Jumat, 22 May 2015
Haluan Padang
Disperindag Pastikan Tak Ada Beras Sintetis Beredar di Sumbar PDF Cetak Surel
Kamis, 21 May 2015 02:56

PADANG, HALUAN – Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim menegaskan hingga saat ini belum ditemukan adanya penjualan beras sintetis di Sumbar. Akan tetapi, pengawasan ke lapangan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog), Dinas Pe­rindus­trian dan Perdagangan (Disperindag), dan pihak terkait tetap mengantisipasi kemung­kinan masuknya beras sintetis ke pasar di Sumbar.

“Bulog tetap harus mo­nitoring ke lapangan. Kalau sempat ada beredar di daerah kita akan rusak ju­ga im­a­ge kita, padahal kita penghasil beras kualitas bagus,” ungkap Muslim Kasim usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Ke­bangkitan Nasional ke-107 di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (20/5).

 
LSM dan Ormas Rawan Ditunggangi Kepentingan Politik PDF Cetak Surel
Kamis, 21 May 2015 02:49

PADANG, HALUAN — Lem­baga Sosial Kemasyarakatan (LSM) atau Organisasi Ke­masya­­rakatan (Ormas) sering­kali dijadikan alat kepentingan tertentu. Terkadang, menyim­pang dari kepentingan nasio­nal dan rawan me­nim­bulkan gang­guan ketertiban dan keamanan.

Hal itu dikatakan Walikota Padang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyaratan, Bambang Sutrisno saat membuka ke­giat­an pem­berdayaan LSM, Ormas dan Par­pol di aula Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Aia Pacah, Selasa (19/5) lalu.

 
Yulfadri Sayangkan Keributan Muswil PPP Kubu Romi PDF Cetak Surel
Kamis, 21 May 2015 02:48

PADANG, HALUAN — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumbar kubu Djan Farid, Yulfadri Nurdin menyatakan kekecewaannya terhadap keributan yang terjadi pada Mu­sya­warah Wilayah (Muswil) yang dilaksanakan Plt Ketua DPW PPP kubu Romahurmuzyi Martias Tanjung pada Senin (18/5) malam.

“Saya sangat kecewa sekali dan menyayangkan kejadian tersebut, memang betul dalam musyawarah kita pasti ada perbedaan pandangan dan pendapat tapi kan dapat diselesaikan dengan baik-baik. Tolonglah beri pendidikan dan contoh yang baik bagi kader dan masyarakat,” ungkapnya, Rabu (20/5).

 
Hak Penyandang Disabilitas Belum Diperoleh PDF Cetak Surel
Kamis, 21 May 2015 02:47

PADANG, HALUAN — Masih belum berpihaknya berbagai sarana dan fasilitas umum, untuk para penyan­dang di­sabilitas, seperti akses infor­masi, sarana umum, kese­hatan, transportasi dan yang lainnya, hal ini tentunya harus menjadi perhatian bagi semua pihak.

Kepala Badan Pemberdayaan Pe­rem­puan dan Keluarga Berencana Pro­vinsi Sumatara Barat, Ratnawilis menga­takan, seharusnya para penyan­dang disabilitas mendapatkan haknya. Sebab, dalam UU telah diatur secara jelas, mereka punya kesempatan dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan.

 
Pertama Kali BEM Unand Jadi Tuan Rumah Rakenas se-Indonesia PDF Cetak Surel
Kamis, 21 May 2015 02:46

PADANG, HALUAN — Untuk pertama kalinya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Andalas (Unand) mendapatkan kesempatan un­tuk men­jadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BEM se-Indonesia. Rapat ter­sebut direncanakan 96 per­guruan tinggi akan hadir dan akan dise­leng­garakan tanggal 1 hingga 7 Juni 2015.

“Untuk pembukaannya, akan kita laksanakan tanggal 2 dan pada tanggal 1 kita akan jemput peserta ke bandara dan akan lakukan delegasi dulu. Pada pem­bukaan nanti, kita juga akan undang Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, be­berapa dosen dari perguruan tinggi yang ada di Padang,” ujar Rio Hafandi, Menteri Infor­masi dan Komunikasi BEM Unand saat melakukan kun­jungan dengan beberapa ang­gota BEM lainnya, Doni An­dika Putra, Taufik Ismet, Surya Dwi Putra, Rabu (20/5).

 
Program Pengentasan Kemiskinan Perlu Dukungan Data PDF Cetak Surel
Kamis, 21 May 2015 02:46

PADANG, HALUAN — Pemerintah Kota (Pemko) Padang berupaya meminimalisir terjadinya perbedaan data penduduk miskin antara lembaga terkait. Sehingga perlu adanya sinkronisasi, agar satu persepsi dalam pelaksanaan suatu program pengentasan kemiskinan.

“Sinkronisasi ini diharapkan, juga untuk mendapatkan data terbaru terkait jumlah penduduk miskin dan tingkat kemiskinan di Kota Padang,” kata Wakil Walikota Padang, Emzalmi dalam kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Kemiskinan Kota Padang 2015, di Ruang Abu Bakar Jaar, Balaikota Padang, Aia Pacah, Rabu (20/5).

 
Segera Salurkan Beasiswa Rajawali PDF Cetak Surel
Rabu, 20 May 2015 02:50

RIBUAN PELAJAR DAN MAHASISWA MEMBUTUHKAN

Habis tahun berganti tahun, namun dana beasiswa Rajawali belum juga bisa disalurkan. Padahal, ratusan bahkan ribuan pelajar dan mahasiswa dari keluarga kurang mampu sangat membutuhkan bantuan dana.

PADANG, HALUAN — Sebanyak 5 juta do­lar AS dana sum­ba­ngan PT Ra­jawali kini masih mengen­dap di rekening Pemprov Sum­bar. Meski sudah ber­langsung lebih lima tahun, namun hingga kini dana yang diperuntukkan untuk beasiswa itu belum bisa didistribusikan. Ala­san­nya, belum punya payung hukum.

 
Haluan Raih Penghargaan Perpustakaan Nasional RI PDF Cetak Surel
Rabu, 20 May 2015 02:46

JAKARTA, HALUAN — Harian Haluan meraih penghargaan kate­gori perusahaan penerbit media cetak dari Perpustakaan Nasional RI.

Penghargaan tersebut dise­rahkan Kepala Perpustakaan Na­sional RI, Sri Sularsih yang dite­rima oleh Direktur Haluan Media Group, Desfandri Madjid, usai pemutaran film etnografi di Ge­dung Teater Perpustakaan Nasional RI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa (19/5).

 
Kantor Golkar Sumbar Sepi PDF Cetak Surel
Rabu, 20 May 2015 02:45

SETELAH PUTUSAN PTUN JAKARTA

PADANG, HALUAN — Sehari sete­lah keluarnya putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta yang memenangkan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, kedua kantor DPD Golkar Sumbar tampak sepi, baik itu kantor Golkar kubu Abu­rizal Bakrie (ARB) maupun kubu Agung Laksono (AL).

Dari pantauan Haluan di lapa­ngan, Selasa (19/5), kantor DPD versi AL, Yan Hiksas tampak sepi, dan tidak ada tanda-tanda ada pertemuan di dalam bahkan tidak tampak ada orang di dalamnya. Pintu luar kantor tampak tertutup, tidak satupun kendaraan yang ter­parkir di halaman kantor yang terle­tak di kawasan gedung Kosgoro ka­wasan GOR H Agus Salim Padang.

 
Muswil PPP Kubu Romy Diwarnai Aksi Pukul PDF Cetak Surel
Rabu, 20 May 2015 02:44

PADANG, HALUAN — Musya­warah Wilayah (Muswil) PPP Sum­bar kubu Romahurmuziy (Romy) yang dilaksanakan, Senin (18/5) malam diwarnai aksi pukul. Aksi pukul terjadi antara Ketua DPC Agam Syafril Huda dengan Plt Ketua DPW PPP Sumbar Martias Tanjung dan rekannya.

Dari beberapa Sumber menga­takan, kejadian tersebut dipicu oleh protes Syafril Huda pada pemben­tukan formatur yang secara tiba-tiba telah ada. Pembentukan dila­kukan secara tertutup di kamar hotel lantai 3.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL