Senin, 31 Agustus 2015
Haluan Padang
Masjid Raya Dikelola Yayasan PDF Cetak Surel
Sabtu, 29 Agustus 2015 03:37

PEMPROV SUMBAR SEGERA HIBAHKAN

PADANG, HALUAN — Menindaklanjuti arahan Wakil Presiden, HM Jusuf Kalla guna percepatan pembangunan Masjid Raya, Pemprov Sumbar merencanakan akan membuat yayasan. Yayasan ini nantinya akan diberikan wewenang sepenuhnya dalam melanjutkan dan percepatan pembangunan Masjid Raya Sumbar.

“Karena Masjid Raya tercatat sebagai  aset pe­merintah provinsi nanti kita hibahkan ke yayasan, dengan adanya yayasan yang me­ngelola menjamin sumber-sumber pembiayaan dan le­bih fleksibel,” terang Pen­jabat (Pj) Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek ke­tika memimpin rapat per­cepatan pembangunan Mas­jid Raya Sumbar di Au­ditorium Gubernuran, Ka­mis (27/8).

 
ASN Kembali Diingatkan Jaga Netralitas PDF Cetak Surel
Sabtu, 29 Agustus 2015 03:34

MASUKI MASA KAMPANYE

PADANG, HALUAN — Memasuki masa kampanye pasangan calon Kepala Daerah (Cakada) Penjabat (Pj) Gubernur Sumbar, Reydonnizar Moenoek kembali menyerukan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga netralitas dan tidak memihak kepada salah satu pasangan.

“ASN tidak boleh merugikan dan atau me­ngun­tung­kan salah satu pasang calon. Independensi harus tetap dijaga,” terangnya kepada media kemarin. Dilanjutkan Donny, ASN juga tidak boleh memfasilitasi dan terlibat untuk berkampanye. Dan juga dilarang mengadakan kegiatan yang mengarah kepada keberpihakan.

 
Transparansi Lelang Jabatan Mulai Dibatasi PDF Cetak Surel
Sabtu, 29 Agustus 2015 03:32

PADANG, HALUAN — Lelang Jabatan tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pariwisata dan Kebu­dayaan, serta Dinas Kelautan dan Perikanan akhirnya ditutup, Kamis (27/8) setelah diper­panjang dua hari.

Dengan adanya per­pa­n­jangan pendaftaran lelang jabatan tersebut, ternyata peminatnya cukup banyak. Dari tiga SKPD tersebut, peminatnya lebih dari 10 orang.

 
Tahun Ini, Pemko Bakal Dapat Tambahan 10 Unit Bus Trans PDF Cetak Surel
Sabtu, 29 Agustus 2015 03:32

PADANG, HALUAN — Dinas Per­hu­bungan Komonikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kota Padang me­mastikan tahun 2015 Kota Padang bakal mendapatkan tambahan bus Trans Padang sebanyak 10 unit. Tam­bahan tersebut, untuk melengkapi kebutuhan pelayanan koridor I yang saat ini baru berjumlah 15 unit bus.

Hal itu dikatakan Kepala Dishub Kominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy di Padang, Jumat (28/8). Disebutkannya, sebelumnya memang pe­nambahan bus Trans Padang tahun ini diperkirakan akan ditunda hingga tahun 2016 mendatang. Namun, atas dukungan dari Dishub Kominfo Provinsi Sumbar, Kota Padang bakal mendapatkan tambahan bantuan Bus Trans Padang 10 Unit. Sehingga, jika penambahan itu terealisasi, maka total bus Trans Padang untuk koridor I menjadi 25 unit.

 
SPR Siap Bangun Terminal di Iwapi PDF Cetak Surel
Sabtu, 29 Agustus 2015 03:31

TAK PUNYA ROYALTI

PADANG, HALUAN — Sentral Pasar Raya (SPR) Padang yang memiliki royalti  kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang sebelum gempa sebesar Rp54,71 juta (2008-2009), sudah dibayarkan kepada Pemko Padang setelah gedung selesai dibangun pada tahun 2014. Sehingga pihak SPR Padang tidak mempunyai utang, hanya untuk tahun ini akan dibayarkan kembali royalti kepada pemko pada tanggal 28 Desember mendatang. Sebab, gedung SPR mulai beroperasi penuh pada tanggal tersebut.

Menurut General Manajer (GM) SPR, Carles Tinungki yang dihubungi Haluan, Jumat (28/8) menyatakan, hutang SPR kepada Pemko Padang tidak ada lagi. Dahulu itu, terang Carles Tinungki, ketika dipanggil anggota dewan pihak SPR yang menunggak pada tahun 2008-2009, artinya menjelang gempa. “Kan bangunan SPR didirikan setelah gempa, sehingga tidak ada lagi kita terutang,” jelasnya.

 
Mawardi Minta Jaksa Keluarkan Sprindik untuk Johanes PDF Cetak Surel
Sabtu, 29 Agustus 2015 03:30

DIVONIS EMPAT TAHUN

Padang, Haluan — Mawardi, terdakwa dugaan korupsi alat Cathlab Rumah Sakit Stroke Nasional (RSSN) Bukittinggi tahun anggaran 2012 ingatkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yusardion Cs untuk segera mengeluarkan Surat Perintah Penyidikan (Srindik) untuk Johanes Wijaya Putra, selaku Direktur PT Surya Jaya Lestari.

Hal ini terungkap usai majelis hakim yang diketuai Badrun Zaini dan berang­gotakan Mahyudin dan Em­ria Fitriani menjatuhkan vonis penjara terhadap ter­dak­wa Mawardi dengan hu­ku­man empat tahun penjara, denda Rp200 juta subsider enam bulan kurungan, di Pengadilan Tipikor Padang, Jumat (28/8).

 
Tafdil Rektor Unand PDF Cetak Surel
Jumat, 28 Agustus 2015 02:33

MENANGI TAHAPAN PAMUNGKAS

Prof Tafdil Husni terpilih sebagai Rektor Unand periode 2015-2019. Ia justru menang dalam dalam pemilihan terakhir yang menentukan, kendati yang selalu "kalah" dalam pemilihan sebelumnya, atas petahana, Prof Werry. Hak suara Menristek Dikti jadi penentu?

PADANG, HALUAN — Prof Dr Tafdil Husni memenangi putaran terakhir Pemilihan Rektor (Pil­rek) Universitas Andalas (Unand) periode 2015-2019. Dalam rapat senat pilrek Unand bersama Men­teri Riset Teknologi dan Pendi­dikan Tinggi (Menristekdikti) yang diwakili Sekjen Kemen­ristekdikti, Prof Dr Ainum Naim, Tafdil berhasil menyisihkan dua peserta lainnya, yaitu incumbent Prof Dr Werry Darta Taifur dan Dekan Fakultas Kedokteran Unand Dr dr Masrul MSc SpGK. Diduga kuat, suara Men­ristek­dikti diberikan kepada Tafdil Husni. Menristekdikti Prof Dr M Nasir satu almamater dengan Tafdil saat pendidikan S3 di University Sains Malaysia.

 
Pelantikan Pj Bupati Pasbar Molor 60 Menit PDF Cetak Surel
Jumat, 28 Agustus 2015 02:30

PADANG, HALUAN —Sem­­­pat molor selama 60 me­nit dari jadwal sebelum­nya pukul 11.00 WIB, Ke­pa­la Dinas Perkebunan, Fajaruddin akhirnya dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bu­pati Kabupaten Pasaman Barat menggantikan Bupati Ba­haruddin R dan Wakil Bupati Syahrul di Audito­rium Gu­bernuran, Kamis (27/8).

Keterlambatan ini sen­diri disebabkan Pj Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moe­nek masih di Dewan Perwa­kilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar menyam­paikan nota pengantar Ranc­a­ngan Kebija­kan Umum Anggaran Prio­ritas Lafon Anggaran Semen­tara (KUA-PPAS) APBD Provinsi Sum­bar tahun 2016.

 
Baliho Mantan Kepala Daerah Peserta Pilkada Harus Diturunkan PDF Cetak Surel
Jumat, 28 Agustus 2015 02:20

INSTRUKSI GUBERNUR

PADANG, HALUAN — Penjabat (Pj) Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek mengultimatum seluruh bupati/walikota untuk menurunkan baliho maupun spanduk yang masih memuat gambar kepala daerah maupun mantan kepala daerah yang saat ini mencalon kembali.

“Sesuai dengan arahan Kementerian Dalam Negeri dan UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang pelarangan peng­gunaan fasilitas negara, menjelaskan agar tidak meng­gunakan fasilitas dae­rah sela­ma Pilkada,” ujarnya kepada media usai pelatikan Pj Bupati Pasaman Barat, Fajaruddin di Auditorium Gubernuran Sumbar, Kamis (27/8).

 
Walikota Temukan Pengerjaan Drainase Tak Sesuai PDF Cetak Surel
Jumat, 28 Agustus 2015 02:19

PADANG, HALUAN — Perbaikan saluran drainase Blok A Pasar Raya Padang belum maksimal. Kontraktor pemenang  tender dianggap belum bekerja maksimal dan hanya mengejar keuntungan semata, sehingga memunculkan keluhan pedagang.

Hal tersebut diketahui setelah Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mela­kukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pengerjaan, Kamis (27/8). Sidak di­la­kukan setelah mendapat laporan dari beberapa warga yang mengeluhkan cara ker­ja kontraktor yang tidak sesuai dengan target.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL