Selasa, 22 Juli 2014
Haluan Padang
351 Pekat Ditertibkan Pol PP PDF Cetak Surel
Senin, 21 Juli 2014 01:07

JANUARI-JULI

PADANG, HALUAN — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang dalam aksinya menegakkan Peraturan Kota Padang (Perda) sepanjang tahun 2014 dari Januari hingga Juli mencatat 351 kasus Penyakit Masyarakat (Pekat) yang sudah ditertibkan.

Menurut Kasi Trantib Satpol PP Kota Padang Amrizal Rengganis di kantornya kemarin, penertiban Pekat tersebut termasuk sebanyak 7 PSK yang sudah di kirim ke Sukarami.

 
Prabowo-Hatta di Sumbar 76,9 Persen PDF Cetak Surel
Sabtu, 19 Juli 2014 02:38

REKAPITULASI KPU PROVINSI

PADANG, HALUAN — Meskipun tidak sampai memenuhi target perolehan suara seperti yang digembar-gemborkan, tim pemenangan Prabowo-Hatta Sumatera Barat mengaku senang telah menjalankan misi dengan baik. Sebelumnya tim peme­nangan menargetkan raihan 80 persen suara di Sumbar, tapi berdasarkan hasil reka­pitulasi KPU hanya mencapai 76,9 persen.

Ketua DPD Gerindra Sumbar yang juga Sekretaris Timkada Prabowo Subianto-Hatta Rajasa Sumbar Suir Syam mengatakan, angka 80-85 persen yang dipatok oleh pemenangan hanya euforia atas dukungan yang diberi­kan sejumlah kepala daerah. Sebenarnya, target yang ditetapkan untuk Sumbar mencapai 60 persen. Sedang­kan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Sumbar Irwan Prayitno berkali-kali  me­ngata­kan target Sumbar 80 persen.

 
32 Sampel Mengandung Zat Berbahaya PDF Cetak Surel
Sabtu, 19 Juli 2014 02:35

SIDAK SEPULUH TITIK PASAR DI KOTA PADANG

PADANG, HALUAN — Hasil sidak ke pasar pabukoan yang dilakukan di sepuluh titik pasar di Kota Padang,   sejak tanggal 3 hingga 7 Juli lalu,  dari 200 sample makanan  yang diperiksa,  32 sampel di antaranya mengandung zat berbahaya.  Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Eka Lusti  saat dihubungi Haluan Jumat (18/7).

Dikatakan Eka, dari 32 sampel tersebut, 18 sampel diantaranya mengandung rodamin B  dan 14 sample mengandung boraks.  Adapun lokasi pene­muan­nya adalah, 2 sampel ditemukan di Pasar Raya Padang, 4 sampel di Pasar Belimbing, 2 sampel di Pasar Lubuk Buaya, 2 sampel di Pasar Siteba, 1 sampel di Pasar Tabing, 6 sample di Pasar Baru, 4 sampel di Pasar Alai, 3 sampel di Pasar Ulak Karang, Pasar Bandar Buat 5 sampel  dan 4 sampel ditemukan di Pasar Balai Baru.

 
Tujuh Pejabat Sumbar Ditahan PDF Cetak Surel
Sabtu, 19 Juli 2014 02:31

TERLIBAT KORUPSI

Tujuh pejabat Sumbar ditahan. Lima orang di antaranya pejabat Kepulauan Mentawai dan dua orang lagi pejabat Pemko Padang.

PADANG, HALUAN — Ke­pala Dinas Kesehatan Mentawai bersama empat rekannya ditahan. Mereka dijebloskan ke dalam sel, Jumat (18/7) sore, setelah menjalani pemeriksaan oleh Direktorat Reskrim Khu­sus (Ditreskrimsus) Polda Sumbar terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat kese­hatan (Alkes) di Kepulauan Mentawai, pada tahun 2012.

 
Dinkes dan BPOM Akan Sidak Parsel PDF Cetak Surel
Sabtu, 19 Juli 2014 02:20

PADANG,HALUAN—Untuk meng­anti­sipasi parsel Lebaran yang tidak layak maka Dinas Kese­hatan Kota Padang (DKK).

Dinas Kesehatan Suma­tera Barat dan Balai Penga­wasan Obat dan Makanan (BPOM) akan mengelar sidak parsel yang dijual oleh para pedagang. Sidak sen­diri akan dilakukan disemua swalayan dan pasar-pasar yang menjual parsel. “Kita akan melakukan sidak untuk mengantisipasi parsel yang tidak layak dijual. Untuk sidak akan dilakukan oleh tim dari provinsi, kota dan BPOM,”ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Eka Lusti Jumat (18/7).

 
Partisipasi Pemilih Tak Capai Target PDF Cetak Surel
Sabtu, 19 Juli 2014 02:19

KPU PADANG

PADANG, HALUAN — Partisipasi pemilih di Kota Padang pada pilpres kali ini mengalami peningkatan sekitar 8 persen menjadi 61,31 persen setelah sebelumnya pada pileg lalu yang hanya mencapai 53,61 persen. Namun hal tersebut berarti KPU Kota Padang gagal dalam mencapai target yang telah ditetapkan yakni 75 persen.

Ketua KPU Kota Pa­dang, Muhammad Sawati menilai bahwa tidak tercapai nya target 75 persen pemilih salah satunya disebabkan oleh kurangnya kesadaran dari masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan juga bisa di sebabkan karena pilpres diadakan pada bulan puasa. Namun ia juga mengakui bahwa hal ini juga tidak terlepas dari kurang maksimalnya sosia­lisasi yang dilakukan.

 
24 Bangunan Segera Disegel PDF Cetak Surel
Sabtu, 19 Juli 2014 02:19

MANGKIR IMB

PADANG, HALUAN – Dinas Tata Ruang Tata Bangun Pemu­kiman (TRTBP) Kota Padang akan segera melakukan penye­gelan kepada 24 bangunan yang masih mangkir untuk membayar Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Langkah ini diambil disebabkan surat panggilan pertama hingga panggilan ketiga tidak juga diindahkan. Kepala TRTBP Kota Padang Afrizal melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan  Anggun Besuki Jumat (18/7) kepada Haluan mengatakan, penyegelan ini akan dilakukan dalam bulan Juli ini. Mengingat surat panggilan yang dilayangkan pihak TRTBP tidak diindahkan oleh pemilik bangunan.

 
Mudik, Melapor Dulu ke RT/RW PDF Cetak Surel
Sabtu, 19 Juli 2014 02:17

PADANG, HALUAN—DPRD Kota Padang mengimbau warga Kota Padang, waspada menjelang Lebaran karena sejumlah aksi kejahatan sering terjadi. Seperti, pencurian, dan hipnotis.

“Untuk mengantisipasinya, diharapkan sejumlah personel khusus kepolisian diterjunkan untuk pengamanan di objek vital seperti perbankan, sejumlah mall, pelabuhan-pelabuhan, bandara, dan lainnya,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Padang Masrul, kema­rin.

 
Polda dan Kejaksaan Diminta Bertindak PDF Cetak Surel
Jumat, 18 Juli 2014 02:24

DUGAAN KASUS PROYEK SICINCIN-MALALAK

PADANG, HALUAN — Ketua Tim Panitia Akuntabilitas Publik (PAP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Farouk Muhammad meminta jajaran kepolisian dan kejaksaan Sumatera Barat pro-aktif menindaklanjuti dugaan penyimpangan keuangan negara dalam proyek pembangunan jalan Sicincin-Malalak.

Farouk menyampaikan per­mintaan itu terkait dengan masih belum tuntasnya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Dinas Prasjal dan Tarkim Sumbar yang diduga menimbulkan keru­gian negara sekitar Rp1,2 miliar.

 
Panwaslu Tegur KPU Padang PDF Cetak Surel
Jumat, 18 Juli 2014 02:24

PADANG, HALUAN — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Padang memberikan pe­ringa­tan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang terkait pemungutan suara pemilihan presiden 9 Juli lalu.

Ada tiga hal yang menjadi catatan Panwaslu. Ketua Panwas­lu Padang Nurlina mengatakan, catatan pertama adalah Panwaslu menemukan beberapa kecamatan menyalahi aturan. Diantaranya, Kecamatan Kuranji yang tidak mengenakan segel pada amplop surat suara.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL