Selasa, 29 Juli 2014
Haluan Padang
Pemudik Diharap Utamakan Safety Riding PDF Cetak Surel
Jumat, 25 Juli 2014 01:59

463 PERSONIL DILIBATKAN

PADANG, HALUAN — Polresta Padang akan berupaya menjaga Kota Padang aman dari tindak kriminalitas di wilayahnya dengan menurunkan 343 personil dalam rangka pengamanan Lebaran tahun ini.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan jalanan wilayah Kota Padang dan petugas ini akan ditempatkan di 10 pos pengamanan (Pospam). Selain itu, diharapkan kepada pengguna kendaraan saat mudik ke kampung halamannya untuk berpuasa agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas dan mengunakan safety riding.

 
Pemudik Masih Sepi PDF Cetak Surel
Jumat, 25 Juli 2014 01:59

MEMASUKI H-4

PADANG, HALUAN – Lonjakan penumpang untuk mudik Lebaran yang diprediksi terjadi pada H-4 ini ternyata belum terlihat. Kondisi di terminal bayangan sepanjang Jalan Dr Hamka tepatnya di Jalan Labor, di depan Kampus Universitas Negeri Padang (UNP) hingga simpang Cendrwasih masih sepi saja.

Mobil Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) masih tersusun rapi di sepanjang jalan terminal bayangan ini menunggu penumpang yang akan mudik Lebaran.

 
Dirut RSUD Rasidin Jadi Tersangka PDF Cetak Surel
Kamis, 24 Juli 2014 00:55

KASUS PENGADAAN ALKES

Dirut RSUD dr Rasidin Padang ditetapkan menjadi tersangka kasus pengadaan alat kesehatan. Kejaksaan Negeri Padang juga sedang menbidik tiga calon tersangka lainnya.

PADANG, HALUAN — Ka­sus dugaan penyelewengan dana pengadaan alat kesehatan (Alkes) di dr Rasidin terus bergulir. Setelah memeriksa lebih dari 15 orang saksi, akhirnya tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang menetapkan Direktur Utama RSUD dr  Rasidin, Padang, Artati Sur­yani sebagai tersangka.

 
Seleksi CPNS Dimulai 1 September PDF Cetak Surel
Kamis, 24 Juli 2014 00:54

PEMPROV BELUM TERIMA RINCIAN FORMASI

PADANG, HALUAN — Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 dimulai 1 September 2014 menda­tang. Ini berdasarkan jadwal sementara yang diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumatera Barat. Namun hingga minggu terakhir Juli ini, BKD Sumbar masih belum menerima kepastian rincian formasi CPNS 2014 di ling­kungan Pemprov Sumbar.

“147 rincian formasi sudah kami usulkan. Tapi belum disetujui oleh Kemen­pan. Jika disetujui nantinya akan diterbitkan SK Kemen­pan. Melihat belum ditetap­kannya rincian for­masi, bisa saja seleksi molor dari jadwal yang telah disusun,” ucap Kepala BKD Sumbar Jayadisman kepada warta­wan, Rabu (23/7).

 
DPRD Minta RSUP M Djamil Perbaiki Layanan PDF Cetak Surel
Kamis, 24 Juli 2014 00:53

PADANG, HALUAN — Pela­yanan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, kian hari kian menuai kritikan dari masyarakat. Hal ini tentunya harus menjadi perhatian serius dari berbagai pihak terkait. Salah satunya, Dinas Kesehatan Provin­si Sumbar. Termasuk DPRD Sumbar yang harus menjalankan fungsi pengawasannya.

Buruk dan lambannya pela­yanan di RSUP M Djamil Padang, bukan rahasia lagi. Bahkan sudah jadi rahasia umum. Dan semua orang sudah paham tentang hal itu. Dari dahulu hingga sekarang, kondisi tersebut masih tetap saja lestari.

 
Alokasi Dana Pendidikan Hanya 15,06 Persen PDF Cetak Surel
Kamis, 24 Juli 2014 00:52

APBD PERUBAHAN SUMBAR 2014

PADANG, HALUAN — Alokasi dana pendidikan dan kesehatan kembali menjadi sorotan dalam APBD Perubahan Sumbar 2014. Pada APBD-P 2014 ini, alokasi dana pendidikan hanya dianggarkan sebesar 15,06 persen dari total APBD-P Sumbar, yakni Rp3,762 triliun lebih.

Padahal, dalam undang-undang, alokasi dana pen­didikan harus mencapai 20 persen. Sedangkan, alokasi dana untuk kesehatan hanya empat persen lebih dari lima persen yang di tetapkan oleh undang-undang.

 
Mantan Dirut PDAM Padang Jalani Sidang Perdana PDF Cetak Surel
Kamis, 24 Juli 2014 00:47

Padang, Haluan — Mantan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang Azhar Latif mulai menjalani sidang perdana sebagai terdakwa dalam kasus dugaan korupsi dana pengacara di PDAM Padang tahun 2012.

Dalam sidang perdana yang diketuai oleh hakim Jamaludin dan ber­anggo­takan M. Takdir dan Irwan Munir ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam surat dakwaannya diketahui bah­wa pada tanggal 14 Septem­ber 2012, terdakwa menga­jukan perubahan Rencana Kerja dan Anggaran Peru­sahaan (RKAP) PDAM Kota Padang TA 2012 yang telah di sahkan berdasarkan kepitusan Walikota Padang Nomor 227 Tahun 2011 kepada Ketua Dewan penga­was PDAM Kota Padang.

 
Mahyeldi: Tak Masalah Jokowi Menang PDF Cetak Surel
Kamis, 24 Juli 2014 00:47

PADANG, HALUAN—Sumatera Barat telah mencatatkan kemenangan mutlak untuk pasangan calon presiden/cawapres Prabowo-Hatta yakni hampir 80 persen.

Namun demikian secara nasional, Komisi Pengu­muman Umum (KPU), Selasa (22/7) lalu telah mengumumkan bahwa pa­sangan capres/cawapres Jokowi-JK lah yang kemu­dian menjadi pemenangnya.

 
Sumbar Tak Akan Jadi Anak Tiri PDF Cetak Surel
Rabu, 23 Juli 2014 01:42

Terpilih sebagai presiden dan wapres RI mendatang, Jokowi-JK diyakini tak akan mengabaikan Sumbar meski perolehan suara mereka dalam pilpres lalu di daerah ini tidak menggembirakan.

PADANG, HALUAN — Per­olehan suara di Sumbar untuk Jokowi-JK yang kecil, diyakini  tidak akan mengganggu niat Jokowi-JK untuk memberi  perlakuan sama terhadap semua daerah.

 
Dua Kelompok Buruh Pelabuhan Bentrok PDF Cetak Surel
Rabu, 23 Juli 2014 01:41

KSOP SYAHBANDAR LAPOR POLISI

PADANG, HALUAN—Diduga perebutan lahan bongkar muat di pelabuhan curah kering yang ada di dekat Pasar Gaung, dua kelompok buruh bongkar muat di Teluk Bayur, yakni Koperbam dan buruh anak Nagari Gaung terlibat bentrok fisik, Selasa (22/7) siang.

Akibat peristiwa tersebut, Kepala Kesyah­bandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Teluk Bayur, Padang, ber­nama Jonggung Sitorus (54) menga­lami luka lebam di kepala bagian belakang. Merasa tidak senang, maka korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapol­resta Padang pada sore harinya.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL