

“Putusan dari Pe­nga­dilan Tinggi telah keluar pada 9 Juli 2015 lalu. Amar putusannya menguatkan pu­tusan yang telah dijatuhkan oleh majelis hakim di tingkat negeri sebelumnya,” kata Panitera Muda Tindak Pi­dana Korupsi Padang Rimson Situmorang, Kamis (30/7).

 
Dukungan Untuk MK-FB Terus Mengalir PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Juli 2015 03:21

Dukungan dari elemen masyarakat untuk MK-FB terus mengalir dan menunjukkan makin besarnya harapan yang ditumpangkan kepada dua sosok ini. Secara politis, dukungan ini bisa linear ketika mereka berkuasa karena suara mayoritas di parlemen ada dalam genggaman duet ini.

PADANG, HALUAN —Du­ku­ngan untuk calon guber­nur/wakil gubernur Sumbar 2016-2021 Muslim Kasim-Fauzi Bahar (MK-FB) terus mengalir. Setelah Demokrat yang menyatakan sikap, gili­ran PKB dan Golkar versi Agung Laksono membe­rikan dukungan, menyusul dukungan Golkar versi Abu­rizal Bakri. Hanya saja PPP kubu Djan Farid di Sumbar, Yulfadri Nurdin hingga hari ini belum me­nyatakan sikap.

 
Mendagri Simpan Rapat Nama PJ Gubernur Sumbar PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Juli 2015 03:20

JAKARTA, HALUAN – Gu­bernur Sumatera Barat Ir­wan Prayitno akan berakhir masa jabatannya tanggal 15 Agustus nanti. Sementara Pilkada pemilihan gubernur baru akan dilaksanakan p­a­da Desember 2015 men­datang.

Karena itu, Kementerian Dalam Negeri (Kemen­da­gri) telah mengusulkan Pen­jabat Gubernur Sumbar kepada Presiden Jokowi untuk menjalankan roda pemerintahan hingga ter­pilih gubernur definitif hasil Pilkada Serentak 2015.

 
27 Calon Kepala Daerah Periksa Kesehatan PDF Cetak Surel
Kamis, 30 Juli 2015 03:05

PADANG, HALUAN-Se­ba­nyak 27 dari 42 pasangan calon kepala daerah se-Su­ma­tera Barat yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menja­lani pemeriksaan kesehatan di RSUP M Djamil Padang, Rabu (29/7). Pasangan ca­gub/ cawagub Sumbar, Muslim Kasim-Fauzi Bahar (MK-FB) juga sudah meme­riksa kesehatan.

Terlihat juga pasangan calon kepala daerah lain yang memeriksa kesehatan, di antaranya pasangan Ca­wako/Cawawako  Bukit­tinggi, Taslim-Marfendi, Cabup/Cawabup Pasaman, Yusuf Lubis-Atos Pratama. Berikutnya pasangan Cabup/Cawabup Tanahdatar, Irdi­nansyah Tarmizi-Zuldafri Darma dan lainnya.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL