Sabtu, 25 Oktober 2014
Haluan Padang
Sarden “Padang Panjang” Beredar di Padang? PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:03

ISI DAN UKURAN KALENG BERBEDA

PADANG, HALUAN — Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) harus lebih intens melakukan pengawasan terhadap makanan yang beredar di Kota Padang. Pasalnya, sar­den yang diproduksi di Padang Panjang di­indikasi­kan beredar di Kota Padang.

Apalagi, dari hasil te­muan pembeli makanan tersebut diketahui kaleng saat ini dalam ukuran besar, tetapi ikan di dalam­nya kecil-kecil. Salah seorang penyuka sarden, Anto me­ngaku baru sadar dengan kondisi tersebut ketika kasus ikan sarden abal-abal ter­sebut beredar luas di masyarakat.

 
Barang Sitaan PKL Satu Truk PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:02

KEPALA DINAS PASAR MENGAMUK

PADANG, HALUAN — Ke­pala Dinas Pasar Padang, Hendrizal Azhar mengamuk di Pasar Raya Padang, Rabu (22/10). Hal tersebut akibat geram melihat tingkah laku para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih membandel.

Kemudian tidak ada am­pun bagi PKL, petugas Dinas Pasar, Satpol PP dan Dinas Per­hubungan Padang, lang­sung melakukan penertiban mulai dari Fase I hingga Fase VII. Alhasil, barang dagangan milik PKL disita satu truk.

 
Korban Penipuan Terus Datangi Polresta PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:02

ARTIS MINANG KEMBALI DILAPORKAN

PADANG, HALUAN — Lagi, Owner Musix Cell Soni Chandra (33) kembali dilaporkan ke polisi. Kali ini dua warga yang menjadi korban penipuan investasi modal melapor ke Mapolresta Padang, Rabu (22/10).

Dua korban tersebut adalah Yanti (32) warga Arai Pinang, Kota Padang, dan Sulaiman (59) warga Kampung Baru Andalas Timur, Kecamatan Padang Timur. Akibat kejadian itu, dua korban mengalami kerugian sekitar Rp85 juta.

 
Pemulung Temukan Jasad Bayi Laki-laki PDF Cetak Surel
Kamis, 23 Oktober 2014 02:02

PADANG, HALUAN — Warga Gadut, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang, dihebohkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki di sebuah danau buatan di Lapangan Golf Ga­dut, Rabu (22/10) sekitar pukul 10.00 WIB.

Mayat bayi itu diperkira­kan telah dibuang selama dua hari. Kini jasad bayi tersebut telah dibawa ke ruang jenazah Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

 
DPRD: Cabut Izin SPBU yang Layani Jeriken PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:53

BBM MASIH LANGKA

PADANG, HALUAN — Kelangkaan bahan bahar minyak (BBM) khu­susnya premium dan pertamax masih terjadi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sumbar. Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim meminta aparat kepolisian beserta Pertamina menga­wal SPBU untuk menghindfari terjadi permainan.

Ia mengatakan, jika tidak dikawal, kondisi itu sangat rentan terhadap aksi penimbunan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

 
Bamus Baru Dibentuk, Dewan Langsung Kunker PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:43

HABISKAN RP168 JUTA

PADANG, HALUAN — Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang sepi kembali. Pasalnya ang­gota DPRD Kota Padang lagi-lagi melakukan kunjungan kerja, dengan mengatasna­makan Badan Musyawarah (Bamus).

Padahal, Bamus baru  seminggu dilewakan tapi sudah langsung raun-raun ke Bandung. Kunker Bamus tersebut, diperkirakan menghabiskan dana APBD hingga Rp168 juta. Agenda kunker tersebut, dimulai sejak 21-25 Oktober 2014. Bertempat, di Kota Bandung, Bekasi dan Cimahi.

 
Tertibkan Kafe Tak Berizin PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:42

SATPOL PP TIDAK PERLU BERKILAH

PADANG, HALUAN — Badan Penanaman Modal dan Pela­yanan Perizinan Terpadu (BPM­P2T) Kota Padang meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang untuk menertibkan kafe tidak berizin. Karena, kewe­nangan bagi pe­lang­garan peraturan daerah (Perda) Kota Padang terletak di Satpol PP.

Kepala BPMP2T Kota Pa­dang, Didy Aryadi mengatakan, jika kafe tidak berizin silahkan Satpol PP menidak­lanjutinya. Karena, di lapangan Satpol PP lebih tahu mana yang tidak berizin dan tidak berizin. Di BPMP2T hanya mengurus izin ketika kesadaran pelaku usaha cukup tinggi. Jika masyarakat tidak paham dengan itu semua, maka petugas Satpol PP mesti cepat bertindak sebelum kafe lain mengikutinya.

 
PU Kewalahan Tangani Jalan Berlubang PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:41

PADANG,HALUAN — Banyaknya jalan berlubang di Kota Padang, membuat Dinas Pekerjaan Umum kewalahan untuk melakukan pemeliharaan rutin. Pasalnya, jalan Kota Padang sepanjang 2.300 KM dianggarkan pada APBD 2014 sebesar Rp14,2 miliar.

Padahal, bertambahnya kapasitas kendaraan bermotor ikut menyumbang jalan cepat rusak. Tidak hanya itu saja, penggalian pipa, PDAM yang bocor juga membuat jalan cepat berlubang. Tetapi, PU tetap mengutamakan jalan yang banyak dilalui oleh kendaraan, jika sudah mulai berlobang.

 
Empat SKPD Bakal Dirombak PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:41

PADANG, HALUAN — Pemko Padang melakukan perubahan terhadap beberapa SKPD dengan mengajukan empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK). Hal itu disampaikan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dalam sidang paripurna DPRD, kemarin.

SKPD yang bakal diubah adalah Sekretariat Daerah, Kantor Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Dinas Pendapatan Daerah dan Badan Pusat Data Elektronik, Komunikasi dan Informatika. Seperti dikatakan Walikota, sejalan dengan pelimpahan kewenangan kepada daerah dalam pengelolaan pajak dan retribusi daerah yang diatur dalam UU No. 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah, maka daerah dituntut untuk memaksimalkan pendapatan dari dua sektor tersebut.

 
Sulitnya Pemerataan Guru di Padang PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:40

PADANG, HALUAN — Pe­merataan guru yang tidak maksimal di Kota Padang, diharapkan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kota Padang di tahun 2015. Untuk itu, perlu dilakukan pendataan ulang jumlah guru dan bagi sekolah yang kurang harus dilengkapi.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Iswandi, guru yang berada di pinggiran kota sangat kurang, sementara di pusat kota terjadi pe­num­pukan. “Agar kualitas pendidikan di pinggir dan pusat kota sama, harus ada penataan ulang kembali tenaga pendidikan di Kota Padang,” katanya.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL