Sabtu, 20 Desember 2014
Haluan Padang
Puluhan Kondom Bekas Berserakan di Bukit Lampu PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 Desember 2014 02:49

PADANG, HALUAN — Satuan Koordi­nasi Keamanan Ketertiban Kota (SK4) Padang kembali melakukan penertiban di kawasan Bukit Lampu, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

Penertiban yang dilakukan berupa pembongkaran cafe dan pondok yang biasa digunakan pengunjung untuk berbuat mesum. Dalam pembongkaran pondok-pondok mesum kali ini, dite­mukan puluhan alat kontrasepsi berupa kondom bekas pakai.

 
Komitmen Badan Publik di Sumbar Masih Rendah PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 Desember 2014 02:32

PADANG, HALUAN — Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat  menilai bahwa perhatian dan komitmen badan publik terkait keterbukaan informasi publik di Sumbar masih rendah.

Ketua KI Sumbar Syamsu Rizal menyebutkan bahwa dari 112 badan publik yang diki­rimkan kuisioner untuk meng­evaluasi pelaksanaan keterbukaan informasi publik hanya 30 badan publik mengembalikan angket.

 
Rehabilitasi Fase VII Terbengkalai PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 Desember 2014 02:24

CV R&R HENTIKAN PENGERJAAN

PADANG, HALUAN — Rehabilitasi Fase VII terancam gagal, pasalnya pemenang tender CV R&R  dinilai tidak mampu untuk menye­lesaikan proyek tersebut dalam jangka waktu yang telah ditentukan, yakni 100 hari kerja.

Karena, sudah tiga hari CV tersebut tidak melakukan pekerjaan di lokasi proyek. Padahal, rehab Fase VII sudah lama ditunggu pe­dagang dengan menelan anggaran APBD tahun 2014 sebesar Rp3 miliar.

 
Jalan Dua Jalur ke BIM Tuntas 2015 PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 Desember 2014 02:24

18 TITIK AKAN DIBEBASKAN

PADANG, HALUAN — Pembebasan lahan untuk proyek jalur dua di sepanjang Pantai Padang sampai ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM), sampai saat ini belum tuntas. Pemko Padang menargetkan pembebasan lahan akan tuntas pertengahan 2015 mendatang.

Sebab, masih ada 18 titik lagi yang akan dibebaskan dari total 125 titik lahan warga yang terkena imbas. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bap­peda) Padang, Hervan Bahar mengatakan, pemko sudah beberapa kali melakukan negosiasi dengan pihak Pangeran Beach Hotel. Namun, sampai saat ini belum ada titik temu terkait pembebasan lahan di bela­kang hotel tersebut.

 
Rp28,351 M Dana Dikucurkan PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 Desember 2014 02:23

REVITALISASI PASAR TRADISIONAL

PADANG, HALUAN – Dinas Perindustran dan Perdagangan (Perindag) Sumatera Barat salurkan Rp28,351 miliar untuk revitalisasi pasar tradisional dan pasar satelit. Dana ini diperuntukkan untuk 15 kabupaten/kota di Sumbar.

Kepala Dinas Perindag Sumbar Rahmat Syahni melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri Zaimar ditemui Haluan di ruangnnya belum lama ini menuturkan, dari 537 pasar di Sumbar hanya 116 pasar dalam kondisi baik. Sedangkan sisanya 389 pasar satelit dalam kondisi sedang dan kurang baik.

 
Golkar Masih Berpeluang Ikut Pilkada PDF Cetak Surel
Sabtu, 20 Desember 2014 02:23

PADANG, HALUAN — Dualisme kepe­ngu­rusan baru di tubuh Partai Golkar, berpotensi meng­hambat pencalonan kandidat yang akan di­usung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilka­da) serentak tahun 2015 mendatang. Namun demikian, tidak berarti partai berlambang pohon beringin itu serta merta didiskualifikasi dari pesta demokrasi rakyat 2015.

Pakar Hukum Tata Negara Unand, Khairul Fahmi mengatakan, Golkar masih tetap berbadan hu­kum, dimana kepengurusan yang lama hasil Munas Riau, tetap diakui dan sah terdaftar sebagai partai politik. Sehingga tidak menutup kemungkinan Golkar masih bisa berpar­tisipasi di Pilkada nanti.

 
Satu Penumpang Belum Ditemukan PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 03:04

KAPAL PEMKAB MENTAWAI TENGGELAM

Jelang akhir tahun, Pemerintah Kabupaten Mentawai dihadapkan pada dua musibah transportasi Laut. Dua kapal milik pemerintah daerah di Samudera Hindia ini terbakar dan tenggelam dalam rentang waktu kurang dari 60 hari

PADANG, HALUAN — Kapal cepat (speedboat) antar pulau milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai tenggelam di perairan Siberut Barat Daya, Selasa (17/12). Sebelumnya, kapal milik peme­rintah Mentawai ini juga menga­­lami peristiwa naas. Awal November 2014 lalu, kapal dengan merek lambung Taileleu terbakar di Pelabuhan Samudera, Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang.

 
Mantan Petinju Profesional Ditangkap Polisi PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:50

DIDUGA MENCURI KABEL DAN BESI PT SEMEN PADANG

PADANG, HALUAN — Man­tan petinju profesional ditang­kap oleh Polisi Sektor (Polsek) Lubuk Kilangan (Luki) Kota Padang di kediamannya yang terletak di daerah Blok M Kelurahan Indarung, Keca­matan Luki, Rabu (17/12).

Informasi yang dihimpun Haluan, penang­kapan mantan petinju Gonzales alias Gogon (35), bermula dari laporan pihak PT Semen Padang  Senin (15/12) lalu ke Polsek Luki terkait pencurian kabel dan besi milik perusahan tersebut, yang diduga dilakukan oleh Gogon.

 
Bansos di APBD 2015 Rp81,9 Miliar PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:50

PADANG, HALUAN —  Sekitar 60 persen proposal   yang berkaitan dengan permintaan bantuan sosial (bansos) yang masuk tahun 2013  lalu akan diakomodasi  di  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumbar 2015 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi V DPRD Sumbar Mochlasin kepada Haluan kemarin.

“Semua  yang telah diverifikasi sebagai penerima itu  tidak ada yang baru. Tapi, semuanya proposal lama yang masuk tahun 2013 lalu.  Pengajuan lama kembali dinaikkan dise­babkan  tidak dianggarkan tahun 2014,” sebutnya.

 
Padang Tertinggi Kematian Ibu dan Anak PDF Cetak Surel
Kamis, 18 Desember 2014 02:45

PADANG, HALUAN — Kepala Dinas Kese­hatan Kota Padang, Eka Lusti mengatakan, angka kematian ibu dan anak di Kota Padang tertinggi dibandingkan kabupaten/kota lain di Sumbar. Hal tersebut disebabkan, karena Kota Padang memiliki jumlah penduduk ter­banyak di Sumbar.

Meski Kepala DKK ini mengakui jumlah kematian ibu melahirkan cukup banyak di Kota Padang, namun sayang ia mengaku belum mengetahui berapa jumlah sebenarnya. ”Kalau dibanding­kan kota lain di Sumbar, Kota Padang me­mang ter­tinggi, tapi saya tidak ingat jumlah pasti­nya,” katanya.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL