Jumat, 27 Maret 2015
Haluan Padang
Proyek Pemprov Tersendat PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Maret 2015 02:48

PEMBEBASAN LAHAN SULIT

PADANG, HALUAN — Gubernur Sumbar Irwan Prayitno terus mengeluhkan sulitnya proses pembebasan lahan sebagian wilayah di Sumbar. Akibatnya, banyak dari program irigasi dan normalisasi yang harus berhenti karena pem­bebasan lahan tersendat.

Hal ini diungkapkan Gu­bernur Sumbar Irwan Prayitno saat persemian irigasi di Kabu­paten Padang Pariaman Rabu (25/3) kemarin. Dikatakan Irwan, banyak dari program Pemprov Sumbar terutama melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) yang harus terhenti dika­re­na­kan pembesan lahan yang ter­sendat.

 
APBD Sumbar Belum Ada Kepastian PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Maret 2015 02:47

PADANG, HALUAN — Fraksi-fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumbar mempertanyakan keseriusan gubernur mencari jawaban atas nasib APBD Sumbar yang terkoreksi oleh Kemendagri.  Pasalnya sejak dikirim dari Januari lalu, hingga sekarang  masih belum ada kepastian  atas nasib sebanyak Rp1,47 triliun APBD Sumbar yang  sebelumnya terevaluasi oleh Kemendagri.

Di sela-sela sidang paripurna  DPRD Sumbar yang berlangsung Rabu (25/3), sejumlah fraksi menyampaikan kegelisahan terkait matrik kepatuhan APBD Sumbar yang tak kunjung sampai.

 
Delapan Kandidat Cagub Sumbar Adu Visi Misi PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Maret 2015 02:40

HANURA GELAR DISKUSI TERBUKA

PADANG, HALUAN — Partai Hanura Sumatera Barat menggelar diskusi terbuka dengan delapan kandidat calon gubernur di Hotel Grand Inna Muara Padang, Rabu (25/3). Mereka adalah Epyardi Asda (anggota DPR RI dari PPP), Fauzi Bahar (mantan Walikota Padang), Syamsu Rahim (Bupati Solok), dan Shadiq Pasadique (Bupati Tanah Datar).

Lalu Muslim Kasim (Wakil Gubernur Sumbar), Muham­mad Kapitra Ampera (penga­cara senior), dan Mulyadi (Anggota DPR RI Fraksi De­mo­krat). Terakhir ada nama Marsekal Muda Purn Khairul Akbar (pensiunan angkatan udara) yang pernah bertugas di Badan Penanggulangan Te­roris Nasional.

 
Calon Anggota Pol PP Pertanyakan Pungutan PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Maret 2015 02:40

PADANG, HALUAN — Perekrutan untuk calon anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang yang membayar Rp600 ribu dipertanyakan masyarakat yang berminat. Pasalnya, selain memberatkan warga, kepastian diterima juga tidak ada.

Menurut Ketua Pelaksana Seleksi Satpol PP Kota Padang yang juga Kabid Linmas, Jhon Ismed menjelaskan, uang sekitar Rp600 ribu itu memang pungutan resmi dari perekrutan Satpol PP. Uang itu, sepersen pun tidak ada masuk ke saku, itu digunakan untuk tes kesehatan yang melibatkan petugas kesehatan dan rumah sakit, tes akademik dan tes fisik yang melibatkan Polri dan TNI.

 
Baliho Marak, Kontribusi PAD Tak Banyak PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Maret 2015 02:40

PADANG, HALUAN — Jelang Pilgub 2015 ini, jalan-jalan di Kota Padang sudah disesaki baliho, spanduk dan poster para calon yang berniat maju sebagai gubernur. Namun, dari jumlah itu tak banyak yang taat pajak untuk turut berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak reklame.

Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) sebagai ujung tombak dalam pemungut pajak, juga tak bisa berbuat banyak. Bahkan, sampai akhir Maret ini, DPKA masih mencatat minimnya nama yang membayar pajak reklame. Kalaupun ada yang terpasang, kebanyakan adalah baliho sosial yang sifatnya imbauan dan “bebas” pajak. Tidak hanya itu saja, reklame yang di pasang kadang lebih dari lima, yang dilaporkan ke DPKA hanya satu atau dua.

 
DPRD Minta Pemprov Segera Siapkan Pergub PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Maret 2015 02:39

TIGA DARI LIMA RANPERDA DISAHKAN

PADANG, HALUAN — Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumbar yang berlangsung Rabu (25/3) akhirnya memutuskan, tiga dari lima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang dibahas pada masa sidang pertama tahun 2015  resmi ditetapkan menjadi Perda.

Ketiga Ranperda itu ada­lah, Ranperda tentang Keman­dirian Pangan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak Disa­bilitas, serta Ranperda tentang Retribusi Jasa Usaha.

 
Bus Massal Koridor II Gagal Tahun Ini PDF Cetak Surel
Kamis, 26 Maret 2015 02:38

PADANG, HALUAN — Kebutuhan Kota Padang terhadap angkutan umum masih tinggi, apalagi untuk koridor II yang diharapkan bisa terealisasi tahun ini. Namun, tambahan 10 unit bus Trans Padang dari pusat yang diharapkan gagal terealisasi tahun 2015.

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishub Kominfo) Kota Padang, Yudi Indra Syani yang didampingi Kabid Angkutan, Jovi Satrios, Selasa (25/3) di kantornya, jatah kota Padang yang diharapkan itu kandas karena daerah lain dianggap lebih membutuhkan, yakni Batam. Pertimbangan lainnya, Kota Padang juga belum punya anggaran untuk mengoperasikan tambahan 10 unit tersebut.

 
Polda Sumbar Bentuk Tim Khusus PDF Cetak Surel
Rabu, 25 Maret 2015 03:12

TERKAIT PENANGKAPAN TERDUGA ISIS

PADANG, HALUAN — Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto langsung membentuk tim khusus, untuk melakukan pendalaman dan penyelidikan adanya keterlibatan dan jaringan terorisme di Sumbar. Kebijakan ini terkait tertangkapnya salah seorang terduga ISIS di Jakarta Selatan, Aprimul Hendri (AH) oleh Densus 88, Sabtu (21/3) lalu.

Dikatakan Bambang, beberapa petugas langsung turun ke Bukittinggi, tempat tinggal AH, yang lahir di Pasaman Barat (Pasbar) dan lulusan S1 ekonomi di salah satu universitas di Sumbar.

 
Tarif KA Padang-Pariaman Naik PDF Cetak Surel
Rabu, 25 Maret 2015 03:10

PADANG, HALUAN — Trend harga naik juga berimbas kepada angkutan massal berupa kereta api. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre Sumbar memastikan ikut menaikkan harga tiket kereta api tujuan Padang-Pariaman dan sebaliknya.

Tak tanggung-tanggung, harga tiket dinaikkan hingga 60 persen, yakni dari Rp2.500 menjadi Rp4.000. Asisten Manager Humas PT KAI Sum­­­bar Zainir Selasa, (23/3) men­jelaskan, bahwa pe­nye­suain tarif tiket KA berlaku 1 April 2015 seluruh Indonesia termasuk Sumbar. “Kami ha­nya melaksanakan permen yang putuskan menteri, kami selaku humas PT. KAI Sumbar harus melaksanakan peraturan tersebut, Ujar  Zainir.

 
DPRD Bakal Kembali Habiskan Uang Rakyat PDF Cetak Surel
Rabu, 25 Maret 2015 03:04

PADANG, HALUAN — Tiga pansus DPRD Kota Padang, bakal kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah daerah di Indonesia. Tiga pansus tersebut, di antaranya membahas tiga ranperda (Ranper Bangunan Gedung, Ranperda Irigasi dan Ranperda Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup). Padahal, belum sebulan Komisi I, II, II dan IV DPRD Kota Padang baru pulang kunker.

Wakil DPRD Kota Padang, Asrizal mengaku, memang akan ada kunker  tiga pansus tersebut. ”Kemungkinan tang­gal 5 atau 6 April ini, Pansus 1 akan kunker ke Pemko Ban­dung dan Kementerian Tata Ruang Tata Bangunan, Ja­karta,” katanya.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL