Senin, 26 Januari 2015
Haluan Padang
Pesta Ganja, 7 Warga Ditangkap PDF Cetak Surel
Senin, 26 Januari 2015 02:16

Tujuh warga yang sedang pesta ganja di sebuah rumah kos di Padang ditangkap polisi. Pesta narkoba ini sudah sering dilakukan hingga meresahkan warga sekitar.

PADANG, HALUAN — Di­duga pesta narkoba jenis ganja, tujuh warga  dicokok tim Res­krim Polsek Padang Barat di sebuah rumah kos di Jalan Juan­da, Pasar Pagi, Keca­ma­tan Padang Barat, Kota Padang, Sabtu (24/1) sekitar pukul 07.00 WIB.

 
Hendra Peringatkan Walinagari PDF Cetak Surel
Senin, 26 Januari 2015 02:10

SOAL UU DESA

PADANG, HALUAN — Lahirnya Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Pemerintahan Desa membawa angin segar bagi desa untuk mampu menggenjot pembangunan. Sebab lahirnya UU tersebut disertai pula dengan bantuan keuangan dari pemerintah pusat yang jumlahnya lumayan besar, Rp1 Miliar.

Namun, bantuan ke­uang­an tersebut jangan sampai men­yeret Walinagari atau Kepala Desa ke ranah hukum. Di Sumatera Barat, bentuk pe­merintahan terendah (se­ting­kat desa) pada umumnya di­sebut nagari dipimpin oleh Walinagari.

 
KA Wisata Hantam Mobil Civic PDF Cetak Surel
Senin, 26 Januari 2015 02:03

PADANG, HALUAN — Sebuah mobil jenis Honda Civic warna hitam dengan nomor polisi (Nopol) BA 1754 FB ring­sek dihantam kereta api wisata dengan nomor gerbong BB 303 7802, di Sim­pang Puskesmas Anak Air, tepatnya di Jalan Adinegoro, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Minggu (25/1) sekitar pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Haluan menyebutkan, kejadian bermula saat mobil yang dikendarai Hendra (34) yang merupakan seorang teknisi CCTV dan temannya Eko (23), datang dari arah dalam hendak menuju jalan raya. Tapi sampai di lokasi karena tidak ada pampangnya, Hendra tidak mengetahui ada kereta yang meluncur dari arah Padang menuju Pariaman. Kaget dengan datangnya kereta api, Hendra berusaha mundur, namun kurang cepat. Sehingga, kereta menabrak moncong mobilnya.

 
Tiga Pelajar Diperas OTK PDF Cetak Surel
Senin, 26 Januari 2015 02:03

PADANG, HALUAN — Tiga pelajar diperas orang tak dikenal (OTK) di depan Plaza Andalas, persisnya di jembatan penyeberangan Jalan Pemuda, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Minggu (25/1) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pelaku berhasil membawa tiga unit handphone berbagai merek milik ketiga korban bernama Geo­rge Falenthino (14), Afdal Suseno (14) dan Bintang Fer­bian (14). Akibat peristiwa tersebut mereka tidak terima, sehingga lang­sung me­lapor ke Mapolresta Padang.

 
Fasum Belum Maksimal untuk Para Disabilitas PDF Cetak Surel
Senin, 26 Januari 2015 02:02

PADANG, HALUAN — Volunter Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sumatera Barat, (Sumbar) Eband Pollard menilai Transportasi Publik milik Pemerintah Sumbar, atau yang lebih dikenal dengan Trans Padang, belum sepenuhnya adil kepada penyandang disabilitas.

“Saat ini, ada sebagian halte yang sudah bagus dan bisa digunakan oleh penyandang disabilitas, tapi belum semuanya. Masih banyak juga halte yang tidak ada jalur khusus kursi roda, sehingga teman-teman kesulitan untuk masuk ke bus. Ada halte yang bagus, tapi trotoar nya tinggi-tinggi, jadi kalau mau naik ke halte harus minta bantuan mengangkat kursi roda,” jelasnya, Sabtu (24/1).

 
Maret, Sumbar Targetkan Perbaikan 44.000 Ha Irigasi PDF Cetak Surel
Senin, 26 Januari 2015 02:00

PADANG, HALUAN — Demi mencapai target ketahanan pangan pada tahun 2017 de­ngan memproduksi tiga juta ton beras, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Su­m­bar) telah mulai mela­kukan berbagai pekerjaan. Salah satu yang terpenting adalah mela­kukan perbaikan dan pe­nam­bahan jaringan irigasi.

Sebagaimana dipaparkan Kepala Dinas Pertanian Sum­bar, Djoni pada rapat kerja percepatan swasembada pa­ngan Sumbar beberapa waktu yang lalu, saat ini sekitar 127. 953 hektare (ha) jaringan iri­gasi di 17 kabupaten/kota di Sumbar mengalami ke­rusa­kan. Baik itu jaringan irigasi primer, sekunder dan tresier.

 
Jadi Pencuri, Polisi Bekuk Pasutri PDF Cetak Surel
Sabtu, 24 Januari 2015 03:06

PADANG, HALUAN — Her­man Setia Budi (32) dan Lena Tresia (30), pasangan suami istri (Pasutri) pelaku pen­curian sepeda motor dan ba­rang-barang lainnya berhasil ditangkap oleh jajaran Polisi Sektor (Polsek) Padang Ti­mur, Kamis (22/1) di Jalan Pemuda, Damar, Kota Padang.

Sepasang kekasih ini d­itang­kap ketika hendak beraksi di daerah tersebut. Sekarang keduanya telah mendekam di Ma­polsek Padang Timur un­tuk mempertanggunjawabkan per­buatannya. Dalam pe­me­rik­saan, kepada petugas me­reka mengaku telah mela­kukan pen­cu­rian motor sebanyak delapan TKP. Se­dangkan pencurian terhadap barang-barang ber­har­ga lainnya sudah 21 TKP se­menjak akhir tahun 2013 lalu.

 
Lurah ATT Terancam Dicopot PDF Cetak Surel
Sabtu, 24 Januari 2015 02:49

JIKA TERBUKTI ADA PUNGUTAN

PADANG, HALUAN — Lurah Air Tawar Timur (ATT), Filnarita yang dikadukan warganya diduga melakukan pungutan terancam dicopot. Pasal­nya, kasus ini sedang didalami Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang dan Camat Padang Utara.

Sekda Kota Padang, Nasir Ahmad ketika dihubungi Ha­luan, Jumat (23/1) men­je­laskan, Pemko Padang melalui inspektorat akan melakukan tinjauan lapangan (in­ves­ti­gasi,red). Jika Filnarita ter­bukti melanggar PP nomor 53 tahun 2010 tentang Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka akan ditindak sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan.

 
Hindari Singkarak Bernasib Seperti Maninjau PDF Cetak Surel
Sabtu, 24 Januari 2015 02:59

BUAT PERDA PEMBATASAN KERAMBA

PADANG, HALUAN — Untuk menghindari keja­dian tahunan  kematian ikan Danau Maninjau juga  menimpa Danau Singkarak, Dewan Perwa­kilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar meminta peme­rintah Kabupaten Solok dan Tanah Datar membuat aturan, atau Perda yang membatasi pengem­bangan ikan keramba  pada danau terse­but.

Hal ini disampaikan oleh kalangan anggota DPRD Sum­bar  sehubungan adanya kama­tian sejumlah ikan di Danau Singkarak, Rabu (21/1).

 
Perbaikan Rusunawa Terkendala Anggaran PDF Cetak Surel
Sabtu, 24 Januari 2015 02:48

PADANG, HALUAN — Kondisi Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Purus milik Pemerintah Kota Padang semakin memprihatinkan. Kondisi tersebut butuh renovasi secepatnya.

Namun, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) belum cair untuk pemeliharaan gedung. Pantauan Haluan, kemarin (23/1) menyebutkan, kawasan rusunawa masih terlihat rembesan air hampir di setiap kamar penghuni. Air itu berasal dari pipa tempat penyaluran air dan kondisi ini sudah terjadi dalam kurun waktu dua tahun. Akan tetapi, penghuni tetap bertahan karena susah mencari tempat kos yang murah saat ini.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL