Kamis, 24 April 2014
Haluan Padang
14 Orang Digigit Anjing Gila PDF Cetak Surel
Kamis, 24 April 2014 02:23

PADANG RAWAN RABIES

Kota Padang rawan rabies. Setidaknya, sudah 14 orang warga digigit anjing gila. Seorang korban di antaranya  di Kota Solok. Warga diminta waspada.

PADANG, HALUAN — Dua hari terakhir, anjing gila mengganas di Kota Padang dan Kota Solok. Sebanyak 14 orang sudah menjadi korban gigitan anjing yang diduga mem­bawa virus rabies. Para korban menderita demam tinggi dan mendapat pera­watan di rumah sakit.

 
10 Caleg Incumbent Gugur PDF Cetak Surel
Kamis, 24 April 2014 02:20

KURSI DPRD SUMBAR DARI 5 DAPIL

PADANG, HALUAN — Berda­sarkan analisis perolehan kursi sementara dari lima daerah pemilihan (Dapil) di Sumatera Barat yang berjumlah 38 orang, sebanyak 31 orang wajah baru akan menggantikan sekitar 10 orang wajah lama di DPRD Sumbar. Sementara tujuh wajah lama masih bertahan di dapilnya masing-masing.

Rekapitulasi penghitungan suara untuk tiga dapil lagi dilakukan hari ini, Kamis (24/4). Masing-masing dapil IV meliputi Pasaman dan Pasaman Barat, dapil VI dengan daerah Padang Panjang, Tanah Datar, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya, dapil VIII meliputi Pesisir Selatan dan Kepulauan Mentawai. Pada tiga dapil ini terdapat 27 kursi untuk DPRD Sumbar.

 
Pesawat Kepresiden Mendarat di Tabing PDF Cetak Surel
Kamis, 24 April 2014 02:17

DIPILOTI PUTRA SUMBAR

PADANG, HALUAN — Pesawat Kepresidenan RI Boeing 737-800 yang baru saja dibeli dari Boeing Company mendarat Kamis (24/4) pukul 09.00 pagi ini di Bandara Lanud Tabing, Padang. Kedatangan pesa­wat yang dipiloti Letkol (Pnb) Ali Gusman, putra Sumatera Barat itu di Ranah Minang dalam rangkaian uji terbang ketahanan.

“Inyaallah akan men­darat sekitar pukul 08.00 WIB,” kata Humas Lanud Padang, Letda Agus Ri­yanto, Rabu (23/4) malam. Menurut Agus pesawat tersebut akan berada di Bandara Lanud Tabing Padang lebih kurang seki­tar satu jam. Lanud Pa­dang akan menyambut kedatangan pesawat kepresiden yang baru tersebut dengan sesuai dengan upacara khusus. “O..ya, pilotnya kan orang Sumbar, Letkol Ali Gusman. Tentu ini kebanggaan bagi masyarakat Sumbar,” sebut Agus.

 
Desain LCC Harus Sama PDF Cetak Surel
Kamis, 24 April 2014 02:08

HILANGKAN KECEMBURUAN ANTAR PEDAGANG

PADANG, HALUAN – Desain Long Cafe Cimpago (LCC) harus dibuat sama baik bentuk maupun ukurannya, agar para pedagang yang menghuni tempat tersebut nantinya tidak menimbulkan kecemburuan antar sesamanya. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas TRTB Kota Padang, Dian Fakri Selasa (22/4).

Dia menerangkan meski­pun pembangunannya di­dapat dari dana bantuan BUMN dan BUMD namun dalam pengerja­annya harus tetap sama.

 
12 Pasangan Mesum Terjaring PDF Cetak Surel
Kamis, 24 April 2014 02:07

PADANG,HALUAN — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengelar razia penyakit masyarakat (Pekat) pada Selasa (22/4) malam. Dalam razia kali ini Satpol PP berhasil mengamankan sebanyak 12 pasangan mesum. Pasangan ini dtangkap di tenda biru yang berada di kawasan Pantai Padang.

Pada saat Satpol PP melaku­kan penangkapan banyak dari pasangan tersebut yang mencoba melarikan diri. Walaupun pasa­ngan tersebut mencoba melarikan diri namun berhasil ditangkap oleh Satpol PP. sehingga beberapa barang-barang mereka banyak yang ketinggalan seperti HP, Sandal dan dompetnya.

 
Mayat Ditemukan di Rumah Makan PDF Cetak Surel
Kamis, 24 April 2014 02:05

PADANG, HALUAN—Warga Cendana Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Acik (60) ditemukan tidak bernyawa di lantai II Rumah makan Beringin, Jalan Imam Bonjol, Rabu (23/4) sekitar pukul 10.00 WIB.

Peristiwa tersebut belum tahu apa penyebab kepastian tewasnya Acik. Selain itu, pihak kepolisian pun juga tidak mengetahui penyebabnya, karena belum ada laporan masuk ke Polresta Padang.

 
Karhutla Bukan Persoalan Sumatera PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 04:01

EMIL SALIM DI UBH

PADANG, HA­LUAN — Mantan Menteri Ling­ku­ngan Hidup RI, Prof. Emil Salim mengatakan bahwa fenomena pemba­karan hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi hampir setiap tahun di sejumlah kabu­paten/kota di Riau, bukan persoalan Sumatera, namun masalah khusus Riau.

Hal itu disampaikannya usai memberikan orasi ilmiah berjudul “Mendayung di Antara Dua Karang, Ketidak Pedulian dan Kealpaan” pada perayaan Dies Natalis ke-33 Universitas Bung Hatta, di Aula Balairung Caraka Kampus 1 Ulak Karang, Selasa, (22/4). Hadir juga Rektor UBH Niki Lukviarman dan Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim.

 
Golkar Kuasai Perolehan Suara DPR RI dan DPRD Sumbar PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 04:01

PLENO REKAPITULASI KPU SUMBAR HARI 1

Partai Golkar masih tetap dipercaya masyarakat Sumatera Barat. Perolehan suara Golkar di delapan kabupaten/kota, khususnya untuk DPR RI dan DPRD Sumbar, terbesar dibanding partai lain.

PADANG, HALUAN — Ber­dasarkan perhitungan di delapan kabupaten dan kota, Partai Golkar berada di peringkat teratas untuk perolehan suara tingkat DPRD Provinsi Sumbar dan DPR RI. Sementara untuk posisi kedua terjadi perubahan. Di tingkat DPRD Sumbar, dikuasai oleh Demokrat dan di DPR RI dikuasai Gerindra. Tampaknya pendapat para pengamat politik bahwa Caleg Gerindra mampu mem­perkuat Gerindra dari sisi suara partai tidak terbantahkan.

 
Kasad Lihat Persiapan Korem 032/Wbr PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 02:24

NAIK TINGKAT

PADANG, HALUAN — Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Budiman mendatangi Makorem, terkait naiknya tipe Korem 032/Wirabraja yang dikomandoi seorang Brigjen TNI, Selasa (22/4) siang. Kedatangan jenderal tersebut, ingin melihat secara langsung kesiapan Makorem sendiri.

Jenderal Budiman menga­takan, naiknya level Korem 032 Wirabraja yang diko­mandoi seorang Brigjen TNI, secara tidak langsung meng­akibatkan struktur organisasi berubah dan perlengkapan pun akan banyak be­rubah. “Kedatangan saya ke sini, melihat secara langsung kesiapan Korem 032/Wira­braja dan praju­ritnya,” kata Budiman, di Makorem 032/Wirabraja,  Selasa (22/4).

 
Dewan: Citra Padang Bisa Tercoreng PDF Cetak Surel
Rabu, 23 April 2014 02:18

RUSUNAWA DIBIARKAN RUSAK

PADANG, HALUAN — Terkait kerusakan Rusunawa (rumah susun sewa) Purus, tanpa adanya perbaikan, DPRD Kota Padang meminta Pemko mengambil tindakan tegas karena ini menyangkut nama baik Padang di mata pusat  karena dibangun atas bantuan pemerintah pusat.

“Pemko harus segera memanggil UPTD terkait untuk menyelesaikan ma­salah tersebut,” ujar Ketua DPRD Padang Zulherman pada Haluan, Senin (21/4).

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL