Selasa, 21 April 2015
Haluan Padang
Dua Lokasi Wisata Belum Tersentuh PDF Cetak Surel
Senin, 20 April 2015 01:19

PANTAI PADANG BERSIH DARI TENDA CEPER

PADANG, HALUAN — Kawasan Pantai Padang kini terlihat semakin tacelak, tenda ceper digantikan dengan taman mini seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Namun lokasi wisata lain, seperti Pasia Jambak serta Pantai Air Manis masih ada tenda-tenda ‘maksiat’ yang belum disentuh Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Padahal, masyarakat Kota Padang sangat berharap Pem­ko bisa menghancurkan tem­pat-tempat maksiat, apakah seperti tenda atau pondok-pondok baremoh.

 
Konsumen Diminta Harus Cerdas PDF Cetak Surel
Senin, 20 April 2015 01:18

HARKONAS 2015

PADANG, HALUAN — Memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2015, Pemprov Sumbar menggelar sejumlah kegiatan, Minggu (19/4). Kegiatan itu guna mensosialisasikan konsumen agar cerdas, sehingga konsumen paham dengan haknya sebagai pembeli.

Gubernur Irwan Prayitno pada kesempatan itu me­nga­takan, konsumen harus cerdas. Konsumen harus paham an­tara hak dan kewajiban. Se­hingga konsumen benar-benar mendapatkan apa yang dibu­tuhkan sebagai pembeli.

 
PAN Akan Buka Kembali Pendaftaran Cakada PDF Cetak Surel
Senin, 20 April 2015 01:17

BERLAKU DI SELURUH INDONESIA

PADANG, HALUAN — Tim Pemenangan Pilkada DPP Partai Amanat Nasional (PAN), menginstruksikan kepada seluruh jajaran DPW dan DPD PAN se-Indonesia, untuk membuka kembali proses pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah (cakada) yang akan maju pada Pilkada serentak, Desember 2015 mendatang.

Instruksi tersebut, ber­kai­tan dengan telah berakhir dan ditutupnya proses penerimaan pendaftaran bakal cakada di beberapa DPW dan DPD PAN di seluruh Indonesia sejak beberapa waktu lalu.

 
Bawaslu Masih Bingung Soal Anggaran PDF Cetak Surel
Senin, 20 April 2015 01:16

PADANG, HALUAN — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumbar, hingga kini mengaku masih fokus dalam pembahasan masalah ang­garan. Sebelumnya, Bawaslu Sumbar telah mengusulkan anggaran sebesar Rp8 milliar, yang di­alokasikan untuk p­e­nga­wasan Pilkada serentak di Sumbar, Desember 2015 mendatang.

“Anggaran ini belum jelas, apakah untuk provinsi saja atau termasuk juga kabupaten/ kota. Karena, ada enam daerah yang tidak ikut melaksanakan pil­kada serentak tahun ini, yakni Kota Sawahlunto, Padang, Mentawai, Padang Panjang, Kota Pariaman, Payakumbuh. Di enam daerah itu, ternyata anggarannya tidak dibantu pemda masing-masing,” ujar Ketua Bawaslu Sumbar Elly Yanti akhir pekan lalu.

 
Mobil Parkir Dibawa Kabur OTK PDF Cetak Surel
Senin, 20 April 2015 01:16

PADANG, HALUAN — Satu unit mobil jenis Toyota Avanza milik salah satu loper koran di Sumbar, yang parkir disamping Bank BCA, Jalan Agus Salim, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, dibawa kabur orang tak dikenal (OTK), Minggu (19/4) sekitar pukul 05.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut warga Komplek Arai Pinang, Kelurahan Pengambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) menderita kerugian Rp90 juta dan merasa tidak terima mobil kesayangannya hilang begitu saja, korban bernama Alwis Munaf  (49) melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolresta Padang.

 
Hotel di Sumbar PHK 30 Persen Karyawan PDF Cetak Surel
Sabtu, 18 April 2015 02:01

BUNTUT KEBIJAKAN MENTERI PAN-RB

Seperti diprediksi sebelumnya, SE MenPAN-RB No 11 Tahun 2014 tentang pelarangan PNS me­lak­sa­nakan rapat dan kegiatan lainnya di Hotel justru menimbulkan masalah terkait tenaga kerja. Ka­renanya, pemerintah harus benar-benar jitu mem­buat regulasi dengan memperhatikan dampak.

PADANG, HALUAN — Per­himpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumbar menyatakan bahwa perhotelan sudah melakukan PHK (Pe­mutusan Hubungan Kerja) sampai 30 persen atas karya­wannya. Hal ini merupakan buntut dari Surat Edaran Men­teri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biro­krasi (MenPAN-RB) No. 11 Tahun 2014 Tanggal 17 No­vem­ber 2014 yang mela­rang PNS  melaksanakan rapat dan kegiatan lainnya di hotel.

 
TNI AL Tangkap Kapal Bermuatan 14 Ton Premium PDF Cetak Surel
Sabtu, 18 April 2015 02:00

PADANG, HALUAN — Satuan Kea­manan Laut (Satkamla) Lantamal II Padang  menangkap sebuah kapal pem­bawa 14 ton BBM yang diduga illegal di perairan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang Jum’at (17/4). Diduga BBM jenis premium tersebut akan dibawa ke Tua Pejat Kabupaten Mentawai.

Petugas juga mengamankan satu orang nakhoda kapal dan tiga anak buah kapal (ABK). Mereka adalah, Rafael (36), warga Siberut yang bertindak selaku nahkoda kapal, lainnya, Busran Pasaribu (60) warga  Berok, Indra (36) Gurun Lawah, dan Ali Imron 23 warga Berok, kesemuanya merupakan ABK.

 
MUI: Butuh Penelitian Soal Maraknya Bunuh Diri PDF Cetak Surel
Sabtu, 18 April 2015 01:58

PADANG, HALUAN — Sosio­log, psikolog dan Lembaga Kerapatan Adat Alam Mi­nang­kabau (LKAAM) meni­lai, kasus bunuh diri yang marak terjadi di beberapa daerah di Sumatera Barat (Sumbar) dua tahun terakhir, adalah dampak dari meni­pisnya kepedulian masyarakat Sumbar yang mayoritas beret­nis Minangkabau.

Menipisnya kepedulian sosial tersebut, berakibat ter­hadap kondisi seseorang yang bermasalah, yang tidak men­dapatkan perhatian dari ke­luar­ga, tetangga dan ma­sya­rakat sekitar, sehingga me­rasa hidupnya tak berarti ditambah lagi dengan masalah yang diha­dapi, dan memilih bunuh diri sebagai jalan akhir.

 
Pemko Padang Rehabilitasi 300 Rumah Warga PDF Cetak Surel
Sabtu, 18 April 2015 01:57

PADANG, HALUAN — Tahun ini (2015), Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali me­lanjutkan program Re­ha­bil­i­tasi Sosial Rumah Tidak La­yak Huni (RS-RTLH) men­ja­di Rumah Layak Huni (R­LH). Informasi terbaru, 300 RTLH akan segera dire­habilitasi, se­dang­kan target yang dite­tap­kan untuk tahun ini sama de­ngan target pada tahun sebe­lumnya, yaitu 1.000 unit rumah.

Hal itu disampaikan oleh Ke­pala Dinas Sosial dan Ke­te­na­gakerjaan (Dinsosnaker) Ko­ta Padang Frisdawati Am­ran Boer, melalui Kepala Bi­da­ng Pemberdayaan Sosial (Pemsos) Martias, Jumat (17/4).

 
UN SMP Tetap Sesuai Protap PDF Cetak Surel
Sabtu, 18 April 2015 01:44

TAK ADA KECURANGAN DALAM UN SMA

PADANG, HALUAN — Meskipun Ombudsman RI Wilayah Sumbar menemukan adanya dugaan kecurangan dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Padang. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang, mengaku tetap akan melaksanakan UN tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat sesuai dengan prosedur tetap (protap) yang berlaku.

Hal itu ditegaskan Kepala Disdikbud Padang, Habibul Fuadi kepada Haluan, Jumat (17/4). Ia mengatakan, bukti dugaan kebocoran soal dengan ditemukan kunci jawaban ti­dak cukup dijadikan bukti telah terjadi kecurangan yang dilakukan oleh panitia pelak­sana UN daerah.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL