Sabtu, 23 May 2015
Haluan Padang
Panglima Izinkan Wan TNI Berjilbab PDF Cetak Surel
Sabtu, 23 May 2015 02:03

PADANG, HALUAN — Setelah Polri melegalkan Polisi Wanita (Polwan) untuk mengenakan seragam sambil dibalut jilbab, khususnya bagi yang muslim, TNI memberikan sinyal memperbolehkan anggotanya, khusus bagian Wanita TNI (Wan TNI) Muslim untuk menge­nakan jilbab.

Danrem 032/Wirabraja, Brigjend (TNI) Widagdo HS saat dihubungi Haluan melalui HP-nya menyebutkan secara khusus, memang belum ada perintah dan petunjuk khusus dari Panglima (Panglima TNI,red) tentang tata cara penggunaan jilbab.

 
Dana Desa Cair, Walnag Dilatih PDF Cetak Surel
Sabtu, 23 May 2015 01:49

PADANG, HALUAN — Pencairan dana desa tahap pertama oleh pemerintah pusat telah dilakukan pada April lalu ke rekening Pemerintah Daerah (Pemda) masing-masing. Namun dana ini belum bisa direalisasikan lantaran pejabat desa atau nagari harus dilatih terlebih dahulu.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Syafrizal Ucok dihubungi Haluan Kamis (21/5) menuturkan, pencairan dana desa ini dilakukan melalui tiga tahapan, dimana untuk tahap pertama telah dilakukan pada April lalu dengan besaran 40 persen dari dana yang alokasi per desa.

 
Hanura Sumbar Umumkan Calon Ketua PDF Cetak Surel
Sabtu, 23 May 2015 01:45

PADANG, HALUAN — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sumatera Barat mengumumkan enam kandidat yang akan bertarung memperebutkan posisi Ketua DPD periode 2015-2020 mendatang. Menariknya dari enam nama tersebut satu diantaranya adalah perempuan.

Nama-nama tersebut di­antaranya, Marlis yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Hanura, Muslim Harun Se­kretaris DPD Hanura, Dedi Edwar, Yendril, Musmaizar Dt Gamuak dan satu-satunya calon kandidat wanita yakni Mutia Mustafa.

 
Eri Zulfian Belum Dicopot, Loyalis Demokrat Kecewa PDF Cetak Surel
Sabtu, 23 May 2015 01:45

PADANG, HALUAN — Pe­milih Partai Demokrat kecewa dengan sikap partai yang belum memberhentikan terpidana korupsi yang terpilih sebagai anggota DPRD Sumbar.

“Terus terang kami kecewa dengan sikap Partai Demokrat sudah jelas kadernya divonis korupsi dan sejak dilantik tidak pernah menjalankan tugas pokok dan fungsi selaku wakil rakyat, belum juga diber­hen­tikan,” ujar konstituen Partai Demokrat Adli di Ketaping Batang Anai, Jumat (22/5).

 
Polisi Kembali Jemput Pembunuh Istri PDF Cetak Surel
Sabtu, 23 May 2015 01:44

DOKTER NYATAKAN SEHAT

PADANG, HALUAN — Tim Reskrim Polresta Padang kembali menjemput tersangka pembunuhan istrinya, Ilmul Khaer dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar ke Polresta Padang, Jumat (22/5) sekitar pukul 13.30 WIB. Tersangka hampir dua pekan dirawat di rumah sakit, ketika penyidik terpaksa menghentikan pemeriksaan terhadapnya.

“Tersangka hampir dua pekan dirawat di rumah sakit tersebut. Sebelumnya, ter­sangka sempat diperiksa dan ditahan di dalam sel tahanan Mapolresta Padang selama lima hari. Pada saat diperiksa, kesehatan bapak dua anak ini menurun dan dilarikan ke rumah sakit. Kini, tersangka telah berada di sel tahanan Mapolresta Padang,” kata Ka­pol­resta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Ka­sat Reskrim Kompol Franky M. Monathen, Jumat (22/5).

 
Penyidik Polisi Lengkapi Berkas PDF Cetak Surel
Sabtu, 23 May 2015 01:40

KASUS PENARI TELANJANG

PADANG, HALUAN — Lima pria dan satu wanita, yang diduga penikmat dan per­tun­jukan tari telanjang telah di­amankan polisi. Ditahannya me­reka, berdasarkan dari be­berapa keterangan saksi yang diperiksa oleh penyidik unit Reskrim Perlindungan Pe­rempuan dan Anak (PPA) Polresta Padang.

Para tersangka lima pe­ngunjung masing-masing be­rinisial HK, RD, DO, RJ dan ZP ditahan di Mapolresta Padang. Selain mereka, barang bukti berupa sepasang pakaian dalam dan uang tunai Rp500 ribu telah diamankan. Se­men­tara satu wanita berinisial PA ditahan di Polsek Padang Ti­mur, karena polsek tersebut khusus wanita.

 
Pengoperasian LPC di Bulan Juni Gagal PDF Cetak Surel
Sabtu, 23 May 2015 01:37

PADANG, HALUAN —  Pengoperasian Lapau Panjang Cimpago (LPC) yang direncanakan Juni 2015 dipastikan batal, karena pembangunannya belum selesai. Dari 11 blok yang direncanakan, hanya selesai lima blok.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Dian Fakri, Jumat (22/5) mengatakan, belum selesainya pem­bangunan LPC, disebabkan oleh beragam persoalan. Di antaranya, tiga blok LPC terhenti dan rencananya akan diselesaikan melalui APBD perubahan yang akan di kerjakan bulan Juni mendatang.

 
Mahasiswa Tuding DPRD Tak Penuhi Janji PDF Cetak Surel
Jumat, 22 May 2015 02:11

UNJUK RASA KAMMI KE DPRD SUMBAR

PADANG, HALUAN — Pulu­han mahasiswa yang menyebut diri dari Kasatuan Aksi Maha­siswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumatera Barat (Sum­bar),  Kamis (21/5) mela­kukan unjuk rasa ke DPRD Sumbar. Unjuk rasa dilakukan karena didorong rasa kecewa  terhadap pemerintahan Joko­wi-JK yang dianggap gagal, dan telah  menyengsarakan rakyat.

“Delapan bulan peme­rin­ta­han Jokowi-JK kami meli­hat kebijakan yang dikeluarkan lebih banyak mendatangkan  kesengsaraan. Jokowi dengan antek-anteknya yang mengaku pro rakyat hanya jadi benalu yang menghisap SDA, dan merugikan masyarakat pri­bumi,”  ucap Koordinator aksi unjuk rasa, Zulfian Zulmi.

 
Sikap Pemprov-DPRD Dipertanyakan PDF Cetak Surel
Jumat, 22 May 2015 02:10

SOAL DANA RAJAWALI

Dana PT Rajawali hingga kini masih parkir di rekening Pemprov Sumbar. Dana tersebut tak kunjung cair menyusul belum rampungnya payung hukum pencairan dana yang kini telah mencapai Rp65 miliar itu. Diduga, ada tarik ulur antara eksekutif dan legislatif terkait mekanisme pencairan. Mahasiswa meminta keduanya melepaskan ego lembaga.

PADANG, HALUAN — Dua pentolan mahasiswa dari Unand dan UNP, Reido Des­kumar dan Galant Victory men­desak pemerintah pro­vinsi (Pemprov) dan DPRD Sumbar untuk segera men­cairkan dana senilai Rp65 mi­liar dari PT Rajawali itu demi pembiayaan pendidikan anak-anak tak mampu di Sumbar. Berlarutnya proses pencairan dana ini justru menimbulkan tanda tanya terkait langkah keduanya.

 
Empat Tokoh Padang tak Ditahan PDF Cetak Surel
Jumat, 22 May 2015 02:06

ALAT BUKTI KASUS JUDI MINIM

PADANG, HALUAN — Empat to­koh masyarakat Kota Padang tidak dilaku­kan penahanan oleh petugas, karena minimnya alat bukti terkait tindak pidana jenis judi. Hal tersebut dika­takan Kapolresta Padang Kom­bes Pol Wisnu Andayana, Kamis (25/5).

“Tidak dikenakan penahanan terhadap mereka, karena alat bukti yang ditemukan sangat minim dan masih terus didalami alat bukti yang menguatkan,” katanya.

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL