Sabtu, 01 November 2014
Haluan Padang
Pangkat Ribuan Guru Sumbar ‘Parkir’ di IV/a PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 November 2014 03:11

PADANG, HALUAN — Ribuan guru di Sumatera Barat sejak dua tahun belakangan banyak yang tertahan kenaikan pangkatnya dari IV/a ke IV/b.  Penyebabnya karena guru tidak mampu memenuhi kredit poin untuk kenaikan pangkat dengan persyaratan membuat karya tulis ilmiah atau karya inovatif.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Zainal Akil, Jumat (31/10) di Kantor PGRI Sumbar, Jalan Sudirman, Padang. “Permasalahan ini akan menjadi salah satu bahasan penting di dalam Konferensi XXI PGRI Sumbar yang dilaksanakan Sabtu dan Minggu 1-2 November 2014,” kata Zainal Akil.

 
BBM Tidak Naik Jika Jokowi Pro Rakyat PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 November 2014 03:10

KUOTA SOLAR HAMPIR HABIS

PADANG, HALUAN — Isu kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada akhir tahun ini bukan isapan jempol belaka.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ditemui di Aula LPMP Sumbar Jumat (31/10) mengatakan, kuota solar pada pertengahan November nanti diprediksi habis dan kuota premium diprediksi pada 20 Desember nanti akan habis.

“Jadi, diperkirakan akan ada kenaikan BBM pada akhir tahun ini,” ujarnya.

 
Hasil Tes CPNS Pemprov Diumumkan Awal Tahun PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 November 2014 03:09

PADANGN HALUAN — Pengumuman hasil kelulusan peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat diperkirakan keluar pada awal Januari nanti.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Formasi dan Informatika Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar Syafnirwan melalui Kasubid Formasi Robby Rivelino saat ditemui Haluan di ruangannya Jumat (31/10) siang.

 
Hujan Lebat, Kota Padang Digenangi Air PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 November 2014 03:04

MASYARAKAT MERASA WAS-WAS

PADANG, HALUAN — Seharian Kota Padang dilanda hujan lebat, Jumat (31/10) terdapat beberapa titik-titik genangan air mulai dice­maskan masyarakat di Banda Bakali dan di daerah perbukitan yang sering terjadi longsor.

Titik-titik langganan genangan air seperti Sim­pang DPRD Sumbar, Ulak Karang, UNP, Tabing, Jalan Sutomo, Gunung Pangilun, Simpang Tugu Simpang Haru, Jalan M. Yunus Lubuk Lintah dan beberapa kawasan lain yang menjadi langganan banjir.

 
Iuran Tempat PKL Capai Rp15 juta PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 November 2014 03:04

PADANG, HALUAN — Pedagang kaki lima (PKL) Pasar Baru mengeluh dan mempertanyakan ketidakjelasan nominal iuran yang diminta Dinas Pasar Padang, agar mereka tetap bisa berjualan. Sebab, nominal iuran tempat berdagang bervariasi.

Seorang PKL berinisial W yang ditemui Haluan, Jumat (31/10) menyebutkan, dari keterangan yang didapat dari petugas Dinas Pasar, ia dan PKL lain yang dipindahkan ke dalam, hanya diwajibkan membayar uang bangku antara Rp400ribu hingga Rp500ribu. Sementara, untuk sewa tempat mereka akan digratiskan.

 
Tertibkan PKL, Kekurangan Personel Jadi Alasan PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 November 2014 03:03

PADANG, HALUAN — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kewalahan menangani pedagang kaki lima (PKL) yang menggunakan trotoar untuk berdagang. Sebab setelah ditertibkan, beberapa hari kemudian PKL tersebut berjualan lagi.

Namun, Satpol PP dengan terbatas anggota tidak mengelakkan itu adalah tugasnya. Saat ini, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menangani penertiban PKL.

 
Telah Datangkan Teknisi, Bus Trans Padang Tetap Rusak PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 November 2014 03:02

PADANG, HALUAN — Bus Trans Padang kembali mengalami keru­sakan. Kali ini selain mengalami kerusakan mesin, kerusakan perleng­kapan pendukung, seperti pintu, Air Condisioner (AC) dialami beberapa unit Bus Trans Padang tersebut.

Dari pantauan Haluan, Jumat (31/10), Bus Trans Padang nomor urut 01 pintunya tidak bisa ditutup, hingga pramugara terpaksa menu­tupnya dengan manual. Selain itu, Bus Trans Padang nomor unit 15 juga mengalami kendala mesin di halte Simpang Asia Biskuit.

 
Dokter Ditipu OTK PDF Cetak Surel
Sabtu, 01 November 2014 03:01

PADANG, HALUAN — M. Hanif (46), ditipu oleh orang tak dikenal (OTK) di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri di Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Kamis (30/10) sekitar pukul 20.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut korban berprofesi dokter mengalami kerugian sekitar Rp12 juta. Merasa tidak senang, korban pun melaporkan peristiwa yang menimpanya tersebut ke Mapolresta Padang dengan harapan pelaku dapat ditangkap.

 
Retak Karena “Kawin Paksa” PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:54

HUBUNGAN KEPALA DAERAH

Keretakan hubungan kepala daerah dengan wakilnya, bukanlah hal baru. Pengamat menilai keretakan ini dipicu oleh perbedaan pandangan sejak awal dan mereka dipaksa “kawin” untuk menjadi calon kepala daerah dan bertarung pada Pilkada Langsung.

PADANG, HALUAN — Pe­nga­mat Politik Universitas Andalas Edi Indrizal menilai fenomena hubungan yang tak harmonis antara kepala daerah dan wakilnya hampir terjadi di seluruh daerah.

 
UMP Sumbar Rp1,615 Juta, Dinilai Pas PDF Cetak Surel
Jumat, 31 Oktober 2014 02:52

PADANG, HALUAN — Surat keputusan Guber­nur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang ditanda tangani tanggal 27 Oktober 2014, pene­tapan Upah Minimum Provins (UMP) Sumatera Barat tahun 2015 sebesar Rp1.615.000. Pemerintah, pengusaha dan pengamat ekonomi menilai besaran UMP tersebut telah pas atau sesuai dengan kon­disi Sumbar.

Surat Keputusan Gu­ber­nur Sumbar tentang UMP 2015 dibacakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigras (Disnakertrans) Sumatera Barat bersama unsur dewan pengupahan Kamis (30/10) di Aula Dis­nakertrans Sumbar.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL