Selasa, 23 September 2014
Haluan Padang
2015, Kompleks Iwapi Disulap Jadi Terminal PDF Cetak Surel
Senin, 22 September 2014 01:53

PADANG, HALUAN — Pemerintah Kota Padang merencanakan kembali pangkalan angkutan kota (Angkot) di bekas Komplek Iwapi Pasar Raya Padang tahun 2015 mendatang. Sebelumnya, pangkalan ini telah diwacanakan sejak tahun 2010 silam.

“Rencana pembangunan pangkalan angkot akan dipusatkan di Komplek Iwapi. Sekarang tinggal kesiapan pendanaan dari pemerintah dan pembebasan lahan. Dahulu juga sudah kita rencanakan, tapi pembe­basan lahan masih jadi kendala. Sebab, ada bebe­rapa pedagang saja yang tidak setuju,” kata Kepala Dinas Pasar Padang, Hen­drizal Azhar.

 
Perbaiki Jalan, Tunggu Izin Pemilik Tanah PDF Cetak Surel
Senin, 22 September 2014 01:52

KONDISI SMPN 24 PADANG MEMPRIHATINKAN

PADANG, HALUAN – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 24 Padang meng­harap­kan tanah sepanjang sekitar 300 meter yang menjadi akses menuju sekolah mereka dibe­baskan oleh pemilik tanah, untuk diperbaiki atau diberi aspal permanen.

Hal ini telah disampaikan oleh Kepala SMPN 24 Padang, A. Riadi yang ditemui Haluan belum lama ini. Menurutnya, sudah bertahun-tahun murid serta guru SMP yang berada tak jauh dari pinggiran Jalan Raya Bypass ini, harus menerima jalan menuju sekolah berada dalam kondisi memprihatinkan.

 
Untuk Raih Adipura, Sampah Jadi Sandungan Padang PDF Cetak Surel
Senin, 22 September 2014 01:51

PADANG, HALUAN — Sampah masih menjadi batu sandungan Kota Padang untuk kembali mendapatkan predikat Adipura. Setelah tiga tahun tidak pernah mengecap manisnya predikat kota sempurna ini. Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Kota Padang, Edi Hasymi kepada Haluan Jumat (19/9) di ruangannya mengung­kapkan, sampah harus menjadi musuh bersama bagi warga kota, kalau ingin mewujudkan Kota Padang menjadi kota bersih.

“Perlu kesadaran dan perubahan yang besar dari warga tentang pengelolaan sampah agar predikat Adipura bisa kita raih lagi,” ajaknya. Kota Padang sendiri telah 17 kali mendapat penghargaan Adipura, semenjak dilombakan pada tahun 1986 lalu. Namun semenjak gempa 2009 lalu, Kota Padang seakan hilang dari ajang ini. “Cukup lama kita tidak mengecap prestasi ini. Kita berharap sinergi semua pihak bisa mewujudkan ini,” ujarnya.

 
Padang Masih Kekurangan Darah PDF Cetak Surel
Senin, 22 September 2014 01:51

PADANG, HALUAN — Sampai hari ini, PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Padang masih mengalami kekurangan darah untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Demikian disam­paikan oleh Ketua PMI Kota Padang, Mahyeldi Ansarullah saat puncak peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) PMI ke-69 yang berlangsung di Buper (Bumi Perkemahan) Pamuka Lemdadika Padang Besi, Minggu (21/9).

Dikatakan Mahyeldi, rata-rata kebu­tuhan darah untuk Kota Padang perharinya adalah 100 kantong, namun ketersediaan darah yang bisa dipenuhi oleh PMI baru berada dikisaran 50-70 kantong.

 
Syarat Akreditasi dalam Seleksi CPNS Tak Benar PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 September 2014 02:04

PENILAIAN KETUA KOPERTIS

Persyaratan akreditasi dalam seleksi CPNS di Pemprov Sumbar dan Kota Pariaman banyak dikeluhkan pelamar. Ketua Kopertis Wilayah X Damsar menilai ketentuan ini sudah tidak benar.

PADANG, HALUAN — Akreditasi program studi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) bertujuan untuk menguji kualitas institusi dan tidak hanya mahasiswa saja. Masuknya persyaratan klasifikasi akreditasi prodi dalam seleksi Calon Pega­wai Negeri Sipil (CPNS) menurut Ketua Kopertis Wilayah X Damsar tidak benar lagi.

 
Kabut Asap, Sekolah di Sijunjung Diliburkan PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 September 2014 02:04

GUBERNUR DIMINTA SURATI RIAU

PADANG, HALUAN — Kabut asap yang menyelimuti sejumlah kabupaten dan kota di Sumbar sudah mengganggu aktivitas masyarakat. Bahkan di Dhar­masraya, kualitas udara akibat asap ini dinyatakan terus menu­run dan tidak baik bagi kese­hatan. Sementara di Sijunjung sekolah diliburkan.

Kepala Bapedalda Sumbar, Asrizal Asnan saat dihubungi Haluan Jumat (19/9), di Padang menyebutkan, kabut asap yang menyungkup wilayah Sumbar didominasi asap kiriman dari provinsi tetangga. Meski demi­kian, area lahan yang terbakar di wilayah Sumbar juga menyum­bangkan kontribusi kabut asap walau tidak signifikan.

 
Dua Pejabat Pemko Padang Diperiksa PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 September 2014 02:03

PADANG, HALUAN — Dua pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Padang dip­e­riksa sebagai saksi dalam kasus du­gaan korupsi penga­daan alat kesehatan (Alkes) RSUD dr Rasidin Padang,  Jumat (19/9).

Pemeriksaaan merupakan pe­ngem­bangan dari tim penyidik Ke­jari Padang untuk mem­bongkar kasus yang tengah dalam penyidikan itu. Demikian disampaikan oleh Kasipidsus Kejari Padang Alam­syah saat di temui Haluan Jumat (19/9).

 
Pengutan di SMPN 31 Padang Dibatalkan PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 September 2014 02:00

PADANG, HALUAN — Pu­ngutan uang pembangunan senilai Rp250 ribu di SMPN 31 Padang akhirnya dibatalkan, karena bertentangan dengan Permendiknas No. 44 tahun 2012 tentang Pungutan dan Sum­bangan Biaya Pendidikan Pada Satuan Pendidikan Dasar.

Pembatalan dilakukan setelah persoalan ini mendapatkan perhatian khusus dari Ombud­sman Sumbar, menyusul adanya laporan yang masuk dari orang tua/wali siswa. Ombudsman RI Sumbar meminta klarifikasi pada tanggal 19 September 2014 dengan Kepala Sekolah Mar­dawati. Komite Sekolah SMP 31 Kota Padang terkait dugaan maladministrasi permintaan uang di luar ketentuan.

 
Uang Jemaah Kurban Raib PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 September 2014 01:52

TERSANGKA DIAMANKAN DI POLRESTA PADANG

PADANG, HALUAN – Tertangkap basah mencopet uang jemaah kurban di atas Bus Trans Padang 04, Arnol (44) diringkus anggota Lantas Polresta Padang di Jalan Sudirman, dekat Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (19/9) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kini tersangka yang juga resedivis dalam kasus yang sama, telah diamankan di Mapolresta Padang untuk diperiksa itensif. Sedangkan korban, Muchni (63) pensiunan Bank Nagari ini telah membuat laporan polisi. Akibat peristiwa ini korban mengalami kerugian sekitar Rp1,8 juta.

 
Pindahkan Pedagang, Dinas Pasar Kewalahan PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 September 2014 01:51

PADANG, HALUAN — Dinas Pasar Padang kewalahan membersihkan pedagang jalan sandang pangan dari Pedagang Kaki Lima (PKL). Pasalnya, walaupun sudah dipindahkan ke kios penampungan di pelataran Inpres III, pedagang yang nakal masih menggu­na­kan badan jalan untuk berdagang.

Seperti ibu Inah, dia lebih memilih bertahan di trotoar ketimbang harus pindah ke tempat penampungan di pelataran parkir. Dengan alasan, di tempat penampungan lebih banyak bermenung ketimbang melayani pembeli.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL