Selasa, 07 Juli 2015
Haluan Padang
PPP Tetapkan Cabup Pessel dan Tanah Datar PDF Cetak Surel
Senin, 06 Juli 2015 02:32

PADANG, HALUAN — DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbar kubu Martias Tanjung, telah menetapkan dua calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada serentak, Desember mendatang. Hingga Minggu (5/7), dua nama yang sudah ditetapkan itu masing-masingnya Burhanuddin untuk calon Bupati Pesisir Selatan dan Nelson Darwis untuk calon Bupati Tanah Datar.

“Dua nama yang sudah kami tetapkan ini sudah direstui oleh pusat,” kata Ketua Tim Penjaringan Ca­lon Kepala Daerah DPW PPP Sumbar Asrinaldi, usai menerima pendaftaran Ca­lon Bupati Pasbar Zulkenedi Said, Minggu (5/7).

 
PTSP Berharap Proyek Pemerintah Dimulai PDF Cetak Surel
Senin, 06 Juli 2015 02:31

TARGET PENJUALAN NAIK 150 PERSEN

PADANG, HALUAN — PT Semen Padang (PTSP) berharap proyek besar pemerintah di wilayah barat segera dimulai semester II/2015. Mega proyek pemerintah, seperti pembangunan Tol Sumatera merupakan potensi besar bagi PTSP untuk mendongkrak penjualan tahun ini, setelah semester I penjualan kurang bergairah.

“Kita menunggu proyek-proyek besar itu segera ber­jalan, seperti pembangunan Tol Sumatera. Kita siap bersaing dan siap me­nyuk­seskan proyek-proyek besar itu,” kata Direktur Utama PTSP, Benny Wendry di­dam­pingi Direktur Ke­uang­an, Tri Hartono Rianto, Di­rektur Produksi, Agus Bo­ing Nurbiantoro dan Di­rek­tur Komersil, Pudjo Suseno usai peringatan HUT Pe­ngam­bilalihan ke-57 PT Semen Padang di Plaza Kan­tor Pusat PTSP Indarung, Padang, Minggu (5/7).

 
Cuaca Panas, Masyarakat Diminta Waspada PDF Cetak Surel
Senin, 06 Juli 2015 02:30

PADANG, HALUAN — Ba­haya kebakaran mengintai, menyusul meningkatnya suhu yang dirasakan di be­berapa belahan bumi ter­ma­suk Indonesia dan tak ter­ke­cuali di Kota Padang. Untuk itu, masyarakat diminta was­pada agar tidak lengah ter­hadap sumber api serta ber­bagai kemungkinan pemicu kebakaran.

“Menurut informasi yag kita terima, seperti di­pre­diksi para ahli, fenomena alam ini masih akan ber­lang­sung hingga Agustus men­datang. Kita minta warga terus meningkatkan kewas­pa­daan, karena kondisi ling­kungan yang relatif kering menjadi rawan terbakar,” kata Dedi Henidal, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Ke­bakaran (BPBD&PK) Kota Padang, Sabtu (4/7).

 
Pengedar Sabu Wilayah Padang Barat Diringkus PDF Cetak Surel
Senin, 06 Juli 2015 02:29

PADANG, HALUAN — Seorang pengedar narkoba jenis sabu ditangkap tim Resnarkoba Polresta Padang di Jalan Damar, persisnya dekat ATM Bank BRI, Kecamatan Padang Barat, Padang, Sabtu (4/7) sekitar pukul 00.10 WIB. Kini tersangka bernama Erizal alias Zal Kapak (39) warga Jalan Karet, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Padang, bersama barang bukti be­rupa dua paket sedang sabu seharga Rp2 juta, timbangan elektrik, plastik kemasan sabu dan alat hisap sabu telah diamankan di Mapolresta Padang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pe­nang­kapan tersebut berawal informasi masyarakat yang resah dengan kegiatan haram tersangka, yang sering melakukan transaksi di wilayah Padang Barat dalam jumlah besar. Kemudian laporan tersebut ditindaklanjuti dan setiba di sana, petugas mengintai pelaku.

 
Polda Sumbar Kerahkan Penembak Jitu PDF Cetak Surel
Sabtu, 04 Juli 2015 02:27

PENGAMANAN LEBARAN

PADANG, HALUAN — Pe­nga­manan Lebaran tahun ini, Kepolisian Daerah Su­ma­tera Barat (Polda Sum­bar) menerjunkan beberapa anggota polisi penembak jitu. Mereka ditempatkan di titik-titik rawan krimi­nali­tas, seperti di perbatasan Sumbar.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi ada­nya tindakan kejahatan tero­risme atau sekelompok ra­dikal, yang ingin meng­gang­gu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sumbar.

 
Remaja 14 Tahun Luka Bakar di Wajah PDF Cetak Surel
Sabtu, 04 Juli 2015 02:24

PETASAN KEMBALI MAKAN KORBAN

PADANG, HALUAN — Aki­bat salah memprediksi wak­tu ledak petasan, se­orang remaja 14 tahun asal Om­bilin, Kabupaten Tanah Da­tar harus menderita luka bakar 35% di bagian wa­jah­nya. Peristiwa naas itu terjadi di halaman rumah korban pada Kamis (2/7) sekitar pukul 18.45, setelah waktu berbuka. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dan langsung di­rujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

Pejabat Pemberi Infor­masi dan Dokumentasi  (PPID) RSUP M Djamil Gustavianof mengatakan, saat ini korban berinisial P tersebut tengah menjalani perawatan intensif di ruang bedah RSUP M Djamil. Kon­disi korban yang men­derita lukan bakar hampir di selu­ruh bagian wajah, se­hingga perawatan intensif akan terus dilakukan untuk penyem­buhan.

 
Soal Seragam, Ombudsman Panggil Kepala SMA 1 dan 12 Padang PDF Cetak Surel
Sabtu, 04 Juli 2015 02:24

PADANG, HALUAN—Om­budsman akan memanggil Kepala SMA 1 dan SMA 12 Ko­ta Padang, terkait pe­ngaduan masyarakat me­ngenai dugaan peny­a­lah­gunaan wewenang dalam pengadaan baju seragam yang dijual di atas harga pasar.

“Pemanggilan per­min­taan klarifikasi dilak­sanakan Senin (6/7) bertempat di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar),” ungkap Adel Wa­hidi Asisten Bidang Pen­cegahan Ombudsman Sum­bar, Jumat (3/7).

 
Mengejutkan, Martias Tanjung Pimpin PPP Sumbar PDF Cetak Surel
Sabtu, 04 Juli 2015 02:20

PADANG, HALUAN — Putusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (DPP) kubu Romahurmuzyi terhadap hasil Muswil VIII PPP Sumatera Barat mengeluarkan hasil yang mengejutkan. DPP mengeluarkan surat keputusan (SK) untuk mengang­kat Martias Tanjung sebagai Ketua DPW PPP Sumbar. Sementara, hasil rapat tim formatur mereko­mendasikan Baharuddin R dan Hariadi sebagai Ketua DPW.

“Keluarnya SK untuk Martias Tanjung, tanpa ada pemberitahun kepada kami formatur. Kami hanya tahu SK sudah sampai begitu saja. Di luar dugaan hasilnya,” ucap Tim Formatur Muswil PPP Sumbar kubu Romi Syafril Huda, Kamis (2/7).

 
PDIP Tetapkan Enam Calon Kada PDF Cetak Surel
Sabtu, 04 Juli 2015 02:19

PADANG, HALUAN — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indo­nesia Perjuangan Sumbar sudah menetapkan enam calon kepala daerah (Ka­da) yang akan diusung partainya. Yaitu, Edi­tia­warman bersama Bakri Bakar untuk Pesisir Selatan, Hendri Dunant untuk Ka­bupaten Solok, Sutan Ris­ka Tengku Kerajaan untuk Ka­bupaten Dharmasraya,  Damsuar untuk Kabupaten Padang Pariaman, Ridho Ilahi untuk Kabupaten Limapuluh Kota, dan Benny Utama untuk Kabupaten Pasaman.

Menurut Wakil Ketua DPD PDI P Yeni S Tanjung, keenam calon kepala daerah ini siap untuk mengikuti pendidikan khusus yang diadakan DPP PDI Per­juangan.  “Sayangnya, keenam calon kepala daerah ini gagal berangkat pada tahap pertama, yaitu Kamis (2/7), karena belum siap. Usai rapat di Padang, kami diminta untuk segera mengirimkan calon kepala daerah ini. Sayangnya, banyak dari mereka masih di Padang, jadi belum bisa berangkat hari itu juga,” ucap Yenni, kemarin. Yenny mengatakan, keenam calon kepala daerah ini akan diberangkatkan pada tahap kedua bersama dengan tujuh calon kepala daerah lainnya dan calon gubernur.

 
Tim Safari Ramadan Kunjungi Masjid Mewah PDF Cetak Surel
Sabtu, 04 Juli 2015 02:18

PADANG, HALUAN — Tim safari Ramadan Kota Padang sejauh ini masjid yang di­kunjungi selalu yang bagus dan sudah selesai pem­bangunannya. Padahal, masjid masih banyak yang dalam rehabilitas dan mengharapkan kunjungan tim safari Ramadan.

Safari Ramadan Pemko terdiri dari delapan tim. Ma­sing-masing satu tim me­ngun­jungi empat hingga lima ma­sjid yang tersebar di Kota Padang. Pada per 3 Juli, tim safari Pemko Pa­dang sudah mengunjungi 50 persen dari total masjid yang akan di­kunjungi sekitar 33 masjid.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL