Sabtu, 26 Juli 2014
Haluan Padang
Truk Tabrak 2 Motor, 3 Tewas PDF Cetak Surel
Sabtu, 26 Juli 2014 02:04

TERMASUK WANITA HAMIL

Peristiwa tragis kembali terjadi di jalan raya Padang-Solok. Sebuah truk fuso menabrak dua sepeda motor. Akibatnya, tiga orang tewas, termasuk seorang wanita hamil tujuh bulan.

PADANG, HALUAN — Diduga gara-gara rem blong, sebuah truk fuso dengan nomor polisi BA 9145 AO, menabrak dua sepeda motor di jalur lintas Sitinjau Laut, persisnya di Panorama II Km 22, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Padang, Jumat (25/7) sekitar pukul 05.30 WIB. Akibat insiden tersebut, tiga tewas dan satu luka berat.

 
Besok, Naqsabandiyah Lebaran PDF Cetak Surel
Sabtu, 26 Juli 2014 02:04

MUHAMMADIYAH TETAPKAN 1 SYAWAL SENIN

PADANG, HALUAN — Ribuan Jemaah Naqsabandiyah Kota Padang akan berlebaran pada hari Minggu (27/7).  Penetapan ini berdasarkan pengamatan bulan yang dilakukan oleh Jemaah Nasabandiah. Sementara Dewan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat sudah menerima penetapan 1 Syawal 1435 H pada Senin (28/7) mendatang atau kemungkinan sama dengan pemerintah.

Imam jemaah Naqsabandiyah Musala Surau Baru Pauh Zahar Malin Permato Jumat (25/7) mengatakan, Naqsabandiyah sudah melihat bulan pada subuh Jumat (25/7). “Berdasarkan pengamatan kita 1 Syawal jatuh pada Minggu, 27 Juli,” ujarnya.

 
Penumpang Keluhkan Layanan Bagasi PDF Cetak Surel
Sabtu, 26 Juli 2014 02:02

BIM MULAI PADAT

PADANG, HALUAN — Bandara Internasional Minangkabau (BIM) kekurangan tenaga bongkar muat bagasi. Sejumlah penumpang mengeluhkan lambatnya layanan bagasi. Akibat sudah mulai dilaksanakannya ekstra flight, dalam satu kali jam penerbangan saat ini sudah ada enam pesawat yang datang berbarengan. Biasanya hanya sekitar tiga penerbangan yang datang bersamaan.

Keluhan lamanya layanan bagasi ini disampaikan oleh Indra,  penumpang pesawat dari Jakarta-Padang. “Sudah dua jam, barang di bagasi belum turun-turun. Masalahnya bukan di bagasi, tapi yang bongkar. Katanya orangnya kurang, jadi tidak mengatur secara benar. Pantasnya dipecat saja pimpinan Angkasa Pura di sini,”

 
Samsat Gelar Layanan SMS PDF Cetak Surel
Sabtu, 26 Juli 2014 02:02

USAI LEBARAN

PADANG, HALUAN — Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelayanan Pendapatan Provinsi Sumbar di Padang masih membuka pelayanan pajak hingga hari ini, Sabtu (26/7).

Namun, pelayanan pajak tersebut hanya dibuka sampai pukul 12.00 WIB. Bagi ma­syarakat yang ingin mela­kukan pembayaran pajak, masih dapat dilayani. Jika jatuh tempo pembayaran pajak pada tanggal 27 Juli hingga 3 Agustus 2014, maka wajib pajak tidak dikenakan denda saat membayar pajak pada tanggal 4 Agustus mendatang.

 
Sumbar Tetap Diperhatikan PDF Cetak Surel
Sabtu, 26 Juli 2014 01:53

TIMSES JOKOWI-JK

PADANG, HALUAN —Tim pemenangan calon presiden/wakil presiden Jokowi -JK Kota Padang Albert  Hendra Lukman mengatakan, Jokowi JK adalah presiden terpilih rakyat Indonesia, karena itu tidak akan ada intervensi terhadap daerah- daerah penyumbang suara terendah.

Menurutnya kemenangan Jokowi JK ditingkat Nasional, itu sudah menjadi kemenangan masyarakat Indonesia. Meski pun  Sumbar merupakan salah satu daerah atau provinsi yang menyumbangkan suara terendah, bukan berarti menjadi tolak ukur bagi pimpinan bangsa tersebut dalam pemerataan pembangunan.

 
78 Personil Disiagakan 24 Jam PDF Cetak Surel
Sabtu, 26 Juli 2014 01:53

POS SATGAS LANTAS POLRESTA PADANG

PADANG, HALUAN — Antisipasi lonjakan kendaraan yang mem­buat kemacetan di jalanan Kota Padang. Untuk itu, Satuan Lalu­lintas Polresta Padang mem­bentuk Pos Satuan Tugas (Satgas) urai kemacetan.

Pada pos satgas urai kemacetan tersebut, sebanyak 78 personel yang tergabung ini disiagakan 24 jam di pos untuk mengurai kemacetan jalanan Kota Padang semen­jak H-7 hingga H+7 Lebaran.

 
Ramadan, Pekat Tetap Tinggi PDF Cetak Surel
Sabtu, 26 Juli 2014 01:52

PADANG,HALUAN —Meskipun bulan Ramadan, kasus pekat di Kota Pa­dang tetap tinggi. Selama bulan Ramadan ini terdapat  54 kasus. Sementara itu pada hari biasa yaitu pada bulan Juni terdapat 64 kasus.

“Kita sangat menyayangkan masih terjadinya kasus pekat yang terjadi pada bulan puasa ini. Meskipun bulan puasa masih juga terjadi kasus demikian,”ujar Kasatpol PP Kota Padang Andre Algamar pada Haluan, kemarin.

 
Lonjakan Penumpang BIM Diperkirakan pada H-3 PDF Cetak Surel
Jumat, 25 Juli 2014 02:07

PADANG,HALUAN — H-5 menjelang lebaran belum terjadi lonjakan penumpang di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Diper­kirakan lonjakan penumpang baru akan terjadi pada H minus tiga menjelang leba­ran. Hal ini dipengaruhi harga tiket yang mahal.

“Hingga minus lima lonjakan penumpang masih belum terjadi diperkirakan lonjakan baru akan terjadi pada minus tiga menjelang lebaran,”ujar GM Angkasa Pura II yaitu Rian Hadihito Kamis (24/7).

 
Pengunjung Pegadaian Meningkat PDF Cetak Surel
Jumat, 25 Juli 2014 02:06

PADANG, HALUAN — Jelang Lebaran  yang tinggal meng­hitung hari,  kantor Pegadaian semakin ramai dikunjungi. Dari pengamatan Haluan di Pegadaian Cabang Tarandam, Kamis (24/7),  lalu lalang pengun­jung tak pernah berhenti keluar masuk kantor penyedia jasa ini.

Deputi Bisnis Pegadaian Area Padang, Dwi Hadi Atmaka, melalui Asisten Manajer Penjua­lan Pegadaian Padang, Dila Kortriza mengatakan, sejak memasuki Ramadan hingga sekarang,  jumlah pengunjung Pegadaian memang jauh mening­kat dibanding hari biasa.

 
Jadwal PBM Harus Serentak PDF Cetak Surel
Jumat, 25 Juli 2014 02:05

PADANG, HALUAN — Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat Syam­sulrizal mengharapkan pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) di Su­ma­tera Barat bisa dilaksanakan se­rentak. Jika terdapat perbedaan, dikha­watirkan hal ini akan menganggu ka­lender pendidikan.

“Mestinya anak itu belajar selama 290 hari per tahun. Tapi karena ada agenda lain dan waktu yang libur berbeda, hak anak untuk belajar jadi berkurang,” terang Syamsulrizal.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL