Sabtu, 19 April 2014
Haluan Padang
Ibu Tewas, 2 Anak Luka Berat PDF Cetak Surel
Sabtu, 19 April 2014 02:42

MOTOR KONTRA TRUK TANGKI

PADANG, HALUAN — Kecelakaan di jalan raya kembali terjadi di Kota Padang. Akibat kecelakaan tersebut, satu orang tewas di lokasi kejadian, sementara dua korban mengalami luka berat dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang guna men­dapatkan perawatan.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Padang-Solok, kilometer 18 di atas Panorama I, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kamis (17/4) sekitar pukul 15.30 WIB. Kece­lakaan ini antara sepeda motor dengan truk tangki.

 
Ombudsman ke Dharmasraya, Polisi Sudah Periksa 12 Saksi PDF Cetak Surel
Sabtu, 19 April 2014 02:40

DUGAAN PEMALSUAN DATA HONORER K2

PADANG, HALUAN — Ombudsman Sumbar melakukan serangkaian  kunjungan investigasi guna menidaklanjuti  laporan masyarakat  terkait dugaan pemal­suan data dan persya­ratan dalam proses pene­rimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer kategori 2 di Kabupaten Dhar­masraya.

Invetigasi ini dimak­sudkan untuk menda­patkan keterangan lang­sung dari pejabat terkait dan meminta salinan dokumen yang relevan dengan aduan/laporan.

 
Husni: Caleg Belum Tunjukkan Sikap Siap Kalah PDF Cetak Surel
Sabtu, 19 April 2014 02:25

PADANG, HALUAN—Ketua Komisi Pemilihan Umuum (KPU) Ri Husni Kamil Manik  menilai sikap siap kalah dan siap menang para konstestan Pemilu, masih belum tercermin secara nyata. Hal ini menimbulkan pada rasa ketidakpuasan caleg, parpol dan juga calon DPD terkait hasil peng­hitungan suara pileg di tingkat PPS dan PPK.

Hal ini dikatkannya usai mela­kukan monitoring pasca pelak­sanaan pemilu di KPU Sumbar, Kamis (17/4). Dikatakannya, permasalahan pemilu yang terjadi saat ini bukanlah menyangkut proses tahapan pemilu. Tapi lebih kepada rasa ketidakpuasan kontestan pemilu.

 
2015, Pabrik Es Ditambah PDF Cetak Surel
Sabtu, 19 April 2014 02:24

TAK MENCUKUPI KEBUTUHAN NELAYAN

PADANG,HALUAN — Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang berencana menambah pabrik es untuk para nelayan. Sebab pabrik es yang ada saat ini di Pasie Nan Tigo sudah tidak mampu menampung kebutuhan es untuk para nelayan.

“Saya sering tidak mendapat es dari pabrik es yang berada disini. Untuk itu terpaksa saya membelinya keluar. Sebab terkadang es nya sering habis,”ujar salah seorang nelayan Pasie Nan Tigo An Rabu (16/4) kepada Haluan.

 
Pemko Terapkan One Day Service PDF Cetak Surel
Sabtu, 19 April 2014 02:23

SILATURAHMI SPSC DENGAN WAKO MAHYELDI

PADANG, HALUAN — Para pengusaha di Kota Padang yang tergabung dalam Sinar Pagi Sport Club (SPSC) mendukung kepemimpinan Walikota /Wakil Walikota terpilih Mahyeldi-Emzalmi. Mereka berharap, perubahan ibukota Provinsi Sumbar ini menjadi lebih baik dengan serangkaian program yang diusung.

SPSC juga mengapresiasi langkah Mahyeldi-Emzalmi, meski belum dilantik tetapi sudah berbuat. Salah satunya dengan memobilisasi pihak ketiga melalui dana CSR untuk membangun Long Cafe Simpago (LCC) di Pantai Padang. SPSC pun akan ikut berpartisipasi menertibkan pedagang tenda ceper dengan membangun blok kafe di kawasan itu.

 
Dugaan Penyelewengan Dana Alkes PDF Cetak Surel
Kamis, 17 April 2014 03:18

DIRUT RSUD DR RASIDIN DIPERIKSA JAKSA

Padang, Haluan — Diduga adanya penye­lewe­ngan dana pengadaan alat kesehatan (Alkes), Direktur Utama RSUD Dr. Rasidin, Padang, Artati Suryani diperiksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang, Rabu (16/4).

Kepada awak media, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padang, Sukaryo melalui Kasipidsus Kejari Padang, Daminar mene­gaskan, diperiksanya Artati hanya sebatas untuk klari­fikasi terkait dugaaan penye­lewengan dana pengadaan yang dilaporkan masyarakat beberapa waktu lalu ke Kejari Padang.

 
Listrik Sumbar Padam Bergilir 2 Bulan PDF Cetak Surel
Kamis, 17 April 2014 03:12

19 APRIL-19 JUNI 2014

PLN kembali melakukan pemadaman listrik secara bergilir di Sumbar. Kali ini akan berlangsung selama dua bulan.

PADANG, HALUAN — PT PLN Wilayah Sumatera Barat kem­bali akan memberlakukan pe­madaman bergilir mulai 19 April hingga 19 Juni 2014 men­da­tang di seluruh wilayah Sum­bar. Ini dilakukan terkait per­bai­kan dan pemeliharaan Pem­bang­kit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ombilin 1 yang harus tu­run mesin (mayor overhoul/MO).

 
Puluhan Caleg Incumbent Berguguran PDF Cetak Surel
Kamis, 17 April 2014 03:09

DPRD KOTA PADANG

PADANG, HALUAN — Puluhan Caleg incumbent dari  lingkungan DPRD Kota Padang kemungkinan besar akan berguguran  saat pengu­ muman hasil Pemilu Legislatif nanti.

Dari informasi yang dihim­pun Haluan melalui sekre­tariat masing-masing Komisi DPRD Kota Padang, jumlah keselu­ruhan Caleg incumbent dari DPRD Kota Padang 41 orang. Sementara  informasi hasil perolehan suara semen­tara yang diperoleh dari pantauan tim DPRD di lapa­ngan, hanya sekitar 14 orang saja diantara mereka yang berkemungkinan besar akan duduk lagi di DPRD Kota Padang periode menda­tang.

 
DPRD: Pemko Sengaja PDF Cetak Surel
Kamis, 17 April 2014 03:03

PEDAGANG PASAR TAK TERTATA

PADANG, HALUAN —Tidak terta­tanya Pasar Raya Padang dinilai sebagian pihak sengaja dibiarkan oleh Peme­rintah Kota Padang kare­na semenjak gem­pa hingga hari ini kondisi pedagang sem­rawut tanpa ada pena­taan yang jelas.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pa­dang Budiman pada Haluan, di ruang kerjanya, Rabu (16/4).  “Jika pedagang tersebut bisa di tata oleh Dinas Pasar maka bisa dilihat berapa jumlah pedagang yang ada di pasar terbesar di Kota Padang ini. Begitu juga dengan jumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang diduga berasal dari pemilik toko di pasar tersebut,” terang­nya.

 
Mangkir IMB, Bangunan Disegel PDF Cetak Surel
Kamis, 17 April 2014 03:01

TRTB PADANG

PADANG, HALUAN — Bagi warga yang mangkir atau pun telat dalam membayar retribusi IMB bisa-bisa bangunan atau perumahan mereka disegel.

Demikian dituturkan Anggun Basuki Kabid Pengawaan dan Pengendalian Dinas Tata Ruang Tata Bangun dan Pemukiman (TRTB) dan Pemukiman kepada Haluan Rabu (16/4) saat ditemui di ruanngannya.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL