Rabu, 22 Oktober 2014
Haluan Padang
DPRD: Cabut Izin SPBU yang Layani Jeriken PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:53

BBM MASIH LANGKA

PADANG, HALUAN — Kelangkaan bahan bahar minyak (BBM) khu­susnya premium dan pertamax masih terjadi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sumbar. Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim meminta aparat kepolisian beserta Pertamina menga­wal SPBU untuk menghindfari terjadi permainan.

Ia mengatakan, jika tidak dikawal, kondisi itu sangat rentan terhadap aksi penimbunan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

 
Bamus Baru Dibentuk, Dewan Langsung Kunker PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:43

HABISKAN RP168 JUTA

PADANG, HALUAN — Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang sepi kembali. Pasalnya ang­gota DPRD Kota Padang lagi-lagi melakukan kunjungan kerja, dengan mengatasna­makan Badan Musyawarah (Bamus).

Padahal, Bamus baru  seminggu dilewakan tapi sudah langsung raun-raun ke Bandung. Kunker Bamus tersebut, diperkirakan menghabiskan dana APBD hingga Rp168 juta. Agenda kunker tersebut, dimulai sejak 21-25 Oktober 2014. Bertempat, di Kota Bandung, Bekasi dan Cimahi.

 
Tertibkan Kafe Tak Berizin PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:42

SATPOL PP TIDAK PERLU BERKILAH

PADANG, HALUAN — Badan Penanaman Modal dan Pela­yanan Perizinan Terpadu (BPM­P2T) Kota Padang meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang untuk menertibkan kafe tidak berizin. Karena, kewe­nangan bagi pe­lang­garan peraturan daerah (Perda) Kota Padang terletak di Satpol PP.

Kepala BPMP2T Kota Pa­dang, Didy Aryadi mengatakan, jika kafe tidak berizin silahkan Satpol PP menidak­lanjutinya. Karena, di lapangan Satpol PP lebih tahu mana yang tidak berizin dan tidak berizin. Di BPMP2T hanya mengurus izin ketika kesadaran pelaku usaha cukup tinggi. Jika masyarakat tidak paham dengan itu semua, maka petugas Satpol PP mesti cepat bertindak sebelum kafe lain mengikutinya.

 
PU Kewalahan Tangani Jalan Berlubang PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:41

PADANG,HALUAN — Banyaknya jalan berlubang di Kota Padang, membuat Dinas Pekerjaan Umum kewalahan untuk melakukan pemeliharaan rutin. Pasalnya, jalan Kota Padang sepanjang 2.300 KM dianggarkan pada APBD 2014 sebesar Rp14,2 miliar.

Padahal, bertambahnya kapasitas kendaraan bermotor ikut menyumbang jalan cepat rusak. Tidak hanya itu saja, penggalian pipa, PDAM yang bocor juga membuat jalan cepat berlubang. Tetapi, PU tetap mengutamakan jalan yang banyak dilalui oleh kendaraan, jika sudah mulai berlobang.

 
Empat SKPD Bakal Dirombak PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:41

PADANG, HALUAN — Pemko Padang melakukan perubahan terhadap beberapa SKPD dengan mengajukan empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK). Hal itu disampaikan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dalam sidang paripurna DPRD, kemarin.

SKPD yang bakal diubah adalah Sekretariat Daerah, Kantor Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Dinas Pendapatan Daerah dan Badan Pusat Data Elektronik, Komunikasi dan Informatika. Seperti dikatakan Walikota, sejalan dengan pelimpahan kewenangan kepada daerah dalam pengelolaan pajak dan retribusi daerah yang diatur dalam UU No. 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah, maka daerah dituntut untuk memaksimalkan pendapatan dari dua sektor tersebut.

 
Sulitnya Pemerataan Guru di Padang PDF Cetak Surel
Rabu, 22 Oktober 2014 02:40

PADANG, HALUAN — Pe­merataan guru yang tidak maksimal di Kota Padang, diharapkan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kota Padang di tahun 2015. Untuk itu, perlu dilakukan pendataan ulang jumlah guru dan bagi sekolah yang kurang harus dilengkapi.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Iswandi, guru yang berada di pinggiran kota sangat kurang, sementara di pusat kota terjadi pe­num­pukan. “Agar kualitas pendidikan di pinggir dan pusat kota sama, harus ada penataan ulang kembali tenaga pendidikan di Kota Padang,” katanya.

 
Kenaikan Tarif Bongkar Muat Tak Wajar PDF Cetak Surel
Selasa, 21 Oktober 2014 02:36

DPRD SUMBAR DESAK PT PELINDO CARI PENYELESAIAN

Kenaikan tarif bongkar muat di Pelabuhan Teluk Bayur yang mencapai 245 persen dinilai oleh DPRD Sumbar tidak wajar. DPRD Sumbar mendesak Pelindo II segera mencari jalan penyelesaiannya.

PADANG, HALUAN — Peng­hentian layanan sandar untuk kapal pengangkut minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) yang dilakukan PT Pelindo II Cabang Padang ditanggapi serius oleh DPRD Sumbar. DPRD Sumbar mendesak Pelindo II Teluk Bayur mencari penyelesaian terkait kenaikan tarif bongkar muat di Pelabuhan Teluk Bayur.

 
Sejumlah SPBU di Padang Kehabisan Premium PDF Cetak Surel
Selasa, 21 Oktober 2014 02:34

PADANG, HALUAN — Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Padang menga­lami kekosongan, salah satunya di SPBU di Lubuk Buaya dari pagi hingga siang tampak pengumuman pre­mium habis. Begitu juga dengan SPBU di Tabing juga bertuliskan bensin habis, pertamak juga habis namun ada beberapa ken­daraan nampak mengisi solar.

Pemandangan yang sa­ma juga tampak di SPBU Jalan Khatib Sulaiman dekat showroom Nisan juga bertu­liskan bensin habis. Semen­tara pada pengisian perta­max tampak antrean pan­jang kendaraan roda dua, sedangkan pada pompa pengisian solar terlihat masih normal.

 
Tindakan Ajudan Bupati Dinilai Brutal PDF Cetak Surel
Selasa, 21 Oktober 2014 02:33

PADANG, HALUAN— Lembaga Bantuan Hu­kum­ (LBH) Padang menilai, insiden peno­dongan senjata oleh anggota kepolisian di jajaran Polres Solok Selatan berinisial SG terhadap Kepala Bidang Marga Dinas Peker­jaan Umum Solok Selatan, Hanif   adalah bentuk tindakan yang brutal, melawan hukum serta melawan hakikat kepolisian sebagai pelayan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Vino Oktavia melalui relis yang diterima Haluan Senin (20/10).

 
Minta Jokowi-JK Realisasikan Janji Kampanye PDF Cetak Surel
Selasa, 21 Oktober 2014 02:19

MAHASISWA UNAND GELAR AKSI DAMAI

PADANG, HALUAN—Menyambut pelantikan Presiden dan Wakilo Presiden RI, Joko Widodo (Joko­wi)- Jusuf Kalla (JK), puluhan mahasiswa yang tergabung da­lam BEM Universitas Andalas Padang, menggelar upacara dan aksi damai di perempatan Bank Indonesia, Jalan Sudirman Kota Padang, Senin (20/10).

Koordinator Lapangan (Korlap), Fadhli Syafri mengatakan, aksi tersebut bertujuan untuk memberi informasi kepada masyarakat, bahwa hari ini, Senin (20/10), adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, yakni pelantikan Presiden ke tujuh Republik Indonesia. “Masyarakat harus tahu bahwa presiden ke tujuh Indonesia, Joko Widodo serta M. Jusuf Kalla sebagai wakilnya, dilantik secara resmi hari ini”, ujar Fadhli kepada Haluan, Senin (20/10), di sela-sela aksi.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL