Senin, 20 Oktober 2014
Haluan Padang
Dua Wanita Penguntil Swalayan Ditangkap PDF Cetak Surel
Sabtu, 18 Oktober 2014 01:55

PADANG, HALUAN – Dua wanita paruh baya ditangkap karyawan Swalayan Procom, Jalan Dr. Soetomo, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Jumat (17/10) sekitar pukul 12.00 WIB. Diduga wanita ini mencuri barang di swalayan itu.

Kini kedua tersangka bernama Nilliem (48) warga Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), dan Elvina (36) warga Parak Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), telah diamankan di Mapolsek Padang Timur untuk proses lebih lanjut. Sedangkan dua rekannya berhasil melarikan diri saat kejadian.

 
Tidak Taat Aturan, Kontrak Pengelola Diputus PDF Cetak Surel
Sabtu, 18 Oktober 2014 01:51

PADANG, HALUAN — Me­nanggapi persoalan parkir Pasar Raya Padang yang tak kunjung usai, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang berjanji akan menindak tegas terhadap pengelola yang tidak taat aturan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Rudi Rinaldi saat dihubungi Haluan, Jumat (17/10) mengatakan, saat ini pihaknya sedang gencar-gencarnya melakukan pengawasan pada titik-titik parkir yang dilaporkan acap bermasalah.

 
Waspada, Penculik Anak Berkeliaran PDF Cetak Surel
Jumat, 17 Oktober 2014 03:04

Kasus penculikan anak kembali menghantui orang tua. Upaya ini terjadi terhadap murid MIN Gunung Pangilun, Padang yang coba dirayu oleh pelaku. Untungnya si murid tak “tergoda” oleh ajakan pelaku. Polisi mengaku belum terima laporan.

PADANG, HALUAN — Para orang tua harus meningkatkan kewaspadaannya. Pelaku pencu­likan anak berkeliaran di Kota Padang. Dalam salah satu aksinya, mereka menyatroni murid MIN Gunung Pangilun Padang. Namun aksinya gagal karena si anak tidak termakan bujuk rayunya.

 
Artis Minang Dilaporkan ke Polisi PDF Cetak Surel
Jumat, 17 Oktober 2014 03:02

BERKEDOK INVESTASI, BELASAN WARGA JADI KORBAN

PADANG, HALUAN — Belasan nasabah yang diduga menjadi korban penipuan oleh artis minang, Sony Chandra yang akrab dipanggil Sony D’rickson (33) dilaporkan ke Mapolresta Padang, Rabu (15/10) sekitar pukul 20.00 WIB. Pelaporan ini dipicu nasabah yang menanamkan modal di CV Musix Cell belum menerima fee yang disepakatinya.

Informasi yang dihimpun menye­butkan, sebelum mendatangi Mapolresta Padang untuk membuat laporan terlebih dahulu mengunjungi kantor Musix Cell di Jalan Dr. Soetomo, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, ternyata tutup. Maka dari itu, nasabah berinisiatif untuk melaporkan pelaku ke polisi.

 
UMP Sumbar 2015 Masih Dibahas PDF Cetak Surel
Jumat, 17 Oktober 2014 03:00

KSPSI USULKAN RP1,8 JUTA

PADANG, HALUAN — Wacana kenaikan Upah Minimum Pro­vinsi (UMP) untuk tahun 2015 masih kabur. Dewan Pengu­pahan Sumbar masih mela­kukan rapat mengenai rencana kenaikan UMP 2015 ini.

Ketua Dewan Pengupahan yang juga menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbar, Sofyan Rabu (15/10) menutur­kan, usulan terkait kenaikan UMP tahun 2015 masih dalam tahap pemba­hasan dalam rapat Dewan Pengupahan.

 
Atlet Andalan Sumbar Tewas Dilindas Bus PDF Cetak Surel
Jumat, 17 Oktober 2014 02:49

PERAIH MEDALI PERAK SEA GAMES 2013

PADANG, HALUAN — Atlet cabang Kempo andalan Sumatera Barat (Sumbar) tewas, setelah dilindas mobil tahanan Kejari Padang di depan Travel Dipo, Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Kamis (16/10) sekitar pukul 10.15 WIB.

Korban yang juga maha­siswa Universitas Negeri Padang (UNP) jurusan Olahraga, Muhammad Iqbal (19) meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Yos Sudarso. Kini jasad korban telah dibawa ke rumah duka di Kompleks Fadilla Mandiri, Gang Sarai, nomor 18 Banuaran, Ke­camatan Padang Timur, untuk dikebumikan.

 
Penghuni Rusunawa Tidak Layak PDF Cetak Surel
Jumat, 17 Oktober 2014 02:49

PADANG, HALUAN – Pendataan penghuni Rusunawa Purus sudah 50 persen berjalan dan memang ditemukan indikasi mencu­rigakan. Ada beberapa penghuni Rusunawa yang dinyatakan tidak layak menempatinya.

Kepala Dinas Tata Ruang Tata Bangunan (TRTB) Kota Padang, Afrizal kepada Haluan mengatakan, pendataan yang sudah berlangsung selama lebih kurang 15 hari ditemukan hal-hal yang mencurigakan.

 
PKL Membandel Akan Dipidana PDF Cetak Surel
Jumat, 17 Oktober 2014 02:49

PADANG, HALUAN — Meskipun Dinas Pasar Padang telah menetapakan jam berjualan Pedagang Kaki Lima (PKL) diperbolehkan sekitar pukul 15.00 WIB, namun sejumlah PKL di kawasan Pasar Raya Padang masih sering melanggar peraturan yang dibuat. Pada Kamis (16/10) misalnya, sejumlah PKL yang berda­gang minuman di kawasan Bundaran Air Mancur terlihat sudah membuka gerobak dagangan saat jam baru menunjukkan sekitar pukul 13.00 WIB.

Seorang pedagang minuman, Desma yang ditemui mengatakan, ia terpaksa berjualan pada jam yang dilarang, dengan alasan berdagang pada jam yang telah ditentukan untungnya terlalu sedikit. “Kalau jam berjualannya dari pukul 15.00 WIB, mana bisa untung banyak. Semen­tara, anak-anak yang harus saya hidupi ada enam orang,” paparnya.

 
Setiap Sekolah Bakal Dilengkapi CCTV PDF Cetak Surel
Jumat, 17 Oktober 2014 02:48

PADANG, HALUAN — Dinas Pen­didikan Kota Padang, berencana mengadakan camera CCTV pada setiap sekolah yang ada di Kota Padang. Hal ini dilakukan, untuk menghindari terjadi kembali kasus kekerasan pada anak di sekolah.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Padang, Syaiful saat dihubungi, Kamis (16/10). Dikatakannya, untuk pengadaan CCTV pada setiap sekolah mungkin saja dilakukan, namun perlu perencanaan yang matang supaya tujuan utama tercapai.

 
120 Advokat Peradi Sumbar Diambil Sumpah PDF Cetak Surel
Jumat, 17 Oktober 2014 02:48

Padang, Haluan — Sekretaris Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Pusat, Hasanuddin Nasu­tion menegaskan, fungsi advokat bukan membebaskan terdakwa. Melainkan, menyelamatkan hak klien sebagai warga negara Indo­nesia. Hasanuddin juga menyatakan, akan memecat advokat nakal yang tidak menjalankan tugas sesuai undang-undang.

Pernyataan itu disampaikan Hasanuddin usai Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat di Wilayah Pengadilan Tinggi Padang, kemarin (16/10) di Pangeran Hotel Padang. Menurutnya, setiap anggota peradi harus menjalankan tugas dengan baik, jujur, adil dan membela masyarakat tanpa pandang bulu. Advokat harus mengabdikan diri sebagai penegak hukum. Setiap masyarakat harus punya kedudukan sama, kaya miskin, memiliki uang atau tidak wajib didampingi.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL