Sabtu, 23 Agustus 2014
Haluan Kepri Gelar Voli Internasional PDF Cetak Surel
Kamis, 28 April 2011 01:54

BATAM, HALUAN — Salah satu Haluan Media Grup di Batam, akan menggelar turnamen bolavoli bertaraf internasional, “Volley Ball Open Tournament Haluan Kepri-Batam International 2011” pada 26 Mei-04 Juni 2011 mendatang di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Batam-Kepulauan Riau.

Turnamen bolavoli terbuka internasional ini, merupakan kelan­jutan dari Sijori Mandiri Cup yang digelar rutin setiap tahunnya dan telah dilaksa­nakan sela­ma 4 (empat) ta­hun berturut-turut di Batam sejak tahun 2007 silam.

Iven bolavoli terbesar dan ber­gengsi di Provinsi Kepu­lauan Riau, Indonesia ini, dise­lenggarakan oleh Haluan Kepri, media cetak lokal salah satu yang terbesar di Kepulauan Riau dalam rangkaian peringat­an hari ulang tahun (HUT) Haluan Kepri pada tanggal 9 April 2001-9 April 2011.

“Kedekatan Provinsi Kepri khususnya Kota Batam dengan negara luar, serta dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepu­lauan Riau, Pemerintah Kota Batam dan masyarakat luas provinsi ini, menjadi peluang bagi Haluan Kepri untuk memanfaatkan mo­mentum tahun ini menjadikan tur­na­men bertaraf in­ter­nasional,” kata Amri, Ketua Pani­tia Pelaksana Tur­na­men.

Turnamen ter­buka interna­sional kali ini, mengun­dang tim-tim ter­baik putra dan put­ri wakil dari negara tetangga Singapura, Malaysia, Brunei dan Thailand. Tak hanya itu, Haluan Kepri juga mengun­dang tim-tim terbaik dari provinsi tetangga diantaranya Aceh, Sumatera Utara, Suma­tera Barat, Riau dan Jambi.

Dan dari Pro­vinsi Kepri sendiri akan mengundang tim-tim pilihan da­e­rah ini dianta­ranya Setkab Kari­mun, Pemkab Ling­ga, PLN Ba­tam, Polda Kepri, Putera Kelana Jaya, McDermott dan BP Kawasan Batam. Dikare­nakan turnamen terbuka, maka Panitia Pelaksana tidak mem­batasi tim-tim peser­ta untuk menurunkan pemain-pemain nasional. “Selain tim-tim yang kita undang, kita juga mem­berikan kesempatan bagi tim di luar itu yang siap tampil dengan menghubungi Panitia Pelaksana,” kata Amri.

Haluan Kepri-Batam Inter­national telah mendapatkan tempat di hati masyarakat pro­vinsi ini, yang dibuktikan antusiasnya masyarakat baik sebagai tim peserta apalagi sebagai penonton. Ini dibuk­tikan dengan penuhnya Sport Hall Tumenggung Abdul Ja­mal, Muka Kuning, Batam, tempat dilangsungkannya turna­men setiap harinya mulai dari babak penyisihan hingga saat partai puncak mencapai angka sekitar 5.000 penonton, mele­bihi kapasitas tempat duduk sebanyak 3.800 seat tersedia.

“Dan pada kesempatan kali ini, Pihak Penyelenggara tetap mengharapkan dukungan ba­nyak pihak terutama sponsor­ship dalam mendukung kelan­car­an pelaksanaan dan kesuk­ses­an penyelenggaraan,” kata Amri.

Dalam penyelenggaraan, Harian Umum Haluan Kepri bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam dan akan dilak­sanakan oleh Haluan Kepri Event Organizer bekerjasama dengan PBVSI Provinsi Kepri.

Adapun hadiah yang dipere­butkan, selain trophy bergilir, trophy tetap, piagam penghar­gaan, juga uang tunai total Rp100 juta, dengan rincian untuk juara I Rp20 juta, juara II Rp10 juta, juara III Rp8 juta dan juara IV Rp 5 juta tim putra dan putri. Panitia Pelak­sana juga memilih pemain terbaik putra dan putri masing-masing Rp2 juta, tim terbaik putra dan putri Rp3 juta, serta pemain dan tim terfavorit Rp2 juta.

Dikarenakan iven kali ini cukup besar, maka anggaran penyelenggaraan mencapai Rp521 juta yang diharapkan dari dukungan Pemprov Kepri, Pemko/ Pemkab se-Kepulauan Riau, dan para sponsorship.

“Kita masih mencari spon­sorship yang akan diajak beker­jasama atas penyelenggaraan ini,” kata Amri. Untuk pendaf­taran Tim Peserta sudah dimu­lai, dan akan berakhir 15 Mei men­datang dengan menghu­bungi langsung Sekretariat Panitia Pelaksana di kantor Harian Umum Haluan Kepri, Gedung Batam Press Centre, Jln. Yos Sudarso No.9 Batu Ampar-Batam, Kepulauan Riau - Indonesia, telephon +62-778-427000 (hunting), faximile +62-778-427784, e-Mail amri1973@ yahoo.com serta contac person +62-81270555500 (Amri) dan +62-81364767552 (Salman).(hr)

Comments (0)Add Comment

Write comment

busy

Newer news items:
Older news items: