Jumat, 26 Desember 2014
Haluan Padang
Stok BBM Aman PDF Cetak Surel
Rabu, 24 Desember 2014 03:40

PADANG, HALUAN — Pertamina menjamin ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang libur panjang Natal dan pergantian tahun baru di Sumbar.

Senior Supervisor External Relation Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara, Zainal Abidin mengatakan bahwa saat ini tingkat distribusi dan konsumsi BBM di Sumbar masih relatif aman.

 
Pemerintah Kota Padang Berjanji Lakukan Perbaikan PDF Cetak Surel
Rabu, 24 Desember 2014 03:17

TENTANG LAPORAN PELAYANAN OMBUDSMAN

PADANG, HALUAN — Ombud­sman perwakilan Sumbar telah merilis catatan akhir tahun soal buruknya pelayanan di instansi atau lembaga pemerintahan dan di kementerian di Sumbar. Dalam catatan tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Padang menjadi pemerintah daerah yang paling banyak dila­porkan memberikan pelayanan tidak maksimal, dimana terdapat 65 penga­duan dan pendidikan adalah sektor yang paling banyak dila­porkan, terutama ter­kait pu­ngut­an dan serti­fikasi.

Me­nang­ga­pi ha­­sil la­po­ran dari Om­­buds­man ter­­se­but, Wa­likota Padang me­lalui Sek­retaris Dae­rah Kota Pa­dang, Nasir Ahmad meng­ungkapkan, tahun depan Pemko Pa­dang berjanji akan meng­kaji kembali pelayanan yang telah diberikan se­lama 2014.

 
Illegal Fishing, Kerahkan Juga TNI AU PDF Cetak Surel
Rabu, 24 Desember 2014 03:16

PADANG, HALUAN — Anggota Komisi IV DPR RI, Hermanto menilai operasi penangkapan pelaku illegal fishing yang digalakkan belakangan ini belum maksimal dan belum menimbul­kan efek jera terutama kepada pelaku yang belum tertangkap.

“Buktinya, di saat kita sedang melancarkan operasi penangkapan dan penenggelaman kapal pencuri ikan belakangan ini, ternyata masih ada kapal ikan asing yang berani masuk bahkan menyerang nelayan kita.  Tidak tanggung-tanggung, hal itu marak terjadi di tiga lokasi laut kita”, paparnya menanggapi laporan maraknya kasus pengejaran nelayan lokal oleh nelayan asing  di perairan Anambas, Selat Malaka, dan perairan Morotai sepanjang bulan Desember 2014.

 
Penyegelan Rusunawa Dilanjutkan PDF Cetak Surel
Rabu, 24 Desember 2014 03:04

KADIS TRTB MENGGANAS

PADANG, HALUAN — Masih menunggak pembayaran, Dinas Tata Ruang Tata Bangunan (TRTB) Padang kembali menertibkan Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Purus dengan menggembok 10 kamar, Selasa (23/12). Beberapa hari yang lalu, TRTB juga melakukan aksi yang sama dengan menggembok lima unit kamar.

Penertiban dilakukan oleh petugas gabungan dari TRTB, Trantib Kecamatan Padang Barat sebanyak empat orang, dari pengelola Rusunawa dan Kepala UP­TD. Sebelum penertiban  dilakukan, pengelola sudah memberikan surat peringatan dan teng­gang waktu kepada penghuni.

 
Kelanjutan Pembangunan Fase VII Tahun 2015 Kabur PDF Cetak Surel
Rabu, 24 Desember 2014 03:04

PADANG, HALUAN — Usai mendulang kegagalan di tahun 2014, kelanjutan pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang di tahun men­datang masih kabur. Peme­rintah Kota Padang maupun DPRD tidak me­nyiap­kan anggaran untuk menyel­esaikan kelanjutan pemban­gunan pasar terse­but.

“Di tahun 2015 tidak ada dalam Anggaran Pen­dapatan Belanja Daerah (APBD). Dinas pasar beren­cana untuk menga­jukan ang­garan sisi­pan kepada DPRD untuk kelan­jutan Fase VII. Ini bukan kesa­lahan kita sema­ta. Kita sudah kum­pulkan pedagang dan sama-sama mencarikan jalan keluarnya,” kata Kepala Dinas Pasar Kota Padang Hendrizal Azhar, Selasa (23/12).

 
Pemerintah Bayarkan Tunggakan Tunjangan Sertifikasi 2011-2013 PDF Cetak Surel
Rabu, 24 Desember 2014 03:02

PADANG, HALUAN — Dana serti­fikasi guru di Kota Padang triwulan IV (Ok­tober-Desember) akan cair dalam pekan ini. Bagi guru yang mema­sukkan datanya tidak lengkap ke Dinas Pendidikan tidak bisa lagi untuk mengajukannya. Tidak hanya itu, bagi guru yang belum dibayarkan tunjangan sertifikasi pada rentang tahun 2011-2013 lalu, juga dibayarkan.

“Untuk pembayaran ketertinggalan bayar tunjangan profesi 2011-2013, dicairkan untuk 1.119 guru dengan total dana Rp7,2 miliar. Pembayaran ketertinggalan bayar tunjangan profesi 2011-2013  diperuntukan bagi guru SMA dan SMK dan diharapkan Rabu (24/12)  sudah masuk ke rekening guru,” ucap Plt Kepala Dinas Pendidikan Padang Habibul Fuadi didampingi Sekretaris Satuan Kerja (Satker) Sertifikasi Mahdun Husni, Selasa (23/12).

 
Pemilik Toko Eks Terminal Aia Pacah Mengadu ke DPRD PDF Cetak Surel
Rabu, 24 Desember 2014 03:01

PADANG, HALUAN — Empat pemilik toko di kawasan Terminal Air Pacah,  mengeluhkan belum selesainya pembayaran ganti rugi dari pihak kedua yaitu PT FML ke DPRD Padang, Selasa (23/12). Lokasi toko mereka saat ini sudah menjadi area Pusat Pemerintahan Kota Padang.

Salah seorang pemilik toko, yang tidak mau disebutkan namanya mengaku, masih banyak pemilik toko yang masih bermasalah pemba­yarannya. Katanya, dari 190 petak toko yang akan dihapuskan Pemko Padang, empat diantaranya adalah miliknya.

 
KPU Sumbar Lantik Sekretaris KPU Mentawai PDF Cetak Surel
Rabu, 24 Desember 2014 03:00

PADANG, HALUAN — Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar), Hendrinal, melantik Sekretaris KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jufri Nelson Siregar. Posisi yang telah lama kosong sejak pejabat lama memasuki masa pensiun pada Januari 2013 lalu itu, sebelumnya diisi pelaksana tugas yang diperbantukan dari KPU Sumbar, Adli Mulyadi dan Warsito.

“Dengan telah dilantiknya sekretaris KPU Mentawai yang baru ini, kita berharap akan dapat membawa perubahan yang berarti di lingkungan kerja baru, serta dapat membuat manajemen kerja yang cepat dan tepat sasaran,” ujarnya.

 
Kaji Lagi, Keinginan Sumbar Jadi Tuan Rumah PON PDF Cetak Surel
Selasa, 23 Desember 2014 01:27

TANGGAPAN ANGGOTA DPRD BERBEDA

PADANG, HALUAN- Rencana Sumbar  untuk jadi tuan rumah Pekan Olaharaga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang ditanggapi berbeda oleh sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar.

Anggota DPRD Sumbar  Frak­si Demokrat, Nofrizon yang dihubungi Haluan Senin (22/12) mengatakan, secara pribadi ia  kurang setuju dengan rencana  pemerintah daerah maju sebagai penyelanggara pekan olahraga empat tahunan tersebut.

 
Layanan Publik Masih Banyak Masalah PDF Cetak Surel
Selasa, 23 Desember 2014 01:26

OMBUDSMAN SUMBAR

PADANG, HALUAN — Kesadaran masyarakat untuk mendapatkan hak pelayanan yang baik dari pemerintah meningkat. Ini terbukti dari meningkatnya jumlah laporan masyarakat kepada Ombudsman Sumbar selama tahun 2014, terkait kekecewaan dan penyimpangan yang ditemukan oleh masyarakat saat berurusan dengan pemerintah. Bahkan, peningkatan jumlah laporan tersebut mencapai 80%.

Sepanjang tahun 2013 yang lalu, terdapat 143 pengaduan yang diterima oleh Ombudsman, sedangkan hingga pertengahan Desember tahun ini sudah terdapat 234 pengaduan, terdiri dari pengaduan tentang pelayanan di instansi/lembaga dan pengaduan tentang pelayanan di kementerian.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL